Sabtu, 04 Agustus 2012

Nai & Puasa

Nai tahun ini belom ikutan puasa, baru semangatnya aja.. Walopun Chi udah mengenalkan puasa sedini mungkin, tapi alasannya dia masih banyak.. :D

O'ya Nai masih menganggap yang namanya makan itu artinya Sahur, kalo gak makan itu artinya puasa.. Jadi jangan bingung kalo Nai sering ngomong sahur untuk kegiatan berbuka sekalipun.. ^^

TERPAKSA SAHUR
Ceritanya Nai lagi main seharian di rumah tantenya.. Sorenya baru Chi jemput & di mobil dia cerita..

Nai : "Bun tadi Ima terpaksa sahur di rumah tante Antik.." *padahal maksudnya makan siang..
Bunda : "Kok terpaksa?"
Nai : "Iya kan Ima lagi puasa, eh trus dipaksa sahur sama tante.. Jadi Ima terpaksa sahur deeeh"
Bunda : "Ya kenapa Nai mau?"
Nai : "Abis dipaksa.. Katanya biar barengan sama Fira & Farrel"
Bunda : "Trus siapa yang makannya paling banyak?"
Nai : "Ima.."

Oh oke deeeehh,, Ngakunya dipaksa sahur tapi makannya paling banyak... Wkwkkwkw...

SAHUR-SAHURAN
Kira-kira 30 menit menjelang buka..
Nai : "Bun Ima lapeeeerrrr..."
Bunda : "Loh tadi siang kan udah makan, kok tumben udah minta makan lagi.. Biasanya nanti malem?"
Nai : "Ya kalo tadi siang kan Ima cuma sahur-sahuran buuuunnn, sekarang sahur beneran.."

Sahur-sahuran tapi makannya banyak.. Hehhe...

SAHURNYA BANYAK

Bunda : "Ima katanya puasa?"
Nai : "Iya emang..."
Bunda : "Tapi kok dari tadi makan terus?"
Nai : "Kalo Ima itu, sahurnya sering tapi bukanya sekali nanti pas maghrib bun.."

Kali ini dia bener bilang kalo pas maghrib tuh buka buasa, tapi ngeyelnya tentang sahur juga teteuuuuuppp... :D

PUASA YOUTUBE

Kalo ini Chi dapet laporan dari abahnya Nai.. Kebetulan pas kejadian Chi lagi rapat orang tua murid di sekolahnya anak-anak..

Abah : "Aduuuuhhh ini kok main air lama banget? Ayo udahan nanti masuk angin.."
Nai : "Bian juga main air.."
Abah : "Iya tapi kan Bian udahan main airnya.. Ayo Keke & Nai juga udahan, mana Keke puasa lagi nanti masuk angin.."
Nai : "Emang Bian gak puasa?"
Abah : "Bian kan masih kecil.."
Nai : "Ima sering kok liat anak sekecil Bian udah pada puasa.."
Abah : "Liat dimana?"
Nai : "Di youtube"
Abah : "Kalo di youtube aja anak kecil pada puasa kenapa anak SD enggak?"
Keke : "Keke puasa baaaaahhhh..."
Abah : "Iya maksud Abah bukan Keke tapi Nai.. Kan katanya di youtube anak-anak segede Bian pada puasa.. Tapi kenapa anak SD kayak Nai gak puasa"
Nai : "Ya kalo anak SD masih banyak kok yang gak puasa jadi gak apa-apa baaahhh.."

Abahnya langsung gak bisa komen lagi.. Katanya kalo ngomong sama Nai selalu aja ada jawaban, walopun ngeyel... :D

Cerita tentang puasanya Keke nanti aja setelah lebaran, karenaaaa.... :D

post signature

48 komentar:

  1. hahaha...bisa aja ngeles si Neng Nai :)
    Celoteh dan jawaban anak selalu bikin ngakak dan kadang jadi gregetan ya Bun :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bikin gregetan bgt jd ngikik yg dengernya :D

      Hapus
  2. hahahahaha ... anak-anak yang masih polos memang terkadang memberikan kebahagiaan tersendiri ....

    BalasHapus
    Balasan
    1. betuuulll.. penuh warna deh anak2 itu ^^

      Hapus
  3. Nunggu kelanjutannya (setelah lebaran) :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. silahkan gelar tiker dulu pak Mars :D

      Hapus
  4. Baca ini sambil cengar-cengir sendiri...

    BalasHapus
    Balasan
    1. cekikikannya di pojokan ya? :d

      Hapus
  5. Naaaai...
    gemesin banget sih jawabnyaaaa...

    siapin duit seribuan mbaaa...
    kalo kalo nanya macem macem...
    kasih duit serebu ajah biar mingkem...hihihi...

    BalasHapus
    Balasan
    1. mingkem tp trus nanti bolak-balik ke warung terus.. hehe..

      Hapus
  6. gini aja Nai.. pakai metode puasa dengan buka waktu Papua dan Sahur daerah Aceh hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. kl boleh bundanya juga mau tuh uncle.. haha..

      Hapus
  7. mantep ni bocah.....sukses y Nai hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. dd alva ngeyel juga gak mi? :D

      Hapus
  8. Wow asyik tuih kal;au bisaa sahur berkali-kali.
    Yang penting sudah kenal yang namanya puasa ya say
    Mamanya dulu kan juga begitu

    Salam hangat dari Surabaya

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahha.. kalo bundanya mah dr kecil udah puasa loohhh :D

      Bella gimana puasanya pakde?

      Hapus
  9. karenaaaa apaan sih Chi..?? duh jadi penasaran inih.. hihihi..
    Nai emang kritis banget ya.. lucu jawaban2nya.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. karena eh karena....

      suka bikin ngegubrak karena ocehan2nya.. :D

      Hapus
  10. Ayoo Nai, tingkatkan ngeyelmuuu. . . :D
    Waah, kalau saur dan buka sama saja ya? hihihii
    Mari kita saur sekarang, Nai. :))

    Emang kenapa dengan puasa Keke, Teh Chi?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo makin di tingkatkan nanti bundanya makin gak bs bales.. hehhe...

      Keke kenapa yaaaa... :D

      Hapus
  11. haha sahurnya abis banyak dong ya Nai? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. pokoknya kenyaaaaaannnggg... :D

      Hapus
  12. karena apaaaaaaaaaaaaaaaa..??? Seneng ya Chi, bikin orang penasaran? >:(
    Nai pinter ih ngelesnya, itu faktor keturunan bukan, Chi? Hehehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. keturunan dr ayahnya kayaknya *nuduh :p

      Hapus
  13. Hahahahaah selalu ngakak kalau baca celotehannya Nai :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. dan gayanya dia tuh yg lempeeeennngg... :D

      Hapus
  14. Kok giliran Keke nunggu lebaran? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. tunggu jawabannya setelah lebaran.. :D

      Hapus
  15. hehe..Nai yg lucu & pintar..salam sayang buat nai :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam balik utk tante Enny kata Nai :)

      Hapus
  16. karena apa nih, bikin penasaran aja :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. karenaaaaaa yah begitulah....

      Hapus
  17. hehehee
    jawaban anak2 yg cerdas dan kreatif,,
    salut saya pdanya,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih udah salut sm Nai ya.. Salam kenal :)

      Hapus
  18. Hihihihi...sahurnya bolak-balik, tapi buka-nya mah tetep cuman sekali ya...lucuuu banget anak-anak ini :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. tetep aja makan2 juga ya mbak.. hehe..

      Hapus
  19. Waduuh, jawaban Ima keren abiis deh Mbak. Kalau saya yg jadinya ibunya gak bisa tampil jaimlagi deh..langsung ketawa all out.

    Selalu pny jawaba yg mantabs getu..sahur berulang kali, bukanya hanya sekali..anak kecil puasa di you tube....wouwwwwhahahaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. sy udah ngakak abis2an tiap kali Nai nyeleneh mbak.. :D

      Hapus
  20. wkwkwk.. njawabannya kreatip bgt tuh, ga bs ditebak.. Ada aja alesannya ya.. Mpe yg nanya nyerah sndri.. hihi..

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihiih... ya gitu lah, suka ngasal tapi yang penting jawab.. :D

      Hapus
  21. Nai lucu banget sih jawabannya. Anak zaman sekarang emang lebih pinter ngejawab dari jaman kita dulu ya, Mbak...hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. kl dulu kayaknya bukan gak bs jawab tp gak berani... hehhe..

      Hapus
  22. haahahahah nai nai, nai itu kritis yaa teh chi, gag apah namanya jgua belajar, saurnya berkali2 dan makannya banyak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya Niar, sy juga ngajarinnya pelan2 ke mereka.. kalo dipaksa nanti malah puasa terlihat spt sesuatu yg nakutin :)

      Hapus
  23. Senyum-senyum bacanya. Anak-anak sekarang memang makin kritis dan jago ngeles sih..... selalu ada jawabannya,,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. jawabannya seringkali gak terduga.. :D

      Hapus
  24. Hihi.. takjub juga baca cerita Nai ttg sahurnya.. selalu aja ada jawabannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi.. gak pernah keabisan stok jawaban dia.. :D

      Hapus

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
badge