Kamis, 16 Januari 2014

Buku Sebagai Kebutuhan Pokok

Salah satu hal yang saya ingat tentang pelajaran waktu SD adalah tentang sandang, pangan, dan papan. Nah, kalau buku, kira-kira masuk ke kategori mana? Saya rasa, gak masuk kedalam ketiga kategori itu. Tapi, setelah dipikir-pikir lagi, buku juga merupakan kebutuhan pokok bagi saya.

Sejak kecil, saya sudah sering dibelikan buku oleh orang tua. Jadi, saya memang sudah akrab dengan buku sejak kecil. Rasanya, tiada hari tanpa membaca buku. Kemana-manapun saya selalu membawa buku. Karena buku itu teman yang paling setia. Gak perlu khawatir sama urusan low bat kalau baca buku.

Kebiasaan membaca, juga coba saya tularkan ke Keke dan Nai. Saya ajak mereka membaca sedini mungkin. Yang awalnya dibacakan, sekarang mereka sudah bisa membaca sendiri. Tapi, kalau tiap malam, saya masih suka membacakan untuk mereka.

Membaca itu banyak manfaatnya. Yang paling saya rasakan adalah kebersamaan. Kebersamaan saat mendongengkan mereka maupun saat berdiskusi membahsa buku yang sedang dibaca. Bahkan Keke dan Nai pun bisa membaca karena rajin membaca buku. Jadi, bukan karena paksaan.

Secara rutin, paling gak sebulan sekali, saya selalu berusaha membeli buku baru. Terutama untuk Keke dan Nai. Rasanya, saya lebih kalap kalau membeli buku daripada membeli pakaian :)

Beberapa tahun lalu, saat masih jadi orang kantoran, membeli buku bahkan gak hanya sebulan sekali. Tergoda terus untuk ke toko buku. Gimana, gak tergoda kalau kantor saya dulu dekat sekali sama mall. Tinggal jalan kaki, makan siang pun di mall. :D

Sekarang, waktu saya lebih terbatas. Paling, cuma wiken atau hari libur lainnya baru bisa ke toko buku. Makanya, seneng banget kalau ada toko online yang khusus jualan buku kayak Mizan Store.

Familiar dengan nama Mizan store? Iya, karena Mizan store adalah salah satu toko online dari Mizan Digital Publishing. Jualan utamanya tentu aja buku-buku. Walopun begitu, ada juga produk lain seperti gadget, apparel muslim, edutoys, dan lainnya.

Kalau melihat buku-buku di Mizan store, rasanya pengen borong semua! Apalagi buku anak-anaknya. Kebetulan Nai juga lagi suka banget baca buku KKPK, terutama KKPK Next G. Dia lagi ngumpulin semua buku KKPK Next G. Makanya, saya sering lihat web Mizan store. Kali aja ada terbitan baru dari KKPK Next G.

Belanja di Mizan store juga mudah banget. Yang pertama kali harus kita lakukan adalah melakukan registrasi. Ikutin aja perintah-perintahnya. Gak sulit, kok, tinggal klak-klik. Kalaupun masih bingung juga, lihat kolom FAQ. Akan ada penjelasannya disana.

Ada yang mau ikut saya belanja buku di Mizan store, malam ini? :)


Deretan buku yang ada di Mizan store dan masih banyak pilihan buku lainnya

post signature

28 komentar:

  1. Boleh juga ini mba' Naima tipsnya, semakin banyak adanya toko buku online, bakalan semakin mudah untuk melakukan pemesanan buku mba.
    Yang penting juga dibaca bukunya heheh

    BalasHapus
  2. kalo sandang, pangan, papan itu kebutuhan primer yang sifatnya fisikal ya mbak'e.. sementara kalo buku itu kebutuhan primer yang sifatnya spiritual :D

    BalasHapus
  3. membiasakan anak2 membaca sejak kecil emang paling top deh..
    Alhamdulilah Samara sampai sekarang masih menjalani ritual bed time story :)

    BalasHapus
  4. Saya juga sudah membiasakan Aaqil buat baca buku dari kecil Mba Myra. Bener banget emang kalo buku itus alah satu kebutuhan pokok.. :D

    BalasHapus
  5. Saya juga sudah bgandrung buku sejak SD. Ketika istirahat ke-2 jam 11.30 saya lebih suka membaca buku daripada main di halaman sekolah.
    Ketika SMP juga suka sewa komik, novel atau cerpen.
    Kini saya masih sering membeli dan membaca buku, aneka pengetahuan.
    Yuk kita membaca terus (dan menulis)
    salam hangat dari Surabaya

    BalasHapus
  6. Buku adalah gudang ilmu dan membiasakan dekat buku dalam kehidupan anak-anak akan mengarahkan mereka untuk melihat dunia melalui pengetahuan yang lebih luas ya Mba ?

    Salam

    BalasHapus
  7. iya mba,,setuju bgt,,dr buku kita dapat bnyak ilmu baru dn bisa untuk mngembangkan diri jg,,jd layak lah disejajarkan dg kebutuhan pokok lainnya,,

    BalasHapus
  8. Aku jg membiasakan Millie baca buku sebelum tdr atau pas lg dimobil :)

    BalasHapus
  9. suka baca ya pas kuliah hehehe.....sering ke perpus kota,toko buku..kao ke mizan online suka lihat2 dan cari info ^^

    BalasHapus
  10. mari tularkan kebiasaan baik ini ke anak-anak dan semuaaa...saya sukses 'meracuni' suami untuk rajin baca karena dia penasaran sama buku-buku yang buat saya nyuekin dia hehehehe :D..thanks untuk sharingnya...aku suka buku-buku terbitan Mizan :D..cheers

    BalasHapus
  11. Wah, keren ya Mbak bisa belanja secara online dan praktis. Memang tak dapat dipungkiri ya kalo buku merupaka kebutuhan yg sangat penting sekarng ini. Apalagi buat anak-anak. Selamat berbelanja buku Mbak :D

    BalasHapus
  12. Aku lagi nyari tobuk online yg terpercaya nih. Moga aja mizan store ini amanah ya...

    BalasHapus
  13. Serunya kalau gandrung Buku semuanya ya ...

    BalasHapus
  14. Membaca adalah hoby saya yang utama, belajar menulis menjadi minat saya berikutnya. Tapi dengan pertimbangan biaya dan tempat, belakangan saya lebih senang membaca / mengoleksi ebook, Mbak.

    BalasHapus
  15. aku mau ikutan belanja buku di mizan dong Chi ;))



    BalasHapus
  16. Anakku tiap kali dibacakan buku cerita, ga bisa diem, Mak. Apa karena emak bapaknya emang jarang baca buku di rumah ya?

    kalau kakak keke dan nai gimana? dengerin atau malah sibuk buka bukunya?

    BalasHapus
  17. Pascal belum mau baca KKPK katanya kaya anak cewe :) dia malah pilih ensiklopedia atau komik

    BalasHapus
  18. coba mau liat toko online nya ah...

    BalasHapus
  19. aku juga suka baca buku mbak, sayang si suami gak suka baca buku

    BalasHapus
  20. saya juga suka banget baca buku, kalau dapat yang seru setebal apapun diusahain habis dalam semalam....
    apa lg komik, bisa punya ratusan *itubukujugagaksih* :D

    BalasHapus
  21. aku juga sukaaa ama buku. itu kebutuhan pokok kalo menurutku hihihi...

    BalasHapus
  22. Hobi membaca temurun pada anak2 ya, Mba. :)

    Saya juga suka membaca, tpi buku teknilogi. :)

    BalasHapus
  23. Wah inovasi bagus nih buat hemat duit. Secara biasanya mau beli buku aja malah juga beli yang lain....

    BalasHapus
  24. Buku penting buat kami sekeluarga. Buat jajan bisa ngirit, tapi buat buku malah boros, hehe

    BalasHapus
  25. Saya jugaaaaaa!!! Suka baca buku asal bukan buku pelajaran. Hihihihihihi
    Thx infunya, Chi. Coba ah daku ke sana, kali nemu buku dongeng anak yang emang udah dicari-cari sejak lama.

    BalasHapus
  26. buku sebagai infestasi, ada yg pernah bilang gtu.

    BalasHapus
  27. Buku kebutuhan pokok? wah hebat banget mba. Kalo saya sepertinya masih belum menjadikannya sesuatu yang pokok. Tapi tetap saya menganggapnya sebagai kebutuhan yang harus terpenuhi. :)
    Saya juga berusaha untuk menerapkan kebiasaan membaca bagi si jagoan saya.

    BalasHapus
  28. dulu waktu bnyk waktu luang buku itu kebutuhan pokok, tapi karena sibuk kerja untuk memenuhi kebutuhan pokok yang lain sekarang udah jarang pegang buku hahaha

    BalasHapus

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
badge