Rabu, 13 Januari 2010

Raport

Hari Sabtu kemaren (09/01), Keke & Nai terima raport. Kalo kebanyakan sekolah kan terima raport dulu baru libur, tapi sekolahnya anak-anak libur dulu baru terima raport.

Secara akademis alhamdulillah nilainya memuaskan. Banyak peningkatan di bandingkan raport 3 bulan yang lalu. Alhamdulillah ^^


Keola
Kalo Keola itu seneng banget ngobrol. Ketika lagi belajar ngajak temennya ngobrol. Kalo gak ngajak temennya ngobrol dia selalu memotong pembicaraan gurunya kalo lagi nerangin di kelas. Kalo gak banyak tanya, ya dia pengen ikut nerangin pelajaran juga. Hehehe...

Kalopun lagi gak ngobrol, perhatiannya kayak kemana-mana. Kayak gak merhatiin & kayak gak ngedengerin. Tapi ketika di tanya, dia bisa menjawab semua pelajaran yang di terangkan oleh gurunya saat itu. Jadi gurunya tuh suka gemes sama tingkah laku Keke. Gemes karena merasa gak diperhatiin & didengerin. Tapi kalo di tanya, Keke bisa jawab.

Jadi paling gurunya cuma nasihatin Keke untuk mengurangi hobi ngobrolnya dengan alasan takut teman-temannya terganggu. Karena gak semua anak bisa kayak Keke. Tetep mengikuti pelajaran sambil ngobrol sama temen-temen.

Satu lagi yang harus diperbaiki Keke adalah menulis. Bukannya gak bisa tapi Keke beranggapan kalo semua bisa dilakukan dengan lisan, kenapa juga harus di tulis. Hahaha...

Naima

Sama kayak Keke secara akademis dia tetap mempertahankan nilai 3 bulan yang lalu. Banyak yang memuaskannya. Malah ada nilai plusnya. Alhamdulillah..

Tapi akhir-akhir ini Nai suka nangis tiba-tiba tanpa sebab. Kalo ditanya kenapa, dia bener-bener gak mau jawab. Nangisnya sih gak meraung-raung, cuma sedih aja liatnya. Tapi ya dia tetep gak mau bilang kenapa. Makanya gurunya suka bingung. Apalagi anaknya kan gak susah dibujuk. Walo lagi nangis, kalo disuruh belajar dia mau.

Sosialisasinya udah semakin bagus. Dibanding Keke, Nai emang lebih cepat bisa bersosialisasi. Tapi kalo dulu-dulu dia masih ikut-ikutan apa kata temen. Kalo sekarang dia udah mulai berani sumbang saran atau malah ikutan ngatur-ngatur ^^

Paling di pelajaran olahraga aja, kadang Nai harus lebih di kasih semangat. Dia suka lebih milih duduk, alasannya cape. Tapi kalo udah bergerak sih dianya semangat. Makanya untuk nilai motorik kasar, semua penilaiannya cukup kecuali menari nilainya memuaskan. Hahahha.. Itu sih emang hobinya. Makanya Chi juga emang punya niat mau daftarin dia ke kursus nari :D

Kalo dipikir lucu juga y. Dulu Keke itu anak yang pemalu, pendiem. Sampe 2 bulan Chi temenin di kelas & mangku Keke. Sekarang malah gak mau diem & cerewetnya minta ampun... Tapi kalo cerewet sih sebetulnya gak aneh. Keke emang cerewet aslinya cuma hanya sama orang-orang yang udah dia kenal aja & dia merasa nyaman. Berarti kalo dia cerewet di sekolah itu artinya dia merasa nyaman y... Hehehe...

Sementara Nai yang suka bikin Chi takjub tuh hobinya dia sama tulis-menulis. Dia bisa berlama-lama duduk di depan meja hanya untuk menulis (kebalikan banget sama Keke ya.. Hehehe...). Padahal dulu itu jangankan nulis, disuruh megang alat tulis aja kayaknya anti banget. Maunya lari sana-sini, gak mau diem. Sekarang malah kayak yang kecanduan nulis.. Tekun banget!!! (baca disini pengalaman Chi waktu ngajarin Nai supaya mau nulis)

Emang tingkah laku anak-anak itu berubah-ubah terus y ^^

post signature

6 komentar:

  1. Allhamdulillah ya kalau hasil reportnya bagus

    BalasHapus
  2. pertahankan terus keke dan nai...dan...tingkatkan prestasi dan kulitas diri kalian ya...gaya emak2 nih ngasih wejangan ke anaknya...he he

    BalasHapus
  3. alhamdulillah bagus2 ya rapornya

    BalasHapus
  4. Senengnya yah liatprestasi Ke & Nai yang makin meningkat. Jadi pengen cepet2 ngambil raport Zahia (hehe wong baru 15 bulan....masih lama kali yaa sekolahnya)

    BalasHapus
  5. Alhamdulillah ya bund hasil raport nya okeh :)
    bund, gimana rasanya kalo mau ambil raport ke2nai? deg2an ya pastinya... atau pede aja hehe.. aku udah ngebayangin dari sekarang gimana deg2an nya kalo mau ambil raport Kyara hehehe...

    BalasHapus
  6. unik ya buk, masing-masing anak. selamat ya untuk raportnya ...

    BalasHapus

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
badge