Mini Live Show Murah Meriah di Saat Liburan

Beberapa hari lalu, ketika Chi ke salah satu mall, di kaca toiletnya ditempel poster live show Thomas & Friends. Chi senyum-senyum melihatnya, bahkan Chi foto itu posternya. Chi senyum-senyum karena ingat beberapa tahun lalu saat Keke dan Nai masih balita.

Ketika Keke dan Nai masih balita, acara mini live show begini selalu Chi cari. Biasanya saat pertengahan dan akhir tahun suka banyak event kayak gitu. Mungkin waktunya menyesuaikan dengan liburan sekolah, ya. Kenapa Chi suka berburu mini live show karena murah meriah. Gratis malahan hehehe.

Sebetulnya sih, acara mini live shownya gak gratis. Kalau anak-anak mau dapet tempat duduk di depan panggung trus dapet kesempatan foto bersama dengan tokoh karakter setelah pertunjukkan usai, ada harga yang harus dibayar. Biasanya harus belanja minimal dengan nominal tertentu bisa dapet 1 tiket masuk.

Nah, Chi kan anaknya 2, berarti harus dikali 2 nominalnya. Trus biasanya belanja minimalnya itu nominalnya gak sedikit (untuk ukuran kantong kami). Kalau harus dikali 2, tambah gak sedikit lagi. Apalagi mini live show itu kalau diikutin bisa ada beberapa macam dalam sebulan. Beugh! Bisa jebol keuangan.
Supaya bisa nonton gratis, kami nonton dari luar arena. Biasanya dipinggiran panggung atau di lantai atas. Seringnya sih kami nonton dari lantai atas.Tipnya supaya tetep bisa nyaman nonton mini live show secara gratisan adalah dengan tau jadwal pertunjukkannya. Sekitar 15 menit sebelum main, biasanya kami udah nunggu di lantai atas. Kalau waktunya tepat, kami bisa dapet tempat nonton yang strategis. Gak kehalangan banyak orang, malah bisa dapat di bagian depan :D

Untungnya, Keke dan Nai itu memang gak banyak nuntut, sih. Buat mereka asalkan bisa nonton dengan jelas itu udah cukup banget. Mereka gak pernah ngerengek minta dibeliin merchandise dan lain-lain. Mereka juga gak pernah tertarik untuk foto bareng dengan tokoh karakter walaupun itu tokoh favorit mereka. Paling kalau mereka suka banget sama pertunjukkannya, mereka cuma minta diajak nonton lagi.

Biasanya, kami turutin. Sambil nunggu pertunjukkan berikutnya, jalan-jalan dulu keliling mall. Nanti menjelang pertunjukkan baru nongkrong lagi di lantai atas :D Chi juga suka fotoin jalannya pertunjukkan, sih. Kamera selalu ada di tas. Ya, biar Keke dan Nai suka aja. Sampe rumah kan bisa dilihat lagi foto-fotonya. Kayak gitu aja udah bisa bikin mereka berceloteh gak berhenti seharian. Kelihatan banget senengnya.

Terjawab kan kenapa Chi beberapa hari lalu senyum-senyum lihat poster mini live show di salah satu mall *ya kali aja ada yang penasaran hehehe*. Karena inget pengalaman waktu Keke dan Nai masih kecil-kecil. Ya begitulah, emang seringkali harus muter otak gimana caranya supaya bikin anak seneng. Apalagi kalau mau jalan-jalan, tapi pengennya dengan biaya yang seminim mungkin. Kalau gratis sih enggak, ya. Karena tetep aja ada ongkos jalan. Tapi, setidaknya kan gak perlu keluarin biaya mahal (baca: gratis)  untuk nonton tokoh karakter favorit mereka pentas.

Pernah juga sih Keke dan Nai diajak nonton pertunjukkan yang berbayar. Waktu nonton Disney on Ice. Tapi, selain itu kebanyakan mereka nonton gratisan. Kayak gitu aja udah bikin mereka sangat happy hihihi. Kalau sekarang sih udah pada susah diajak nonton mini live show begitu. Apalagi Keke, tuh. Udah ABG hehe. Tapi, buat temen-temen yang masih punya balita, cobain aja cara kami ini. Siapa tau anak-anaknya suka juga. Lumayan buat mengisi liburan.

Selamat libur! Selamat berburu mini live show! Jangan lupa bawa juga kamera :)

8 Comments

  1. Lah belum liburan nih, masih ujian2 :)

    BalasHapus
  2. Setuju banget. Kalo pertunjukannya di mall, kita bisa nonton dari atas. Yang jadi masalah, kadang ada pertunjukan yang bagian atas arenanya ditutup. Batal nonton gratis, deh. Hahahha

    BalasHapus
  3. Untuk Mama Chi kreatif, banyak cara membuat Keke Naima senang dan mengundang senyum saat mengenangnya ya. Salam

    BalasHapus
  4. Beruntung KekeNai ngga rewelan, ya. :D

    BalasHapus

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^