Selasa, 14 Oktober 2008

Cerita Setelah Hari Raya

Lebaran Hari Ke-3 (Masih Ada Halal Bihalal & Rumah Sosis)


Lebaran hari ke-3 ini masih ada halal bihalal. Halal-bihalal keluarga H. Usman. Masih keluarga besarnya papah mertua. Bedanya kalo kemaren itu kan kakak-beradik sekandung yang kumpul. Kali ini ini lingkupnya lebih luat lagi. Tetep kakak-beradik, tapi kakak-beradik para buyut-buyut. Hehe...

dari kemaren cerita halal bihalal keluarga Naripan (keluarga besar mamah), trus di Sailendro (keluarga besar papah mertua). Gimana dengan keluarganya papah & mamah mertua? Kalo papah kan keluarganya di Ciamis. Lebaran hari ke-2 papah, mamah, adik-adik & keluarga Naripan pada ke Ciamis. Chi gak ikut. Lagi gak kepengen aja... Di Ciamis sie gak terlalu banyak yang Chi kenal. Paling keluarganya uwa. Bapak & Emak Ciamis udah gak ada juga (taun kemaren sie Bapak masih ada). Papah sendiri juga anak tunggal. jadi ya sekarang kalo ke Ciamis lebih kayak berlibur kali ya... Karena ketemu ya keluarga sendiri & Naripan lagi..

Kalo Mamah mertua juga cuma 2 bersodara. Adik Mamah tiap Lebaran biasanya ke Tegal. Keluarga besar Mamah mertua keliatannya masih banyak yang tinggal di Palembang. Ibu (orang tuanya mamah) juga kan tinggalnya di Sailendro. Kalo Abah (orang tuanya mamah juga) udah lama meninggal. Katanya sie meninggalnya waktu lagi naik haji (waktu Kak Aie & sodara-sodaranya masih kecil), jadi ya gak ada kuburannya juga di sini.

Sekarang balik ke cerita acara halal bihalalnya keluarga Haji Usman. Setiap tahun acara halal bihalal keluarga besar ini di adain di suatu tempat. Entah itu di gedung pertemuan atau di restoran. Yang jadi tuan rumah gak bergiliran kayak halal bihalal lebaran hari ke-2 itu. Tapi ada panitianya. Kalo kita mo dateng ke acara itu ya bayar, gak dateng ya gak bayar.



Halal bihalal tahun ini diadain di Kampung sawah, didaerah soreang sana. Denger nama restonya (kampung sawah) kayaknya menarik. Tapi kalo liat lokasinya (soreang) males banget sebenernya. Jalan kesananya suka macet. Mana acaranya baru dimulai jam 1 siang. Biasanya sie mulainya pagi, tapi mungkin karena lebaran hari ke-3 ini jatuhnya hari Jum'at jadi acara baru di mulai setelah sholat Jum'at.

Gak tau karena lokasi acaranya yang jauh atau waktunya yang lumayan siang, yang dateng ke acara halal bihalal kemaren tuh sedikit banget. Sepi... Udah gitu di sana ternyata ada kolam renangnya. Keliatan pula dari tempat bihalal (sebelahan). Anak-anak ngeliatin dari jendela aja, sambil sesekali bilang "Bun... abis ini berenang ya...". Untungnya sie gak pake ngamuk, cukup dengan mata memelas . Tapi jadi kasian liatnya. Sayang sie gak tau kalo disana ada kolam renangnya juga, jadi gak bawa perlengkapannya. Padahal lagi panas terik kayak gini emang paling enak berenang ya...


Yasmin lagi ngeliatin yang pada berenenang dari jendela

Selesai acara sekitar jam 3 sore. Abang & Mbak Heny (kakak ipar) ngajakin jalan-jalan ke Rumah Sosis. Chi males banget sebenernya. Abis jauh banget tuh perjalanannya (Soreang-Lembang). Belom lagi kalo mikir macetnya... Mana udah sore. Tapi mo nolak gak enak juga. Masalahnya anaknya abang & mbak Heni, Nara pengen ikut Keke terus. Dari kemaren pergi-pergian juga maunya naek mobilnya Keke. Padahal biasanya dia nempel banget sama bundanya. Sekarang nempelnya sama Keke.

Waktu diajakin jalan-jalan sama orang tuanya, Nara gak mau kalo Keke gak ikut. Sementara Keke maunya sama ayah & bunda. Ya... Chi gak enak juga sama abang & mbak Heny jadinya kalo nolak. Mereka pengen jalan-jalan kan pastinya pengen seneng-seneng sama anak-anaknya. Tapi kalo anaknya gak mau ikut kasian juga jadinya. Akhirnya ngalah deh..

Perjalanan yang lumayan jauh. Apalagi kami ambil jalan muter (dateng dari Lembang). Abis kalo lewat Setiabudi takutnya kena macet. Awalnya sie lancar banget, walopun berasa juga jauhnya. Tapi gak apa-apa deh yang penting lancar.

Ternyata perkiraan kami semua salah. Begitu masuk jalan utamanya.... macet banget!!! Udah gitu macetnya gak brenti-brenti sampe kami masuk ke rumah sosis. Alhasil baru sampe rumah sosis jam 1/2 6 sore. Bener-bener perjalanan yang jauh!!

Ayah langsung ngajakin makan dulu sebelum main. lagi-lagi Chi pengen nolak sebenernya. Karena udah sore, walopun belom pernah sampe sore maen di rumah sosis tapi feeling Chi kok mengatakan kalo yang namanya tempat permainan anak gak ada yang buka sampe sore ya?

Tapi kasian juga liat ayah karena dari tadi siang belom makan. Pastinya laper banget apalagi di Lembang lagi ujan. Lumayan dingin lah...


Para krucil di foto sambil nunggu makanannya dateng. Ki-ka: Nara, Nai, Yasmin, Keke

Selese makan sekitar jam 1/2 7, langsung meluncur ke tempat bermain perosotan (rumah pohon). Tenyata oh ternyata 15 menit lagi udah mau tutup!! Tuh kan feeling Chi bener berarti!! Untung mas-masnya baek. Kami masih dikasih masuk, boleh main sebentar tanpa harus bayar lagi. Lumayan deh sedikit mengobati kekecewaan anak-anak. Cukup meluncur di perosotan 1-2 kali mereka mau di ajak pulang.


Keesokan Harinya (Rumah Sosis Lagi... )


Pagi-pagi Chi belom tau mo ngapain. Mo jalan-jalan masih males, karena yakin banget deh di jalanan pasti masih rame banget. Apalagi kalo ke tempat-tempat wisata. Nanti-nanti aja dulu deh... Rencananya sie siangan mo ke Gramedia aja, waktu itu kan gak jadi beli karena dompetnya ketinggalan di mobil. Hehe...

Ngobrol-ngobrol ma Kak Aie, ternyata di ajakin ke rumah sosis lagi. Duh bingung lagi deh...

Jam 12-an kami berangkat dari rumah. Kali ini lewat Setiabudi. Sudah di tebak.. macet. Suka gak suka dinikmatin aja deh... Sampe rumah sosis langsung ke rumah pohonnya. Puas-puasin deh anak-anak maen di sana. Sampe makan siang pun di sana (sebelum ke rumah sosis beli KFC dulu).

Setelah puas Keke & Nai pengen main ATV. Kami main ATVnya yang indoor. Gak tau karena rada ngumpet tempat ato karena lebih besar tantangannya, yang indoor ini agak sepi. Gak kayak ATV yang outdoor, panjang banget ngantrinya. Kami ngantri di ATV indoor aja berasa banget lamanya (sekali main 10 menit). Padahal paling cuma nunggu ngantri 4 orang lagi sebelum kami (lumayan ya 40 menit ngantrinya). Tapi jauh lebih mending deh daripada ngantri di tempat outdoor. Antriannya udah kayak uler, panjang...

Kalo kemaren jam 1/2 6 sore baru sampe rumah sosis, sekarang jam 1/2 baru pulang dari sosis. Langsung balik. Lumayan cape, makanya Chi ketiduran bangun-bangun pas lagi beli sate ayam deket rumah

Banyak foto di rumah sosis ini, tapi ada di kameranya abang. Blm sempet minta apalagi upload, kapan-kapan nyusul deh...



Minggu, Senin, & Selasa


Gak terlalu banyak acara di 3 hari terakhir. Paling ke Gramedia (jadi juga), ke Naripan. Kayaknya itu aja deh. Selebihnya banyak di Sailendro.

Hari Selasa kami pulang. Keke minta pulang terus. Kayaknya udah gak bisa dibujukin lagi untuk agak lamaan di Bandung. Jadi deh Selasa malem kami pulang. Kapan-kapan lagi jalan-jalan ke Bandungnya.

Cerita lebarannya kali ini bener-bener tamat, gak ada lagi sambungannya...
Keke Naima
Keke Naima

This is a short biography of the post author. Maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec vitae sapien ut libero venenatis faucibus nullam quis ante maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^