Me Time di De Green Salon

By Keke Naima - November 04, 2019

Bulan Oktober sungguh sesuatu banget buat Chi. Sampai curcol pengen banget segera November. Biarkan Oktober segera berlalu. Memang ada apa di bulan ke-10 ini sampai Chi terus-terusan baper?

Adik Chi yang paling kecil menikah di akhir bulan Oktober.

Pernikahan seharusnya menjadi salah satu momen bahagia. Apalagi adik Chi menikah di Jogja. Kota di mana keluarga besar istrinya tinggal. Keluarga besar kami pun sejak jauh hari sudah membayangkan bakal seru kumpul keluarga sambil jalan-jalan. Baru membayangkan aja rasanya udah seneng banget.


de green salon, me time si salon dan spa

Tetapi, jalan hidup manusia memang misteri. Bahkan dalam hitungan detik sekalipun. Hanya Allah SWT yang tau. Tidak pernah menduga kalau papah akan meninggalkan kami untuk selamanya 5 bulan yang lalu. Papah dalam keadaan sehat. Wafat secara mendadak usai sholat Maghrib.

Semakin mendekati tanggal pernikahan, semakin baper. Ingat sama papah terus. Tetapi, Chi juga harus berusaha tegar. Kasihan mamah dan adik kalau Chi kelihatan masih sedih. Apalagi Chi dan K'Aie diminta mewakili keluarga untuk mengurus pernikahan dari mulai keberangkatan, prosesi pernikahan, hingga pulang.

Lagi-lagi jalan hidup memang gak bisa diduga. 2 hari menjelang keberangkatan kami ke Jogja, papah K'Aie wafat. Hingga lewat tengah malam, tamu terus berdatangan. Papah mertua memang gak langsung dimakamkan karena menunggu kedatangan kakak ipar yang tinggal di Makassar.

Besoknya, usai subuh, kami berangkat ke Bandung untuk pemakaman. Tau lah ya sekarang ke Bandung macetnya kayak apa. Pulangnya malam hari karena silaturahmi dulu ke rumah om dan tante suami. Mana kami belum packing padahal besoknya sudah harus berangkat ke Jogja.

Singkatnya dari mulai papah mertua wafat hingga pulang dari Jogja usai pernikahan adik, Chi bener-bener kurang istirahat. Baru kali ini juga Chi mengalami 2 perasaan yang slaing bertolak belakang dalam waktu yang sangat berdekatan. Sedih dan bahagia yang keduanya mendalam.


Saatnya Me Time dengan Full Treatment di Salon


de green salon cempaka putih

Gak bermaksud untuk berkeluh kesah apalagi sekadar menebar berita sedih. Alhamdulillah selama beberapa hari itu diberi kesehatan dan pikiran yang waras. Semua urusan, mulai dari pemakaman hingga pernikahan berjalan lancar.

Setelah pulang ke rumah baru berasa capeknya. Rumah berantakan, baju kotor menumpuk, dan lain sebagainya. Nyicil aja beberesnya. Tubuh dan pikiran udah teriak minta me time.

5 hari setelah pulang dari Jogja, Chi pergi ke De Green Salon Cempaka Putih untuk perawatan up to toe. Yup! Melakukan treatment dari ujung kepala sampai ujung kaki.


Body Treatment 

de green salon cempaka putih

Body treatment jadi tahapan pertama me time Chi selama kurang lebih 3,5 jam ke depan. Chi memilih paket Pinus (footbath, full body massage, boreh, shower, hot tea).

Pertama-tama, kaki direndam dulu selama beberapa menit. Setelah itu baru dipijat. Terapis yang memijat Chi menanyakan apakah pijatannya terlalu keras atau sudah cukup. Chi jawab sudah cukup.

"Ibu lagi kecapean, ya. Pas banget nih pilih paket Pinus."

Menurut terapis, otot Chi terasa kaku. Chi bilang kalau baru pulang dari Jogja. Perjalanan yang lumayan lama karena menggunakan bis. Selama di sana pun langsung sibuk dengan segala prosesi pernikahan.

Selesai dipijat, badan Chi dilulur dengan boreh. Terapis kembali bertanya apa mau diboreh ke seluruh tubuh atau hanya dipunggung. Menurutnya ada beberapa pelanggan yang gak kuat dengan panasnya boreh kalau dibalur ke seluruh punggung.

Chi minta dibalur ke semua bagian. Pertama di bagian depan dulu. Kemudian dibiarkan selama beberapa menit agar mengering. Setelah itu di bagian belakang. Dan kembali didiamkan.

Boreh ini lulur dengan campuran berbagai macam rempah. Waktu pertama kali dibalur ke tubuh belum berasa apapun. Tetapi, lama kelamaan memang mulai terasa panas. Buat Chi yang lagi pegel banget badannya, diboreh begini rasanya enak. 

Seperti kayak dikasih minyak tawon kalau di rumah. Selain untuk menghilangkan pegal, juga bisa untuk mengatasi masuk angin. Rasa hangat di tubuh juga bertahan cukup lama meskipun sudah membilas tubuh.

Setelah semua bagian mengering, Chi diminta untuk bilas. Sudah disediakan perlengkapan mandi seperti sabun, shampoo, handuk, serta kimono. Oiya, jangan lupa membawa celana dalam bersih. Chi sempat ditanya tentang underwear ini oleh terapisnya. Di sana gak disediakan disposable underwear. Padahal selama dipijat 'kan kita hanya memakai underwear yang jadi kotor karena kena boreh.


Hair Treatment

Selesai mandi, Chi pilih perawatan hair fall karena rambut lumayan rontok. Setelah dikeramas, rambut diberi cream ginseng, kemudian dilakukan pemijatan di area kepala. Enak deh ini pijatannya.

Setelah dipijat, kepala ditutup dengan handuk dan dibiarkan sebentar. Sambil menunggu waktunya keramas, Chi dikasih segelas teh manis hangat. Kemudian rambut dikeramasin lagi. Lalu disisir dengan sisir laser.


Facial

Tahapan terakhir melakukan facial. Chi memilih perawatan IPL (Intensed Pulsed Right) yaitu suatu metode untuk meremajakan kulit.

Ada beberapa rangkaian dari paket facial yaitu cleansing, peeling, IPL, serum, dan masker. Pada saat dilakukan IPL, mata diberi penutup khusus. Tidak terasa sakit, hanya berasa sedikit hangat di wajah dan berasa ada sedikit semburan cahaya setiap kali alatnya ditempel ke kulit.


Tentang De Green Salon


de green salon jatiasih

DeGreen adalah salon kecantikan khusus wanita yang berlokasi di Cempaka Putih dan Jatiasih. Chi me time di DeGreen Cempaka Putih. Lokasinya persis di seberang RS Evasari. Kalau teman-teman naik TransJakarta, bisa turun di halte Pasar Genjing.

Seperti namanya, salon ini didominasi dengan warna hijau daun karena konsepnya memang garden. Saat body treatment, penerangan lampu dibuat remang supaya pelanggan merasa relax. Kemudian terdengar suara musik instrumental yang menenangkan.


harga perawatan di de green salon

DeGreen salon dan spa khusus wanita. Jadi, kalau teman-teman ingin mencari salon khusus muslimah, ke sini juga bisa. Ada perawatan untuk ibu hamil dan menyusui, lho. Bahkan untuk anak pun ada. Bisa sekalian me time sama anak 'kan kalau begini.

harga paket treatment di de green salon and spa

DeGreen Salon menawarkan berbagai macam treatment. Kita bisa memilih a la carte atau paketan. Kalau paketan semua harganya sama yaitu Rp150 ribu, kecuali RF. Khusus untuk RF harganya Rp200 ribu.

Teman-teman juga bisa jadi member. Harga kartunya Rp150 ribu dan berlaku sampai 1 tahun. Perpanjangan cukup Rp100 ribu aja. Keuntungan menjadi member bermacam-macam. Bisa mendapatkan harga promo untuk makan, nonton, hingga booking hotel. Malah member card DeGreen salon ini bisa dimanfaatkan untuk nonton dan makan gratis. Bisa cek deh di apps-nya.


de green salon

Ingin spa sambil beramal? Setiap 20% biaya treatment akan disumbangkan ke Yayasan Bangun Kecerdasan Bangsa.

Teman-teman juga bisa menggunakan voucher DEGREENMYRA. Akan ada diskon 20% selama bulan November 2019 bila menggunakan voucher tersebut.

Badan dan pikiran rasanya kembali relax setelah seluruh rangkaian treatmen selama 3,5 jam itu. Ah, jadi pengen rutin treatment seperti ini.

  • Share:

You Might Also Like

35 comments

  1. harganya terjangkau banget ya mbak, buat me time sudha lebih dari cukup ini mah, aplaagi lokasinya homey gitu dijamin ketagihan

    ReplyDelete
  2. Mak Chi, aku juga belum lama habis treatment di De Green. Ambil yang paketan biar bisa lama dan sekalian me time juga. Kebetulan kemarin habis pulang liburan, badan masih berasa pegelnya.

    ReplyDelete
  3. Ya ampun aku sudah tak sabar nih mba untuk treatment disini pekan depan. Tempatnya kliatan skali nyaman. Dan aku rencananya juga pakai yang boreh mba :)

    ReplyDelete
  4. aaa liat ini jadi inget ih udah lama banget nggak me time nih hehehhe,
    ini price nya terjangkau yaa, jadi pengen me time juga ah hihihihi

    ReplyDelete
  5. Wow, lama banget ya treatmentnya. Puas nih buat jadi ajng relaksasi dari segala hiruk-pikuk ya

    ReplyDelete
  6. Treatment nya cukup lengkap dan harga terjangkau ya. Ada waxing nya juga

    ReplyDelete
  7. Disaat lagi gak enak hati dan pikiran, memang treatment bener2 saat yang dibutuhkan ya beb

    ReplyDelete
  8. Mak, sebelumnya ikut berduka cita ya Maak. Semoga segala amal almarhum diterima di sisi-Nya. Aaaamiin aamiiin.
    Btw, ini salonnya kiyut bangeet! Aku jadi mupeng treatment di sana euy
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  9. Wah komplit banget ya layanan perawatannya, mulai dari badan, wajah, rambut ada semua. Harganya juga nggak terlalu mahal.
    Keluar dari situ setelah melakukan perawatan, pasti badan dan pikiran jadi fresh lagi.

    ReplyDelete
  10. Harga full body massage nya terjangkau sekali, kaka..
    Aku juga pengin di massage donk...uuhuhhu~
    Biar ga pening-pening.

    ReplyDelete
  11. Turut berduka dan berbahagia pula Mba Chi, kebayang dirimu yah hadapi ini dalam waktu singkat :) dan perawatan begini akhirnya bisa lepaskan emosi negatif ya mba Chi enak banget aku jadi kabita pengen juga

    ReplyDelete
  12. Aku mauuu ah mampir ke sini.. enak kayaknya yaaa Chi. Aku paling sukaaa treatment seperti ini

    ReplyDelete
  13. Mbak ini asik banget bisa Me Time, aku langsung cek salon langganan setelah baca ini. Sebulan letih banget dan sibuk ngurusin banyak hal.

    ReplyDelete
  14. Pas banget ya mbak, abis capek ngurus dua hal yang menyedihkan dan membahagiakan, ambil treatment pijat ini. Abis pijat jadinya tidur terus nggak? Aku pernah sih kayak gini, badan rasanya nggak karuan

    ReplyDelete
  15. Murah banget mba.. Full body massage cuma 100 ribu. Andai dekat dari medan ini. Sudah kudatangi buat ngilangin penat

    ReplyDelete
  16. Euleuh, mau pisan deh me time di sini. Nenangin hati dan pikiran dengan yang hijau-hijau. Harganya terjangkau ya. Itu mah sama aja dengan harga kita jajan sehari-hari. Ke luar De Green Salon, udah deh, hati tenang, wajah seger, dan siap bertempur di keseharian lagi.

    ReplyDelete
  17. mauuuuuuuuuu banget aku, m,e time 3,5 jam bisa bikin fresh juga badan.. dan bisa menjadikan kita pounya body segeran yaa

    ReplyDelete
  18. Seger pastinya setelah spa ya mba, apalagi tempatnga juga bikin mata adem, ijo ijo. Bisa beramal juga, ini yg namanya spa plus

    ReplyDelete
  19. LAma bener mbak treatmentnya sampe 3,5 jam dengan harga segitu. termasuk murah itu ya mbak, apalagi hasilnya badan jadi seger. eh ada aplikasi juga, wah mantap dah green salon ini.

    ReplyDelete
  20. Semangat menghadapi ujian dariNya ya Mba
    Aku juga ini nih suka pijet perawatan tapi skg lwbih sibuk waktunya

    ReplyDelete
  21. wah asiknya aku langsung keinget udah lamagak me time seandainya green salon ada cabang di kotaku ya pasti seru

    ReplyDelete
  22. Yup masa depan memang tak ada yang tahu ya Mbak. Kita cuma bisa hadapi dengan tegar. Jangan juga terlalu larut dalam kesedihan. Untuk itu memanjakan diri dengan Treatment yang Mbak lakukan ini cocok banget. Setidaknya bisa menyegarkan tubuh dan pikiran ya Mbak.

    ReplyDelete
  23. Lama nih saya tak pergi facial dan treatment wajah lainnya. kayaknya pengen coba di De Green salon deh. Tergiur dengan treatment yang 3,5 jam dengan harga yang terjangkau begitu

    ReplyDelete
  24. Wahh adem ya liatnya ijo-ijo gt tempatnya hehe. Liat ini jadi pengen facial euy soale terakhir 1 bulan lalu wkwk. Thanks for sharing kak.

    ReplyDelete
  25. Ya Allah, jadi pengen dipijet dan diboreh juga.. Rasanya beberapa minggu ini badannya capek banget, siapa tau setelah dipijat jadi lebih fresh gitu yaa.. Tapi kok jauh, hiks..

    ReplyDelete
  26. jadi deg-degan nih aku karena hari ini mau cobain treatment di sana juga mba hehhee

    ReplyDelete
  27. Daku agak terhenyak pas bagian sisiran, itu maksudnya sisir laser seperti apa mbak? Efek setelahnya pasti bagus ya buat rambut

    ReplyDelete
  28. Wah, mantab.. 3,5jam dipijat pasti sangat memanjakan. Apalagi harga sepaketnya juga masih terjangkau. Kalau aku di Jakarta, pasti sudah aku coba

    ReplyDelete
  29. jadi pengen deh dibalur boreh. pasti rasanya hangat nan nyaman yaa. pegal2 jd berkurang atau bahkan hilang sama sekali. terus kepala juga dipijat dan diberi minyak khusus, bisa buat menguatkan akar rambut gak yaa

    ReplyDelete
  30. Seneng banget bisa me time, apalagi pakai diskon. Sayangnya De Green Salon ga ada di Medan, jadi nyalonnya ga bisa pake kode promo deh 😋

    ReplyDelete
  31. Waah enak banget deh me time di salon khusus wanita ginii

    nggak was was pas terlihat rambut plus pas buka buka baju dan treatment ini itu hahaha

    ReplyDelete
  32. Wahahaha metimemuuuu ke salon ya, mbaaa :D

    kalau saya metime nya adalah tidor :p

    ReplyDelete
  33. asikkkk dapet kode promo, mau coba ah pakai.. kebetulan bulan ini belum jajan perawatan ke salon, hehehe

    ReplyDelete
  34. Wah harganya sangat terjangkau yac kak.. Boleh ini jarang loh ada salon khusus wanita. Boleh di jadikan rekomendasi lah...

    ReplyDelete

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^