5 Perumahan yang Paling Banyak Dicari di Google - Keke Naima

Kamis, 08 November 2018

5 Perumahan yang Paling Banyak Dicari di Google

perumahan paling banyak dicari di google

5 Perumahan yang Paling Banyak Dicari di Google


Tren perncarian rumah melalui dunia maya setiap tahunnya kian meningkat. Fenomena ini tentunya tidak terlepas dari meningkatnya jumlah pengguna internet di Indonesia yang angkanya terus meningkat tiap tahun.

Berdasarkan data Asosiasi Pengguna Jasa Internet Indonesia (APJII), pada tahun 2017 lalu pengguna internet di Indonesia mencapai 143 juta orang. Angka tersebut sama saja seperti separuh dari jumlah penduduk Indonesia yang mencapai 262 juta orang. Rata-rata penduduk Indonesia menggunakan internet untuk berkomunikasi, membeli barang atau memesan transportasi.Mencari properti pun sekarang banyak dilakukan melalui internet.

Menurut Mart Polman, Managing Director of Lamudi, maraknya masyarakat yang menggunakan portal properti untuk mencari rumah dijual karena cara ini dianggap lebih praktis dan mudah untuk dilakukan. Pencari rumah tidak perlu mengantre datang ke pameran properti ataupun membaca iklan baris di koran.

“Menggunakan portal properti dianggap lebih mudah, tinggal membuka portal properti melalui smartphone, maka Anda pun bisa langsung mendapatkan informasi tentang rumah idaman,” ujar Mart Polman.

Nah, berbicara mengenai tren pencarian rumah dijual melalui internet, bagi teman-teman yang ingin mengetahui perumahan mana saja yang paling banyak dicari oleh pengguna internet melalui google, berikut ini adalah daftarnya.

Summarecon Bekasi


Di kawasan Bekasi, ada perumahan Summarecon Bekasi. Proyek properti yang dibangun dengan konsep kota mandiri tersebut menjadi salah satu icon di Bekasi. Bisa dibilang, angka pencarian kata Summarecon Bekasi di google cukup tinggi, rata-rata setiap bulannya ada 18.100 orang.

Summarecon Bekasi sendiri dibangun di atas lahan seluas 240 hektar. Di sana tidak hanya terdapat perumahan, tetapi juga dibangun pusat perbelanjaan, hotel, ruko, hingga pusat pendidikan. Harga rumah dijual di sana sangat bervariatif mulai dari di atas Rp 1 miliar.

Kota Wisata Cibubur


Beralih ke kawasan Timur Jakarta. Di sana ada sebuah perumahan yang diberi nama Kota Wisata Cibubur. Kota mandiri seluas 480 hektar tersebut bisa menjadi tempat favorit pencari rumah di Jakarta. Pencarian kata Kota Wisata Cibubur di google cukup tinggi rata-rata 12.100 orang setiap bulan.

Kota Wisata Cibubur di bangun dengan konsep kota mandiri. Di sana terdapat berbagai fasilitas yang dapat menunjang kepraktisan penghuninya seperti bank, tempat beribadah (masjid dan gereja), tempat rekreasi, transportasi publik, sekolah, area komersial sport club, dan spa.

Jakarta Garden City


Jakarta Garden City berada di kawasan Cakung, Jakarta Timur. Perumahan ini dibangun diatas lahan 370 hektar. Selain rumah tapak rencana, di sani juga akan dubangun apartemen, mall, dan kawasan komersial. Rata-rata setiap bulannya ada sekitar 10.100 orang mencari informasi tentang Jakarta Garden City di dunia maya. Saat ini pihak pengembang telah membangun 9.000 unit rumah dengan rata-rata satu unit rumah dijual seharga Rp 1 miliar.

Citra Raya


Citra Raya merupakan kota terpadu seluas 2.760 hektar. Di sana nantinya akan dibangun perumahan, pusat perbelanjaan, perbelanjaan, dan lain-lain. Kawasan yang berada di Tangerang tersebut dibangun oleh pengembang besar Ciputra Group. Setiap bulannya rata-rata ada 9.900 orang mencari informasi tentang rumah dijual di Citra Raya melalui google.

Grand Depok City


Grand Depok City menjadi salah satu hunian yang juga banyak dicari di dunia maya. Dalam sebulan rata-rata ada sekitar 3.600 orang mencari informasi tentang perumahan ini. Grand Depok City sendiri dibangun di kawasan Depok, Jawa Barat, harga rumah di sana mulai dari Rp 1 miliar.

Nah, diantara 5 perumahan ini, mana yang paling dicari oleh teman-teman?

2 komentar:

  1. Wow, 1 milyar? Harga yg fantastis buat saya yg tinggal di daerah, btw perumahannya terbilang baru semua ya mba kecuali kota cibubur, oya salam kenal :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harga rumah di Jakarta dan sekitarnya memang bikin geleng-geleng kepala :D

      Hapus

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^