Senin, 11 Agustus 2008

Ke Ancol (Episode: Gelanggang Samudra)

Hari Sabtu kemarin kami ngajak anak-anak ke Ancol. Ke Gelanggang Samudra sama mau nonton Police Academy.

Udah dari beberapa waktu yang lalu sie janji sama Keke pengen ngajak dia nonton Police Academy. Cuma belom sempet-sempet aja. Baru kemarin sempetnya. Sebetulnya Kekenya sendiri udah lupa kalo dia pernah di janjiin (gak pernah nagih lagi). Tapi kami pikir gawat aja kalo suatu waktu dia minta ternyata Police Academynya udah gak ada.

Rencana mau jalan jam 10 pagi dari rumah, baru jalan jam 11.30. Di jalan agak padet. Sempet agak males juga, abis merayap gitu jalannya. Rasanya pingin cepet-cepet sampe. Tapi kalo di pikir-pikir, berarti Chi sekarang udah bener-bener jadi orang rumahan ya. Soalnya waktu masih kerja Chi kan setiap hari lewat jalan yang sama. Bekasi-Karawaci, pp. Jauh banget kan. Tapi dulu kok santai aja ya.. Padahal tiap hari kena macet.

Sampe Ancol jam 1/2 1 lewat dikit. Sama petugas tiketnya kami cuma diitung 3 orang, Nai gak diitung. Padahal untuk umur 2 tahun ke atas udah bayar. Hihihi... berarti ada untungnya juga punya anak mungil.

Gak berapa susah dapet parkir, teduh pula. Dibawah pohon. Jalan kaki sedikit ke Gelanggang Samudra. Kenapa ke Gelanggang Samudra dulu, soalnya denger-denger kalo beli tiket Gelanggang Samudra bisa dapet tiket gratis nonton Police Academy. Jadi gak cuma Dufan aja. Lumayan kan tuh..

Ternyata infonya agak sedikit salah. Tiket nonton Police Academynya gak free, tapi cuma tambah Rp. 25.000,- aja kalo mau nonton Police Academy (Freenya kalo week days aja). Tapi masih lumayan banget lah. HTM Police Academy kan aslinya Rp. 75.000,- Kemarin cuma bayar Rp. 25.000,- aja. Udah gitu HTM gelanggang samudra kan juga sama Rp. 75.000,- masih di discount 20% (pake voucher discount itu loh). Ya... masih menguntungkan lah.. :)

ancol gelanggang samudera
Kenapa memilih Gelanggang Samudra daripada Dufan, karena kami pikir anak-anak kan masih pada kecil-kecil. Kayaknya kurang seru ngajak mereka ke Dufan umur-umur segini. Belom semua permainan bisa di masukin. Nanti lah tunggu gedean sedikit (Padahal bundanya udah kangen banget nih pengen ke Dufan).

Selagi ayah & Keke beli tiket, Nai pengen liat badut ikan lumba-lumba. Seperti biasa deh. salaman trus minta di foto. Keke sendiri abis nemenin ayah beli tiket juga pengen salaman sama badutnya, tapi dia gak mau di foto. Jadi cuma Nai aja.

Wahana Singa Laut

Wahana pertama yang kami datangi adalah wahana singa laut. Karena kalo liat papan pengumuman yang show yang udah mau mulai adalah singa laut. Pas-pasan banget dateng ke sana. Udah mau mulai. Gak dapet tempat duduk. Jadi berdiri aja di deretan paling atas.

Keke & Nai pertama terbengong-bengong dulu. Mungkin mereka masih heran. Abis emang baru kali ini mereka liat pentas satwa. Tapi lama-lama mereka bisa ketawa-tawa liat singa lautnya pada beraksi. Abis emang lucu. Chi sama Kak Aie aja ikutan ketawa-ketawa.

Sebenernya kalo dipikir-pikir atraksinya gak beda sama waktu kita dulu nonton ya. tapi mungkin karena udah lama... banget gak nonton di gelanggang samudra jadi ya lucu aja ngeliatnya.

Wahana Lumba-Lumba & Paus Putih

Wahana berikutnya adalah pentas lumba-lumba & paus putih. Agak mepet juga masuk ke wahana ini waktunya. Soalnya kan belom hapal lokasi. Padahal ternyata deket. Lagi nyari-nyari gitu ayahnya sempet-sempetan minta di foto. Ya udah deh di foto dulu. Hehe... Udah mulai antri pas kita dateng kesana. Naek tangganya padat merayap.

Lagi-lagi begitu sampe tempat pertunjukan udah rame banget. Kali ini masih dapet tempat duduk sie. Tapi di deretan paling atas. Padahal pengennya di bawah atau paling gak di tengah deh. Tapi jangan harap dapet. Udah penuh banget..

Kali ini kami sepertinya gak terlalu menikmati pertunjukannya. Kurang lucu sie emang. Menarik aja. Tapi kalo gak ada unsur lucunya kayaknya bosenin juga. Udah gitu tempat duduk di atas tuh panas banget! Gak ada udara masuk kayaknya nie. Yang paling keliatan gelisah itu Nai. Dari awal duduk kerjaannya minum... terus. sampe kami takut nanti perutnya jadi kembung karena kebanyakan minum.

Gak sampe selesai. Kira-kira 85% acara lah kami nontonnya. Kami langsung keluar. Lagian kami pikir kalo gak cepet-cepet keluar, bisa lama banget kami baru bisa keluar dari tempat itu. Karena pastinya antri banget. ya udah deh mumpung sepi, langsung ajah kami keluar.

Wahana Aneka Satwa

Akhirnya dapet tempat duduk strategis juga. Di depan & tengah pula. Sampe sana pertunjukan masih agak lama di mulainya. Tapi karena dapet tempat yang enak, gak panas pula anak-anak juga pada seneng-seneng aja nontonnya. Mereka gak keberatan nunggu lama. Asik-asik aja tuh kayaknya..

Pertunjukan aneka satwa, sama kayak di wahana singa laut. Lucu. Mereka ketawa-tawa ngeliatnya. Pokoknya seneng banget. Ketawa, tepuk tangan, dadah-dadah sama binatang. Paling pas atraksi terakhir mereka terbengong-bengong. Pas kuda nil nya keluar. Yang tadinya ketawa-tawa, mereka langsung diam & bengong. Kaget kali kok ada yang binatang segede gitu. Apalagi mereka liatnya dari jarak yang lumayan deket. Jadi bener-bener spechless tuh anak-anak. Hehe... O'ya di sini gak sempet foto-foto terlalu asik nonton. Sayang banget ya.. :)

Wahana Sinema 4D

Waktu masuk kesana lumayan antri. Disuruh nunggu 11 menit untuk masuk ke area wahana. Ya udah sambil nunggu foto-foto aja dulu deh.. Antrian di buka lagi, denger pengumuman katanya di batasi sampe 300 pengunjung aja untuk sekali pertunjukan. Wah kebagian gak ya... Soalnya masih di belakang nie. Kalo gak kan harus nunggu 11 menit lagi. Alhamdulillah kebagian juga.

Ternyata begitu masuk ke dalam wahananya kita harus naik tangga yang tinggi... banget. Perasaan gak sampe-sampe deh.. Sampe ujung tangga di bagiin kacamata 4D sama mbaknya. Ternyata cuma dibagi 3, kata petugasnya anak kecil gak usah pake. Ya udah lah gak apa-apa.

Sampe di puncak, kita masih harus nunggu lagi. Di sana ada beberapa pintu, bebas deh tuh kita milih mau masuk dari pintu mana. Ayah ngajak ke pintu yang paling kanan aja. Begitu pintunya terbuka, langsung deh pada buru-buru masuk. Takut pada gak kebagian tempat duduk kali.. Kami duduk di pojok kanan, baris ke tiga dari belakang. Nai di pangku, sementara Keke duduk sendiri. Trus ternyata gak boleh foto selama acara di mulai. Jadi fotonya sebelum filmnya di puter aja deh..

Begitu lampu di matiin total, Keke mulai ketakutan. Apalagi ketika suara musik mulai keluar. Keke ketakutan. Nangis sie gak. Ngerengek minta pulang juga gak. Cuma langsung di tutup aja kupingnya. Trus kalo Chi liat ekspresi sama pegang badannya kan kaku banget tuh, keliatan banget kayaknya dia ketakutan.

Kalo Nai gak ada takut-takutnya. Mungkin karena filmnya tentang binatang ya.. Di banding Keke, Nai emang lebih tertarik terhadap binatang. Tapi dia mulai keliatan rewel pas terakhir-terakhir. Sebenernya dia kayaknya gak takut (orang awalnya aja dia ketawa-ketawa kok). Cuma mungkin dia terganggu kali liat sikap bundanya.. Di wahana 4D ini Chi emang lumayan sering teriak-teriak. Bukan takut tapi kaget. Abis emang kayak beneran kan. Binatang-binatangnya seolah-olah deketin kita. Makanya Chi suka terkaget-kaget. Hehe... Tapi dari semua wahana yang ada menurut Chi paling seru wahana 4D ini..

Keluar dari wahana 4D udah jam 1/2 5 sore. Kayaknya gak mungkin lagi deh kami berlama-lama di gelanggang samudra. Padahal pengen juga ngerasain naik balon udara & keliling gelanggang samudra sebentar. Karena udah lama banget kan gak ke sana. Cuma waktunya udah mepet banget. Sebentar lagi Police Academy di mulai. Makanya waktu Keke pengen main lagi, kami cuma ijinin main mobil-mobilan koin aja. Itu pun cuma 1x aja. untung aja Keke nurut. Ya iya lah nurut kan yang pengen banget nonton Police Academy dia..

Gimana cerita tentang Police Academynya? Besok aja deh di ceritain.. sekarang gak sempet, udah kesorean.. :)

6 komentar:

  1. police academynya gak menetap ya ....sampai kapan di Jakarta?
    Icel pengen nonton tuh...

    4Dnya udah makin bagus ya..?
    anak2 have fun banget......

    BalasHapus
  2. asik tuuh yg abis wiken..Farrel jd pengen kesana deh

    BalasHapus
  3. seru bgt jalan2 ke ancol:)
    iya mah..jgn ke dufan dulu
    ntar bg keola dan kak nai mainnya gak klop sama mama papa:p
    hehe.. ke gelanggang samudera juga seru bgt kayaknya..
    mau ajak zikra kesana kapan yah?:p

    BalasHapus
    Balasan
    1. sp skrg sy juga blm ke Dufan juga :)

      Hapus

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
badge