Tips Menghadapi Musim Hujan - Keke Naima

Entri yang Diunggulkan

5 Aksesoris Handphone yang Bisa Membantu Meningkatkan Produktivitas

5 Aksesoris Handphone yang Bisa Membantu Meningkatkan Produktivitas Jika teman-teman membeli smartphone, sebaiknya jangan sekadar untuk...

Minggu, 02 Desember 2018

Tips Menghadapi Musim Hujan

tips menghadapi musim hujan, asuransi kecelakaan diri

Tips Menghadapi Musim Hujan


Hujan turun dengan sangat deras dalam perjalan kami dari Indonesia menuju Singapore. Membuat Chi cukup ketar-ketir. Agak iri jadinya saat melihat K'Aie yang masih bisa tidur dengan nyenyak selama di pesawat.

Setibanya di bandara Changi, kami langsung naik MRT menuju stasiun Lavender. Di sini masalah mulai terjadi. Hanya mamah dan Femi, pacar adik saya, yang membawa payung kecil. K'Aie juga memakai waterproof jacket. Sedangkan Chi dan lainnya gak bawa apapun untuk melindungi diri dari hujan yang masih juga turun dengan deras.

[Silakan baca: Rumus Kebahagiaan Komplit dari Asuransi Astra happyOne.id]

ojek payung jakarta, happyone
Gak ada yang kayak gini di Singapore! 😂

Seketika Chi kangen Jakarta. Kalau hujan begini dengan mudah ditemukan ojek payung hahaha! Lumayan lama kami menunggu di pintu keluar stasiun. Papah dan adik Chi pun kembali turun ke bawa untuk mencari toko yang menjual payung atau jas hujan. Agak lama juga mereka pergi. Ketika datang, hujan mulai agak reda.

Itu cerita keluarga besar kami saat jalan-jalan bersama ke Singapore tahun 2017. Pengalaman yang sangat berkesan. Tetapi, karena lupa bawa payung memang jadinya membuat rencana perjalanan kami sedikit berantakan. Apalagi kami hanya pergi 2 hari 1 malam dengan itinerary yang lumayan padat.

Nah, karena sekarang sudah mulai masuk musim hujan, apa aja yang bisa dipersiapkan untuk menyambut musim ini?

Persiapan Menyambut Musim Hujan


Jaga Kesehatan

Batuk, pilek, demam, dan lain sebagainya bisa terjadi saat musim hujan. Apalagi kalau hujan terus menerus dan rumah pun kebanjiran. Tetap berusaha menjaga kesehatan dengan mengkonsumsi pola makan sehat. Sediakan pula kotak P3K di rumah. Isi dengan beberapa macam obat-obatan yang dibutuhkan.

Rutin Berolahraga

Kadang-kadang hujan bikin kita jadi mager. Apalagi kalau turunnya di pagi hari. Malas banget beraktivitas. Maunya kruntelan aja di kamar. Chi malah udha beberapa minggu gak ke luar rumah buat berolahraga, nih. Duh! Sebagai gantinya, Chi melakukan olahraga ringan di rumah

Cek Kondisi Rumah dan Lingkungan

Selokan yang mampet bisa membuat air meluap pada saat hujan deras. Ceko kondisi rumah juga. Apakah ada yang mulai harus diperbaiki supaya kalau hujan gak bocor.

Sedia Beberapa Perlengkapan

Chi kurang suka pakai payung. Kalau musim hujan begini lebih suka pakai jas hujan atau jaket. Apapaun itu, memang sebaiknya tetap sediakan beberapa perlengkapan menghadapi musim hujan. Jangan sampai aktivitas terhambat karena lupa membawa perlengkapan.

Cek Kondisi Kendaraan

Nah, ini juga gak kalah penting, terutama kalau kita selalu membawa kendaraan pribadi baik itu motor atau mobil. Coba cek kondisi kendaraan, terutama ban dan rem. Biasanya kan jalanan saat musim hujan itu licin. Malahan mungkin kita bisa menerobos banjir.

[Silakan baca: Tips Agar Hidup Bahagia, Salah Satunya dengan happyOne.id]

Sedia happyMe Sebelum Hujan


Lho, kok, sedia happyMe? Bukannya malah sedia payung?

Pernah gak ketika sedang menyetir di tengah hujan deras, trus ada kendaraan di depan kita malah menyalakan lampu hazard? Rasanya gimana?

Kalau Chi akan merasa kesal karena salah kaprah banget menyalakan lampu hazard saat kendaraan berjalan di tengah hujan deras. Lampu hazard yang berkedip-kedip akan membuat pengendara di belakang menjadi hilang konsentrasi. Selain itu, kadang-kadang ada pengendara yang mau belok ke kiri atau kanan, tetapi lampu hazard tetap dinyalakan. Jelas aja yang begini bikin kaget dan membahayakan pengendara lain.

Itu salah satu risiko berkendara saat musim hujan. Belum lagi kalau ada kejadian ban kurang mencengkram karena jalanan licin. Juga beberapa risiko lainnya.

Tentunya siapapun gak berharap kejadian buruk menimpa. Oleh karena ada baiknya juga kalau kita memiliki asurasi kecelakaan diri.

happyme, happyone

Pilihan jatuh pada happyMe dari happyOne.id karena kita bisa menenentukan sendiri preminya. Rangenya antara Rp50 ribu s/d Rp180 ribu. Gak mahal, kan?

Dengan periode pertanggungan selama 1 tahun, kita bisa mendapatkan manfaat utama berupa santunan meninggal dunia atau cacat tetap karena kecelakaan. Manfaat tambahan lainnya yaitu:

  1. Santunan rawat inap di rumah sakit karena kecelakaan minimal selama 5 hari berturut-turut
  2. Tunjangan kehilangan pendapatan akibat cacat permanen karena kecelakaan
  3. Santunan biaya pemakaman

Sekali lagi, tentu saja kita semua gak mau ini terjadi. Malah bakal bersyukur kalau premi yang sudah dibayar, tidak harus dicairkan. Artinya selama periode setahun itu tidak ada kejadian kecelakaan yang menimpa diri kita, kan. Tetapi, bila memiliki asuransi jadi semacam punya rasa aman tambahan.

asuransi astra, be the happy one

happyOne.id adalah platform e-commerce baru dari asuransi Astra. Tidak hanya menawarkan produk happyMe. Tetapi, ada juga happyEdu, happyHome, dan happyTrip. Semua preminya tidak mahal, sehingga bisa menjangkau banyak kalangan.

Prosesnya kekinian karena bisa dilakukan melalui internet. Kita bisa membeli satu atau lebih polis hingga melihat riwayat polis hanya dengan OneID. Klaim happyOne juga mudah banget, kok. Cukup hubungi nomor 1 500 112, customer service akan selalu siap membantu selama 24 jam setiap hari.

#BeTheHappyOne. Jadi, sudahkah kita sedia happyMe sebelum hujan?

[Silakan baca: happyOne.id, Asuransi Astra dengan Premi Mulai Dari Rp399 Ribu]

19 komentar:

  1. Hihihi pas banget nih udah musim hujan, harus banyak melakukan perubahan dibanding musim kemarau.

    Btw asuransi Happy one emang bikin hapy ya :)

    Rey

    BalasHapus
    Balasan
    1. harus itu, Mbak. Namanya juga udah happy, jangan sampai bikin galau :D

      Hapus
  2. Mari jaga kesehatan di musim hujan. Agar tidak gampang sakit...

    BalasHapus
  3. Inovasi astra makin banyak ya :D

    BalasHapus
  4. Nah, rutin olah raganya ini nih aku yang susah :'D

    BalasHapus
  5. Karena aku sering naik motor, ceki-ceki kendaraan itu wajib. Kemarin ada paku eh gak keliatan dan dipake aja motornya. Mana hujan gitu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Duh, untuk gak kenapa-napa, ya. Semoga gak kejadian lagi

      Hapus
  6. Asuransi itu perlu apalagi buat keadaan tak terduga kaya kecelakaan. Walaupun kita gak mau dapat musibah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asuransi semacam proteksi, tapi berharap jangan sampai dipakai

      Hapus
  7. Kalau musim hujan semua rencana liburan aku take down Kak. Soalnya dulu pernah ke Bali pas musim hujan, nelangsa banget ke pantai pake payung soalnya hujan gede. Hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. salah satu kendala di musim hujan memang begini :D

      Hapus
  8. Lebh baik siaga sebelum kejadian ya mbak

    BalasHapus
  9. Kalau saya menghadapi musim hujan dengan menyiapkan sandal jepit dan kantong kresek, hehe...

    BalasHapus

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^