Tips Agar Hidup Bahagia, Salah Satunya dengan happyOne.Id

By Keke Naima - October 29, 2018


Tips Agar Hidup Bahagia, Salah Satunya dengan happyOne.Id - Perjalanan hidup itu kadang-kadang ada cerita bahagia, tetapi ada juga cerita sedih. Pengennya sih bahagia selalu. Tetapi, ya gak mungkin. Meskipun begitu, apapun cerita perjalanan hidup mu setiap harinya, sebaiknya berusaha untuk bahagia. Seperti ada yang pernah bilang kalau mendapatkan kebahagiaan memang bukan ditunggu, tetapi dicari.

Bahagia memang seharusnya sederhana. Tetapi, seperti apa sih bahagia yang sederhana itu?


Selalu Berusaha Tersenyum dan Tertawa


Kadang-kadang kita mengalami berbagai kejadian konyol. Misalnya masuk ke salah satu mall atau gedung perkantoran, trus kejedot kaca karena saking beningnya. Malu? Pastinya! Apalagi kalau banyak orang yang melihat. Tetapi, setelah beberapa saat berlalu, coba deh ingat lagi dengan kejadian tadi. Mungkin kita akan tertawa terbahak-bahak. Menertawakan diri sendiri. Malah kadang-kadang bisa diceritain juga ke orang lain saat lagi ngobrol atau melalui social media. Sesekali menertawakan kekonyolan yang dialami diri sendiri juga gak apa-apa, kok.

Menurut beberapa ahli, tertawa atau memikirkan hal lucu bisa memproduksi hormon endorfin. Hormon ini suka dikenal dengan hormon bahagia bahkan cinta. Nah, semakin banyak hormon ini diproduksi, kekebalan tubuh pun bisa meningkat.


Perbaiki Pola Istirahat


Siapa yang masih suka begadang? Duh! Ini masih jadi peer banget buat Chi. Padahal ya kurang istirahat juga bisa berimbas terhadap mood dan kesehatan. Ujung-ujungnya kalau mood lagi jelek atau kurang sehat jadinya gak bahagia, kan.


Menekuni Hobi


Memiliki hobi memang menyenangkan. Bisa menjadi killing time yang asik dan seru selama hobinya positif, ya. Syukur-syukur kalau dari hobi juga bisa dijadikan penghasilan. Katanya sih lebih bahagia seperti itu. Tetapi, kalaupun enggak juga gak apa-apa. Setidaknya kita punya sesuatu yang menyenangkan biar gak bosan dengan rutinitas yang dijalani.


Menikmati Hiburan, seperti Mendengarkan Musik, Menonton TV, dll


Chi tuh suka gampang terpengaruh moodnya saat mendengarkan musik. Kalau mendengarkan musik yang mellow jadi baper. Apalagi kalau dari awal memang lagi jelek moodnya. Mendingan dengerin lagi dengan ritme yang ceria supaya mood keangkat dan happy lagi, deh.


Merasa Tenang


tips bahagia happyone

Salah satu penyebab dari berkurangnya rasa bahagia adalah karena sedang tidak merasa tenang. Kadang-kadang ada alasannya. Tetapi, kadang-kadang enggak. Berbagai solusi di atas kadang-kadang jadi kurang ampuh kalau lagi jenuh banget. Nah kalau begini, Chi butuh sesuatu yang lain, misalnya mewarnai doodle. Doodle box dari happyOne.Id ini memang bikin rileks. Chi warnain sedikit demi sedikit supaya gak cepat habis hehehe. Biar terus bahagia gitu, deh.

Coba deh perhatiin gambar doodle box di atas. Ternyata ada maknanya. Kadang-kadang kita suka khawatir dengan kesehatan diri sendiri, biaya pendidikan anak, keselamatan rumah, dan risiko yang terjadi saat traveling. Jadinya suka pusing sendiri, kan?


tips bahagia happyone

Kenapa gak coba pakai happyOne.Id. Asuransi Astra dengan tagline "My All-in-one Insurance" ini memang komplit. Cukup dengan memiliki 1 ID aja, teman-teman sudah bisa memiliki 4 pilihan asuransi yaitu: happyMe, happyEdu, happyHome, dan happyTrip. Pilih semuanya atau salah satu aja boleh. Bebas pokoknya.

Preminya murah dengan nilai pertanggungan yang cukup besar. Prosesnya pun mudah dan cepat. Asuransi digital seperti ini memang cocok banget deh untuk zaman sekarang, terutama generasi millenial. Yuk, ke websitenya di www.happyone.id untuk informasi lebih lanjut. Always #beTheHappyOne!

  • Share:

You Might Also Like

16 comments

  1. Iyes, bahagia emang sederhana ya, sayang kita kadang lupa hal tersebut, hingga begitu sulit untuk bahagia.

    Dan happy one bener-bener melengkapi ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah, kita memang harus terus belajar untuk bahagia

      Delete
  2. aku lagi buntu banget dan emang butuh refreshing supaya produktif lagi.

    ReplyDelete
  3. Asuransi ya mba..? Dari kemarin penasaran pengin ke webnya belum kesampaian. Hehe

    ReplyDelete
  4. Hidup emang enak kalau dibikin happy ya mbaakk.... Pas ada masalah yakin pasti ada solusi, jd happy terus hehe :D

    ReplyDelete
  5. Menekuni hobi memang mengasyikkan, bisa buat sarana refreshing, apalagi kalo hobinya bisa menghasilkan uang. Hehehe... double asyiknya.

    ReplyDelete
  6. Menekuni hobi salah satu cara hidup bahagia. Meski harus siapkan budget untuk itu tapi tak mengapa. Hidup hanya sekali.

    ReplyDelete
  7. Tips-tipsnya bener semua deh. Hidup kalo gak tenang ya nggak enak ya. Pastinya jadi nggak happy kalo bawaannya khawatir terus.

    ReplyDelete
  8. Setuju banget sama tipsnya.Sebenarnya ada banyak cara sederhana buat bahagia ya, mbak. Nggak harus mahal-mahal

    ReplyDelete

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^