Saturday, April 11, 2020

Hellofit Peduli Tenaga Medis

Hellofit Peduli Tenaga Medis - Sudah berapa lama kita di rumah aja? Sudah mulai lupa hari? Sudah mulai bosan? Rasanya kangen banget beraktivitas seperti kehidupan normal, kan?

hellofit peduli tenaga medis

Sabar, ya. Ujian ini memang berat buat hampir semua umat manusia. Tetapi, di luar sana juga ada garda terdepan yang sedang berusaha keras untuk kita semua. Demi kebaikan semua manusia.


Launching Aplikasi Hellofit dan Penyerahan Bantuan APD untuk Tenaga Medis


bantuan apd hellofit untuk tenaga medis, aplikasi kesehatan digital

Jumat (10/4) startup  Hellofit resmi meluncurkan aplikasi kesehatan digital di rumah dinas Walikota Solo. Acara peluncuran ini juga  diwarnai dengan pemberian donasi untuk para tenaga medis di Solo. 

Donasi senilai Rp500 juta yang dikirim dalam bentuk 10 ribu hand sanitizer, 100 set APD, 100 buah kacamata pelindung, 10 ribu lembar masker, dan 2.000 pasang sarung tangan resmi diserahkan kepada bapak FX Hadi Rudyatmo, Walikota Solo.

Memberikan bantuan kepada para tenaga medis karena didasari atas keprihatinan yang sangat mendalam. Saat ini tenaga medis adalah para pejuang yang sedang berperang di garis terdepan untuk melawan COVID-19. Tetapi, faktanya masih banyak terjadi di mana para pejuang ini tidak dilengkapi dengan peralatan yang memadai.


launching hellofit, donasi untuk tenaga medis

Vincent Geraldi adalah seorang pemuda kelahiran Semarang. Oleh karenanya peluncuran Hellofit pun dilakukan di salah satu kota di Jawa Tengah. Selain itu Solo menjadi tempat launching dan pemberian donasi perdana Hellofit juga didasari dengan alasan kota ini mampu mencegah dan mengendalikan penyebaran virus Corona dengan baik.

Tetapi, pemberian bantuan tidak akan berhenti di Solo saja. Dalam waktu dekat juga akan ada donasi di Semarang dan Jakarta.


"Do manuto, agar kita semua selamat melewati pandemi COVID-19," ujar bapak FX Hadi Rudyatmo, Walikota Surakarta.

Pada acara ini Walikota Solo mengucapkan rasa terima kasih kepada Hellofit serta merasa bangga karena ada anak muda yang tergerak untuk membantu.Pandemi COVID-19 ini memang bisa diberantas bila kita semua bekerjasama. Lebih lanjut dikatakan bahwa sebagai masyarakat seharusnya peduli dan patuh terhadap himbauan pemerintah. Jangan menambah beban para tugas mereka yang sedang berada di garda depan.


5 Fakta Tentang Aplikasi Kesehatan Hellofit


fakta tentang aplikasi hellofit

Melawan COVID-19 tuh gak bisa sendiri-sendiri. Semua lini harus saling bekerjasama. Ketika garda terdepan sedang berjuang, bukan berarti kita yang saat ini sedang di rumah saja hanya sibuk rebahan.

Akhir-akhir ini semakin akrab dengan himbauan untuk rajin cuci tangan, etika batuk/bersin, dan physical distancing. Cara ini memang dianggap efektif untuk melindungi diri sendiri dan orang lain agar wabah Corona tidak menyebar semakin luas.

Meskipun kabarnya penyakit ini termasuk self limiting desease alias bisa sembuh dengan sendirinya asalkan imunitas tubuh kuat, bukan berarti menganggap remeh, ya. Penyebarannya yang sangat cepat itu yang dikhawatirkan. Dan tidak semua orang memiliki imunitas tubuh kuat.

Hari ini (Jum'at, 10/4) bertempat di rumah dinas Walikota Solo, resmi diluncurkan aplikasi layanan kesehatan bernama Hellofit. Aplikasi kesehatan asli Indonesia ini akan memberikan akses seluas-luasnya untuk pelayanan kesehatan kepada seluruh masyarakat.

Kesehatan adalah prioritas utama bagi manusia. Menurut Vincent Geraldi, CEO dan Founder Hellofit, apalah artinya harta bila tubuh tidak sehat. Dengan diluncurkannya aplikasi Hellofit juga diharapkan semakin tinggi kesadaran masyarakat tentang pentingnya kesehatan.


Layanan Konsultasi Kesehatan

“Layanan kesehatan di Indonesia bukan saja masih kurangnya dokter, tetapi juga masih minimnya literasi tentang kesehatan,” kata Vincent Geraldi, CEO dan Founder Hellofit

Kecemasan di masa pandemi COVID-19 ini bisa semakin berlipat ganda. Kalau tadinya batuk atau pilek dianggap sesuatu yang biasanya, sekarang bisa menjadi cemas. Bahkan melihat orang bersin aja bisa dianggap horror.

Di sisi lain informasi tentang kesehatan yang beredar di dunia maya juga belum tentu benar. Hoax semakin bertebaran di masa pandemi ini. Kalau kita mudah percaya, bisa berakibat fatal bagi kesehatan. Yup! Masih banyak masyarakat yang literasi kesehatannya rendah.

Bagusnya memang bertanya langsung ke dokter. Tetapi, di masa pandemi ini kan mayoritas masyarakat dihimbau untuk di rumah aja. Lagipula mau ke dokter juga ngeri. Khawatir di perjalanan pergi dan pulang atau selama di klinik/rumah sakit terpapar virus.

Aplikasi Hellofit memungkinkan masyarakat untuk berkonsultasi dengan dokter secara digital. Kalau bisa konsultasi dengan dokter kan informasi yang didapat tentunya valid. Gak ada deh tuh informasi hoax.


Siap Layani 24 Jam di Mana Saja

Masyarakat bisa berkonsultasi kapan pun dan di manapun. Tanpa dikenakan biaya pula alias gratis. Seneng banget kan kalau begini. Jadi berasa punya sahabat setia yang mengerti kecemasan kita dan bersedia menjadi dokter pribadi.


Usung Misi Sosial

logo hellofit

Nah ini kelebihan dari Hellofit. Aplikasi ini mengusung misi sosial. Dengan semangat saling berbagi, Hellofit juga akan membebaskan pembelian obat bagi masyarakat tidak mampu.

Logo Hellofit berbentuk hari, memiliki filosofi bahwa rasa semua niat baik berasal dari rasa kasih dan empati.


Penyaluran Dana Bantuan

penyaluran dana bantuan hellofit

CSR Hellofit akan terus memberikan bantuan kesehatan kepada masyarakat yang membutuhkan. Langkah pertama yang bertepatan dengan peluncuran aplikasi ini adalah memberikan donasi berupa berbagai perlengkapan yang dibutuhkan bagi para tenaga kesehatan.


Bisa Pesan Obat

Saat ini, layanan di aplikasi Hellofit baru konsultasi dokter gratis. Tetapi, ke depannya akan terus dikembangkan berbagai fitur yang akan memudahkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Salah satunya adalah fitur beli obat secara online. Kita cukup pesan dari rumah dan obat akan diantar.

Apa yang sudah dilakukan oleh Hellofit memang menginspirasi. Sebagai masyarakat kita bisa ikut bantu memberikan donasi. Dan itu bisa kita lakukan meskipun di rumah aja.

Bila ingin lebih mengenal tentang Hellofit, bisa lihat di hellofit.id. Download juga aplikasinya di Google Play Store untuk pengguna Android.


hellofit aplikasi kesehatan digital
Keke Naima
Keke Naima

This is a short biography of the post author. Maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec vitae sapien ut libero venenatis faucibus nullam quis ante maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec.

46 comments:

  1. Betul banget. Kalau di luar terus bersin aja rasanya gimanaaaa gitu, hahaha

    Corona memang diutus Alloh untuk membuat kita hidup lebih bersih, disiplin dan juga perhatian kepada sesama, ya.

    Subhanalloh.

    Semangat berbagi dan saling bantu bisa diwujudkan dengan berbagai cara. Salut sama orang-orang peduli spt ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, Mbak. Sebetulnya ada banyak hikmah dari semua kejadian ini

      Delete
  2. Senang banget ya saat kondisi genting begini ada aplikasi hellofit Gercep banget untuk peduli tentang kesehatan. Semoga wabah ini segera berakhir ya mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin. Iya, Mbak. Kita harus saling membantu

      Delete
  3. Semakin banyak saja ya mba layanan kesehatan online saat ini seperi hellofit, kerennya hellofit ini ada usung misi sosial dan penyaluran dana bantuan, misi yang sangat mulia sekali ya mba :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup! Semoga aplikasi ini memberi banyak manfaat untuk masyarakat

      Delete
  4. Oh jadi nantinya akan ada layanan lain selain konsultasi dokter ya? Keren euy.. Donasi, beli obat info kesehatan semua dalam 1 app. Jempol deh

    ReplyDelete
  5. Saat pandemi ini tenga medis emang butuh perhatian khusus yah kak. karena merekaalah pahlawan kesehatan, kita mah enak disuruh dirumahaja beda dengan mereka

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, mereka menghadapi risiko yang sangat tinggi

      Delete
  6. Aplikasinya seolah penyempurnaan terhadap aplikasi sejenis yg sudah ada ya. Hellofit lebih lengkap sampai donasi dan penyaluran bantuan juga ada ya.

    ReplyDelete
  7. Memang benar sih, Mbak, sebenarnya rakyat Indonesia itu pinter-pinter kok. Sayangnya, literasinya yang kurang. Seharian ini aku berkutat dengan pemberian sosialisasi tentang beberapa hal, padahal sudah tertera jelas di buku panduan, tapi masih ditanyakan. Apalagi ini perkara kesehatan ya. Semoga pandemi ini segera berlalu dan memberikan banyak pelajaran ke kita.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itulah masalahnya besarnya. Masih peer banget buat meningkatkan literasi

      Delete
  8. Aku tahunya aplikasi ini untuk work out mbak, ternyata sekarang lebih banyak fasilitas yang ditawarkan. Bahkan memberikan kemudahan membeli obat dengan gratis untuk warga kurang mampu ya?

    ReplyDelete
  9. keren euy aplikasinya, selain konsultasi, beli obet, info kesehatan juga berdonasi :) lengkap pisan ya

    ReplyDelete
  10. Aplikasinya sangat bagus mbak, apalagi bisa membantu masyarakat dalam hal kesehatan dan jenis jasa tenaga medis. Jadi bisa tanya berbagai hal berkaitan dengan dunia kesehatan ya mbak.

    ReplyDelete
  11. seneng banget kalau ada yang bahu membahu saling membantu begini ya mba, saat dibutuhkan bantuan Hellofit ini sigap berdonasi. ngga cuma bermanfaat aplikasinya tapi secara nyata juga bergerak.

    ReplyDelete
  12. Alhamdulillah,
    Sungguh saat ini masyarakat selain membutuhkan sosialisasi, juga donasi. Karena yang mereka tau hanya "Bagaimana mencari penghidupan yang layak tiap hari."

    Semoga kebaikan ini tersebar juga di kota-kota besar lainnya.

    ReplyDelete
  13. Wahhh Hellofit ini keren yo Mba Mir, harus download nih
    banyak layanan kerennya, apalagi bisa konsul terus dikasih resep dan bisa beli sekalian. Asikk memudahkan di tengah masa kayak gini

    ReplyDelete
  14. Aplikasinya luar biasa apalagi mengusung misi sosial. Pandemi ini telah berhasil merangsang daya kreativitas orang-orang ya mbak, termasuk founder aplikasi ini

    ReplyDelete
  15. Wah ada lagi nih apps layanan kesehatan.. Malah ini lengkap banget! 😍

    Pas banget buat di musim wabah kaya gini, yang khawatir cek ke dokter karena imun lagi rendah dan rentan tertular. Mending chat dokter, lalu obat diresepkan dan diantar deh. Praktis ya 😍

    ReplyDelete
  16. Wah mantaps nih aplikasi semua layanan kesehatan seolah ada di sini hehe... kita tinggal pijit2 hape aja ya..:D

    ReplyDelete
  17. Wuih founder Hellofit orang Semarang ya ternyata, ikut bangga nih. ;)

    Salut dengan kepedulian Hellofit dalam mengapresiasi para petugas kesehatan yang saat ini memang amat butuh dukungan dari berbagai pihak.

    ReplyDelete
  18. Ide cemerlang sekali ini mbak buat yg nggak bisa keluar rumah untuk membeli obat bisa pesan obat secara online dari hellofit.
    Membantu sekali deh pada pandemi yg sedang menyerang negeri ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Karena dalam kondisi seperti ini lumayan menakutkan kalau harus ke dokter

      Delete
  19. Benar tuh kata Mas Vincent Geraldi, CEO dan Founder Hellofit, apalah artinya harta bila tubuh tidak sehat.

    Bagus ya, Hellofit melakukan langkah positif ini di saat yang tepat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Malah harta jadi dipakai untuk pengobatan dan kita gak bisa produktif ya, Mbak

      Delete
  20. Baru tau tentang Hellofit, semoga aplikasi ini bermanfaat bagi masyarakat, apalagi dalam keadaan pandemi covid-19 sekarang.
    Semoga para tenaga medis sebagai garda terdepan selalu diberi kekuatan dan kesehatan.

    ReplyDelete
  21. Dengan adanya layanan konsultasi kesehatan dari Hellofit ini bisa membantu masyarakat kalau butuh informasi kesehatan dengan benar ya jadi gak percaya mitos begitu aja apalagi pengobatan yang bikin bahaya. Aplikasinya juga banyak ya fiturnya sampai beli obat juga bisa & donasi sekalian

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup! Daripada percaya sama hoax. Mendng cari sumber yang valid

      Delete
  22. Wah, mantul banget Hellofit ini. Semoga banyak yang berdonasi karena aplikasi ini dukung kita di rumah aja. Tetap jaga kesehatan yaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, kita tetap harus di rumah aja. Info kesehata lihat di Hellofit aja

      Delete
  23. Aku udah mulai bosen mba. Apalagi aku ekstrovert. Rasanya lama-lama di rumah itu ga betah banget. Tapi tetep dong di rumah. Demi kebaikan bersama. Oh ya ngomong-ngomong aku seneng ikh dengan hadirnya aplikasi baru hellofit ini. Apalagi di kondisi yang bikin kita kesulitan untuk datang ke tenaga kesehatan. Tapi sekarang udah ada hellofit ini ya, jadi bikin kita bisa konsultasi ama orang kesehatannya dimana aja dan kapan aja. Allhamdulillah ya teh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Demi kebaikan bersama. Agar segera putus rantai penyebarannya, ya

      Delete

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^