Berkeliling Kota ala “The Road to Red Restaurant List” bersama Toyota Raize

By Keke Naima - November 30, 2021

Beberapa waktu lalu, Chi baru aja selesai menonton series asal Jepang yang berjudul “The Road to Red Restaurant List”. Temanya tentang review kuliner di berbagai resto. Tetapi, dikemas dalam bentuk drama.

Berkeliling Kota bersama Toyota Raize

Menceritakan tentang Suda, seorang pria yang sehari-hari bekerja di salah satu perusahaan di Tokyo. Tingkat stress yang tinggi di pekerjaan membuatnya melakukan rutinitas me time setiap Jumat malam hingga Sabtu sore.

Suda selalu melakukan perjalanan sekitar 2-3 jam dengan mengendarai mobil. Sampai di lokasi tujuan langsung beristirahat. Pagi harinya menikmati suasana sekitar, mencari makan siang, kemudian pulang ke rumah. Suda memiliki 3 aturan dalam melakukan aktivitas akhir pekannya, yaitu

  1. Selalu bepergian di saat istri dan anak semata wayangnya sedang bepergian. Sudah berada rumah sebelum keduanya pulang.
  2. Selalu pergi sendirian
  3. Menggunakan uang saku bulanan untuk me time akhir pekannya. 

Karena menggunakan uang saku bulanan, Suda harus berhemat. Salah satu caranya dengan menginap di mobil. Sehingga tidak perlu mengeluarkan uang untuk menyewa kamar di penginapan.

interior toyota raize

“Yah, Bunda pengen kayak gitu, deh. Tiap akhir pekan jalan-jalan kayak Suda. Tidurnya di mobil aja, trus besoknya kulineran.”

“Memangnya Bunda udah bisa tidur di mobil? Hehehe …”

Duuuh! Jadi ingat perjalanan keluarga kami ke Bromo menggunakan kendaraan pribadi. Sampai di Semarang udah lumayan larut malam. Kami berkeliling dari satu hotel ke hotel lain. Tetapi, agak sulit menemukan kamar kosong karena saat itu sedang musim libur. Kalaupun ada, harganya lumayan mahal. Sayang banget lah kalau sekadar untuk tidur semalam. Karena setelah sarapan, kami harus melanjutkan perjalanan.

K’Aie menyarankan tidur di mobil. Tetapi, Chi gak mau. Saat itu Keke dan Nai masih anak-anak. Udah gitu kendaraan yang kami pakai tipe city car. Pasti bakal pegel banget lah kalau harus tidur di mobil. Pengen ketemu kasur biar bisa selonjoran meskipun hanya beberapa jam.

Tapi, sekarang Keke dan Nai kan udah gede. Jadi suka ngebayangin asik juga jalan-jalan ala Suda di series “The Road to Red Restaurant List”. Kira-kira SUV apa yang bakal cocok dan asik untuk diajak traveling?

Toyota Raize langsung menarik perhatian Chi ketika sedang googling tentang mobil SUV. Kabarnya mobil ini direkomendasikan untuk kalangan muda. Dilengkapi dengan banyak fitur canggih dan harga yang terjangkau.


kapasitas bagasi toyota raize

All New Toyota Raize memiliki dimensi kompak. Memiliki panjang 4,030 meter, lebar 1,710 meter, dan tinggi 1,635 meter. Bisa memuat hingga 5 penumpang dan masih bisa duduk dengan nyaman karena kabinnya luas.

Kapasitas bagasi Toyota Raize adalah 369 liter. Rasanya gak perlu khawatir kekurangan space dengan kapasitas segitu. Kalau pun masih kurang, jok baris kedua bisa dilipat dengan mudah hingga rata lantai.


All New Toyota Raize memiliki berbagai fitur keselamatan. Dimulai dari Safety Sense, Lane Departure Assist with Steering Control, Pedal Misoperation Control, Pre Collision System, Adaptive Cruise Control, Front Departure Alert, RCTA BSM, 6 Airbag D/P/S/C, Vehicle Stability Control(VSC), dan Hill Start Assist (HSA).

Komplit juga ya fitur keselamatan All New Toyota Raize. Toyota memang sudah punya nama besar yang sangat melekat di hati masyarakat Indonesia. Semua produksi kendaraannya selalu berkualitas. Tidak sekadar bagus ditampilan fisik, tetapi semua aspek juga dipikirkan. Termasuk dengan fitur keselamatannya.

Ngobrolin tentang tampilan fisik. Suka deh dengan Toyota Raize. Terlihat tangguh dan sporty. Pilihan warnanya juga banyak Dari yang klasik seperti warna hitam hingga yang funky. Makanya kendaraan ini dibilang cocok untuk anak muda, ya.


fitur keamanan toyota raize

Harganya pun bersahabat. Agak gak menyangka juga dengan tampilan cakep, fitur melimpah, hingga spesifikasi menarik begini, harganya masih bersahabat. Dimulai dari Rp202,7 juta.

Teman-teman langsung tertarik membeli Toyota Rize atau ingin test drive dulu? Nah, coba ke Auto2000, deh.

Awal Chi tau Auto2000 karena papah selalu membawa mobilnya untuk di service di sini. Ternyata Auto2000 adalah e-commerce penjualan mobil Toyota resmi di Indonesia. Jadi gak hanya untuk service
aja.

Bila teman-teman tertarik test drive Toyota Raize, silakan ajukan ke https://auto2000.co.id/mobil-baru-toyota/p/raize. Di laman ini tidak hanya mengajukan test drive, teman-teman juga bisa meminta penawaran hingga book/beli. Isi datanya agar mudah dihubungi oleh pihak Auto2000.

Hmmm … Kira-kira bakal jalan-jalan ke mana nih bersama Toyota Raize? 

  • Share:

You Might Also Like

2 comments

  1. Bisa nih Toyota raize buat orang kayak saya yang masih muda untuk jalan-jalan sambil refreshing dari kerjaan, bisa berpergian bareng temen2 bubat quality time

    ReplyDelete

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^