Jessica Milla Luncurkan One, Parfum dengan Beraneka Aroma Favorit

By Keke Naima - September 28, 2021

Wangi bisa mempengaruhi mood dan pikiran seseorang. Tidak heran bisa semua orang suka wewangian. Begitu juga bagi Jessica Mila, aktris blasteran Indonesia yang baru saja merilis brand parfum bernama One by Jessica Mila. 
 
Jessica Milla Luncurkan One

Seperti apa, sih, wangi parfum yang katanya menggambarkan karakter Jessica Mila banget ini?

 

One by Jessica Mila Memadukan Berbagai Aroma Parfum Menjadi Satu


 
ONE lebih dari sekedar parfum, ini merupakan hasil karya dari Jessica mila terhadap wewangian yang dia gemari. ONE lahir dari kolaborasi dari pembuat parfum terbaik dari Perancis, dan menggandeng ahli parfum dengan segudang penghargaan dari Berlin. Dengan kerjasama team mencari bahan-bahan lokal dan wewangian yang menunjukkan adat-istiadat dan berakar kuat dalam sejarah Indonesia. Hasil karya yang menyenangkan, pencampuran aroma bunga dengan sentuhan bahan dasar indonesia. menggabungkan karya dua negara menjadi satu.
 
Parfum bisa menjadi semacam signature atau ciri khas seseorang. Terkadang belum lihat orangnya, begitu mencium aromanya kita udah langsung mengenali. Setiap orang punya selera aroma parfum yang berbeda. Nah ini juga bisa menggambarkan karakter seseorang berdasarkan aromanya.

Pernah juga sedang jalan kaki di kawasan jalan Sudirman. Berpapasan dengan seseorang yang aroma parfumnya enak banget. Chi langsung menoleh ke belakang setelah orang tersebut lewat. Saking suka sama parfumnya hahaha!

Wewangian memang bisa menjadi salah satu daya tarik. Dekat sama orang yang wanginya enak, rasanya menyenangkan, ya. Meskipun gak saling bicara.

Jessica Mila sangat menyukai parfum. Dia selalu mencampurkan hingga 2-3 parfum sekaligus untuk mendapatkan wangi yang diinginkan. Kegemarannya akan wewangian sejak dulu, membuatnya bermimpi memiliki brand parfum yang sesuai dengan karakternya yaitu perpaduan antara elegant dan playful.

Jessica Mila mempersiapkan One selama 2 tahun. Bekerjasama dengan ahli parfum dari Eropa menandakan Jessica Mila sangat serius dengan proyek ini. Tetapi, meskipun diproduksi di Eropa, berbagai wangian khas Indonesia juga menjadi salah satu ciri khas One.

 

A Refreshing and Fruity Start

Ketika pertama kali disemprotkan, One akan mengeluarkan aroma buah-buahan yang menyegarkan. Top notes One adalah grapefruit dan lychee.

 

An Elegant and Young Heart

Perlahan aromanya akan berubah menjadi lebih elegant. Pada heart notes mulai tercium aroma bunga mawar dari Perancis Selatan dan melati putih dari Jawa. 


An Exclusive Base

Di bagian akhir (base notes) aroma yang tercium adalah vanilla Sumatera, tonkabeans Afrika, oakmoss perancis, dan ambergris Bahama.

Diversity in One merupakan tagline dari parfum One yang memiliki makna mendalam. ONE mempertemukan sejarah, budaya, seni, dan pengetahuan tentang produksi wewangian Eropa selama berabad-abad, sekaligus memadukannya dengan bahan natural Indonesia yang melimpah. Tidak hanya itu, ONE menggabungkan wangi bunga-bunga yang indah dengan daya tarik keindahan Indonesia dalam segala aspek dan diciptakan khusus untuk menyesuaikan gaya hidup dan budaya perempuan Indonesia. Di mana hasilnya pun melambangkan perempuan Indonesia yang mempunyai beragam warna kulit, rupa, dan latar belakang.

Melalui parfumnya, Jessica Mila ingin mengatakan, "Para perempuan Indonesia, kita semuanya SATU (ONE)

tips menggunakan parfum agar tahan lama

Keunikan lain dari One juga terdapat pada tutup botolnya yang terbuat dari kayu asli. Menurut Jessica, tidak ada satu pun kayu memiliki ulir yang sama. Tetapi, perbedaan tersebut bisa menyatu dalam sebotol parfum One.


Tips Menggunakan Parfume ala Jessica Mila


tips menggunakan parfum ala jessica mila

One adalah Eau de Parfum, sehingga wanginya pun intens. Cukup dengan sekali semprot, wanginya sudah tercium kuat. Bertahan lama hingga sekitar 8 jam lamanya.
 
Pada acara peluncuran parfum One, Jessica Mila juga memberikan tips agar parfum yang disemprotkan bisa bertahan lama, yaitu

 

1. Menjaga Kelembapan Kulit Sebelum Menggunakan Parfum

Parfum akan mudah menyerap dan wanginya bertahan lama bila disemprotkan di kulit yang lembap. Jessica selalu menggunakan lotion terlebih dahulu sebelum menyemprotkan parfum. Gunakan lotion yang wanginya gak bertabrakan, ya!


2. Jangan Digosok Setelah Parfum Disemprot

Ketika menyemprotkan parfum ke salah pergelangan tangan, masih banyak langsung menggosokkan ke pergelangan lainnya. Menurut Jessica Mila justru itu akan menghilangkan wangi top notes. Kalaupun hanya menyemprotkan ke salah satu sisi, cukup ditap ke sisi lainnya.


3. Semprotkan Parfum di Belakang Telinga dan Tulang Selangka

Suhu tubuh di area belakang telinga membuat aroma parfum bisa bertahan lebih lama. Sedangkan menyemprotkan parfum di collarbones (tulang selangka) supaya aromanya bisa tercium ketika menengok ke kiri atau kanan.


4. Semprotkan juga Parfum di Bawah Lutut

Sama seperti menyemprotkan di belakan telinga. Suhu tubuh di bagian ini bisa membuat aroma parfum lebih bertahan lama. Biasanya kalau sedang menggunakan short pant atau mini dress, Jessica akan menyemprotkan parfum di bawah lutut.

Terakhir, Jessica suka menyemprotkan parfum ke atas. Kemudian dia melewatinya, sehingga partikel parfum jatuh ke tubuhnya.

Mengingat One adalah jenis Eau de Parfum, cukup sekali semprot aja di tiap bagian, ya. Jangan kebanyakan nanti malah bikin pusing karena aromanya yang intens.

harga perfum one

Segmen One sebetulnya untuk para perempuan. Tetapi, kalau mencium aromanya, masih cocok juga untuk laki-laki, kok.

One bisa bisa dibeli di situs www.jessicamila.id. Jangan lupa masukkan coupon code "one.myra" supaya bisa dapat diskon/

Pada 1-7 Oktober juga dijual di Blibli.com. Harganya Rp770-880 ribu untuk ukuran parfum 50ml.
 
Keterangan: Seluruh foto milik One by Jessica Mila

  • Share:

You Might Also Like

20 comments

  1. Jadi penasaraaaan. Krn jarang2 ada parfum yang memadukan buah dan bunga . Aku juga koleksi parfume mba. Selalu sukaaaa dengan aneka wewangian. Saking banyaknya di rumah, supaya ga nganggur, pasti aku pakein tiap selesai mandi, termasuk mau tidur. Mencium aroma parfum itu jujurnya bisa bikin mood membaik.

    Ntr mau cari parfum the one ini deh. Kalo liat dari top sampe base notes nya, aku rasa cocok juga Ama wangi kesukaanku.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya betul, Mbak. Biasanya wangi fruity dan floral terpisah, ya

      Delete
  2. Emang yaaa wanita tak bisa dipisahkan dengan wewangian
    aku suka banget dengan desain tutup semprotannya ya mom Chi,
    dari kayu!

    terus bayangin citrus dan berakhir dengan woody, itu kayak Nina Ricci parfum ngga sih ya? pengen beli rasanya!

    ReplyDelete
  3. wah,aku jadi penasaran pengen punya pardumnya,dan aku makasih banget ini infonya,kadang suka gak tahu kalo pake minyak wangi yang di semprot mana aja,biar bau awet tapi irit,hehe. makasih ya🤗🤗

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau eau de perfume memang jangan banyak-banyak nyemprotnya

      Delete
  4. mahal juga ya parfumenya kalau besutan artis. Tapi emang eksklusif juga sih ya. Dan sudah pasti sih kayaknya si artis juga pake, produk dia sendiri dan racikan dia juga kadang2. Jadi emang effort seperti ini yang mahal.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau eau de perfume biasnaya memang suka mahal. Tetapi, bisa dibilang standar juga harganya kalau untuk kelompok parfum seperti ini

      Delete
  5. Wah prosesnya panjang juga yah bikin produk parfum ini bisa sampe 2 tahun, dan harga yang dijual kayaknya sesuai dengan kualitas yang ada di parfumnya.

    ReplyDelete
  6. Senang banget aku sama aroma parfumnya tuh, selera aku banget ini. Wangi tapi tetap soft dan tahan lama plus nggak nyegrak baunya.

    ReplyDelete
  7. Mudah-mudahan segera ada body lotionnya kalau bisa ada sekalian sama body shower hihi

    ReplyDelete
  8. ini kebayang aroma parfumnya jessica mila ini pasti mewah sih, tapi harganya masih terjangkau lah yaaaa, buat cewe-cewe pasti wanginya seksi dan manis deh yaa, buat yg udah married, bisa lah dipake biar ayang beb kepincut terusss

    ReplyDelete
  9. Iyak wangi parfum itu khas. Ada satu parfum yg buatku jatuh cinta saat SMA (ke parfumnya yaa). Sampai sekarang kalau kecium aroma parfum itu langsung tahu deh parfum yang mana.
    Kalau ONE gimana yaa. Ah penasaran sama aroma bahan-bahan lokal Indonesia

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enak wanginya. Saya suka karena ada aroma fruity

      Delete
  10. eksklusif yaaaa bentukannya.. ngebayangin wanginya hmmm pasti wangi banget.., kalo baca jenis wanginya keknya saya cocok sama an elegant and young heart.. karena saya suka wangi bunga bungaan

    ReplyDelete

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^