Aneka Kaftan Cantik untuk Hari Raya Idul Fitri - Keke Naima

Rabu, 09 Mei 2018

Aneka Kaftan Cantik untuk Hari Raya Idul Fitri

Aneka Kaftan Cantik dari Hijup untuk Hari Raya Idul Fitri

Aneka Kaftan Cantik untuk Hari Raya Idul Fitri


Sebentar lagi umat Islam akan memasuki bulan suci Ramadan. Biasanya beberapa persiapan mulai dilakukan. Urusan ibadah, makanan, aktivitas, dan lain sebagainya. Tentunya kita semua ingin menjalankan ibadah di bulan suci Ramadan dengan sebaik-baiknya.

Setelah itu, hari raya Idul Fitri pun tiba. Bagaimana dengan persiapan teman-teman? Udah terpikir pakaian (baru) apa yang akan dipakai saat raya?

Oke, pasti akan ada yang berpendapat kalau Idu Fitri gak harus berpakaian serba baru. Apalagi bukan anak kecil lagi. Chi pun sependapat. Malah kayaknya Chi udah lama gak beli pakaian untuk menyambut hari raya Idul Fitri. Tapi, kalau pun membeli pakaian baru, rasanya gak ada salahnya, kan? Ya siapa tau memang sedang butuh pakaian baru. Kebetulan momennya pas saat Idul Fitri.

Biasanya Idul Fitri juga identik dengan kumpul keluarga besar. Kalau dari keluarga besar Chi biasanya kumpul di rumah peninggalan kakek nenek. Jadi santai aja. Mau tampil kasual pun bisa. Malah begitu sampai rumah, suka ganti pakaian lagi dengan pakaian harian.

Aneka Kaftan Cantik dari Hijup untuk Hari Raya Idul Fitri

Tetapi, kalau di keluarga K’Aie biasanya kumpul bersama di salah satu resto atau ruang pertemuan hotel. Kalau begini tentunya harus berpakaian seperti datang ke acara formal.

Chi yang sehari-hari lebih suka gaya kasual, biasanya kalau acara formal lebih suka feminin. Biar merasakan tampil beda aja. Sepertinya tahun ini Chi tertarik memakai kaftan.

Chi pernah belanja di HIJUP.com. Islamic e-commerce pertama di dunia yang sudah berdiri sejak tahun 2011 ini memilki banyak sekali koleksi terbaik karya fashion designer muslim Indonesia. Tentunya akan mudah menemukan berbagai pakaian muslim di sini. Gak hanya pakaian perempuan, lho. Pakaian pria pun ada. Kosmetik hingga sepatu pun tersedia. Ya karena islamic e-commerce satu ini ini konsepnya seperti mall online.

Cara belanjanya mudah seperti e-commerce lainnya. Tapi, ada nilai plus juga kalau belanja di sini. Keterangan setiap produknya sangat detil. Dari mulai material bahan hingga ukuran pakaian.

Seringkali suka membingungkan saat belanja pakaian secara online cuma dikasih keterangan size S, M, L, dan XL. Apalagi kalau all size. Mau nanya ke penjualnya suka malas. Kalaupun dikasih tau, paling cuma lingkar dada aja. Kalau beli di HIJUP uda tertera ukurannya sedetil mungkin.

2 dari 3 kaftan yang Chi pilih ini warnanya lembut. Tapi, masih cocok, lah, dipakai untuk kulit Chi yang berwarna coklat ini. Seperti yang Chi tulis di atas, mungkin saja hanya momen yang bertepatan dengan hari raya Idul Fitri.

Insya Allah, bila dilancarkan, sepupu akan menikah tidak lama setelah Idul Fitri. Kalau untuk resepsi, kami semua sudah mendapat bahan. Tinggal dijahit aja nanti setelah lewat masa hari raya. Kalau jahit sekarang pasti antreannya panjang. Penjahit bakal sibuk menerima orderan untuk hari raya.

Nah, untuk ngunduh mantu, Chi merasa butuh baju baru karena gak ada seragam keluarga. Insya Allah, acaranya di negara tetangga, Malaysia. Kayaknya cocok kalau pakai kaftan.

Gimana menurut teman-teman? Koleksi kaftan di HIJUP cantik-cantik, kan? Cocok buat hari raya Idul Fitri.

Aneka Kaftan Cantik dari Hijup untuk Hari Raya Idul Fitri

8 komentar:

  1. Keren, nih mbak..
    Kayaknya cocok deh buat istri. Ntar saya sampaikan ke dia, kebetulan juga belum belanja buat hari raya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. semoga istrinya tertarik dengan kaftan ini, ya :)

      Hapus
  2. Iya mba, cantik2, suka foto yg pertama

    BalasHapus
  3. Iyaa, cantik-cantik kaftannya.
    Saya kira ada foto Mbak Chi pakai kaftan. L)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nanti aja dipakainya saat lebaran hehehe

      Hapus
  4. Waaa aku naksir sama yang peach ituuu

    BalasHapus

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^