1st Anniversary Kota Podomoro Tenjo - Saatnya Generasi Milenial #MerdekaDariNgontrak

By Keke Naima - August 29, 2021

Keinginan mempunyai rumah sendiri sebetulnya sudah ada sejak baru menikah. Malah pengennya dari sebelum nikah. Mengontrak gak pernah sekalipun terpikirkan. 
 
lebih baik membeli rumah atau mengontrak

Memilih rumah memang wajib berhati-hati. Jangan sampai salah memilih developer dan timbum berbagai kekecewaan lainnya. Tetapi, kami terlalu banyak pertimbangan hingga tidak juga memutuskan. Apalagi tinggal bersama orangtua masih memberikan kenyamanan.

Ya, meskipun tinggal bersama orang tua, tapi kami minim drama. Alhamdulillah orang tua Chi bukan yang  terlalu gimana gitu. Jadi, kami pun masih merasakan punya rumah tangga sendiri meskipun satu atap dengan orangtua selama lebih kurang 12 tahun usia pernikahan.

 

Tips Investasi Properti untuk Generasi Milenial


Tetapi, lama-lama sempat ada rasa menyesal juga karena selalu menunda-nunda membeli rumah. Kalaupun kami memiliki kenyamanan tinggal bersama orangtua, tidak ada salahnya memiliki rumah sendiri. Rumah itu, kan, ibaratnya investasi. Biasanya semakin lama semakin naik harganya. 
 
Chi pernah membaca artikel yang mebgulas kalau generasi milenial katanya terancam gak bisa beli rumah. Waduh! Masa' iya, sih?
 
Meskipun kami sekarang tinggal di rumah sendiri, tetapi membaca artikel-artikel tersebut bikin agak khawatir juga. Chi berharap Keke dan Nai bisa belajar dari pengalaman orangtuanya. Kalau bisa, mereka juga punya rumah sendiri. 

Jumat (27/8) Kota Podomoro Tenjo merayakan ulang tahunnya yang pertama. Pada perayaannya ini diadakan bincang-bincang dengan tema "Tips Investasi Properti untuk Generasi Milenial". 

“Kami bersyukur di ulang tahun yang pertama ini, Kota Podomoro Tenjo telah berhasil meraih kepercayaan konsumen dengan terjualnya lebih dari 2.200 unit rumah. Ini merupakan pencapaian yang luar biasa berkat kerja keras dan kolaborasi dari semua pihak yang mendukung kami,” ujar pak Zaldy Wihardja, Assistant Vice President Kota Podomoro.
 
Kota Podomoro Tenjo didirikan 1 tahun lalu, masa di mana pandemi baru saja mulai. Banyak sektor yang terhantam. Membuat sebuah perumahan sebetulnya seperti sesuatu yang tidak mungkin mengingat pasar juga sedang lesu.
 
Tetapi, Agung Podomoro Group justru melihat tantangan ini sebagai suatu peluang. Setelah 1 tahun, Kota Podomoro membuktikan bahwa di saat pandemi pangsa pasar perumahan tetap menjanjikan. Berhasil menjual lebih dari 2.200 unit dalam 1 tahun. Menariknya lagi, 70% pembelinya berasal dari generasi milenial.
 
Apa faktor keberhasilan yang membuat Milenial memutuskan membeli rumah di saat pandemi?


Milenial Saving Money

Banyak generasi milenial yang mulai sadar dengan pengelolaan keuangan di masa pandemi. Menahan diri untuk membeli berbagai produk yang diinginkan, misalnya membeli baju, sepatu, dan lain sebagainya. Uang yang dimiliki kemudian dialihkan untuk investasi. Salah satu pilihan investasi adalah membeli rumah


Bank Memberikan Banyak Promo yang Fantastis dan Fleksibel

Menurut Felicia Tjiasaka, Investment Storyteller, "Saat ini adalah momentum yang tepat untuk berinvestasi di rumah karena banyaknya insentif dari pemerintah seperti pembebasan PPN dan uang muka 0% dari Bank Indonesia. Memilih hunian yang sesuai kantong juga akan memudahkan pengelolaan finansial, jangan sampai memaksakan diri jika harganya memberatkan hidup sehari-hari."
 
Akibat pandemi banyak bank yang memberikan kemudahan kepada nasabah. Bunga bank saat ini paling rendah. Banyak promo-promo yang menarik bagi nasabah. Tetapi, bila ingin membeli rumah secara cash pun bisa. 


Rumah adalah Investasi


Setiap orang akan selalu membutuhkan rumah. Pilihannya bisa dengan mengontrak atau membeli. 
 
Harga rumah di Kota Podomoro Tenjo berkisar antara Rp200 juta s/d Rp700 juta. Cicilan KPR per bulan sekitar Rp1,5 juta. Kurang lebih sama lah kayak bayar kontrakan.
 
Ketika memutuskan membeli, rumah dianggap investasi dibandingkan mobil. Dalam jangka panjang, rumah biasanya memiliki imbal hasil positif. Harga tanah akan semakin naik, apalagi bila disertai dengan pembangunan infrastruktur dan akses transportasi yang semakin terbuka di kota-kota satelit.


Keunggulan Kota Podomoro Tenjo

 
 
Bersamaan dengan momentum kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76, Kota Podomoro Tenjo memperkenalkan kampanye #MerdekadariNgontrak. Kampanye ini mendorong semangat masyarakat untuk berinvestasi properti di Kota Podomoro Tenjo yang menghadirkan hunian sehat, aman dan nyaman sesuai dengan kebutuhan masyarakat masa kini. 
 
Kebutuhan masyarakat Indonesia akan memiliki rumah sebetulnya masih sangat tinggi. Tetapi, berhasil menjual lebih dari 2.200 unit di saat pandemi tentu melewati berbagai tantangan dinamis. Ada 3 keunggulan Kota Podomoro Tenjo yang membuat masyarakat sangat antusias dengan proyek properti di kawasan Tenjo, Jawa Barat yaitu:

 

Kota Podomoro Tenjo Berada di Bawah Naungan Agung Podomoro Group

Kebutuhan masyarakat akan rumah memang tinggi. Setiap kali ada pameran properti seringkali dipenuhi pengunjung. Tetapi, sebaiknya tetap berhati-hati ketika memutuskan membeli. Jangan langsung tergiur dengan penawaran fantastis.
 
Track record pengembang juga harus diperhitungkan. Agung Podomoro Group (APG) sudah bergerak di bidang properti lebih dari setengah abad. Dengan usia sepanjang ini, tentu reputasi sudah berbicara. Masyarakat sudah menaruh kepercayaan terhadap berbagai proyek APG.
 

“Kepercayaan masyarakat terhadap produk properti di Kota Podomoro Tenjo merupakan prioritas, sehingga kami terus menjaga komitmen dengan memberikan produk terbaik dengan bukti kualitas yang tinggi,” ujar pak Zaldy.

 

Kota Podomoro Tenjo Memenuhi Kebutuhan Masyarakat akan Hunian yang Sehat

Pandemi semakin menyadarkan masyarakat akan mentingnya menjaga menjaga kesehatan. Hal ini juga mempengaruhi pertimbangan ketika memilih rumah.
 
Masyarakat tidak sekadar membeli rumah karena desainnya bagus. Tetapi, juga dipertimbangkan sirkulasi udara, cahaya matahari yang masuk, hingga lingkungan yang asri. Keinginan memiliki rumah yang sehat di lingkungan yang asri semakin meningkat. Kota Podomoro Tenjo menjawab kebutuhan tersebut.
 
Kota Podomoro Tenjo memastikan pada calon penghuni akan merasakan first class experience dan peace of mind. “Kami mengusung konsep Living in Style, di mana proyek properti didukung oleh lingkungan yang sehat, aman, dan nyaman. Semua ini juga didukung fasilitas layanan premium sehingga menghadirkan harmoni dan keindahan sebagai bagian dari kesempurnaan hidup,” ujarnya pak Zaldy.

 

Kota Podomoro Tenjo Dijual dengan Harga Terjangkau dengan Akses Transportasi yang Mudah

Harga tentu tetap menjadi salah satu pertimbangan utama. Apalagi di tengah kondisi ekonomi yang sedang lesu. 

Saat ini harga tanah yang dipasarkan masih lebih rendah dari harga pasaran. Sehingga masyarakat bisa memiliki tanah yang lebih luas. Bila perekonomian semakin membaik, biasanya harga tanah akan semakin tinggi.

Kota Podomoro Tenjo juga memiliki berbagai fasilitas. Memiliki Grand Transit Oriented Development (TOD) yang tidak jauh dari tol Serpong Balaraja dan terhubung dengan Stasiun Tigaraksa untuk akses commuter line Jabodetabek yang akan mendukung mobilitas dan produktivitas masyarakat.

Dalam 1 tahun pembangunannya, Kota Podomoro Tenjo sudah memiliki beberapa klaster yaitu Kalamenta, Kana, Angsana, Burgundy, Kalamenta Puri, dan Kenanga. Proyek pembangunan masih terus berjalan sesuai rencana. Serah terima akan dilakukan secara bertahap mulai akhir tahun 2022.

Felicia menyarankan kepada generasi milenial untuk cerdas mengelola keuangan dan memanfaatkan momen yang ada. Dalam hidup pilihannya ada 2 yaitu kita bekerja untuk uang atau uang yang bekerja untuk kita. Investasi dirasa penting karena nantinya uang yang akan bekerja.
 
Bila ingin berinvestasi membeli rumah, pilih yang harganya relatif terjangkau dari pengebang terpercaya. Harga rumah memang cenderung menarik. Tetapi, bila beli dari pengembang yang terpercaya bisa lebih mudah untuk dijual kembali di kemudian hari dengan harga yang tinggi. 

Selain sebagai investasi, rumah juga bisa menjadi sumber kebahagiaan. Mungkin pada awalnya mencicil rumah agak sedikit berat. Tetapi, lama-lama bisa terasa lebih ringan. Kita pun jadi semakin terpacu bekerja agar bisa melunasi cicilan rumah.


Di akhir acara perayaan ulang tahun Kota Podomoro Tenjo menghadirkan Ardhito, Penyanyi dan Penulis. Performance yang udah ditunggu-tunggu, nih! KPJ tau aja ya cara menarik perhatian generasi milenial 😊

  • Share:

You Might Also Like

71 comments

  1. Aku dong awalnya tuh kepo banget, waktu pak Zaldy bilang start di 200juta masa iya sih ada rumah seharga itu dengan standard oke. Pas lihat rumah di Kota Podomoro Tenjo ini langusng bergumam "waaaahhhhh....". Sebenarnya kita juga bisa nih mengikuti jejak para milenial ya mak, dengan melakukan investasi dalam bidang properti.

    ReplyDelete
    Replies
    1. berasa gak mungkin gitu ya rumah Rp200 jutaan dapat bagus begini. Tetapi, ternyata di KPT ada

      Delete
  2. merdeka dari ngontrak pastinya menjadi impian semua ya mba, biar punya rumah sendiri meski nyicil misalnya

    ReplyDelete
  3. harga yang ditawarkan oleh kota podomoro tenjo ini memang terjangkau ya mbak, sesuai dengan kemampuan milenial
    apalagi huniannya dibangun oleh pengembang yg sangat terpercaya, agung podomoro

    ReplyDelete
    Replies
    1. yup! Kebutuhan masyarakat akan rumah juga bisa terpenuhi

      Delete
  4. Jadi pengen punya hunian di Kota Podoromo, setelah nikah memang seharusnya punya rumah sendiri, semoga bisa berinvestasi properti tahun ini

    ReplyDelete
  5. Berhasil jual 2.200 unit rumah itu pnacapaian luar biasa banget
    Saya berharap ada juga di Jawa Timur sehingga ada kemudahan untuk yang ingin punya rumah tanpa kontrak lagi
    Keren ih pak Zaldy...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa juga beli rumah untuk investasi.Kalau memang belum bisa ditempati

      Delete
  6. Kota Podomoro Tenjo ini agak nekat ya. Lagi pandemi gini lho, tapi ternyata bisa survive dan berbuah manis. Bicara investasi rumah, aku pun pengen punya. Rasanya lebih tenang kalau ada tempat buat berteduh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Membuktikan kalau Agung Podomoro udah berpengalaman. Udah mahir melihat peluang di tengah tantangan

      Delete
  7. Anak muda sekarang memang pada males beli rumah meski ada duit. Alasannya nggak liquid & high cost. Padahal tambah hari tambah high juga. Paling nggak punya satu lah buat simpenan hari tua

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banyak yang menghabiskan uang untuk gaya hidup juga, Mbak

      Delete
  8. semoga yang sedang mencari rumah bisa dimudahkan rejekinya ya mbak, sehingga bisa merdeka dari ngontrak :)

    ReplyDelete
  9. Saya juga masih tinggal dengan orangtua mbak, pernah dulu ngontrak disuruh pulang soalnya susah kalau di rumah gak ada yang anterin ke mana-mana.

    Sekarang mikirnya beli rumah buat investasi. Keidean nyari rumah kayak Podomoro, harga terjangkau, harga rumah cenderung naik, dan pengembang tepercaya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup! Harus hati-hati ketika memilih membeli rumah

      Delete
  10. Betul mbak. Kalau udh punya rumah bawaan hidup tenang. Gak harus ribet pindahan sana sini lagi. Buat investasi di rumah juga bagus bgt karena harga terus naik terlebih milih pengembang yang terpercaya

    ReplyDelete
  11. Waah, terjangkaau juga tuh cicilannya ya Chi, ada yang 1.5 juta/bulan mah murmer banget, kek biaya ngontrak rumah aja. Bisa menjadi pilihan hunian di Podomoro Tenjo buat generasi milenial, rekomen banget atulah.
    Eh, itu penutup blog ini so sweet banget ada babang Ardhitoooo.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi langsung terhibur dengan acara penutupannya

      Delete
  12. Bener juga sih ya kalau milenial ini sekarang udah banyak yang punya rumah apalagi rumah juga sebagai salah satu bentuk investasi yang menjanjikan.
    Harga rumah di Kota Podomoro Tenjo termasuk yang terjangkau ya jadi bikin merdeka dari ngontrak deh. Iya nih anak-anak harus dari sekarang dikasih info soal rumah sendiri

    ReplyDelete
  13. Suami dan saya begitu mutasi ke Jakarta langsung ambil KPR, karena suami belajar dari ortunya yang enggak punya rumah sendiri, ngontrak terus, lantaran memang belakangan dapat warisan dari ortunya.
    Memang beda rasanya kalau punya rumah sendiri
    Seperti properti di Podomoro Tenjo ini yang bisa membantu banyak orang punya rumah dengan cicilan seharga kontrakan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Rumah sendiri meskipun kecil bisa terasa nikmat ya, Mbak :)

      Delete
  14. Saya ama suami emang sejak awal nikah niatnya ya segera punya rumah, entah kredit apa cash. dan akhirnya bisa, meski gak langsung kai tempati, palingan cuma wiken karna masih di rumah ortu. sekrang harga rumah, gak tau deh bisa beli apa gak, hehehe . makin tinggi ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harga tanah memang cenderung naik. Makanya properti cocok dijadikan investasi jangka panjang

      Delete
  15. Rumah itu memang serbaguna. Setuju banget. Rumah bisa buat investasi, juga bisa sebagai sumber kebahagiaan. Generasi milinial kudu nih, harus saving money biar punya rumah. Berar di awal, ringan kemudian.

    ReplyDelete
  16. Kalau melihat fenomina susahnya generasi millenial membeli properti, benar juga kata para pakar kalau sejak dini lebih baik dikenalkan dengan investasi yang sehat.

    ReplyDelete
  17. Iya lho...anak anak milenial sekarang udah banyak yang melek keuangan. Salah satu yang harus dicek sebelum beli rumah itu pengembangnya, kalo pengembangnya terkenal-bagus..udah pasti perumahannya, lokasinya bagus. Seperti Podomoro group

    ReplyDelete
  18. Nah satu pemikiran dengan aku nih, milenial bisa-bisa gak mampu membeli rumah. Gara-gara gaya hidup, suka jajan di kafe. Tapi itu dulu, sebelum anakku cerita kalo dia punya simpanan di Reksadana.

    Beli properti juga menjadi investasi ya, jadi mending beli sejak sebelum nikah. Aku bilang gitu juga sama anakku gara-gara suamiku dulu udah punya rumah sebelum nikah. Apalagi kalo kerja di kawasan deket Podomoro Tenjo, mending diusahakan deh punya rumah di sana. Bisa memilih harga sesuai kemampuan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sepertinya pandemi juga mengajarkan anak-anak untuk melek literasi keuangan

      Delete
  19. Iya, belajar dari pengalaman, walau anak-anak masih remaja, saya jadi sering memotivasi mereka agar tak seperti kami orang tuanya, sampai punya anak 3 tapi masih ngontrak. Karena seenak-enaknya ngontrak, masih lebih enak tinggal di rumah sendiri, apalagi kadang pengontrak itu dianggap warga kelas dua di lingkungan masyarakat.

    Cermat pilih developer itu wajib ya mbak, Kalau Podomoro sih insyaallah aman lah ya, sudah terbukti dan terpercaya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup! Anak-anak bisa belajar dari pengalaman orang tua

      Delete
  20. Pandemi ini Kota Podomoro Tenjo justru berhasil menjual banyak unit rumah ya apalagi harganya terjangkau buat mereka yang sedang mencari ruamh pertama, merdeka dari ngontrak idaman banyak orang nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harganya terjangkau karena harga tanahnya masih murah

      Delete
  21. iya sekarang juga dah terjangkau buat bulanan mba
    jadi semua pada bisa punya rumah
    tenjo itu termasuk jauh tapi nanti pasti jadi daerah apik kayak cisauk itu kan daerah sana juga mba jadi bagus banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, Cha. Kalau didukung dengan sarana transportasi memadai juga bisa terasa dekat

      Delete
  22. Alhamdulillah ya mbak bisa tinggal bareng ortu. Lha aku dan suami merantau di Jakarta. Ortu dan mertua di jogja semua. Mau ga mau nyari rumah sendiri:(. Anyway tahu ga mba, waktu aku survei tanah dan rumah selama pandemi ini, malah byk bgt yg invest. Karena properti cenderung stabil. Jd lgsg byk yg laku tuh tanah kapling2 dan rumah yg dijual

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, Mbak. Makanya suka ada yang punya properti lebih dari satu

      Delete
  23. Cicilan KPRnya terjangkau banget ya, beneran membantu banget untuk #Merdekadaringontrak ini mah, apalagi juga bisa banget buat investasi.
    Jadi pas banget nih buat generasi milenial zaman now :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga semakin banyak generasi milenial yang punya rumah

      Delete
  24. Suka banget programnya ini, agar Merdeka dari Ngontrak keren sih, jadi pengen punya juga nih ma, heheeh Podomoro Tenjo pilihan tepat. Buat yang deket mayan banget nih buat investasi juga. Semoga aku punya hunian juga aamiin, gak nebeng mertua lagi.

    ReplyDelete
  25. Saya pernah ke daerah Tenjo, vibesnya memang enak buat tempat tinggal, waktu itu masih sepi banget. Kalau Podomoro sudah ada di sana,yakin pasti bakal makin ramai.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kayaknya begitu. Apalagi ini pengembang besar, ya

      Delete
  26. Investasi properti selalu menarik ya apalagi bagi yang memiliki modal banyak. Podomora tahu hal itu dan membuka peluang investasi bagi masyarakat. Kabar baik nih buat yang ada dananya, buruan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Investasi properti memang lumayan membutuhkan banyak uang. Tetapi, kalau ini harganya masih lumayan

      Delete
  27. Punya rumah walau kecil asal rumah sendiri rasanya lbh nyaman ketimbang rumah gede tapi msh ngontrak hehe
    Kyk udah lepas gtu satu tanggungan dan bisa lebih fokus utk kerja cari duit buat impian lainnya hehe
    Tertarik jg dengan Kota Podomoro Tenjo ini mbak, moga kelak ada jodohnya rumah di sana jg :D

    ReplyDelete
  28. Aku sepakat bahwa sebaiknya memilih rumah yang harga terjangkau tapi dikelola oleh pengembang yang terpercaya. Sepakat sekali mba :)

    ReplyDelete
  29. investasi memang harus dilakukan sejak muda yaa agar bisa dipetik hasilnya. Dan dalam memilih hunian juga banyak yang mesti dipertimbangkan agar lebih nyaman saat menghuninya

    ReplyDelete
  30. Iya sih, pas bayar membayar rumah gitu rasanya memang ngos-ngosan. Nanti begitu sudah selesai dan rumah terisi dengan berbagai perabotan, rasanya ayeeem banget kayaknya ya.

    ReplyDelete
  31. Wah dalam jangka satu tahun Kota Podomoro Tenjo ini berhasil menjual 2200 unit. Mantap nih dan pastinya bisa jadi referensi juga nih buat para pasangan milenial yang ingin merdeka dari kontrakan dan bisa tinggal di hunian sendiri

    ReplyDelete
  32. Beli rumah untuk investasi juga sebenarnya bagus ya, dan lokasi properti yang dipilih kalau strategis malah menguntungkan di masa mendatang. Penasaran juga nih sama Podomoro Tenjo ini

    ReplyDelete
  33. Happy anniversary buat Kota Podomoro Tanjo. Hihi

    ReplyDelete
  34. Aku malah percaya anak milenial sekarang bisa beli rumah karena adanya teknologi. Mereka bisa menghasilkan rupiah dengan memanfaatkan digital. Apalagi, sekarang banyak juga anak muda yanh sukses.
    Beli rumah seharga 200jt, Insyallah bisa. Mau banget punya rumah di Kota Podomoro Tenjo.

    ReplyDelete
  35. Keren deh Kota Podomoro Tenjo ini. Salah satu hunian idaman banyak orang. Dan iya, setuju banget. Investasi di produk berupa rumah ini sangat bagus. Mengingat harga rumah dari waktu ke waktu terus meningkat. Apalagi jika investnya rumah di Kota Podomoro Tenjo. Buat milenial cocok.

    ReplyDelete
  36. Insya Allah bisa beli rumah. Apalagi kalo cicilan terjangkau. Cus disegerakan deh. Podomoro Tenjo ini bisa terjual sampai 2200 unit tentu karena cicilannya terjangkau nih.

    ReplyDelete
  37. HAi Galih
    Hai Ratna
    hahha, hanya yang ikut keseruan HUT Podomorpo Tenjo yang tahu Galih dan RAtna ya, mba. Btw begitu baca yang sold out ...wow banyaknya, bertanda memang prospeknya bagus ya. Harga ramah tapi lingkungan dan lain-lain jempol

    ReplyDelete
  38. Iya sih.. dari pada budget segitu habis buat jajan..atau belanja yang lain2. Jika bisa disisihkan untuk investasi ..
    Nyicil ..rumah..atau yng ngontrak mending ambil dipodomoro ya kan...bisa jadi hak milik lama2

    ReplyDelete

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^