Ketika Bunda Berniat Diet

By Keke Naima - September 11, 2015

Ketika bunda berniat diet, maka salah satu cobaan terberat adalah anak-anak dan suami hehehe. Iya, jadi Chi ceritanya lagi berniat mau diet karena berat badan sekarang ini cukup tinggi naiknya. Hampir 60 kg! Padahal biasanya juga setinggi-tingginya itu 55 kg.

Yang bikin Chi niat pengen diet itu karena celana jeans udah pada gak muat. Sempet pinjem celana jeans K'Aie untuk beberapa waktu. K'Aie sih nyaranin supaya Chi beli celana lagi aja. Tapi males banget, ah. Ntar beli trus ngegemukin lagi, masa beli lagi. Emang harus diet berarti solusinya.

Kali ini Chi gak diet pake metode apapun. Cuma berusaha berhenti makan malam aja. Karena Chi merasa mulai tambah gemuk itu rutin makan malam di atas pukul 9 malam. Itupun Chi cuma niat selama weekdays aja. Kalau week end tetep makan malam karena makan malam itu sesungguhnya menyenangkan hahaha.

Tapi niatan Chi untuk gak makan malam itu gak lancar. Ada ajaaa... godaannya. Duh! Di bawah ini beberapa godaan untuk terus makan malam.


Digodain Suami dan Anak-Anak


Seringkali Chi makan malam itu kan di atas pukul 11 malam. Nungguin K'Aie pulang bawa makanan trus kita menggemuk bersama hehehehe. Nah, karena lagi pengen berhenti makan malam, Chi minta sama K'Aie untuk gak makan di depan Chi kalau bawa makanan dari luar.

K'Aie: "Yang pengen gak makan malam siapa. Kok semuanya harus ikut berkorban hehehe."

Duh! Sebuah dukungan yang cakep dari suami wkwkwkwk. Anak-anak juga samanya. Mereka juga termasuk yang rajin menggoda kalau saatnya makan malam *kuaaaattt... harus kuaaaatttt*.

Pernah ya suatu malam Chi gak tahan banget. Cheating, lah makan malam. Eeehh... ketahuan sama Keke. Habislah diledekin sampe besok pagi berlanjut karena Keke cerita ke Nai *garuk-garuk tembok* Jadiii itu juga alasan Chi tetap makan malam saat wiken. Belum bisa tahan sama godaannya. Apalagi kalau wiken kadang cari makan di luar. Masa' yang lain makan, trus Chi enggak? :p


Kurus = Tua (?)


Nai: "Bunda, ini Bunda waktu nikah?"
Bunda: "Iya."
Nai: "Masa' sih?"

Nai lalu berkali-kali lihat wajah Chi trus lihat foto pernikahan, lihat wajah lagi, lihat foto, begitu terus.

Bunda: "Kenapa sih, Dek?"
Nai: "Bunda kayak kelihatan tua pas lagi nikah."
Bunda: "Efek make up kali, Dek."
Nai: "Iiihhh, bukan itu, Bun. Tapi karena Bunda kurus banget. Jadi kelihatan lebih tua."
Bunda: "Yah Dek, jangan gitu, dong."
Nai: "Emang kenapa, Bun?"
Bunda: "Justru Bunda lagi pengen ngurusin badan, nih."
Nai: "Jangan Bun, jangaaaannn... Segini aja, gak usah kurus."
Bunda: "Biar adek bisa ngeledekin perut Bunda terus, ya? Hehehe..."
Nai: "Enggak, Buuunn. Beneran deh, Bunda kelihatan lebih muda sekarang. Ya udah Bunda boleh kurus tapi sedikit ya. Sedikiiiiiittt aja."

Berat badan Chi sebelum nikah memang kurus. Malah pada bilang cungring atau terlalu kurus. Dulu paling cuma 39 kg. Bandingkan sama sekarang yang naik hampir 20 kg hehehe.

Malamnya, Chi cerita sama K'Aie tentang pendapat Nai.

Chi: "Jadi menurut Ayah, Bunda mending kurus apa kayak sekarang?"
K'Aie: "Mending sehat."
Chi: "Ayah gitu, deh. Pilihannya apa, jawabannya apa."
K'Aie: "Tapi iya kan mending sehat?"
Chi: "Iya bener, tapi untuk penampilan, Ayah lebih suka lihat Bunda kurus kayak dulu apa sekarang?"

Dan tetep dong K'Aie jawabannya mending sehat. *Gak tau apa ya kalau Chi tuh sebetulnya lagi minta dukungan supaya semangat ngurusin badan. Susah beneeerr minta dukungan keluarga hahaha*


Sambal


Godaan yang terakhir itu bukan dari keluarga. Tapi dari sambal. Chi itu kan penggemar berat sambal. Dan di kita ini kan kaya akan berbagai jenis sambal. Makan tanpa sambal juga rasanya ada yang kurang sip. Dan sekarang harus berusaha keras mengurangi sambal. Karena kalau udah makan sambal itu gak bisa sedikit porsinya wkwkwkw.

Minta ampun deh sama ketiga godaan itu hehehehe. Untungnya Chi santai aja, sih. Kalaupun malam ini gagal diet, masih ada esok hari :p

  • Share:

You Might Also Like

6 comments

  1. Yuk aku temenin makan eh dieett *entah kapan hahaha

    ReplyDelete
  2. Aku juga niat hahaaa... tp kalau pas suami datang, ancur lebur perjuangan sebelumnya, diajak jajan terus :D

    ReplyDelete
  3. Berarti problem diet ibu-ibu tuh nyaris sama ya, godaannya dari anak dan suami :D
    Aku sih udah melupakan segala hal tentang diet lah, banyak godaannya. Kalau inget ya diet, tapi banyakan lupanya.

    ReplyDelete

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^