Anti Wangi-Wangian

Ternyata banyak yang penasaran kenapa Keke selalu nangis gak kepengen ikutan lagi setiap kali selesai kegiatan ILP FunHoliday. Padahal Keke sendiri yang cerita kalo kegiatannya asik banget.. Dan dia juga selalu semangat kalo cerita.. Tapi tetep aja ada nangis-nangisnya

Jadi yang bikin Keke selalu nangis itu adalah pengharum kendaraan.. Dari dulu Keke gak suka sama pengharum kendaraan.. Katanya bikin kepalanya pusing, mabok & mual.. Pernah sampe (maaf) muntah juga.. Kalo ada pengharum kendaraan, bisa dipastikan dia akan uring-uringan sepanjang jalan.. Walopun tujuan jalan-jalannya itu mengasyikkan.. Bahkan ketika udah keluar dari kendaraan pun dia masih rada uring-uringan untuk beberapa saat karena masih merasa mual..

Keke gak suka semua pengharum kendaraan.. Wangi yang soft & manis aja bisa bikin dia uring-uringan, apalagi wangi pengharum yang menyengat.. Makanya mobil kami jarang pake pengharum.. Kalopun pake, jangan pas Keke ikut.. Kalo ada Keke udah pasti dia uring-uringan...

Chi udah coba minta Keke untuk liat-liat yang menarik selama di perjalanan, menutup hidungnya dengan sapu tangan atau tidur.. Tapi gak berhasil.. Pusing & mualnya masih berasa banget katanya.. Solusinya harus buka kaca untuk beberapa saat sampe bau pengharumnya hilang.. Dia lebih milih matiin AC mobil & buka kaca, ketimbang harus mencium pengharum kendaraan..
Makanya Chi sih ngerti banget kalo dia sampe nangis-nangis.. Karena rasanya pasti seperti kita mabok perjalanan kan? Untuk yang pernah ngerasain mabok perjalanan pasti tau gimana rasanya.. Gak enak banget pastinya... Udah gitu di bis kan mana bisa kacanya di buka??

Hari ke-3 Chi akhirnya bekelin dia obat anti mabok kendaraan.. Maksudnya biar dia lebih lelap tidurnya.. Tapi gak taunya hari ke-3 pengharum kendaraan di bisnya kata Keke di tutup.. Ya syukurlah kalo gitu.. Jadi Keke bisa menikmati perjalanannya.. Makanya dia gak rewel lagi...

Temen-temen blogger ada yang punya pengalaman kayak Keke gak? Trus gimana ngatasinnya??

Kegiatannya sendiri semuanya mengasyikkan banget kata Keke.. Dia malah minta ikutan lagi kalo ada lagi.. Insya Allah kalo kegiatannya asyik & rejekinya ada ya Ke.. :)

Hari 1 - Ancol Ecopark (menanam jagung, membuat telur asin, membuat kompos, memberi makan hewan)
Hari 2 - Conversation Class & ke Museum Tekstil (membatik)
Hari 3 - Kandang Jurang Doank (menanam padi, outbound, menangkap ikan, memandikan kerbau, dll)
Hari 4 - Conversation Class & ke Museum Seni Rupa (membuat keramik)
Hari 5 - Conversation Class & ke Paparon's Pizza (membuat pizza)

Cerita lengkapnya di postingan berikutnya yaaa... :)

18 comments

  1. jiakaka...idem dg mimi. plg anti dg pewangi mobil. lgsg ngiung ngiung kepala rasanya. mknya cukup mengerti ke bete an keke. tau ga bang...dimobil mimi pengharumnya kopi looh hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. kopi blm pernah coba nih mi.. jd blm tau Keke suka apa enggak..

      Hapus
  2. padet juga ya liburannya. kalo aku tergantung pengharumnya kalo bikin eneg gak suka

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya lid.. alhamdulillah walopun padet kesehatan mrk terjaga :)

      Hapus
  3. saya juga seperti itu bu, dulu tapi..
    mungkin tips untuk anti mabuk adalah selalu melihat kedepan.. :)

    tapi kalo soal wangi2an saya mengakalinya dengan cara membawa wangi2an sendiri yang saya suka, seperti minyak kayu putih.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Keke itu kalo naik mobil selalu maunya duduk di depan biar lebih leluasa melihat jalan.. Sayangnya kl ada wangi2an tetep aja mabok.. Tp tips itu berlakunya di saya.. Kl gak liat depan sy yg suka pusing.. :D

      Hapus
  4. Bawalah sesuatu yang keke sukai Chi?
    Siapa tau bisa buat keke lupa akan bau2an tersebut. :D

    Coba dibeliin Freshcare Chi,kan baunya seger tuh. .. :)

    BalasHapus
  5. Saya sampai sekarang masih anti wangi2an di mobil, sampe sering di ledekin suami, ponakan & sdr2 yg lain, hehehe ..

    Sama seperti Keke, mending matiin AC trus buka jendela. Kalau harus nyalain AC, arahnya jangan sampai ke arah saya. Sepanjang jalan nyium aroma kayu putih aja deh ... :D

    BalasHapus
  6. Weeh segitu nya yaa teh chi, mungkin bau tiap orang beda2 kok suka nya :D

    BalasHapus
  7. wahahaha... itu harus dilawan mbak Myra..., kalau dibiarin bisa sampei gede begitu...
    coba kalau pas perjalanan... pusernya dikasih koyo atau di kasih minyak angin dan ditupup plester siapa tau bisa jadi solusi

    BalasHapus
    Balasan
    1. maunya sih gitu.. tp anak kecil kan masih byk rewelnya juga ya mas.. :D

      puser di kasih koyo katanya bs jd solusi ya.. tante sy tuh yg sering pk koyo di puser ^^

      Hapus
  8. waah kegiatannya bagus juga yak ada acara nanem2annya.. stay tunee aaah..nunggu postingan detail tentang kegiatannya keke .. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. okeee.. ini teh manisnya buat nunggu.. Hihihi..

      Hapus
  9. ooooh....ini toh alasannya knp Keke nangis2....
    kebayang Keke tersiksa banget selama dalam bis....kasian Chi

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya gak enak bgt ya yg namanya mabok perjalanan itu..

      Hapus

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^