Wednesday, July 31, 2013

Sop Buntut Hotel Borobudur vs Buatan Bunda

Hari Selasa kemarin Keke dateng ke ulang tahun temen sekolahnya di Bogor Cafe - Hotel Borobudur. Karena lagi bulan puasa jadi acara baru dimulai setelah buka puasa.

Kami sendiri belum pernah makan di hotel Borobudur. Jadi sebelum berangkat, Chi browsing dulu untuk cari tau, menu andalan apa yang ada di Bogor Cafe. Ternyata menu andalannya adalah sop buntut. Bahkan kelezatan sop buntut udah sangat melegenda. Haiyaaaahhh! Berarti Chi kemana aja selama ini, ya :p

Tadinya, Chi mau ikut nganterin. Tapi pagi-pagi sebelum sekolah, salah satu orang tua murid ngusulin untuk nyewa mobil jemputan sekolah aja. Biar anak-anak pergi sendiri tanpa orang tua. Paling kita patungan aja bayar ke supirnya. Chi setuju, lagipula Keke pasti seneng banget jalan bareng semobil sama teman-temannya.

Oot sedikit, sebetulnya di hari yang sama Chi juga dapet undangan dari Rinso lewat KEB untuk dateng ke acara bukber di Balai Kartini. Walopun Chi gak jadi ikut ke acara ulang tahun temen Keke, Chi juga mutusin untuk gak datang ke acara bukber Rinso walopun K'Aie udah kasih izin.

Ini pertama kalinya Keke pergi hanya dengan teman-temannya. Walaupun dalam hati Chi yakin Keke senang dan supirnya juga udah bisa dipercaya, tapi Chi pengen aja begitu Keke sampe pulang, Chi ada untuk nyambut dia :)

Balik ke cerita tentang sop buntut lagi ... Chi pun cerita ke Keke kalau di Bogor Cafe itu menu andalannya adalah sop buntut. Chi saranin untuk coba karena Chi tau kami sekeluarga suka dengan sop buntut. Udah gitu biasanya kalo makan di resto trus buat anak-anak makanannya itu enak, mereka suka tanya "Bunda bisa, gak bikinin kayak gini?"

Atau kalau kayak sop buntut, karena di rumah juga beberapa kali pernah bikin, biasanya Chi suka bandingin enakan mana sama buatan Chi. Maksudnya kalo ternyata menu yang di luar lebih enak jadi ada 'tantangan' untuk bikin yang lebih enak atau paling gak sama enaknya :D

Hampir pukul 10 malam, Keke pun sampe di rumah. Seneng banget keliatannya. Katanya acara ulang tahunnya seru. Dia juga cerita ngapain aja di sana. Ceria banget :)

Bunda : "Tadi Keke makan apa?"
Keke   : "Makan sama sop buntut."
Bunda : "Enak gak, Ke?"
Keke   : "Enak."
Bunda : "Enak aja atau enak banget?"
Keke   : "Enak aja."
Bunda : "Masa', sih? Kan, katanya sop buntut hotel Borobudur itu terkenal banget. Sama sop buntut buatan Bunda enakan mana?"
Keke   : "Enakan buatan Bunda."
Bunda : "Hehehehehe ... masa' sih?" *Dalam hati udah ge-er banget :p
Keke   : "Iya, beneeeeerrr ...."
Bunda : "Emang yang bikin sop buntut buatan Bunda lebih enak itu apa?"
Keke   : "Iya, kalau Bunda yang bikin, enaknya itu kalo ke kurang asin bisa tambah garem, kalo keasinan tinggal protes 'Bundaaaa, kok, keasinan?', sama bisa nambah dan makan berkali-kali kalo Keke mau hehehe."

Hadeeeuuuh ... kirain enaknya karena apa. Etapi tiap kali bikin sop buntut di rumah selalu laris manis, berarti beneran enak, kan. *Teteuuuuuppp muji masakan sendiri hehe
Keke Naima
Keke Naima

This is a short biography of the post author. Maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec vitae sapien ut libero venenatis faucibus nullam quis ante maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec.

86 comments:

  1. mau dunk sup buntut bikinan bunda yg enak dan bisa nambah berkali2... :)

    ReplyDelete
  2. hahahahaha,,,gpp mbk yg penting dipuji ya hihihi

    ReplyDelete
  3. ahahaha....iya jg ya, Keke bener bgt, kalo di rumah bisa nambah berkali-kali hihihihi

    ReplyDelete
  4. Kok enggak protes ke koki hotel Borobudur Ke.. kurang asin ini Om hahaha

    ReplyDelete
  5. wahahahahaha
    jawaban Keke mantab....

    ReplyDelete
  6. Sama kayak Keke, menurutku sop buntut hotel Borobudur, enak aja gak pake banget :D :D

    ReplyDelete
  7. Hahahaha .... Keke pinteeeer :D

    ReplyDelete
  8. Polosnya... hahahaha.....

    Yakin lebih enak masakan Bunda

    ReplyDelete
  9. aku juga penggemar sop buntut
    kapan bisa bisa kesana yah..?
    apa ke tempat chi aja kan lebih enak

    ReplyDelete
  10. mau dunk nyobain sop buntut bunda...

    ReplyDelete
  11. Aku juga belum pernah coba sop buntut di Hotel Borobudur, tapi katanya rekomen banget. Bahkan para expat di kantor lama, tiap kali kunjungan ke Jakarta pasti menyempatkan diri mampir di sana.

    Eh, tapi sebelum nyoba yg di Hotel Borobudur, boleh nyoba buatan Emak ga? Hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. boleeehh, ayo ke sini tp dilarang protes hahaha

      Delete
  12. Waah, serunya. Satu keluarga suka satu menu. . .

    Saya sampai sekarang belum pernah merasakan Sop Buntut, Teh. Belum ada niat untuk mencicipi. Masih suka merindiiing kalau dengar sop buntut. . .

    ReplyDelete
    Replies
    1. kenapa merinding? cobain, deh, nanti ketagihan :D

      Delete
  13. seumur hidup belum pernah makan sop buntut saya mbak

    lain kali pengen nyoba juga makan sop buntut :D

    ReplyDelete
  14. mantap sekali apalagi kalao sop buntutnya di tambahi lemak suegeerrr... :)

    ReplyDelete
  15. Hahaha..boleh tuh Chi... Bikin resto khusus sop buntut buatan Chi, pelanggannya bisa nambahin garem sendiri dan bisa protes klo keasinan... Hahaha...

    Keke bisaaa aja...

    ReplyDelete
  16. Replies
    1. udah gede berarti Lyd. Gak di fast food plus badut lagi hahaha

      Delete
  17. Super LOL, iya dong masakan bunda ga ada duanya deh *uyel pipi keke*

    ReplyDelete
  18. Karena saya gak pernah masak jadi Vay ga pernah bisa compare, hihi...
    Tapi sop buntut borobudur itu memang terkenal enaknya... Pasti di bulan puasa ini full booked terus.

    ReplyDelete
  19. Wkakwwkwk, bener juga yah. kalau kurang asin atau keasinan makanan di hotel, bisa minta dikurangi gk yah? hehehee
    Enakan buatan bunda kok :D

    ReplyDelete
  20. Wkwkwk... pinternya si Abang Keke bikin alasaaan... tapi aku percaya deh, masakan Bundanya memang enak... *nunggukiriman :)

    ReplyDelete
  21. wkwkwkwk.. aduuuh udah ge'er melambung tinggi :D
    cerdas jawabannya :D

    ReplyDelete
  22. keke pinter ya, muji bundanya :)

    ReplyDelete
  23. Hehehe, Keke bisa aja deh menggoda Bundanya. Tapi pasti bukan hanya karena enak seperti itu kan, Ke, Sop Buntut bikinan Bunda pasti enak karena nyaman dan nikmat di lidah kan ya? Karena masaknya pake bumbu cinta. :)

    ReplyDelete
  24. Kelezatan sop buntut nya berasal dari racikan kasih dan sayang sang bunda

    Hingga soal rasa tak ada yg menandinginya kan..Ke... :)

    ReplyDelete
  25. huahaha emang enak bangeeeetttt yah buatan bunda :D

    ReplyDelete
  26. Pasti senang banget Mbak Myr bahwa sop buntutnya dapat pujian dari anak karena lbh enak dari bikinan hotel berbintang

    ReplyDelete
  27. wehehehe lucu dan pinter ya alasannya si keke ... itu masuk kategori alasan praktis :)

    ReplyDelete
  28. Keke top banget :) jujur apa adanya...

    ReplyDelete
  29. belum pernah ngrasain sop buntut. hehehe :p

    ReplyDelete
  30. hehehe...bisa aja deh..
    btw bundanya jago masak apa aja ya..beruntungnya keke & nai punya bunda yg pinter masak *ngarep diajak buka puasa dirmh keke nai :D

    ReplyDelete
  31. Serunya ya Mak..ngobrol sama si kecil soal makanan..ternyata bisa menilai jug ya soal makanan..sama kayak anak Sy..kalau dia suka masakan Sy begitu nyendok pertama..langsung acung jempol ke Maminya..emang..jadi berbunga2..kalau di puji sama anak..hihi

    ReplyDelete
  32. wah, enak tuh ya sop buntut hotel borobudur,terkenal ya mbak. penasaran juga dengan sop buatan bunda,,,:)

    anak sd skreng ultah di hotel yaaa????wah hebat maaak....

    ReplyDelete
  33. Oooo jadi yang bikin enak gara2 bisa di protes ya hahahahaaa

    ReplyDelete
  34. MintaAakkkkkk...walau aku g makan buntut atau jerohan tapi aku makan sopnya :3

    ReplyDelete
  35. enakan buatan bunda sih emang karena ada cinta dalam masakannya hehehe

    ReplyDelete
  36. alasan yang masuk akal.. keke pinter.. tapi sop bunda juga enak kayaknya.. kirim bun ke sini, biar aku aku bisa coba .. hehehe (*ngarep)

    ReplyDelete
  37. tapi anak kecil kebanyakan selalu jujur lho mak :D

    ReplyDelete
  38. saya blm pernh bikin sop buntut Mbak. Tapi apa sj masakan saya habis kandas kok. Lha kan ada resep mujarabnya : jika gak di habisin, bakal ngambeg masak. hehehehe

    Btw,dengan segenap ketulusan mengucapkan Minal aidzin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin ya mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. yg ngambek masakannya apa yg masaknya? :D

      sama2, Mbak. Minal aidin wal faizin

      Delete
  39. Pasti mantepan buatan bunda lah :D
    Mohon maap lahir batin ya mbak :D

    ReplyDelete
  40. Bhahaha, Keke pinter! Bunda kege'eran! Hoho

    ReplyDelete

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^