Saturday, April 3, 2021

Cara Menjaga Kelembapan Kulit Wajah dengan Best Moisture Set iUNIK

Cara Menjaga Kelembapan Kulit Wajah dengan Best Moisture Set iUNIK - Bisa dibilang Chi termasuk yang agak terlambat menyadari pentingnya merawat kulit wajah. Bila dibandingkan dengan Nai, dia sudah sejak pra-remaja rutin perawatan. Paling gak rutin mencuci pula, pakai pelembap, dan sunscreen.  
 
 cara menjaga kelembapan kulit wajah dengan best moisture iunik

Chi baru sadar kalau kulit yang sehat adalah suatu investasi tuh beberapa tahun belakangan. Ya, mungkin cukup merasa beruntung meskipun jarang dirawat, tetapi kulit wajah jarang sekali bermasalah.

Sayangnya gak bisa seterusnya begitu. Mulai khawatir kalau sampai terlihat keriput. Ya meskipun usia akan terus bertambah. Tetapi, kan inginnya tetap awet muda.

Ketika pandemi datang, Chi berjanji ke diri sendiri akan semakin rutin melakukan perawatan. Biar kalau udah beraktivitas normal lagi, kulit wajah akan terlihat semakin sehat dan glowing. Tetapi, realita gak sesuai dengan ekspektasi. Ada aja alasan untuk bermalas-malasan melakukan perawatan.

Awalnya Chi nyaman aja dengan rasa malas tersebut. Tetapi, lama-kelamaan mulai ada rasa gak nyaman dengan kulit wajah. Kayak berasa kering dan ketarik-tarik di area tertentu. Duh! Ini sih gak bisa dibiarin. Khawatirnya kulit wajah akan berasa semakin kering dan kusam.


Beta Glucan dan Rahasia Kulit Wajah Terawat ala Perempuan Korea Selatan

 
manfaat beta glucan untuk kecantikan

Meskipun jarang menonton drama Korea, tetapi Chi suka kagum melihat kulit wajah para artisnya. Pengen banget punya wajah yang selalu terlihat sehat dan glowing.

Ya, Chi rasa semua perempuan ingin kulit wajahnya terlihat sehat dan glowing. Apapun warna kulitnya, semua bisa terawat.

iUNIK merupakan brand dari Korea Selatan yang hadir menyediakan produk ideal untuk kulit dengan pencarian yang unik menggunakan bahan natural yang memperkuat kulit dengan tim R&D yang terus mengembangkan produk skincare terbaik. iUNIK membawa konsep minimalis dan menyediakan skincare yang sederhana dengan bahan-bahan natural yang hipoalergenik dan EWG green level sehingga cocok untuk semua jenis kulit serta efektif menghasilkan kulit yang lebih kuat dan sehat.

Sumber: Ponny Beaute
 
Saat ini, Chi sedang cobain serum dan daliy moisture cream iUNIK,  brand skincare asal Korea Selatan. Salah satu ikhtiar biar kulit wajah terlihat terawat ala perempuan di drakor. Dan, Chi sudah menggunakannya sekitar 2 mingguan.
 
Awalnya, Chi menduga rasa kering, tertarik, dan agak gatal ini karena faktor cuaca yang terkadang hujan dan panas. Tetapi, semakin lama rasanya semakin gak nyaman. Memang nih kayaknya karena mulai malas-malasan menggunakan skincare. Makanya, Chi mulai rutin lagi merawat wajah.

 

Manfaat Beta-Glucan

 rahasia kulit wajah terawat ala perempuan korea selatan
 
Beta-glucan disebut sebagai moisturizing ingredients generasi ketiga yang memiliki kemampuan menyimpan moisture 20% lebih banyak daripada hyaluronic acid.
 
Komposisi utama dari kedua produk yang sedang dipakai ini adalah Beta-glucan, jenis serat pangan yang mudah larut dalam air. Manfaatnya pun banyak, tidak hanya untuk kulit wajah.

Beta-glucan dapat berperan sebagai humektan, collagen-booster dan mampu menguatkan skin barrier. Selain untuk melembapkan juga mengurangi tanda penuaan dini. Skincare ini pun cocok untuk berbagai jenis kulit. 

 

Tentang Ponny Beaute

Ponny Beaute adalah e-commerce yang sudah ada sejak tahun 2014 yang menyediakan berbagai produk dari premium brands. Saat ini juga sudah banyak brand lokal yang bergabung.
 
Ponny Beauty tidak hanya melayani pembeli, tetapi juga memberika service terbaik dengan mendampingi para pembeli. Menjawab semua pertanyaan, memberikan petunjuk dan masukan, serta meninjau masalah kecantikan yang dialami.


Best Moisture Set iUNIK

 
Ada berbagai varian skincare iUNIK Indonesia di situs Ponny Beaute. 2 produk skincare yang sedang Chi pakai ini karena tertulis 'Best Moisture Set' di webnya. Jadi penasaran, dong! Sebagus apa sih kalau dipakai bebarengan?

 

iUNIK Beta-Glucan Power Moisture Serum

 review iunik beta glucan power moisture serum
 
Harga: Rp140.000,00 (15ml) dan Rp300.000,00 (50ml)

Komposisi: Water, Butylene Glycol, 1,2-Hexanediol, Ethylhexylglycerin, Beta-Glucan, Sodium PCA
 
Dikemas dalam botol kaca yang bening. Sehingga bisa langsung kelihatan isinya masih penuh atau hampir habis. Memudahkan bila ingin melakukan repurchase.
 
 tekstur iunik beta glucan moisture serum
 
Teksturnya agak kental. Ketika pipet dipencet, cairan terlihat sedikit agak ketarik. Kayak agak berlendir. Tercium aroma manis yang sangat lembut. 

Chi meneteskan 2-3 tetes serum ke telapak tangan. Kemudian aplikasikan ke kulit wajah dan leher, sambil dipijat dan ditepuk dengan lembut selama 2-3 menit.
 
Kalau lihat dari teksturnya memang kayak bikin lengket ke kulit. Ternyata setelah diaplikasikan gak lengket sama sekali. Mudah menyerap pula. Chi menggunakan serum ini pada pagi dan malam hari. 

 

iUNIK Beta-Glucan Daily Moisture Cream

 review beta glucan daily moisture cream
 
Harga: Rp228.000,00 (60ml)

Komposisi: Water, Butylene Glycol, Cyclopentasiloxane, Glycerin, Cyclohexasiloxane, Beta-Glucan, Cetearyl Alcohol, Niacinamide, Cetearyl Isononanoate, Hydrogenated Polyisobutene, Glyceryl Stearate, Polysorbate 60, 1,2-Hexanediol, Sodium Hyaluronate, Sorbitan Stearate, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Arginine, Cetearyl Glucoside, Caprylyl Glycol, Allantoin, Centella Asiatica Extract, Betaine, Prunus Salicina Fruit Extract, Rubus Idaeus (Raspberry) Fruit Extract, Fragaria Vesca (Strawberry) Fruit Extract, Prunus Persica (Peach) Fruit Extract, Punica Granatum Fruit Extract, Ficus Carica (Fig) Fruit Extract, Sodium Chondroitin Sulfate, Dipotassium Glycyrrhizate, Adenosine, Ethylhexylglycerin, Aloe Barbadensis Leaf Powder, Pentylene Glycol, Aspalathus Linearis Extract, Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Root Extract.
 
 tekstur-iunik-beta-glucan-daily-cream
 
Teksturnya berwarna putih susu. Tidak terlalu cair, tetapi juga tidak juga terlalu pekat. Mengaplikasikannya mudah dan cepat menyerap.
 
Setelah menggunakan serum, tahap selanjutnya adalah pelembap. Aplikasikan secukupnya iUNIK Beta Glucan Daily Moisture Cream secara merata ke wajah dan leher. Gunakan pada pagi hari dan malam

 

Review Skincare iUNIK Setelah 2 Minggu Pemakaian


before after pemakaian skincare iunik
 
Bila melihat foto before-after sepintas seperti tidak ada perbedaan. Chi memang jarang banget mengalami masalah di kulit wajah yang sampai terlihat, misalnya jerawat di mana-mana atau berukuran besar.

Tetapi, kalau diperhatiin lagi sebelum memakai skincare iUNIK Indonesia, kulit Chi agak kering. Sedangkan foto after-nya terlihat lebih berminyak.

Kedua produk ini memberikan hasil yang memuaskan. Sesuai dengan klaim di kemasannya yaitu hyper moisturizing. Bahkan gak perlu menunggu hingga 2 minggu. Baru 2-3x pemakaian aja permasalahan kulit yang terasa kayak ketarik udah gak ada lagi. Kulit menjadi lebih lembap dan kenyal.

Sekarang kulit wajah terlihat agak sedikit berminyak, tetapi gak yang oily banget. Gak mendadak jadi punya 'ladang minyak' di wajah. Puas banget dengan hasilnya karena kulit wajah jadi kembali lembap dan kenyal. Jadi pengen pegang-pegang wajah terus 😊.
Keke Naima
Keke Naima

This is a short biography of the post author. Maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec vitae sapien ut libero venenatis faucibus nullam quis ante maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec.

46 comments:

  1. best moisturizer set dari iUNIK yang dibeli di Ponny Beaute bisa jadi pilihanku nih buat jaga kesehatan kulit wajah agar tetap terhidrasi setiap saat

    ReplyDelete
  2. naaah aku belum pernah coba yang ini nih mbaa.. memang kayaknya active ingredientsnya okee jadi enak di kulit ya

    ReplyDelete
  3. anak-anak sekarang, rasanya lebih cepat mengenal skincare dibandingkan generasi kita ya mbak. Seperti keponakan saya yang komestik set-nya justru jauh lebih lengkap dibandingkan punya saya hehehe.
    Terlihat glowing seperti aktris bisa jd penyemangat bagi kita2 yg msh inkosisten merawat kulit :)

    ReplyDelete
  4. Wajah yang lembab dan kenyal emang idaman banget ya... Pertanda kalau kulitnya sehat.. dan gak cepet keriput..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, saya maunya jangan sampai keriput dulu hehhee

      Delete
  5. Hahhaaaa.. idem banget chi.
    Apa jaman dulu ortu kita kurang peka akan kebutuhan skinker anaknya, ato jaman sekarang skinker yang makin menjamur untuk segala kalangan usia yaa.
    Asik nih produk2 iunik aplagi ngintipin cantik ala korea selatan dengan Beta Glutan, suka ngegemesin yaa lihat kulit2 wajahnyaaa. Ternyata ini rahasianyaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, sekarang skincare ada banyak pilihan untuk segala usia

      Delete
  6. Makin tambah umur harus makin perhatian sama kulit ya mbak, saya kebalikannya nih, kulit berminyak jadi gampang berjerawat.. Saya dulu juga males banget pake skincare, suka lupa sampe dapat hadiah skincare set mahal expired, kalo inget jadi nyesel wkwkw.. sekarang rajin, biar kulit sehat mumpung masih agak muda wkwkkwkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi sayang banget ya, Mbak. Ya kita harus mulai rajin perawatan sekarang

      Delete
  7. namanya unik ya mbak, iUnik
    pacakgingnya juga lucu
    hasilnya pun kelihatan ya mbak, wah bisa jadi pilihan mencari skincare ini

    ReplyDelete
  8. Kulit jadi lebih lembab dan hinyai ya.
    Mantab jiwa banget ini produk.
    Jadi pengin cobaaaa

    ReplyDelete
  9. Recomended nih moisture iunik bagi yang memiliki tipe kulit wajah kering. Jadi kerutan pada wajah juga bisa dihindari dong ya.

    ReplyDelete
  10. Wah dalam beberapa minggu terlihat hasilnya ya mbak, kulit lebih lembab, kenyal dan nampak lebih sehat

    ReplyDelete
  11. Iya oaling ga suka sama yang bikin wajah udah kayak ladang minyak karena aku pernah beli mahal ealah racocok wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha saya juga gak suka kalau kayak gitu. Tapi, kalau ini bikin lebih lembap

      Delete
  12. Sempat penasaran juga nih ama serum beta-glucannya iUNIK. Tapi blom sempat nyoba, karena pengin nyoba yg propolis dulu. Bagus juga nih kayaknya.

    ReplyDelete
  13. Dari foto afternya keliatan pori-pori Mbak Chie lebih rapat ya, Mbak. Terus emang nampak lembap dan glowing gitu.

    ReplyDelete
  14. Untuk orang berkulit kering, punya kulit moist itu bahagia malah yaa...
    Seneng banget bisa dapat prodak skincare sebagus ini!

    ReplyDelete
  15. jaman kita dulu abg kayaknya cuek banget yaa ga perawatan. ga kayak anak sekarang :D
    mau banget dong jadi kenyal kulitnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Anak-anak sekarang peduli sama perawatan hehehe

      Delete
  16. Produk skincare iNUNIK lengkap juga ya ini ada moisture set, aku tertarik juga dengan serumnya. Cepet menyerap & gak lengket ya setelah dipakai di kulit.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul banget. Cepat menyerapnya dan nyaman di kulit

      Delete
  17. Nama produknya unik juga sih menurutku
    Hmm kalau Ci Myra sudah pakai dan memberi komentar positif, saya jadi pengen pakai juga

    ReplyDelete
  18. Iunik lg heits ya, skincare korea gtu lho :D
    Mbak aku udah pakai pelembabnya dan suka banget krn gak ngrasa lengket di wajah gtu saat dipakai.
    Tapi blm pakai serumnya. Kyknya akan lbh terlihat hasilnya kalau dua2nya dipakai kali ya hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biar kulitnya sehat kayak orang-orang Korea hehehe

      Delete
  19. Alhamdulillah~
    memiliki kulit wajah yang gak terlalu bermasalah ini beneran anugerah yaa, kak Myr.
    Plus dirawat dengan intensif menggunakan Skincare iUNIK. Makin mantaap~

    ReplyDelete
  20. Wah-waaaahhhhh...kulit lebih kencang jadinya ya, Teh. Btw, aku juga termasuk yang ketinggalan dalam perwatan kulit. Sekarang yaa berusaha untuk rajin menggunakan skincare biar kulit tetap sehat. Pingin juga nyobain serum dari iunik, nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, tapi gak bikin kering. Malah ini melembapkan

      Delete
  21. Perlu banget ini ya menjaga kulit wajah agar tetap bersih dan cerah tentunya akan semakin menambah rasa percaya diri

    ReplyDelete
  22. Hasilnya bikin wajah lebih segar sepertinya ya Mak... bikin makin percaya diri untuk tampil

    ReplyDelete
  23. Wah jadi makin berkilau Mak Chi... makin awet muda....kelihatan makin cerah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. alhamdulillah kalau dibilang awet muda hehehe

      Delete

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^