Merencanakan Liburan ke Malaysia

By Keke Naima - July 19, 2017

Merencanakan Liburan ke Malaysia bersama Traveloka

Merencanakan Liburan ke Malaysia - Akhir Mei lalu sepupu Chi lamaran dan untuk menuju tahap selanjutnya tentu saja butuh berbagai persiapan. Insya Allah, sepupu Chi akan berjodoh dengan warga negara Malaysia. Rencananya resepsi akan berlangsung 2x yaitu di Indonesia juga dan Malaysia.

Pernikahan dengan sesama warga Negara Indonesia aja persiapannya banyak ya, kan? Apalagi ini melibatkan 2 warga negara yang berbeda. Bahkan dengan 3 negara karena ada keluarga dekat  calonnya yang juga tinggal di Singapore dan sangat ingin hadir. Oleh karena itu waktu pernikahan pun sangat dipertimbangkan agar semua bisa hadir.

Tanggalnya memang belum dipastikan, baru bulannya saja. Insya Allah, kalau sesuai rencana, pernikahan akan berlangsung setelah lewat pertengahan tahun depan. Meskipun belum ditentukan tanggalnya, Chi sudah bilang ke K’Aie kalau jadi kesana inginnya gak sekadar datang ke acara pernikahan. Sekalian liburan, lah. Jadi K’Aie harus siap-siap cuti. 😄

Hmmm… enaknya ke mana, ya? Yang jelas wisata ke Batu Caves langsung dicoret dari daftar. Gak tau kenapa, Chi suka takut aja lihat patung gede. Makanya suka gak mau ke tempat yang banyak patung. Apalagi kalau besar-besar patungnya.
Ketika tau kalau calon suami sepupu Chi itu asalnya dari Melaka, maka yang langsung kepikiran adalah pengen jalan-jalan ke sana. Memang sih katanya keluarga besranya bukan di kotanya tapi di kampungnya, tetep aja Chi pengen ke sana.

Sepupu: “Melaka sekarang mulai macet lho, Teh. Udah mulai banyak yang tau jadi kalau weekend mulai rame karena turis.”

Chi: “Gitu, ya? Gak apa-apa, deh. Teteh tetep penasaran. Abisnya banyak yang review dan kelihatannya menarik.”

Selain Melaka, Chi juga pengen ke tempat lain. Pengen juga main ke salah satu theme park di Malaysia. Legoland atau Sunway Lagoon sedang dipertimbangkan. Makanya Chi lagi banyak cari review yang pada main ke sini. Tapi, ngobrol ma Keke dan Nai malah pada pengennya ke Universal Studio lagi. Yaaaa…! Itu sih di Singapore! Etapi apa sekalian aja ya ke Singapore juga?

Oke, sementara abaikan rencana ke Singapore. Fokus cari beberapa tempat wisata di Malaysia. Sama penginapannya juga pastinya, nih. Papah Chi pernah bilang kalau ke Malaysia biasanya menginap di hotel Concorde. Tapi sepupu Chi bilang kalau dari hotel Concorde ke tempat resepsinya lumayan jauh.

Kalau Chi belum tau menginap di mana karena memang masih menunggu tanggal yang pasti. Tapi kalau memang jadi, udah tau mau pesan tiket dan booking di mana.

Chi mau pesan lewat Traveloka aja. Terakhir kali menggunakan jasa Traveloka itu Maret lalu saat liburan ke Singapore. Gak cuma untuk tiket pesawat tapi juga beli e-ticket beberapa tempat wisata. *Tuh kan Chi jadi inget belum nulis tentang pengalaman traveling ke Singapore hehehe*


Merencanakan Liburan ke Malaysia bersama Traveloka

Traveloka juga menawarkan paket yang menguntungkan. Paket tiket sekaligus hotel udah pasti lebih murah daripada booking terpisah. Sebagai contoh, Chi coba buat simulai traveling ke Malaysia dan menginap di hotel Concorde dengan menggunakan Paket Tiket Hotel Traveloka, ya. Tuh, save 16%, lho *lihat gambar di atas* Kan lumayan sisa uangnya bisa buat jalan. Nanti Chi juga bakal usulin ke keluarga besar untuk pakai paket ini, ah!

Merencanakan Liburan ke Malaysia bersama Traveloka

Selain lebih murah kalau beli paket juga menghemat waktu. Proses pembayarannya pun mudah. Asik kan kalau begitu. Hari gini jangan dibuat susah. :)

Sekarang nabung dulu, deh. Do’ain ya semoga rencana resepsi pernikahan sepupu Chi dan juga liburan kami bisa terlaksana serta berjalan dengan lancar, ya. Teman-teman kalau punya ide wisata Malaysia yang menarik juga bisa kasih saran di kolom komen, lho. Termasuk penginapannya juga. Ditunggu sarannya, ya :)

  • Share:

You Might Also Like

20 comments

  1. Wah malaka ...pengen banget kesana. Terakhir ke malaysia gagal kesana. Ntar ajakin aku ya mak hehehhe....

    ReplyDelete
  2. Wah pesta Melayu itu menyenangkan banget. Benar2 meriah penuh warna2 ceria.

    ReplyDelete
  3. Mba sukanya apa? Kalo thempark aku sukanya genting highland.. Tp hrs cek dulu, krn april kmrn aja msh blm selesai renovasinya. Aku lupa kpn siapnya. Itu themparknya lbh seruuuu :D. Legoland ama sunway, aku milih sunway. Legoland ga doyan, krn cendrung anak2 hahahaha.. Tau kaaan aku hobi themepark yg banyak wahana extreme :D.

    Kalo melaka aku blm prnh mba. Dulu pas kuliah di penang. Itu jg bgs.. Kalo mba hobi kuliner, gosh, penang itu surga jugaaaa :D. Tempat wisata jg banyaak. Kesananya naik bus aja. Cm 5 jam.. Ahhhh, kgn lg ama penang...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Catet nih yang Penang. Saya suka semangat kalau dengar kuliner :D

      Delete
  4. Semoga semua lancar ya mba. Btw mba tampak gagah di foto itu *lostfocus hihi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin

      Saya memang suka style yang gagah hahaha

      Delete
  5. Nak ekoootttt, hehe,
    Amin lancar semuanyaaaa,

    ReplyDelete
  6. dulu pernah ke malaysia saat aku masih sd saat ayahku jadi dosen tamu di sana

    ReplyDelete
  7. Pengen nih main ke Malaysia lagi. Khususnya ke Melaka mba. Banyak tempat budaya yang menarik nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. itulah kenapa saya inin ke Melaka. Pengen lihat budayanya :)

      Delete
  8. Mari ke ipoh teh. Kalau saya libur bisa jadi tour guide gratis hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya jadi lihat wisata Ipoh di Google. Mau bangeeeettt :)

      Delete
  9. Mari kita jaan-jalaaan.. udah lamaa ngg ke Malaysia :)

    ReplyDelete

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^