Tanggal 6 Maret kemaren Keke ulang tahun yang ke-6. Selamat ulang tahun ya sayang.. Udah tambah besar, tambah pinter, tambah ganteng, tanbah sholeh, tambah-tambah yang lain deh Ke. Asal jangan tambah nakal aja y :D

Keke pengen ngerasain naik kereta. Karena anak-anak belom pernah naik kereta, ya udah pas hari ulang tahunnya kami berencana ngajak anak-anak ke Bandung naik kereta.



Berangkat dari rumah jam 9. Naik taxi sampe Gambir. Sebetulnya ke Jatinegara lebih deket, cuma kami gak tau berapa lama keretanya brenti di Jatinegara. Mana bawa 2 krucil, takut grabak-grubuk nantinya. Jadi kami mutusin ke Gambir aja.

Sampe Gambir jam 9.40. Supir taxinya lama bawa taxinya. Hehehe... Langsung beli tiket KA Parahyangan kelas executive. Rada mepet sih karena jam 10 keretanya udah jalan. Kalo mau pake argo harus nunggu +/- 40 menit lagi.

Karena agak mepet, jadi gak sempet beli makanan. Padahal rencananya mau beli hokben dulu, dari rumah kan belom pada sarapan. Keke yang tukang makan udah teriak-teriak aja kelaperan... Duh sabar ya nak... Makanan di kereta kan baru di tawarin setelah lewat Jatinegara.

Untuk makanan, di kereta api rasanya biasa aja. Trus sebaiknya kalo buat anak kecil emang bawa makanan dari luar kereta api. KArena agak-agak pedes. Naima aja gak kuat. Untung dia bawa martabak manis & martabak telur dari rumah.



Kalo Naima sih happy banget naik kereta. Dia malah berdiri-berdiri trus ketawa-ketawa ngakak karena berdirinya kan gak stabil. Sepanjang perjalanan dia nyanyi-nyanyi. Chi video-in sih pake hp. Lucu-lucu nyanyinya. Pokoknya happy banget deh dia.

Kalo Keke kebalikannya. Gak sabaran. Sebentar-sebentar tanya, "Kapan sampe? Kok lama?". Abis makan Keke sempet tidur, tapi gak lama. Jadi abis bangun tidur, dia agak-agak rewel lagi.

Iya sih perjalanan pake kereta emang jauh lebih lama ketimbang naik mobil. Pake mobil paling cuma 2 jam. Kalo pake kereta kereta kan ke Gambirnya aja udah 40 menit. Trus di kereta sekitar 3 jam lebih dikit lah. Masih di lanjutin naik angkot. Rumah di Bandung sebenernya gak jauh dari stasiun, tapi yang namanya naik angkot kan muter-muter. Belom kena macet. Jadi lebih lama sampenya.

Begitu sampe stasiun Bandung, K' Aie mutusin naik angkot aja daripada becak. Ya udah nurut aja. Ini juga pertama kali anak-anak ngerasain naik angkot. Kali ini Naima yang agak ngeluh. Katanya panas, gerah. Chi sampe harus ngelipet lengan bajunya yang panjang. Hehehehe...

Turun dari angkot gak langsung ke rumah. Pengennya cari kue dulu buat Keke. Kebetulan di deket rumah ada 2 toko kue, yaitu nyonya rumah & nyonya liem. Biasanya yang suka ada kue ukuran besar di nyonya liem. Tapi ternyata yang di jual hari itu keliatannya kurang di sukai anak-anak, yaitu strawberry tiramisu. Jadi ya udah beli kue mungil di nyonya rumah aja, seperti foto diatas itu. Beli lilin & kue-kue kecil juga serba mendadak pada saat itu juga. Emang gak niat di rayain sih. Jadi mendadak aja, Keke tiup lilin dengan sodara2nya. Wkwkwkkw....

Biar gak kepanjangan di lanjutin postingan berikutnya y...