Kamis, 29 Agustus 2013

Aku Bisa Merapikan Mainanku Sendiri

Karena Keke & Nai sudah mahir membuka youtube, seringkali mereka berdua asik membuka youtube dan nonton berdua. Paling Chi ngawasin aja jangan sampe mereka nonton yang terlalu aneh walopun ada beberapa kata kunci yang sudah di block sama K'Aie untuk memperkecil kemungkinan melihat yang aneh tapi waspada mah teteuuupp ya :)

Kali ini mereka nonton kartun yang berjudul "Aku Bisa Merapikan Mainanku Sendiri"



Untuk yang sulit membuka youtube, Chi akan cerita sedikit tentang kartun itu. Jadi menceritakan tentang 2 orang kakak-beradik (Ali dan Nisa) yang terlalu asik bermain hingga larut malam. Selesai bermain, mereka tidak mau merapikan mainannya dengan alasan sudah mengantuk.

Ayah mereka lalu mempunyai cara yang cerdik. Tidak dengan cara menegur apalagi memarahi mereka tapi dengan cara mengajak mereka kembali bermain. Misalnya ayahnya bertanya ke Ali dan Nisa dimana arah istana karena pasukan buku tersesat. Ali dan Nisa dengan riang memberitahu dimana letak istana, yaitu rak buku.

Ali dan Nisa lalu saling berimajinasi dengan mainan mereka yang lain. Dan tanpa terasa ruangan yang tadinya berantakan menjadi rapi, semua mainan sudah diletakkan kembali ke tempatnya masing-masing.

-----------------

Nai  : "Ke, kayaknya ayahnya Ali sama Nisa lagi berbohong, deh. Bilangnya ngajak main, padahal sebetulnya Ali sama Nisanya di ajak beresin mainan. Masa ayah bohong sama anak ya.."
Keke : "Iya tuh, ayahnya ngerjain anak-anaknya, ya, Nai... Anak-anaknya mau aja lagi dikerjain"
Nai  : "Mungkin karena gak berasa di kerjain kali Ke.. Kan kayak main lagi."
Keke : "Iya sih.. Kalo main, kan, gak bikin cape. Tapi kalo di suruh beresin pasti cape. Makanya harus pura-pura bermain kali Nai"
Nai  : "Iya kayaknya Ke.."

Chi ngikik banget denger celotehan mereka berdua.. Tapi sekaligus hati-hati juga nih.. Jangan sampe kalo Chi lagi ngerjain eh minta tolong, mereka merasa bundanya lagi ngebohongin mereka. Harus lebih bener-bener puter otak kayaknya.. :p

post signature

69 komentar:

  1. hahahaha,,,pinter ya anak2 sekarang,tahu gelagat orangtua :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. org tua dituntut lebih cari akal lagi, ya hihihi

      Hapus
  2. hihihihi... pinter banget nih Keke dan Nai. Keke, Nai, awas lho nanti dikerjain sama Bunda hehehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha nanti mereka lebih waspada kayaknya :D

      Hapus
  3. Anak-anak memang cepat belajar ya jeng. Pasti senang kalau bisa buka youtube karena di sana banyak mainan. namun harus tetap ada kontrol.

    Syokur2 kalau mereka berdua sudah gemar belajar bahasa Inggris, tentu lebih bagus

    Salam hangat dari Surabaya

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul, Pakdhe. Kontrol tetep hrs dilakukan. Mereka masih dibawah umur :)

      Hapus
  4. wah, semoga efek positif dari nonton video yg didapet, bukan efek yang tidak diharapkan :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. justru krn mereka terbuka kita bs tau apa yg mereka pikirkan :)

      Hapus
  5. Hihihi....aku jg sering nguping kl anak2ku lg ngobrolin tindakan orgtuanya. Pgn ngakak saat denger kakaknya blg, "itu kan bs2nya mama biar kita nurut, de."

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwkwk kl sy denger gitu juga pasti ngakak :D

      Hapus
  6. Hahaha, anak sekarang pinter-pinter, gak bisa dikadalin #eh :)) Kalau aku lebih suka terus terang. Kalau mereka capek, ya biarkan saja istirahat. Nanti kalau capeknya hilang, baru diajak beresin mainan :D #emak santai*

    BalasHapus
    Balasan
    1. betulll jangan terlalu memaksa anak lah

      Hapus
    2. kadang sy juga suka gitu, Mak. Krn kadang mereka cuma beralasan. Pokoknya liat sikon aja :D

      Hapus
  7. anak-anak sekarang memang pikirannya cerdas dan kritis ya...jadi orang tua harus hati2 kalau ngobrol..... :-)

    BalasHapus
  8. anak sekarang lebih pinter dari usianya.harus cerdik mengarahkan anak.tetap semangat

    BalasHapus
  9. hehehe...anak anak kritis..kinan juga suka nonton itu..ali dan nisha kayaknya tokoh dari mizan yah kalo tak salah..:)
    btw mohon maaf lahir batin yah mbak, maaf baru sempat bw skg tengah malam dirumah hehehe....:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, tokoh mizan yg ada kucing mio :D

      Hapus
  10. asal laptopnya ga dipake untuk browsing yang lain lain sebenarnya rada aman kok. google kasih sugesti videonya kan dengan baca cookies dan browsing history. kalo isi historinya tentang edukasi anak, yang bakal muncul di sugestion juga ga bakalan jauh dari itu

    BalasHapus
  11. Suka dengan konsep pembelajaran seperti ini Mba, karena mereka belajar sambil terhibur.

    Salam wisata

    BalasHapus
    Balasan
    1. jd gak mengurangi beban ketika belajar :)

      Hapus
  12. Diskusi anak-anak yang mantap tuh mbak Myra. Ada untungnya bundanya nguping. hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. sy rajin nguping kl anak2 lg ngobrol hihihi

      Hapus
  13. Klo udah gede lucu ya mbak.. Klo nurul masih 1 tahun, maknya yang sibuk merapikan mainan :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. sp skrg aja, sy juga masih yg suka ngerapihin, kok. Mereka sesekali bantuin :D

      Hapus
  14. Wah....mamanya harus lebih pinter ya Mbak? He he he
    Karena gelagat ortu sudah tercium :D

    BalasHapus
  15. ahahaha....cerdas nih Keke sm Nai, bundanya beneran hrs muter otak ya qiqiqiqi

    BalasHapus
  16. hahahaha Nai ama Keke ini, dikusinya lucu banget.. :D
    Udah ga bisa lagi deh dibohongin ya..hihihi

    BalasHapus
  17. hihihi maalah dikerjain deh sama ayahnya :p

    BalasHapus
  18. obrolan-obrolan lugu begitu yang kadang membuat orangtua mikir.. aduh. semakin pinter aja kakak beradik ini. :D

    BalasHapus
  19. Vaya kalau buka youtube sekarang hobiiiii sekali cari lagu yang dia suka, atau nonton film yang dia suka.
    Memang benar sih mbak, ini harus didampingi, takutnya ada suggestion video aneh2 gitu dan dia salah klik, haduhhh...
    Boleh juga tuh videonya, coba ah lihat... biar bisa dilihatin ke Vaya juga...

    BalasHapus
  20. sudah pada ngerti rupanya ya.. anak- anaks ekarang pinter-pinter ya Mbak ...

    BalasHapus
  21. waaaah anakku juga suka buka yutub film yg kayak ini. cerita2 nyanyi anak muslim.

    BalasHapus
    Balasan
    1. videonya emang bagus buat anak2, ya :)

      Hapus
  22. hihihi.. anak2 skrg emang canggih2 ya.. Tau aja taktik para orang tua. Harus pinter2 cari taktik baru nih :D

    BalasHapus
  23. hihihi... Kalian ternyata anak-anak yang sgt pinter yah :D

    BalasHapus
  24. Keke & Nai cerdas banget. Emaknya harus puter otak nih. hehe

    BalasHapus
  25. Hahahahaa...hebat ya keke ama nai bisa nangkep itu 'diboongin'...itu serial ali dan nisa ada bukunya kan yaa...anak anakku koleksi buku2 itu, makanya tadi pas baca langsung kebayang gambar di bukunya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya ada bukunya yg ada kucing mio :D

      Hapus
  26. HAhaha anak2 ya. Hati2 lho ntar protes mereka :D Anak kedua saya jg suka begitu. Suka protes balik sama papa mamanya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. kadang ngegemesin kl suka protes gitu, ya :D

      Hapus
  27. hahahhahahhahah ngakakkkkkk baca celoteh keke dan nai
    cerdik kali ya mereka tahu klo dibohongin, mmg klo punya anak cerdik, orang tua musti lebih cerdik

    BalasHapus
  28. pikiran anak-anak memang selalu apa adanya ya.. dunianya penuh warna...

    BalasHapus
  29. hihihi..keke & nai lucu ih..sekaligus smart :))

    BalasHapus
  30. Balasan
    1. iya, tp buat Keke-Nai itu ngebohong hahaha

      Hapus
  31. Weleh Nai dan Keke emang cerdas sampe bisa nelaah tuh film ckckck kids smart!

    BalasHapus
    Balasan
    1. mereka kalo nonton, mulutnya juga rame :D

      Hapus
  32. Cerdas..... Bundanya harus betul2 putar otak...
    salam sayang buat dek Keke dan Nai..... semoga tetap kompak selalu... :D

    SaHaTaGo [Salam Hangat Tanpa Gosong] dari pemuda asal Mempawah yang menetap di Jogja, gak suka marah apalagi mencela, mudah-mudahan bisa senantiasa membuat orang lain bahagia dan semoga anda berkenan dengan komentar saya, haha :D

    BalasHapus
  33. Wah.. videonya juga ada di hp saya nih. Saya download dan bisa diputar berkali2. Anak2 senang banget nontonnya. Tapi mereka belum kritis kayak Keke dan Nai soalnya masih kecil2 banget. hehee

    BalasHapus

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
badge