Rabu, 20 Juli 2016

Sehat, Cerdas, Cantik Bersama Sahabat Ibu dan Body Shop


Sesi sesi tentang kosmetik aman dari BPOM, sesi selanjutnya adalah dari Sahabat Ibu dan Body Shop. Sahabat ibu tidak hanya untuk ibu-ibu saja, lho. Tapi semua perempuan bisa menjadi bagian dari komunitas Sahabat Ibu.

(Baca: 7 Tip Mengetahui Kosmetik yang Aman)

Sahabat Ibu 


Rasa ingin berbagi dengan sesama sahabat ibu menjadi langkah awal berdirinya Sahabat Ibu. Sahabat Ibu sudah ada sejak tahun 2012 dan sudah disosialisasikan kepada sekitar 4-700 ibu dan calon ibu. Hadir di acara tersebut adalah  ibu Eveline E. Soekotjo, Founder Sahabat Ibu, ibu Melyana Tjahyadikarta, Pembina dan Penasehat Sahabat Ibu, dan mbak Ayu Diah Pasha, Pimpinan Redaksi Sahabat Ibu.
"Di website Sahabat Ibu bisa berbagi berbagai kreasi, aneka tip yang akan membuat perempuan Indonesia menjadi lebih sehat, cerdas, cantik," ujar mbak Ayu Diah Pasha.
Ke depannya, Sahabat Ibu ingin mengadakan expo Sahabat Ibu Indonesia. Para komunitas perempuan di Indonesia diharapkan bisa berpartisipasi untuk menunjukkan jati diri serta turut serta berperan aktif agar masyarakat terutama perempuan Indonesia lebih peduli. Banyak problem yang terjaid di masyarakat. Dari sisi makanan saja, berbagai penyakit seperti jantung, kanker, dan lain sebagainya terus meningkat. Belum lagi bicara dari sisi lain seperti kosmetik, obat tradisional, dan sebagainya. Untuk itulah penting bagi perempuan Indonesia menjadi lebih cerdas.

Menurut ibu Melyana, wanita bekerja atau tidak, peran ibu di rumah biasanya sebagai pengambil keputusan. Hari ini anak makan apa, kalau sakit obatnya apa, dan lain-lain biasanya ibulah yang menentukan. Oleh karenannya (sekali lagi) memang penting sekali bagi perempuan untuk menjadi cerdas.

Di website Sahabat Ibu ada 6 kanal, yaitu Lingkungan Hidup, Kesehatan, Gaya Hidup Cerdas, Cantik Menarik, Kreativitas, dan Galeri Acara. Kita pun bisa berkontribusi untuk penulisan di website Sahabat Ibu. Tidak hanya untuk blogger saja. Apabila tulisan sudah ditayangkan makan akan ada link hidup ke blog atau komunitas tempat kita bergabung. Bila tertarik mengirimkan tulisan bisa email ke redaksi.sahabatibu@gmail.com.

Body Shop

Sesi terakhir adalah demo kecantikan dari Body Shop. Brand kosmetik yang terkenal ramah lingkungan. Tetapi sebelumnya, ibu Eveline E. Soekotjo menjelaskan terlebih dahulu value dari Body Shop
"Komitmen Body Shop Indonesia dimulai sejak tahun 1976. Body shop selalu melakukan berbeda terutama yang berkaitan dengan lingkungan. Tujuannya adalah menjadikan perusahaan global yang paling beretika dan berkelanjutan. Dan mengangkat derajat para wanita di seluruh dunia agar lebih percaya diri."
 'Beauty with Heart' adalah komitmen sebelumnya yang artinya Body Shop melakukan segala sesuatu dengan hati. Komitmen terbaru adalah "Enrich Our People" artinya menerima segala keberagaman di dunia dan menolak stereotype.

Produk Body Shop tidak melakukan uji tes terhadap binatang. Langkah-langkah terbaru adalah memastikan bahan-bahan yang dipakai mengunakan bahan alami serta mengurangi dampak lingkungan yang timbul. Misalnya ketika Body Shop membuka toko, maka akan ada lahan yang ditanami pohon-pohon dan harus dipastikan terus bertumbuh. 1 toko = menanam 100 pohon. Kepedulian terhadap lingkungan harus dilakukan sejak saat ini. Jangan sampai anak dan cucu di masa depan tidak mengenal pohon, danau, dan lingkungan lainnya.

Setelah pemaparan dari ibu Eveline dilanjutkan dengan demo kecantikan. Dan, karena duduk di samping ibu Eveline trus saat itu tampilan Chi polos aja nyaris tanpa make up, langsung deh diminta Bu Eveline untuk jadi yang dimake up hehehe.

Saat itu Chi memang langsung mau aja. Karena pakai juga produk Body Shop. Sehingga gak khawatir gak cocok ke kulit. Sayang Chi gak punya fotonya after makeupnya, uy. Pokoknya makin cihuy lah wajahnya *uhuk! hahaha*

 
Terima kasih, Body Shop :)

Sahabat Ibu

www.sahabatibu-indonesia.com

13 komentar:

  1. Saya suka sama lip balm nya bodyshop, lembut banget

    BalasHapus
  2. Aku dari dulu sellau pakai parfume dan body wash milik Body Shop, mba. Pilihan wanginya nggak menyengat dan bikin betah :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama, Mbak. Bahkan suami saya pun lebih suka parfume Body Shop. Eh, Nai juga ikutan suka :D

      Hapus
  3. Body shop ini pelanggannya anak muda semuanya hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. enggak juga, sih. Buktinya saya juga suka :)

      Hapus
  4. produk lip balm dari body shop selalu tersedia di rumah, sangat lembut saking lembutnya saya juga suka pake...salah nggak tuh, coba?

    BalasHapus
  5. Aku jg suka pk body shop. Tp terakhir2 ini suka parfum nya sih hehhe

    BalasHapus
    Balasan
    1. parfumnya memang enak wanginya :)

      Hapus
  6. Dari dulu suka parfumnya... Enak lembut banget..

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah, ternyata banyak yang suka parfumnya, ya :)

      Hapus
  7. white musk TBS masih dijual ga sih?? udh jrg bgt ketemu produk itu.. :( padahal yg bikin jatuh cinta ama TBS ya white musk nya itu :D

    BalasHapus

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
badge