Wangi bisa mempengaruhi mood dan pikiran seseorang. Tidak heran bisa semua orang suka wewangian. Begitu juga bagi Jessica Mila, aktris blasteran Indonesia yang baru saja merilis brand parfum bernama One by Jessica Mila
 
jessica mila luncurkan parfum one

Seperti apa, sih, wangi parfum yang katanya menggambarkan karakter Jessica Mila banget ini?

 

One by Jessica Mila Memadukan Berbagai Aroma Parfum Menjadi Satu


one by jessica mila
 
ONE lebih dari sekedar parfum, ini merupakan hasil karya dari Jessica mila terhadap wewangian yang dia gemari. ONE lahir dari kolaborasi dari pembuat parfum terbaik dari Perancis, dan menggandeng ahli parfum dengan segudang penghargaan dari Berlin. Dengan kerjasama team mencari bahan-bahan lokal dan wewangian yang menunjukkan adat-istiadat dan berakar kuat dalam sejarah Indonesia. Hasil karya yang menyenangkan, pencampuran aroma bunga dengan sentuhan bahan dasar indonesia. menggabungkan karya dua negara menjadi satu.
 
Parfum bisa menjadi semacam signature atau ciri khas seseorang. Terkadang belum lihat orangnya, begitu mencium aromanya kita udah langsung mengenali. Setiap orang punya selera aroma parfum yang berbeda. Nah ini juga bisa menggambarkan karakter seseorang berdasarkan aromanya.

Pernah juga sedang jalan kaki di kawasan jalan Sudirman. Berpapasan dengan seseorang yang aroma parfumnya enak banget. Chi langsung menoleh ke belakang setelah orang tersebut lewat. Saking suka sama parfumnya hahaha!

Wewangian memang bisa menjadi salah satu daya tarik. Dekat sama orang yang wanginya enak, rasanya menyenangkan, ya. Meskipun gak saling bicara.

Jessica Mila sangat menyukai parfum. Dia selalu mencampurkan hingga 2-3 parfum sekaligus untuk mendapatkan wangi yang diinginkan. Kegemarannya akan wewangian sejak dulu, membuatnya bermimpi memiliki brand parfum yang sesuai dengan karakternya yaitu perpaduan antara elegant dan playful.

Jessica Mila mempersiapkan One selama 2 tahun. Bekerjasama dengan ahli parfum dari Eropa menandakan Jessica Mila sangat serius dengan proyek ini. Tetapi, meskipun diproduksi di Eropa, berbagai wangian khas Indonesia juga menjadi salah satu ciri khas One.

 

A Refreshing and Fruity Start

Ketika pertama kali disemprotkan, One akan mengeluarkan aroma buah-buahan yang menyegarkan. Top notes One adalah grapefruit dan lychee.

 

An Elegant and Young Heart

Perlahan aromanya akan berubah menjadi lebih elegant. Pada heart notes mulai tercium aroma bunga mawar dari Perancis Selatan dan melati putih dari Jawa. 


An Exclusive Base

Di bagian akhir (base notes) aroma yang tercium adalah vanilla Sumatera, tonkabeans Afrika, oakmoss perancis, dan ambergris Bahama.

Diversity in One merupakan tagline dari parfum One yang memiliki makna mendalam. ONE mempertemukan sejarah, budaya, seni, dan pengetahuan tentang produksi wewangian Eropa selama berabad-abad, sekaligus memadukannya dengan bahan natural Indonesia yang melimpah. Tidak hanya itu, ONE menggabungkan wangi bunga-bunga yang indah dengan daya tarik keindahan Indonesia dalam segala aspek dan diciptakan khusus untuk menyesuaikan gaya hidup dan budaya perempuan Indonesia. Di mana hasilnya pun melambangkan perempuan Indonesia yang mempunyai beragam warna kulit, rupa, dan latar belakang.

Melalui parfumnya, Jessica Mila ingin mengatakan, "Para perempuan Indonesia, kita semuanya SATU (ONE)

tips menggunakan parfum agar tahan lama

Keunikan lain dari One juga terdapat pada tutup botolnya yang terbuat dari kayu asli. Menurut Jessica, tidak ada satu pun kayu memiliki ulir yang sama. Tetapi, perbedaan tersebut bisa menyatu dalam sebotol parfum One.


Tips Menggunakan Parfume ala Jessica Mila


tips menggunakan parfum ala jessica mila

One adalah Eau de Parfum, sehingga wanginya pun intens. Cukup dengan sekali semprot, wanginya sudah tercium kuat. Bertahan lama hingga sekitar 8 jam lamanya.
 
Pada acara peluncuran parfum One, Jessica Mila juga memberikan tips agar parfum yang disemprotkan bisa bertahan lama, yaitu

 

1. Menjaga Kelembapan Kulit Sebelum Menggunakan Parfum

Parfum akan mudah menyerap dan wanginya bertahan lama bila disemprotkan di kulit yang lembap. Jessica selalu menggunakan lotion terlebih dahulu sebelum menyemprotkan parfum. Gunakan lotion yang wanginya gak bertabrakan, ya!


2. Jangan Digosok Setelah Parfum Disemprot

Ketika menyemprotkan parfum ke salah pergelangan tangan, masih banyak langsung menggosokkan ke pergelangan lainnya. Menurut Jessica Mila justru itu akan menghilangkan wangi top notes. Kalaupun hanya menyemprotkan ke salah satu sisi, cukup ditap ke sisi lainnya.


3. Semprotkan Parfum di Belakang Telinga dan Tulang Selangka

Suhu tubuh di area belakang telinga membuat aroma parfum bisa bertahan lebih lama. Sedangkan menyemprotkan parfum di collarbones (tulang selangka) supaya aromanya bisa tercium ketika menengok ke kiri atau kanan.


4. Semprotkan juga Parfum di Bawah Lutut

Sama seperti menyemprotkan di belakan telinga. Suhu tubuh di bagian ini bisa membuat aroma parfum lebih bertahan lama. Biasanya kalau sedang menggunakan short pant atau mini dress, Jessica akan menyemprotkan parfum di bawah lutut.

Terakhir, Jessica suka menyemprotkan parfum ke atas. Kemudian dia melewatinya, sehingga partikel parfum jatuh ke tubuhnya.

Mengingat One adalah jenis Eau de Parfum, cukup sekali semprot aja di tiap bagian, ya. Jangan kebanyakan nanti malah bikin pusing karena aromanya yang intens.

harga perfum one

Segmen One sebetulnya untuk para perempuan. Tetapi, kalau mencium aromanya, masih cocok juga untuk laki-laki, kok.

One bisa bisa dibeli di situs www.jessicamila.id. Jangan lupa masukkan coupon code "one.myra" supaya bisa dapat diskon/

Pada 1-7 Oktober juga dijual di Blibli.com. Harganya Rp770-880 ribu untuk ukuran parfum 50ml.
 

Keterangan: Seluruh foto milik One by Jessica Mila