Tentang Monda Siregar

Mbak Monda adalah salah seorang blogger yang sudah lumayan lama Chi kenal *ihiiiyyy kenaaall 😊* Lumayan sering blogwalking ke blognya. Kadang komen, kadang silent reader. Sebetulnya suka ada rasa penasaran kalau membaca blog Mbak Monda. Setau Chi, Mbak Monda ini seorang dokter gigi (cmiiw, ya), tapi rasanya gak ada satupun postingan tentang kesehatan gigi. Cuma kepo dikit aja, sih. Lagipula memang gak ada aturan baku di dunia blog kalau blogger harus menulis berdasarkan profesi yang digeluti, kan?

Mengunjungi blog Mbak Monda akan disuguhi berbagai cerita tentang Indonesia. Tempat wisata, kuliner, wastra, musik, dan lain sebagainya. Bisa dibilang ini blog lifestyle dengan titik berat tentang segala hal di Indonesia.

Postingan Favorit

Membaca postingan lama di blog mbak Monda (April 2010) yang berjudul So Lama Tara Bakudapa, Chi jadi tahu kalau sejak kecil Mbak Monda beberapa kali pindah tempat tinggal. Dari satu daerah ke daerah lain di beberapa kota besar tanah air, mengikuti pekerjaan almarhum ayah mbak Monda.

Perbedaan bahasa adalah hal pertama yang dialami mbak Monda setiap kali berpindah. Beda bahasa, beda logat. Indonesia memang beragam.  Bahkan untuk kata yang sama pun bisa berbeda arti bila diucapkan di daerah yang berbeda. Seperti kata 'pening', cerita mbak Monda yang bikin Chi ngikik.

Berbagai tulisan di blog mbak Monda jarang ada yang panjang. Singkat tapi padat. Gak bertele-tele. Dengan gaya bahasa yang ringan dan diperkuat foto-foto yang cantik, bikin tulisannya enak dibaca. Chi yang membacanya pun jadi 'ketularan' makin cinta Indonesia. Semoga bisa ikut jejak mbak Monda, suka jalan-jalan kemanapun sampai kapanpun.

Monda Siregar

www.mondasiregar.com
www.mondasiregar.wordpress.com

Twitter & Instagram: @monda6