Happy di Hari Ayah Nasional

By Keke Naima - November 12, 2015


Happy di hari Ayah Nasional. Etapi kayaknya setiap hari berusaha dibikin happy aja, deh *apaan, Bunda setiap hari main hayday cerewet melulu! Mungkin anak-anak akan jawab begitu wkwkwk*

Teman-teman, tahukah kalau hari ini adalah Hari Ayah Nasional? Hari Ayah memang gaungnya belum seperti Hari Ibu. Padahal Ayah juga punya peran penting dalam pola asuh anak. Tapi, kali ini Chi skip dulu ah ngobrolin serius tentang parenting. Obrolin yang ringan aja tentang sosok ayah :)

Tanggal hari Ayah di berbagai negara berbeda-beda. Tapi yang terbanyak adalah minggu ke-3 di bulan Juni. Amerika dan lebih dari 75 negara lainnya termasuk negara tetangga, Malaysia, hari Ayah jatuh di minggu ke-3 Juni. Di Indonesia, hari Ayah jatuh pada tanggal 12 November

Konon, sejarah terbentuknya hari Ayah Nasional pemrakarsanya justru bukan para ayah tapi para ibu yang tergabung dalam Perkumpulan Putra-Putri Ibu Pertiwi. Deklarasi yang dilakukan pada tanggal 12 November 2006 ini dilakukan di Pendapi Gede Balaikota Solo, Jawa Tengah. Ayah dianggap sebagai sosok penting dalam keluarga yang juga ikut membentuk karakter pada anak. Itulah alasan dibalik adanya deklarasi Hari Ayah.



Bunda: "Hari ini, kalian harus nyenengin Bunda, ya. Gak boleh bikin pusing."
Nai, Keke: "Emang kenapa?"
Bunda: "Gak tau, ya, kalau hari ini hari Ayah?"
Keke: "Hari Bunda aja gak inget, apalagi hari Ayah hehehe."
Nai: "Iya. Lagian ini hari Ayah, kok malah Bunda yang harus dibikin seneng?"
Bunda: "Karena kalau Bunda bahagia, Bunda jadi punya energi buat ngebahagiain ayah wkwkwk. Inget, ya, harus ngebahagiain Bunda hari ini."
Keke, Nai: "Gak mauuu hahahha!"

Duh! Ini anak-anak gak sepakat sama quote Rio 2 "Happy Wife, Happy Family" kayaknya hehehe.


Awalnya, Chi lagi asik duduk berduaan ma K'Aie, anak-anak main di sungai. Ngelihat ayah sama bundanya berdua, mereka tuh suka usil misahin, apalagi Nai. Dia selalu aja nyempil di tengah kalau orang tuanya lagi berduaan wkwkw


Seringkali para ibu, termasuk Chi, menginginkan me time. Me time kadang diidentikan dengan menyepi sejenak dari segala rutinitas keluarga. Termasuk berada gak didekat keluarga untuk waktu sejenak. Misalnya, belanja sendirian atau paling gak sekadar memanjakan diri di kamar mandi tanpa ada gangguan dari anak-anak hehehe.

Tapi, ada juga momen kebersamaan dengan keluarga yang buat Chi juga termasuk me time. Moment dimana anak-anak asik ngobrol asik dengan ayahnya. Seringkali kalau mereka lagi asik ngobrol dengan ayahnya, Chi hanya mengamati saja.



Kadang mereka asik ngobrol bertiga. Tapi ada kalanya, K'Aie ngobrol asik hanya dengan salah satu dari mereka. Kalau lagi ngobrol berdua, topiknya bisa berbeda-beda. Tapi kalau lagi ngobrol sama Keke kadang Chi suka ada gak ngertinya. Apalagi kalau udah ngobrolin perangkat komputer. Hadeuuuhh ... itu segala macam spec dan software diobrolin. Jadi kalau Chi terdiam, itu antara menikmati mereka ngobrol berdua dan gak ngerti sama topik obrolannya hahaha. Kalau sama Nai, ayahnya kompak untuk urusan ngemil.

Gak mungkin banget Chi ajarin ini ke Keke dan Nai
Kalau lagi aktivitas begini, boleh ngelewatin kepala ayahnya :p


K'Aie juga yang selalu ngajarin Keke dan Nai jumpalitan. Tuh, kayak di foto di atas. Kalau Chi mana bisa. Ya kalau cuma sekadar lari-larian aja bisa, lah. Tapi kalau jumpalitan kayak begitu mereka mencontoh ayahnya. Bagus, lah, jadinya aktivitas fisik juga masih Keke dan Nai jalanin.

Di mata Keke dan Nai juga ayah itu sosok yang paling mudah diluluhkan kalau mereka menginginkan sesuatu. Tapi, Bunda adalah bossnya. Seringkali permintaan jadi mentok setelah sudah sampai bunda. Mereka sendiri yang bilang begitu wkwkwk.

Selamat hari Ayah Nasional! Hmmm ... ini beneran gak bisa minta "Happy Wife, Happy Kids", ya? Ntar tanyain lagi ke anak-anak, ah hihihi. Untuk K'Aie disediain aja menu camilan Singkong Thailand. Sukanya singkong, sih :D

  • Share:

You Might Also Like

8 comments

  1. wah keke gede bgt kliatannya ya yang di foto di komuter

    ReplyDelete
  2. Seneng kalo liat ayah deket aama anak2nya :)

    ReplyDelete
  3. Wah kerennya ayahnya, gunting kuku anak gadis segala. Selamat hari ayah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, dan Nai anteng diguntingin kuku sama ayahnya :D

      Delete
  4. Emang Nai dan Ayahnya suja ngemil apaah? :D
    Selamat hari ayaah! *telat*

    ReplyDelete

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^