Rabu, 17 September 2014

Ibu Harus Serba Bisa

Nai: "Bunda, udah bisa belom kayak gini idungnya?"

Nai lalu mengembang-kempiskan lubang hidungnya. Kalau untuk yang satu itu, dia dan K'Aie memang paling jago hehe.

Bunda: "Susah, Dek. Bunda gak pernah bisa hehe."
Nai: "Masa' sih Bunda gak bisa-bisa? Bunda, jadi ibu itu harus serba bisa."
Bunda: "Masa', sih?"
Nai: "Bunda pernah cerita ke Ima. Katanya waktu Ima masih bayi suka digendong sama Bunda sambil dinyanyiin, kan?"
Bunda: "Iya, emangnya kenapa?"
Nai: "Bunda penyanyi apa bukan?"
Bunda: "Bukan."
Nai: "Trus, kenapa nyanyi? Kan, Bunda bukan penyanyi?"
Bunda: "Bunda nyanyi kan supaya Ima bisa tidur. Apalagi kalau sambil digendong, biasanya anak seneng."
Nai: "Ya, itu artinya ibu harus serba bisa demi anak-anaknya. Jadi, Bunda mau kan sekarang jadi badut supaya Ima seneng?"

Dan, Nai kembali mengajarkan Chi cara mengembang-kempiskan lubang hidung. Tapi, Chi masih juga gagal hahaha

post signature

62 komentar:

  1. "jadi ibu itu harus serba bisa."
    ungkapan seorang anak yang masih polos tapi penuh kata-kata yang tersirat ya bund :-)

    BalasHapus
  2. hihihi...Ima Ima,,,,pasti bikin Bunda bangga punya kamu,,,

    BalasHapus
  3. Itu juga saya tulis di naskah buku kan Jeng
    Humoris, Penyanyi Amatir, dan lain sebagainya
    Saya baru ambil 50 peran di antara ratusan peran seorang Ibu
    Yuk kembang kempisin hidung
    Salam hangat dari Surabaya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya nyerah kalau kembang kempisin hidung, Pakde haha

      Hapus
  4. hahaha...anak kecil emng selalu bisa bikin kita ketawa ya mba..

    BalasHapus
  5. Hahaha..... ada ada aja kak Ima ... susah tau kak begitu
    (Aku jg ga bisa mak hihihi)

    BalasHapus
    Balasan
    1. asik ada temennya yang bilang itu susah haha

      Hapus
  6. Bener banget, setiap anak inginnya ibu serba bisa. he he he

    BalasHapus
  7. Hahahahhaahhaa.. Ga kebayang klo digituin sm millie 😜😂

    Btw aku jg ga bs lho mba chi klo kembang kempis hidung hahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwk nanti berbagi cerita ya kalau digituin sama Millie :D

      Hapus
  8. eniwei, klo panggilannya Ima kenapa di dialog ditulis Nai? *oot of the month :D

    Kalau saya sih sering banget digituin ama Vivi, apalagi pas pelajaran. Kalau gak bisa ngajarin, pasti dibilang 'gimana sih gitu aja gak tau' hihihiiii....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebetulnya beberapa tahun lalu saya pernah posting ttg pertanyaan Mak Uniek itu. Kata Nai, yang boleh manggil dia Ima itu cuma keluarganya ajah. Yang lain manggilnya harus Nai. Makanya kalau di dialog, saya tetap menulis Ima karena sesuai percakapan. Tapi, kalau untuk bercerita saya menggunakan kata Nai. Biar orang-orang tetap memanggilnya Nai

      Saya juga suka digituin sama anak-anak kalau saya gak tau, Mak hehe

      Hapus
  9. xixiiiii... walaupun belum nikah n punya anak, tapi sering juga ngalamin hal-hal seperti mbak Chi, soalnya keponakan banyak n lucu-lucu :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. keponakannya suka pada ngerjain juga, ya? :D

      Hapus
  10. Hehehe, anak-anakku juga anggap ibunya manusia super, kalah Superman :D
    Harus bisa, ngak boleh enggak.

    BalasHapus
  11. Buahahahahaha...Nai...Nai..bisa banget bikin Bundanya KO..!

    BalasHapus
  12. Mantab Nai..kena telak deh bundanya he he he he

    BalasHapus
  13. hahaha Nai bisa aja menjebak bundanya

    BalasHapus
  14. hahahaha..ini ngerjain mamanya atau gimana sih?? >_<

    BalasHapus
  15. kayaknya senjata makan tuan, deh? :p

    BalasHapus
  16. hahaha.
    Kaka Nai bisa aja neh bikin bundanya kembang kempis *eh

    BalasHapus
    Balasan
    1. badannya yang kembang kempis hahaha

      Hapus
  17. Persis yang dikatakan Marwah, ibu harus bisa jadi badut buat aku kalau aku lagi sedih,, oalaaaaaah

    BalasHapus
    Balasan
    1. ibu dituntut haru bisa berbagai profesi hehe

      Hapus
  18. Ahahaha, ini sih judulnya mati kutu mak, nggak bisa ngelak lagi deh :)

    BalasHapus
  19. Duh Nai kamu pinter banget siiii #CubitGemes :)))

    BalasHapus
    Balasan
    1. jangan kenceng2 cubitnya, ya, tante hehe

      Hapus
  20. Wahhh ... asiknya punya momongan kayak kak Nai - heboh deh simama dibuatnya . Nice :P

    BalasHapus
  21. toss ah, sama nai..
    ibu memang harus serba bisa ya nai? walau harus jadi badut hehe..

    BalasHapus
  22. Setelah aku baca crita diatas, lalu coba2 ngembang-kempiskan hidup sendiri. Haha :-D ternyata susah

    BalasHapus
    Balasan
    1. berarti wajar kan kalau saya gak bisa2 hehe

      Hapus
  23. Cerdasnya Nai......Memang koq Bunda Chi serba bisa, hanya mengalah saat kembang kempis hidung hehe

    BalasHapus
  24. Hahahaha. . .
    Nai Naiiii. . .

    Kamu unik banget. Skrg gantian Bunda belajar dr anak ya. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ikut belajar juga yuk Dah. Kita kembang kepesen idung hehe

      Hapus
  25. huahahaha... Nai ada2 aja deh... masa Bundanya mau dijadiin badut sih.... :)

    BalasHapus
  26. hihihi, nai dapat nilai 100 karena sudah berusaha membuat bundanya biar bisa hidungnya kembang kempis...dan meminta jadi badut xixixix....

    BalasHapus
  27. haha sama mbk, q juga ndak bisa klo buat mengembang kempiskan idung sendiri.. :P

    BalasHapus
  28. Wakaka Ima pinter banget sih ya.

    BalasHapus
  29. huahahha.. urusan idung kembang kempis aja jadi patokan kata2 "serba bisa" ya Naimaa hihi.
    Emang kadang2 nalar anak ga salah kok bun. Hayo kembang kempisin idungnya! *kemudian kabur*
    hahahahaha

    BalasHapus
  30. Ibu adalah pemain drama yang baik. Serba bisa heheee

    BalasHapus
  31. Haduuh, sampe ke urusan hidung pun ibu harus serba bisa ya mba :'D

    BalasHapus

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
badge