Selasa, 20 November 2012

Main Sekolah Sekolahan

Setiap tahun ajaran baru setiap siswa selalu mendapat 2 buku SKU (Syarat Kecakapan Umum). 1 SKU agama, 1 lagi SKU math. Gak harus di kerjakan saat itu juga, tapi setiap 1 semester harus selesai 1 SKU, biasanya yang diminta duluan itu SKU agama..

Karena sebagian besar SKU agama udah Nai selesaikan, Chi minta Nai untuk nyicil SKU math.. Udah ada 2 halaman Nai nyicil SKU math, ketika masuk ke halaman ketiga dia mulai main akal-akalan.. :D

Nai : "Ke, kita main sekolah-sekolahan yuuukk.."
Keke : "Ayoo.."
Nai : "Ima jadi guru, Keke jadi murid ya.."
Keke : "Oke.."
Nai : "7 + 8 =.....?"
Keke : "15"
Nai : "Ya betuuuuuuuuuullllllll.... Sekarang 9 + 7 = ......?"
Keke : "16"
Nai : "Ya betuuuuuuulllll....."

Nai masih ngasih beberapa pertanyaan lagi ke Keke.. Setiap Keke jawab, Nai selalu bilang "Ya betuuuuuuullll..." sambil dia menulis di SKUnya yang Chi yakin itu menulis jawaban dari Keke.. :D

Memang sih terkesan Nai kayak curang ya, tapi karena Chi tau Nai sebetulnya udah bisa kok jadi Chi biarin aja sesekali mereka bermain-main dengan tugasnya.. Kan gak semua tugasnya Chi boleh kerjain dengan cara itu. Sesekali aja.. Yah itung-itung becanda juga kan.. Biar seneng.. Dan Chi juga selalu mengingatkan kalo itu cuma boleh sesekali tapi kalo ulangan tetep gak boleh nyontek :)

Keke : "Nai, pertanyaannya jangan tambah-tambahan terus doooonnnggg!! Gampang banget!"
Nai : "Trus Keke maunya apa?"
Keke : "Ya soal perkalian atau pembagian gituuu napaa.."
Nai : "Iya, iya sabar Ke.. Tunggu 1.. 2.. 3.. 4.. 5.. Tinggal 5 soal tambah-tambahan lagi ya Ke, abis itu kita pembagian oke?"
Keke : "Okeee.."

Dan mereka pun main sekolah-sekolahan lagi. Tapi setelah 5 pertanyaan berikutnya selesai, Nai langsung bilang "Udah ya main sekolah-sekolahannya.." :r

post signature

79 komentar:

  1. Hehehe...., pokoknya "Ya, betuuulllll..."
    Baik sekali gurunya, murid jadi senang...

    BalasHapus
    Balasan
    1. baik bgt ya gurunya kl semua jawaban anak murid di jawab "ya betuuuullll.." :D

      Hapus
  2. hehe, asyiknya jadi anak2 yaa..... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. selalu rame kl ada anak2 mbak :)

      Hapus
  3. knjngan siang genk. trmakasih bnyk genk dah mau berbagi. smoga berguna buat yng suda bunya anak heheh...?

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih ya udah berkunjung :)

      Hapus
  4. Hihi kalau aku dulu senang main perang²an Bun :) ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. anak laki2 sih ya senengnya main perang2an :)

      Hapus
  5. kalau sering dilakukan malah bagus jeng
    Salam hangat dari Surabaya

    BalasHapus
    Balasan
    1. menambah keakraban ya pakde :)

      Hapus
  6. hahahahaaha, keke di kerjain sama nai deh, eeh nai mama ajah yang di kerjain :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. bundanya ngumpet kl sp di kerjain :D

      Hapus
  7. ha ha ha ha Nai cerdik banget deh

    BalasHapus
  8. hihihi soalnya kegampangan ya buat Keke..jadi protes deh Keke..:D
    lucu banget ya Nai ama Keke..:D

    BalasHapus
    Balasan
    1. karena masih tambah2an kelas 1.. hehehe..

      Hapus
  9. hihi Nai hebat imaginasinya jalan. Ih pinter - pinter :)

    BalasHapus
  10. hahahaa..
    Adek Nai pandai juga ya berinisiatif bun :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. heheheh.. lumayan jd ada bantuan :D

      Hapus
  11. Belajar sambil bermain.. mengasyikkan dan tidak membosankan

    BalasHapus
  12. pinter banget nih Nay memanfaatkan keke :)

    BalasHapus
  13. asiiiik,....mama jd apanya donk..hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. bundanya jd enonton aja.. hehehe...

      Hapus
  14. hehe,, sepuluh kali "ya betull" tar dapet es krim deh :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. malah kegirangan kalo ada bonus es krimnya :D

      Hapus
  15. itu baru contoh guru yang bagus bunda

    kalo gurunya bilang betul terus, pasti sang murid akan bahagia terus

    (kalau benar terus, kapan salahnya ya, hehe)

    BalasHapus
    Balasan
    1. membahagiakan murid ternyata sederhana ya.. hihihi..

      Hapus
  16. hIhihi Nai cerdk banget ya :D

    BalasHapus
  17. ih... Nai... kok udahan.. ?? Keke masih mo main itu,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. kan PR SKUnya udah selesai tante.. hehe..

      Hapus
  18. wah, cara cerdas ngerjain tugas neh . . .

    BalasHapus
  19. Mwahahahaa :D kebayang ekspresinya keke begitu main sekolah2annya di stop sm nai ya mbak...bener2 deh si naibisaaaaaaaa ajah...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Keke sebetulnya rada cuek, karena dia jawab itu sambil main di laptop:D

      Hapus
  20. Myra seperti Lazua, kalau nanya aku, trus aku jawab, ya betuuull. Pokoknya respon dia ya betul. Salam u Nai dan Keke.

    BalasHapus
    Balasan
    1. pasti seneng ya Lazua kalo di bilang betuull.. :D

      Hapus
  21. aku juga mau gitu ah ke suamiku..

    pah, pengen tahu cara nya masak ga? yuk mama ajarin..
    nanti aku tinggal kasih petunjuk deh..
    rajang ini .. rajang itu tumis ini tumis itu.. ixixixi
    kali-kali kan ga apa y nai.. *cerdas*

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwk.. kalo gitu sy mau juga ah mak :D

      Hapus
  22. udahan main sekolah2annya karena bosan atau males mikir lagi nih?

    hehehe

    BalasHapus
  23. wh, seru nih kakak-adik main sekolah2an, hehehe :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. bundanya juga jd hepi ngeliatnya :D

      Hapus
  24. banyak sekali ya cara belajar sambil bermain nih :-D
    yang menyenangkan so pasti mudaah untuk diterima otak :-D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak, cara menyenangkan akan bikin anak mudah menyerap biasanya :)

      Hapus
  25. Ahahaha lucuuuu jadi inget dulu kecil aku juga suka main sekolah-sekolahan gini, Mbak :D
    Salam peluk cium buat anak-anaknya mbak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. jadi gurunya apa jadi muridnya? Salam kembali ya :)

      Hapus
  26. Serunya masa waktu kecil ya mbak, masa dimn tidak ada urusan selain urusan kepintaran, sekolah dan cita-cita.
    Dimn kita bebas mengutarakan cita-cita kita tanpa ada beban apapun.

    BalasHapus
    Balasan
    1. yup anak2 itu mikirnya masih sederhana2 :)

      Hapus
  27. bosen kali yaa...
    langsung udahan gitu aja, hehehehe

    tapi namanya anak anak, main apapun itu dulu terasa sungguh menyenanjgkan yaa
    mau sekolah-sekolahan, main pasar-pasaran... atau main rumah-rumahan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. enggak mbak, tapi PRnya udah selesai.. hehehe..

      Hapus
  28. Dija mau dong ikutan jadi muridnyaaaa...

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayo, nanti untuk adek Dija belajar menggambar ya :)

      Hapus
  29. haha...pinternya adik Nai dan sabarnya Kak Keke... :)

    BalasHapus
  30. Waktu kecil saya sering maen sekolah sekolah sama geng.... dan selalu saya yang dapat peran jadi gurunya...

    alhasil... sekarang saya jadi guru beneran deh... hehehehee

    BalasHapus
    Balasan
    1. dari main2 malah jadi beneran ya :D

      Hapus
  31. iya pinter ya... asyik juga tuh kalau bisa ujian begitu.. nanya nanya aja tinggal nulis... nai pinter banget ya....cerdas..

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo ujian kayak gitu bakalan gak pada belajar kayaknya :D

      Hapus
  32. Hehe...Nai yg cerdas. sambil menyelam minum air ya Mb myr

    BalasHapus
  33. Haha... Akhirnya bete juga ya... Mungkin karena jawabannya benar mulu :D
    Saya juga senang main sekolah2an dulu :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. karena buat Keke katanya soalnya terlalu gampang.. hehehe..

      permain anak2 pasti salah satunya main sekolah-sekolahan ya :)

      Hapus
  34. Nai cerdik amattt :P
    SKU kok kayak pramuka gitu ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. bukunya juga kecil kayak SKUnya pramuka.. :D

      Hapus
  35. hahahaha... jd inget masa kecil... dulu paling sering sekolah-sekolahn dan jd guru galak.. qiqiqiqi...

    BalasHapus
    Balasan
    1. sering nyetrap murid juga gak mbak? :D

      Hapus
  36. bwuahahaha....Nai curang, PRnya selesai mainnya udahan jg :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwkw... kan tujuannya emang ngerjain tugas :D

      Hapus
  37. Wah seru ya main peran seperti itu. Anak - anak memang butuh main peran, tinggal orang dewasa mengarahkan agar mereka memerankan perannya dengan benar.

    Ngomong2 itu SKU bukan SKU-nya Pramuka ya? :-D

    BalasHapus
    Balasan
    1. lain dong SKU pramuka sama SKU pelajaran lain :D

      Hapus
  38. Hahaha... Lucu banget Nai langsung bilang selesai main sekolah-sekolahannya setelah soal tambah-tambahannya habis.Kreatip. Hihihi..

    BalasHapus

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
badge