Merasa Karir Sudah Stagnan? Beberapa Hal Ini Yang Bisa Dilakukan - Keke Naima

Kamis, 01 November 2018

Merasa Karir Sudah Stagnan? Beberapa Hal Ini Yang Bisa Dilakukan

Merasa Karir Sudah Stagnan? Beberapa Hal Ini Yang Bisa Dilakukan


Perasaan ketika karir teman-teman sudah mencapai titik stagnan bisa datang dan berlalu kapan saja. Tetapi, bila tidak segera diatasi maka lambat laun dapat memicu bangkitnya rasa kegelisahan, frustasi, dan kelelahan dalam melakukan pekerjaan.

Banyak yang telah menyatakan keputusasaan dan ketidaknyamanan dengan pekerjaannya. Kebanyakkan mengakui bahwa tidak ada lagi hal baru untuk dipelajari. Tetapi, kehilangan akan harapan bukanlah jawabannya karena ada banyak hal yang bisa dilakukan untuk pengembangan diri dan menjauhkan kita dari rasa jenuh.

Luangkan Waktu atau Mundur Beberapa Langkah


Semua orang perlu waktu sementara untuk beristirahat, tapi jangan diisi dengan perasaan sedih dan tidak berdaya secara berlebihan Gunakan waktu ini untuk menilai apa yang teman-teman inginkan. Cari tahu juga alasan mengapa beberapa hal tidak berakhir sesuai dengan harapan.

Membuat catatan bisa membantu atau mengobservasi rutinitas pekerjaan yang sudah dilakukan. Tanyakan kembali hal-hal yang berkaitan dengan perasaan, apa pro dan kontranya pekerjaan teman-teman saat ini, dan yang paling penting  adalah yang dapat dilakukan untuk mengubah hal-hal yang tidak membantu teman-teman untuk berkembang.

Kerjakan sedikit rutinitas yang nyaman. Jika teman-teman tidak dapat mengambil cuti, bisa melakukan beberapa hal sederhana seperti pergi berjalan-jalan ke luar setiap tiga jam atau beralih dari kopi ke jus sesekali.

Berbicalah Kepada Orang Yang Terpecaya


Berbicaralah dengan orang yang paling bsa dipercaya. Teman-teman bisa berbicara dengan kolega di kantor, sahabat, atau keluarga. Mungkin kita akan terkejut ketika lawan bicara kita ternyata juga memiliki dilema yang sama. Tetapi, bisa juga kita akan mendapatkan masukan baru yang akan menentukan keputusan kita berikutnya.

Kembangkan Networking


Akan selalu baik untuk tetap terhubung dengan sekelompok orang yang solid dengan minat yang sama dan bertemu lebih banyak orang dengan pemahaman yang berbeda. Berkomunikasi dengan jaringan yang berada di luar tempat kerja dan group lainnya akan membantu teman-teman memperluas jaringan baru. Teman-teman bisa mendapatkan informasi baru atau setidaknya kesenangan yang baru.

Kembali Bekerja


Bila suasana kerja masih juga menimbulkan rasa bosan dan fustasi, bisa juga dengan menambah kegiatan baru. Teman-teman bisa mencoba untuk kuliah lagi. Selain menambah ilmu juga untuk mendapatkan suasana baru.

Mendaftar ke kursus online atau kuliah untuk meraih gelar pasca sarjana bisa teman-teman lakukan. Pilihlah waktu yang paling fleksibel dan nyaman bagi teman-teman

Bangunkan Kembali Ambisi Teman-Teman


Ingatlah betapa gigih dan optimisnya teman-teman ketika mulai melakukan sesuatu sebelum stagnasi ini mulai datang. Mengejar karir memang dapat menghabiskan banyak waktu. Jadi, luangkanlah waktu untuk menegaskan kembali apa yang ingin dilakukan selama sisa hari kerja. Setelah mendapat ide, maka ambil inisiatif dan fokus untuk mencapainya. Hilangkan hal-hal negatif yang telah terjadi selama perjalanan.

Jika tempat kerja tidak dapat menawarkan jalan bagi teman-teman untuk mendapatkan keterampilan lebih, pilihan untuk belajar menambah dan mengasah keterampilan selalu terbuka. Dan sekarang di era teknologi, universitas yang akan datang ke teman-teman. Pembelajaran online menjadi semakin populer karena mode studinya yang tidak mengharuskan kita untuk menghabiskan banyak waktu di kampus.

Kursus online cocok bagi teman-teman yang sibuk dengan pekerjaan. RMIT University di Australia menyediakan program pascasarjana yang luar biasa untuk belajar online. Cari tahu lebih banyak tentang mereka di studyonline.rmit.edu.au

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^