4 Tempat Main Anak Terbaru di Bandung yang Asyik dan Hits

Bandung, salah satu kota yang tidak pernah bosa untuk dikunjungi. Wisatawan dari usia berapapun bisa senang jalan-jalan ke Bandung. Selalu aja ada tempat wisata dan kuliner yang menarik.

Siapa yang tengah mencari tempat main anak terbaru di Bandung untuk pilihan liburan bersama buah hati? Kali ini, ada beberapa rekomendasi wisata anak baru yang asyik dan tentunya nggak kalah hits dari yang sudah ada.

4 Tempat Main Anak Terbaru di Bandung yang Asyik dan Hits


Bandung Champion City


Di Lucky Square Lt P8A juga ada obyek wisata anak bernama Bandung Champion City atau kerap disingkat BCC. Alamatnya terletak di Jalan Terusan Jakarta no. 2 Babakan Surabaya, Antapani, Bandung. Lokasi persis tempatnya berada dekat dengan toko kue Bandung yang terkenal dengan kelezatannya yaitu Kartika Sari dan Amanda Brownis Kukus Antapani.

Wisata indoor edutainment theme park menjadi daya tarik utamanya. Sebagai obyek wisata anak Bandung, BCC menawarkan wahana bermain sekaligus tempat belajar, membangun karakter, serta menggali potensi dan bakat yang dimiliki anak. Di sini anak-anak bisa belajar sedikitnya 177 profesi seperti nyata di kehidupan sehari-hari di 78 wahana yang tersedia.

Setiap hari senin hingga kamis dan sabtu, BCC buka dari pukul 10.00 sampai 16.00 WIB. Terkhusus hari jumat buka dari pukul 13.00 sampai 18.00 WIB.



Rabbit Town Bandung


Kalau tempat main anak terbaru di Bandung yang satu ini memang agak kontroversial. Tempatnya sendiri dekat dengan beberapa tempat populer untuk wisata kuliner, yaitu di Jalan Rancabentang no. 30-32, Ciumbuleuit, Cidadap, Bandung.

Teman-teman yang dari luar kota juga bisa menemukan hotel murah di Bandung yang berada di area sekitarnya. Namun, bukan itu daya tariknya melainkan tempat wisata unik di Bandung yang menawarkan spot wahana instagramable dengan konsep kelinci.

Tempat ini buka dari pukul 10.00 sampai dengan 22.00 WIB. Fasilitasnya juga tak kalah lengkap, teman-teman bisa dengan mudah menemukan food court dan toko oleh-oleh.


Centrum Million Balls Bandung


Berlanjut ke Jalan Belitung no. 10, Merdeka, Sumur Bandung, Bandung. Teman-teman bisa menemukan tempat wisata anak bernama Centrum Million Balls yang lokasinya dekat dengan berbagai restoran khas Sunda. Ada pula restoran Jepang serta tempat jual batik serta taman musik Centrum yang tak jauh dari lokasi.

Centrum Millions Balls buka setiap hari dari pukul 10.00 sampai 22.00 WIB. Untuk daya tariknya sendiri sesuai dengan namanya yaitu tempat mandi bola terbesar di Bandung.

Tapi jangan salah ya, tempat mandi bola ini juga bisa menjadi wisata Bandung yang kekinian serta instagramable loh.  Semua usia bisa bermain di sini, tidak hanya untuk anak. Meski daya tarik utamanya adalah mandi bola, tetapi fasilitas dan wahana lain yang disediakan nggak kalah lengkap, lho.


Grafika Bird Park


Jangan lupakan Lembang yang banyak menyuguhkan wisata alam menarik, kini muncul Grafika Bird Park yang merupakan wahana baru di Terminal Wisata Cikole. Ini adalah tempat penangkaran berbagai burung langka dan unik yang ada di dunia.

Grafika Bird Park lebih dikenal dengan Grafika Cikole. Fasilitas dan wahananya lengkap dengan beberapa kafe atau resto di dalamnya untuk memudahkan mencari pengganjal perut setelah puas dan lelah bermain atau berinteraksi dengan beragam burung yang ada.

Terminal Wisata Cikole sendiri sudah sangat terkenal sebagai wisata camping Bandung populer yang menawarkan glamping asyik untuk bermalam. Selain cocok dijadikan destinasi liburan bersama keluarga, tempat ini merupakan favorit warga Bandung untuk kegiatan Family Gathering.

Buat teman-teman yang dari luar kota dan ingin mengunjungi keempat destinasi wisata edukasi anak tersebut, tetapi tidak mempunyai kendaraan yang mampu mengangkut semua keluargamu, ada solusi bagus nih. Sekarang ada  TRAC, layanan penyewaan kendaraan untuk berbagai kebutuhanmu. TRAC menawarkan unit dengan performa yang baik dan kebersihan yang terjaga.

Kalau sudah ada kendaraan yang nyaman seperti yang ditawarkan di TRAC, berangkat deh ke Bandung. Di 4 destinasi tersebut bukan hanya membuat anak asyik bermain. Tetapi tempat main anak terbaru di Bandung ini juga bisa mengedukasi anak dengan cara yang menyenangkan. 

2 comments

  1. Kapan ya bisa normal lagi, biar anak-anak bisa main lagi di luar. Makin banyak pilihan tempat main, tapi tetep favorit saya mah Alun-alun, Taman Lalu Lintas sama Kebun Binatang. Meski sayangnya ga diurus bener, banyak fasilitas bermain yg karatan atau rusak, padahal kalau diurusnya bener bisa jadi sekelas Rabbit Town atau tempat2 yg di Lembang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau banyak yang disiplin, Insya Allah wabah akan segera pergi

      Hapus

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^