Senin, 13 Agustus 2012

Baju Baru

Lebaran dengan baju baru? Silahkan aja, selama gak memaksakan diri.. Yang penting mau baju lama atau baru, harus dalam keadaan bersih.. Masa lebaran pake baju kotor atau baju yang masih bau toko :)

Chi sendiri termasuk yang membiasakan beli baju baru, khususnya untuk anak-anak.. Bukan semata-mata karena tradisi harus berbaju baru, tapi ada pertimbangan yang lebih penting. Yang namanya anak-anak itu kan masih masa pertumbuhan. Mau gak mau harus punya baju baru, karena badan mereka bertumbuh kembang.. Jadi Chi biasanya membeli buat mereka di barengin sama momen Lebaran. Biar sekalian pas aja momennya.. :)

Karena Chi sendiri gak suka sama tempat yang terlalu ramai, biasanya Chi beli baju-bajunya sekitar 1 bulan sebelum bulan ramadhan datang.. Emang sih kalo belom bulan puasa minim diskon, tapi milih-milihnya lebih enak.. Display di toko pun biasanya belom acak-acakan.. Kalopun sekarang Chi lebih suka belanja online juga tetep lebih tenang kalo belanja sebelum puasa karena biasanya para penjual online suka agak slow responnya kalo bulan puasa.. Yah mungkin karena ramai pembeli ya.. Udah gitu Chi suka deg-degan sama jasa pengirimannya juga. Karena pasti rame banget deh...

Hmmm... Sebetulnya sih di postingan ini Chi mau ceritain tentang perubahan selera Keke dalam berpakaian.. Dari tahun kemaren, Keke udah gak mau pake yang kartun-kartun. Padahal Chi masih pengen cariin baju yang kartun-kartun tapi Kekenya udah gak mau.. Tahun lalu di beliin kaos Angry Bird aja dia nolak, gak mau pake..

baju baru

Tahun lalu seleranya yang kaos-kaos banyak tulisan.. Trus banyak koleksi warna gelap.. Di foto atas keliatan Keke cuma punya 1 kaos warna hitam, sebetulnya ada 2 kaos yang warna hitam, yang satunya lagi bergambar sepeda fixie..


Kalo tahun ini Keke lagi gandrung sama K-Pop.. Makanya pilihan bajunya lebih berwarna terang.. Sempet dia milih yang berwarna hijau stabilo.. Tapi kami melarang, mata ayah-bunda belom terbiasa kalo warnanya terlalu ngejreng.. Hehehhe... Trus tahun ini dia minta di beliin celana pendek, padahal dulu dia kayaknya anti banget sama celana pendek. Kalo di beliin gak pernah mau pake, sekarang malah minta.. Sekarang juga dia punya baju tanpa lengan (di foto yang warna tosca itu), sampe tahun lalu aja dia masih anti sama baju tanpa lengan sekarang malah minta.. Ada beberapa lagi perubahannya yang dulu belom mau, sekarang mau pake kaos model polo shirt, pake kemeja, pake kaos yang ada capuchonnya.. Pokoknya di banding tahun lalu, yang tahun ini lebih bergaya modelnya.. Kalo tahun lalu kan Keke cuma mau yang model kaos oblong aja.. Gak mau model yang lain..

Kira-kira tahun depan selera baju barunya Keke kayak gimana lagi ya??? Hehehehhe..

Kalo Nai juga mulai milih-milih sendiri juga, tapi gak terlalu beda. Cuma ada satu seleranya dia yang selalu kami tolak.. Nai suka minta baju atau sepatu yang banyak bling-blingnya.. Maaf Nai kalo untuk yang itu ayah-bunda gak bisa kasih, kayaknya buat kami anak-anak agak aneh kalo pake baju yang banyak bling-blingnya (ini tentang selera ya, jadi tiap orang pasti punya penilaian masing-masing ^^).. Apalagi kalo masalah sepatu, ayah & bunda udah punya standar sendiri untuk sepatu dan itu masih berlaku sampe sekarang :D

post signature

63 komentar:

  1. jatah baju bru untuk aku ada gak mbak??hehe
    yg masih kcil,saat lebran kyk harus pnya baju baru..mklumlah msih kcil.tkutnya diledekkin atau diktwain sama teman2 gak pnya bju baru..

    saya jga mles beli bju bru saat puasa. Biasanya sbulan atau siap lbran beli bajunya..

    Mama aku jg gak suka sama sepatu yg bling2 mbak..jdi slra aku jdi ngikut mama.kesannya agak gmn gtu..hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. rame bgt ya kl belanja di bulan puasa..

      sepatu yg paling enak sepatu kets kalo kt saya :D

      Hapus
  2. Anak kecil jaman sekarang bisa milih2 baju yang di inginkannya sesuai seleranya, jaman aku dulu terserah Mama Ajah..

    BEgitu pun sama Olive, bajunya dah pengen yang polos2 ga mau banyak gambar, udah gede katanya malu kalo ada kartunnya hihiih..

    HAdeeuh..Baju BEdug nih, anak2 mah seneng aja..
    Aku ga beli Chiii...!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo udah gede kayaknya anak2 malu ya teh sama yg kartun2.. Keke juga.. Berarti Olive belinya nanti ya pas malam takbiran :D

      Hapus
  3. makin gede, makin beda seleranya, kereeeeen deh baju pilihan keke. kalo Nai saya masih pake selera uminya hehehe... tapi susah diajak kompakan, umi pakai biru eh Nai mau pake pink. susah ngajakin sama.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi.. Nai udah mulai pilih2 kalo urusan warna ya :D

      Hapus
  4. Aiiiiiiiiiihhh.. seru ya kalo punya dua anak beda jenis kelamin. Jadi pengen si Donghae buru2 lahir trus segede Keke, hehehe..
    Beneran, ngliat baju kuning dan toscanya bikin inget Siwon, hihihi..
    Kalo bling2, hmm.. tergantung bling2nya juga, sih. Kadang aku juga suka dandanin Nadya pake yang bling2 :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Donghae? wah penggemar Korea ya mbak... Skrg byk baju2 model2 korea yg lucu2 ya..

      Iya juga sih, kalo di liat2 lagi Nai ada bbrp yg pk bling2 tapi bling2nya sdkt bgt.. Kl yg terlalu rame apalagi yg kayak org gede sy gak suka :D

      Hapus
  5. hahaha anak2 cepet bgt tumbuhnya ya bun
    waktu kecil kudu mesti lo bun punya baju baru :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya gak berasa tau2 udah pada punya selera sendiri..

      Anak kecil kayaknya harus deh punya baju baru krn mereka kan masih pertumbuhan..

      Hapus
  6. Anak-anak masih tetap suka pakai baju baru donk
    Kalau para ortu sih santai2 saja tapi beli juga ha ha ha
    Salam hangat dari Surabaya

    BalasHapus
    Balasan
    1. bukannya justru org tuanya yg lebih banyak ya pakdhe? hihihihi...

      Hapus
  7. wah udah gaya ya keke skrg hehehe... biar keliatan spt personil boyband ya ke, hehehe... ga apa2 ke, itu tandanya keke udah makin gede, udah punya selera sendiri, asal ga berlebihan aja ya :)

    Nai ngefans sm syahrini kali ya bun, koq maunya yg bling-bling gitu, hehehe...

    kalo shishil biasalah, msh kartun kaosnya, apalagi dia sendiri yg minta gambar Angry Bird, tuh liat, udh bs milih sendiri jg kan dia, hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. yup, makanya pas Keke mau yg warna ijo stabillo sm ayah-bundanya di larang.. Pusing sy liatnya... :D

      Nai sempet suka sm syarini makanya dia suka yg bling2.. Hehhe...

      Biasanya kalo masih anak pilihannya ke kartun2 ya.. ^^

      Hapus
  8. keke udah besar loh bun jadi punya selera sendiri :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, gak berasa ya Lid.. Kalo pascal gimana?

      Hapus
  9. buanyak nyaaa baju lebaran bang Keke,,,kasi dd Alva satu napah huhuhu

    BalasHapus
    Balasan
    1. kan stok buat setaun mi.. hehehe..

      Hapus
  10. wah anak2 udah punya gaya 'n selera sndri ya.. ga kalah ama bundanya.. hihihi..

    BalasHapus
    Balasan
    1. padahal bundanya masih kangen pengen milih2in buat mereka :)

      Hapus
  11. wahhh keke seleranya berubah drastis yach chie...padahal cuma berjarak 1 tahun.....kalo duo ina beli bajunya yg grosiran...ternyata jatuh harganya jauh lebih murah....tapi emaknya malah belum punya sama sekali...padahal dari 2 bulan lalu hampir setiap hari ke tanah abang hheehe....

    BalasHapus
    Balasan
    1. gimana seleranya saat itu sih.. tahun lalu dia lagi suka main tembak2an makanya warna favoritnya banyak yg gelap.. kalo tahun ini k-pop..

      mamanya saking semangat pilih baju buat duo ina sp lupa buat diri sendiri ya :)

      Hapus
  12. Lucu ya anak-anak...:)
    Btw...iya Mbak, lbh enak belanja gitu jauh2 hari. Klo hari2 gini jalanan macet, parkir seseg, dalam tokonya penuuh...hufs...:D

    BalasHapus
    Balasan
    1. sesuatu yg paling saya hindari, yaitu desek2an di mall ^^

      Hapus
  13. Banyak banget yaa teh chi baju pilihannya keke, eeh itu ada yang ungu nya unyu deh, coba keke pake :D

    Nai mau jadi sharini yaa, xixixixi :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. stok buat setaun niar.. tp Keke blm mau pk warna merah.. hihiihi...

      Dulu Nai suka sm Syahrini :D

      Hapus
  14. Wah, itu keke benar2 lebaran tuh. Bajunya barunya banyaaaaaaaak. . .;)
    Keke suka dengan k-pop?
    Ehem2, memang anak2 itu selalu mengikuti mode ya, Teh Chi.

    Nai pingin sepatu bling2?
    Nanti kalau sudah besar kali ya? :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. gak mau kalah sm bundanya, ngikutin fashion.. hehehe...

      Kalo sepatu bling2 semoga nanti aja cuma kalo ke kawinan itupun kl udah gede :D

      Hapus
  15. kalo udah gede pasti milih sesuai selera anak2 ya Chi..
    makanya nih, sebelum Radit bisa protes aku bakalan pakein terus baju Radit sesuai selera emaknya.. hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, udah susah bgt dipilihin.. bisa2 gak di pake.. Makanya puas2in deh mbak :D

      Hapus
  16. Tahun ini Vay belum dibelikan baju baru, soalnya masih ada baju ulang tahunnya kemarin yang baru 1x dipakai. Jadi ya itu saja sudah cukup sih. Yang baru malah baju tidurnya, biar saat mudik nanti enak difoto.... kan kasian kalo pake yg belel hehehe....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kl sy beli karena Keke itu cepet gede anaknya.. baju2nya cepet bgt sempit..

      Keke-Nai malah seneng pake yg belel katanya lebih adem... Hehehhe...

      Hapus
  17. Seru juga ya anak-anak udah punya pilihannya sendiri-sendiri, orgtua hrs ekstra sabar utk kompromi dgn selera anak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. yup harus di kontrol juga, kalo bisa sih jgn terlalu melenceng lah dr selera org tua.. hehhee..

      Hapus
  18. sama banget mba chi... tania juga sekarang udah pilih-pilih sendiri bajunya dan suka yang bling bling juga kaya nai..

    mungkin mereka pikir yang bling-bling itu bagus dan mewah kali ya.. tapi menurut ortunya kurang enak di pandang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya apalagi kl udah kebanyakan bling2nya.. hehehe..

      Hapus
  19. hihihihihi, lucu ya bund milihin baju untuk keke sama nai. Kalo belinya dah deket-deket lebaran pasti repot, soalnya sudah penuh itu pertokoan ditambah selera anak yang maunya macem-macem.

    BalasHapus
    Balasan
    1. bakalan pusing kl belinya pas rame bgt, bisa2 malah pada bete semua :D

      Hapus
  20. anak sekarang ya, kecil2 dah pinter mix&match. jadi inget ponakan yang umur sekitar 4th, kalau pakai baju selalu pengen yg matching. baju2nya pun jg hasil pilihan sendiri saat diajak belanja. bahkan emaknya sendiri ga habis pikir kenapa anaknya kok bisa sebegitunya. mana girly lagi.

    ngomong2, baju anak2 ternyata ga kalah mahalnya sama baju dewasa ya... :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. tuh keponakannya yg umur 4 tahun aja udah pinter milih ya.. :)

      baju dewasa sama anak sama aja harganya, malah baju anak suka lebih mahal :D

      Hapus
  21. kena serangan Kpop juga ternyata ya.... hehehehe lucu ya bisa milih baju sendiri dan seleranya juga lucu.

    selalu seneng baca tulisan anaknya disini... salam.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, padahal org tuanya gak suka K-Pop.. Jd kali ini beda selera.. :D

      thx ya :)

      Hapus
  22. anak2 cepet besar ya, udah bisa nentuin pilihan sendiri.
    Fauzan malah gak mau pakai celana pendek, sekarang senangnya pakai celana panjang dan kemeja. Padahal dulu di pakein kemeja, bilangnya kayak orang tua, heheheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. seleranya anak2 msh berubah2 ya.. :)

      Hapus
  23. Aku juga gak kuat Mbak, belanja baju lebaran pas puasa. Kalo aku biasanya beli baju baru buat Athia pas Jakarta Great Sale. Nyetok banyak sampe satu size di atasnya, mumpung diskon. Abis tuh gak belanja lagi.
    Jadi kalo puasa gini udah gak berjibaku dengan yang nyari baju lebaran. Gak tahan desek-desekannya di mall.

    BalasHapus
    Balasan
    1. yup kadang sy juga suka gitu.. nyetok sdkt2.. ^^

      Hapus
  24. Nyahahahaa bener ya males kalo desak2an milih baju buat anak2, pengalaman pribadi euy aq pernah mo pingsan gegara nyari baju lebaran...
    Anak laki ya biasanya sih suka warna2 gelap ky item atau coklat :) btw itu virus k-pop nya menular dr siapa mbak???hihihii

    BalasHapus
    Balasan
    1. pernah pingsan? pasti rame bgt ya... kl virus k-pop yg jelas bukan dr sy.. karena sy blm suka sm k-pop :D

      Hapus
  25. banyaknya baju lebarannya...belankanya dimana tuh bun??? bagus2 banget deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. beli di kidzstation kl yg utk tahun ini mbak..

      Hapus
  26. makin gede anak makin nentuin sdri pilihanya ya bun, laaah brati skr mesti puas2in dandanin duo gadis deeeh :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya harus di puas2in kl nanti udah bs milih sendiri bakalan kangen2 kita.. :D

      Hapus
  27. Iya mba Chi, aku jg kurang suka liat anak kecil yg terlalu bling2, tidak sesuai umur rasanya ya kalo berlebihan.

    BalasHapus
  28. jadi inget waktu kecil
    beli baju baru cuma tiap lebaran doang
    makanya baju murahan aja sampe diliat liat setiap waktu tanpa berani pake sebelum lebaran tiba
    beda dengan anak sekarang
    kebiasaan dibelikan baju seminggu sekali
    baju baru sepertinya sudah tiada arti

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah kalo seminggu sekali beli baju baru juga jangan.. terlalu berlebihan :)

      Hapus
  29. yaaa si Nai gak diturutin ya.. sabar Nai, nanti minta kompensasi pisang goreng sepiring aja sama Bunda hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. asal di abisin di kasih 2 piring juga gpp :D

      Hapus
  30. wah...Keke makin modis ya? hehe... kalau Nai suka bling2 mungkin karena melihat teman2nya atau iklan2 ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya Keke udah ikut2an trend.. Kl Nai juga sama dia terpengaruh dr iklan atau artis2 gitu lah.. :D

      Hapus

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
badge