Hari Selasa kemarin Keke dateng ke ulang tahun temen sekolahnya di Bogor Cafe - Hotel Borobudur. Karena lagi bulan puasa jadi acara baru dimulai setelah buka puasa.

Kami sendiri belum pernah makan di hotel Borobudur. Jadi sebelum berangkat, Chi browsing dulu untuk cari tau, menu andalan apa yang ada di Bogor Cafe. Ternyata menu andalannya adalah sop buntut. Bahkan kelezatan sop buntut udah sangat melegenda. Haiyaaaahhh! Berarti Chi kemana aja selama ini, ya :p

Tadinya, Chi mau ikut nganterin. Tapi pagi-pagi sebelum sekolah, salah satu orang tua murid ngusulin untuk nyewa mobil jemputan sekolah aja. Biar anak-anak pergi sendiri tanpa orang tua. Paling kita patungan aja bayar ke supirnya. Chi setuju, lagipula Keke pasti seneng banget jalan bareng semobil sama teman-temannya.

Oot sedikit, sebetulnya di hari yang sama Chi juga dapet undangan dari Rinso lewat KEB untuk dateng ke acara bukber di Balai Kartini. Walopun Chi gak jadi ikut ke acara ulang tahun temen Keke, Chi juga mutusin untuk gak datang ke acara bukber Rinso walopun K'Aie udah kasih izin.

Ini pertama kalinya Keke pergi hanya dengan teman-temannya. Walaupun dalam hati Chi yakin Keke senang dan supirnya juga udah bisa dipercaya, tapi Chi pengen aja begitu Keke sampe pulang, Chi ada untuk nyambut dia :)

Balik ke cerita tentang sop buntut lagi ... Chi pun cerita ke Keke kalau di Bogor Cafe itu menu andalannya adalah sop buntut. Chi saranin untuk coba karena Chi tau kami sekeluarga suka dengan sop buntut. Udah gitu biasanya kalo makan di resto trus buat anak-anak makanannya itu enak, mereka suka tanya "Bunda bisa, gak bikinin kayak gini?"

Atau kalau kayak sop buntut, karena di rumah juga beberapa kali pernah bikin, biasanya Chi suka bandingin enakan mana sama buatan Chi. Maksudnya kalo ternyata menu yang di luar lebih enak jadi ada 'tantangan' untuk bikin yang lebih enak atau paling gak sama enaknya :D

Hampir pukul 10 malam, Keke pun sampe di rumah. Seneng banget keliatannya. Katanya acara ulang tahunnya seru. Dia juga cerita ngapain aja di sana. Ceria banget :)

Bunda : "Tadi Keke makan apa?"
Keke   : "Makan sama sop buntut."
Bunda : "Enak gak, Ke?"
Keke   : "Enak."
Bunda : "Enak aja atau enak banget?"
Keke   : "Enak aja."
Bunda : "Masa', sih? Kan, katanya sop buntut hotel Borobudur itu terkenal banget. Sama sop buntut buatan Bunda enakan mana?"
Keke   : "Enakan buatan Bunda."
Bunda : "Hehehehehe ... masa' sih?" *Dalam hati udah ge-er banget :p
Keke   : "Iya, beneeeeerrr ...."
Bunda : "Emang yang bikin sop buntut buatan Bunda lebih enak itu apa?"
Keke   : "Iya, kalau Bunda yang bikin, enaknya itu kalo ke kurang asin bisa tambah garem, kalo keasinan tinggal protes 'Bundaaaa, kok, keasinan?', sama bisa nambah dan makan berkali-kali kalo Keke mau hehehe."

Hadeeeuuuh ... kirain enaknya karena apa. Etapi tiap kali bikin sop buntut di rumah selalu laris manis, berarti beneran enak, kan. *Teteuuuuuppp muji masakan sendiri hehe