Rabu, 09 November 2011

Raport Nai

Kali ini cerita ttg raportnya Nai.. Raportnya Nai cukup bagus.. Nai juga baru ambil raport.. Hasilnya lumayan bagus..

Melihat raport, cerita dari wali kelasnya & melihat aktifitas belajar Nai sehari-hari, ada hal-hal yang menjadi catatan Chi..

Nai itu kemampuan menangkapnya tidak secepat Keke.. Harus ada beberapa kali latihan baru dia ingat atau mengerti.. Tapi yang luar biasa adalah semangat belajarnya.. Kalo sama Keke, seringkali Chi harus "berperang/negosiasi dulu" baru dia mau belajar. Tapi kalo sama Nai tidak.. Dia selalu semangat, tekun banget anaknya.. Malah sering kali Chi harus bujuk dia untuk berhenti belajar dulu.. Karena kadang kalo lagi semangat banget dia bisa gak berhenti sampe seharian. Yah setiap anak emang ada ceritanya masing-masing ya..

Menariknya adalah Naima ini suka bernyanyi.. Kalo kita ajarkan dengan cara bernyanyi, kecepatan menangkapnya bisa jauh lebih cepat.. Malah kadang cukup 1-2 kali kita ajarin, dia udah ngerti

Makanya Chi sekarang sering pake nyanyian.. Nyanyian apa aja lah.. Kadang dari lagu-lagu yang udah ada.. Tapi sering juga mengarang bebas... Hahahha...

Ada salah satu kejadian, Chi pernah tanya dia tentang tata cara wudhu.. Dan Nai bilang gak tau.. Bingung juga Chi karena di rumah dia suka ikut wudhu, di sekolah juga pasti di ajarin tapi udah sampe TK B dia bilangnya gak tau.. Ternyata besoknya dia di ajarin lagu tentang wudhu di sekolah.. Dan baru 1 kali di ajarin dia udah bisa... Alhamdulillah..

Trus gurunya juga cerita kalo tiap kali ditanya tentang rukun islam & rukun iman itu apa aja pasti selalu jawabnya gak tau.. Tapi kalo di suruh pake nyanyian dia hapal urutan-urutannya...

Ini jadi PR Chi selanjutnya.. Bagaimana caranya merubah sebuah nyanyian menjadi kalimat sehari-hari.. Maksud Chi gini... Contohnya tentang wudhu.. Nai suka jawab gak tau.. Tapi kalo di suruh nyanyi tentang wudhu dia hapal.. Lucu kalo liat dia berwudhu sambil nyanyi...

Untuk sementara sih bolehlah.. Tapi masa seterusnya berwudhunya sambil nyanyi... Hihihi.. Mana nanti kalo tes masuk SDnya Keke itu kalo gak salah ada tes praktek wudhu.. Masa' dia nanti sambil nyanyi.. :p

Yah PR nih kayaknya.. Bernyanyi tidak akan dihilangkan karena itu membantunya dia untuk mengingat tapi sekarang harus cari cara supaya dia bisa mentransfer nyanyiannya itu ke obrolan sehari-hari, dll.. Hmmmm.... ada ide??? :)
post signature

6 komentar:

  1. Nai masuk SD tahun depan ya bun,sama kaya Pascal. rencananya SDnya diAl Alaq lagi?

    BalasHapus
  2. saya juga punya ponakan, yang perempuan memang lebih tekun/seneng belajar ketimbang yang laki-laki, walopun gak jarang juga yang laki-laki daya tangkapnya bisa lebih bagus dari yang perempuan.

    sementara ini belum bisa ngasih ide apa-apa nich..

    BalasHapus
  3. @lidya : kyknya enggak.. Pengennya sih di al-azhar syufa budi. Biar bisa barengan sm keke

    BalasHapus
  4. hihihiii...lucu juga yaa nai bisa ngafal kalo pake lagu...baidewei chie udah bisa bikin konser yaa kalo semua lagu hafalan nai dijadiin satu :D

    BalasHapus
  5. malam....udah lama gag nengokin blog ini......big hug ya bun...

    BalasHapus

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
badge