Rabu, 24 Desember 2014

"Bun, Jangan Peluk Ima."

Tadi sore, Nai bilang kalau dia gak enak badan. Pas Chi pegang, badannya memang panas sekali. Setelah dikasih obat, diselimutin. Chi pun peluk badannya karena dia kelihatan agak menggigil padahal udah diselimutin..

Nai: "Bun, jangan peluk-peluk Ima. Nanti Bunda ketularan."

Tangan Nai pun mencoba mendorong badan Chi supaya menjauh.

Bunda: "Menurut adek, tugas seorang Bunda itu apa sih kalau anaknya lagi sakit?"

Tanpa ada omongan, Nai pun langsung memeluk Chi kenceng-kenceng. Padahal tadinya Chi disuruh menjauh.

Bunda: "Udah, Adek gak usah mikirin Bunda bakal ketularan atau enggak. Yang penting Adek gak menggigil setelah dipeluk sama Bunda."

Nai pun mengangguk.

Bunda: "Lagipula, kalaupun Bunda sampe ketularan. Berarti nanti giliran Adek yang pijitin Bunda."
Nai     : "Bundaaa!!" *Nai mulai kelihatan senyumnya lagi sambil mukul-mukul Chi.
Bunda: "Hahahahaha.. Iya, Bunda becanda. Udah sini Bunda peluk. Istirahat, ya."

Gak lama kemudian, Nai pun tertidur. Chi terharu banget sama kejadian tadi. Menurut Chi, itu salah satu bentuk kami menunjukkan kasih sayang. Chi yakin kalau Nai juga sebetulnya pengen dipeluk. Tapi, dia khawatir kalau dipeluk, Bundanya akan ketularan sakit.

Tentu aja Chi gak bisa mengabulkan permintaannya yang menolak dipeluk. Tapi, Chi juga harus memberikan penjelasan kepadanya supaya jangan khawatir Bundanya akan tertular. Chi rasa Nai mengerti. Buktinya dia langsung balik meluk Chi tanpa ada kata-kata.

Duh, Dek! Bikin Bunda terharu aja, sih. Cepet sembuh, ya, Cantik. Libur sekolah masih lama, nih :)


post signature

75 komentar:

  1. semoga nai cepet sembuh ya...., biar bisa liburan.... *ah..ikutan terharu..*

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah, Nai gak lama sakitnya. Terima kasih, ya :)

      Hapus
  2. Kami sekeluarga di Pontianak (Kalimantan Barat) Selalu mendoakan agar dik Nai segera sehat dan ceria seperti biasanya. Amin ya Rabbal Alamnin

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin. Terima kasih banyak untuk do'a Kang Asep dan keluarga :)

      Hapus
  3. Semoga cepet sembuh ya Nai. Musimnya anak sakit ya Mba. Anak saya juga lagi sakit.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah, Nai udah sembuh sekaran

      A juga udah sembuh, kan?

      Hapus
  4. duh naiii..bikin terharu aja sihhh...bahagia itu sederhana ya mak^^
    slam buat nai cantik :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya sederhana. Sesederhama rumah makan padang *eh :p

      Hapus
  5. Buat dek Naima, syafahallah syifaan ajilan, syifaan la yughadiru ba'dahu saqaman. Aamiin.
    Dari dulu saya yakin pelukan seorang bunda itu obat yang sangat ampuh dari obat manapun untuk anaknya yang sakit.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin. Bagi seorang, pelukan seorang bunda akan terasa nyaman :)

      Hapus
  6. Chi, anak-anak itu komentarnya sering bikin hati kita hangat ya, sampai sekarang pun saya masih suka berkaca-kaca kalo Risa melakukan hal-hal sederhana yang tidak saya sangka...
    Selamat liburan dengan keluarga, smoga Nai juga cepet sembuh :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anak-anak selalu memberi kejutan ya, Mbak :)

      Hapus
  7. Balasan
    1. alhamdulillah Nai sudah sembuh. Terima kasih :)

      Hapus
  8. Cepet sembuh ya Nai..liburan masih seminggu lagi lho sayang kalo Nai sakit.. ga bisa jalan2 deh ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah, sakitnya cuma sebentar. Jadi bisa tetep jalan-jalan :)

      Hapus
  9. Cepet sehat lagi ya Nai ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah sudah sembuh. Terima kasih, Mbak :)

      Hapus
  10. Anak-anak.. selalu begitu polos dan tulus :)

    BalasHapus
  11. senangnya.... cepat sembuh ya naii..... XD
    asik kan di peluk2 sama bunda.. gak apa klo nular.. wehehehe...

    BalasHapus
  12. Aduh Naii, bikin terharu. Thifa sekarang juga gitu kalo emaknya mengaduh kaya kecapean, langsung bilang "Sini Thifa pijitin" :')

    BalasHapus
  13. Wujud kasih sayang dalam keluarga
    Salam hangat dari Surabaya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, Pakde. Salam hangat kembali :)

      Hapus
  14. jadi rindu ibu deh baca postingan ini nggak ada lagi yang peluk kalau saya sakit

    BalasHapus
    Balasan
    1. Rindunya disalurkan melalui do'a untuk ibu aja, gimana? :)

      Hapus
  15. Balasan
    1. alhamdulillah sudah sembuh. Terima kasih :)

      Hapus
  16. AIh, Nai demam? Semoga cepat sembuh ya, Nai....
    bener kata Pakdhe, tuh, Mak Chi. Wujud kasih sayang dalam keluarga. Bahkan di usianya yang masih segitu, kasih anak ke ibu sudah tumbuh luar biasa ya, Mak? :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sejak lahir, saya rasa semua anak sudah bisa memberikan kasih sayang ke ibunya. Cuma caranya saja yang berbeda-beda :)

      Hapus
  17. Persis Marwah, kl dia lg sakit dia suka menyuruh aku jgn memeluknya dan ketika saya sakit dia selalu berdoa, ya Allah angkat penyakit ibu biar aku saja yang sakit, hihihi

    BalasHapus
  18. Balasan
    1. alhamdulillah sudah sembuh. Terima kasih :)

      Hapus
  19. seorang ibu gak pernah mikir takut ketularan. Yang penting anak sehat

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya betul, Lid. Tapi kalau ibunya sakit juga susah buat istirahat karena digangguin sama anak hehe

      Hapus
  20. terharuuuuuu....
    Semoga segera pulih ya Nai *peluuuk*

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih untuk pelukannya, Tante Orin :)

      Hapus
  21. pelukan ibu itu obat paling ampuhhhh. cepat sembuh ya kaka Nai...

    BalasHapus
  22. Anak sakit memang bikin stress Ibu. Cepat sembuh yaa.... biar bisa senang-senang mengisi waktu liburan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah sudah sembuh. Terima kasih :)

      Hapus
  23. Pintarnya Nai, cepat sembuh ya Nak...
    Pelukan Ibu bagian dari obat kesembuhan ya Jeng Chi

    BalasHapus
  24. Mudah2an skg Nai sdh sehat kembali... Ah, ksh sayang tulus antara ibu & anak...

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah sudah sehat sekarang. Terima kasih :)

      Hapus
  25. wah lagi sakit ya Nai.. moga lekas sembuh ya

    judule kurang dramatis tuh mbak Myra.. haruse "pelukan pereda demam " haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih, uncle

      hahaha saya kan buka ratu dramaa :D

      Hapus
  26. Balasan
    1. alhamdulillah sudah sembuh. Terima kasih :)

      Hapus
  27. Cepat sembuh ya, Nai. Ntra jalan-jalan off road lagi sama Bunda. Tante madangin fotonya aja qiqiqi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih, Tante

      Ikut off road lah sesekali. Nemenin Ima hihi

      Hapus
  28. Cepat sembuh ya, Nai. Ntra jalan-jalan off road lagi sama Bunda. Tante mandangin fotonya aja qiqiqi.

    BalasHapus
  29. semoga cepat sembuh ya nai, biar isi liburannya dengan kegiatan seru, terus tante bisa baca postingan serunya di blog ini :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah sudah sembuh. Terima kasih. Postingan liburannya masih dicicil :D

      Hapus
  30. aih, ikut terharu..
    Semoga sepat sembuh ya, Naima cantiik~

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah, sudah sembuh. Thx :)

      Hapus
  31. Semoga Nai cepat sembuh...

    BalasHapus
  32. nai so sweet banget...
    sakit2 masih khawatir sama bundanya...
    cpt sembuh ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. sukses bikin bundanya terharu hihihi. Terima kasih, ya :)

      Hapus
  33. Balasan
    1. alhamdulillah sudah sembuh. Terima kasih :)

      Hapus
  34. Duh, lagi sakit ya? :( Cepat sembuh ya sayang

    BalasHapus
    Balasan
    1. sekarang sudah sembuh. Terima kasih :)

      Hapus
  35. Mumpung belum terlambat, kami mengucapan Selamat Tahun Baru 2015 ya.. Semoga di tahun 2015 mendatang kita semua akan diberikan kemudahan dan kesuksesan yang lebih besar lagi dari tahaun sebelumnya. (Salam kami sekeluarga di Pontianak. Kalimanan Barat)

    BalasHapus

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
badge