Liburan sekolah semester ganjil udah berjalan seminggu. Belum ada rencana menghabiskan liburan yang pasti. Keliatannya liburan kali ini kami mengalir aja alias serba mendadak kalau memang mau jalan-jalan. Jadi, yang pasti liburan ini banyak di rumah, nih.

Walaupun begitu bukan berarti kita harus manyun karena gak bisa jalan-jalan, kan? Liburan di rumah juga tetep asyik, kok! Beberapa hari lalu, Chi iseng-iseng bikin kultwit (@ke2nai) dengan hashtag #LiburanDiRumah. Ini rangkumanmya :


  1. Bikin Flying Fox untuk Teddy Bear adalah kegiatan liburan hari pertama Keke & Nai. #LiburanDiRumah
  2. Face painting di rumah? Itu seru banget! Saatnya puas-puasin corat-coret wajah :D #LiburanDiRumah
  3. Kalau di rumah punya banyak botol plastik, gimana kalau dibikin mobil-mobilan. Saya ada tutorial sedehananya di sini #LiburanDiRumah
  4. Fun cooking bersama anak juga asik! Kalau perlu sesekali anak diajak jalan-jalan ke pasar #LiburanDiRumah
  5. Play pretend, yuk! Anakanak itu imajinasinya tinggi. Pasti bakal seru, deh #LiburanDiRumah
  6. Sy pernah ngajarin Keke-Nai ttg metamorphosis kupu2 dg cara main drama. Seru dan diingat terus sm mrk #LiburanDiRumah
  7. Atau gimana kalau kita nge-craft aja? Merasa gak kreatif? Hmmmm... Tenaaaanngg 
    #LiburanDiRumah
  8. Enaknya hidup di zaman sekarang, info gampang di dapat. Tinggal tanya aja sama google, dijamin ide-ide craft bertebaran. Tinggal pilih #LiburanDiRumah
  9. Dulu, waktu Keke-Nai masih balita mereka seneng banget main perosotan kasur ditangga #LiburanDiRumah
  10. Caranya, kasur busa di taro di tangga (biasanya 2 kasur) trus meluncur deh mereka. Yippppiiieee #LiburanDiRumah
  11. Kalau sekarang udah gak mungkin main perosotan kasur. Badannya udah pada besar, jadi gak bakal bisa meluncur :D #LiburanDiRumah
  12. Berendam di bak, main air di pancuran, atau mandi hujan silakan asal sehat :) #LiburanDiRumah
  13. #LiburanDiRumah = main sepeda atau lari2an di luar sepuasnya :D

Itu kultwit yang coba Chi bikin tentang kegiatan liburan di rumah. Ternyata, masih ada lagi, lho. Nih, Chi tambahin :

  1. Bisa membaca lebih banyak buku bersama anak kalau liburan di rumah. Membaca sebelum tidur, saat siang hari, kapanpun.
  2. Jalan-jalan keliling kompleks sambil ngobrol bareng anak juga asik. Apa aja bisa kita ceritain sambil jalan-jalan.
  3. Keluarkan semua permainan. Gak apa-apa, lah, rumah sedikit lebih berantakan kalau lagi liburan. Lebih seru lagi kalau main monopoli, ular tangga, kartu, dan permainan board lainnya bersama-sama.
  4. Kalau lagi kumpul keluarga besar di rumah, asik juga bikin lomba ala 17 Agustusan. Lomba makan krupuk. masukin pensil ke botol, dan lainnya. Gak usah ada hadiah juga tetep seru, kok.
  5. Malem-malem, ngumpul di satu kamar. Nonton funny video di youtube, stel film yang disepakati bersama, atau main game bareng plus ditemani berkaleng-kaleng Pringles. Nikmaaaaattt tiada taraaaaa!

Ya, itulah kegiatan kami kalau liburan di rumah. Tetep asyik, kan? Ada yang ingin menambahkan ide? :)

HAPPY HOLIDAY! :)