Kamis, 04 Mei 2017

Tantangan Makan Arirang Hot-Hot, Mie Instant Korea Halal yang Super Duper Pedas

mie arirang korea hot instant halal

Korea memang hot! Coba aja, berapa banyak penggemar drama korea di Indonesia? Banyaaaakkk. Pake banget malah. Tapi Chi gak termasuk, sih. Cuma suka seneng aja kalau para penggemar drakor saling nyetatus dan berbalas komen kayaknya seru meskipun Chi sebetulnya gak ngerti siapa yang lagi dibahas πŸ˜‚ Kayaknya aktor asal Korea yang Chi hapal namanya hanyalah Daniel Dae Kim pemeran Chin Ho Kelly di Hawaii 5-0. Memang bukan drakor, sih dan serial detektif juga salah satu favorit Chi.

Wisata Korea juga lagi hot. Yang traveling ke sana bukan hanya penggemar drama korea. Kalau lihat berbagai foto yang diupload ke social media, bagus-bagus semua. Chi juga jadi pengen sih suatu saat bisa ke sana. Aamiin

Kalau tayangan tv Korea, Chi suka juga nonton Home Food Rescue di tvN. Acara masak-memasak hidangan Korea. Masakan rumahan semua, makanya Chi suka karena bahan-bahannya kelihatannya gak sulit begitu juga dengan cara memasaknya. Suka ada tip memasaknya juga.

Satu lagi acara yang bakal Chi suka di tvN adalah One Night Food Trip. Beberapa selebriti Korea pergi ke berbagai negara di dunia selama 2 hari 1 malam untuk wisata kuliner secara non-stop. Setiap kali selesai makan di satu tempat, akan mendapatkan cap. Semacam kompetisi kuat-kuatan makan juga. Malah sampe tengah malam mereka masih makan demi dapat paspor emas. Tapi Chi belum terlalu hapal mekanisme kompetisinya karena baru nonton 1 episode. Dan jangan pula tanya siapa aja selebriti yang ikut kompetisi karena gak hapal. Chi cuma suka lihat kuliner di berbagai negara *sempat lihat di YouTube juga kalau Indonesia pun pernah dikunjungi.

Berarti jelas ya kalau Chi memang suka dengan tayangan kuliner? Tapi menyantap kuliner Korea suka juga, gak? Chi agak jarang sih makan makanan Korea. Pertama kali diajak makan malam di salah satu resto Korea di daerah Kelapa Gading *Chi lupa nama restonya*, langsung suka. Dan sekarang bahan masakan hingga mie instant asal Korea pun bisa dengan mudah ditemukan di Indonesia.

Pertanyaannya adalah apakah halal?

Kalau teman-teman suka dengan mie dan masih ragu dengan kehalalan mie asal korea ini, sekarang udah bisa bernapas lega. Mie Arirang ini diproduksi di Indonesia dengan konsep dan teknologi Korea. Yang melegakan bagi muslim adalah mie Arirang sudah bersertifikat halal MUI.

Mie Arirang memiliki berat bersih yang besar. Hampir 2x lipat dari mie instan pada umumnya. Ukuran mie-nya juga lebih besar dengan tekstur yang lebih kenyal. Mie Arirang memiliki 3 varian rasa. Apa aja variannya dan mana yang jadi favorit Chi? Sebetulnya Chi suka dengan ketiganya. Tapi, mending Chi urutin aja, ya. Yang terakhir adalah varian mie Arirang terfavorit.

3 Varian Mie Arirang

Tasty Chicken Fried Noodle (Mie Instant Goreng Rasa Ayam)

mie arirang korea hot instant halal

mie arirang korea hot instant halal

mie arirang korea hot instant halal

Mie goreng ini rasanya enak dan gurih. Kayaknya bakal banyak juga yang suka dengan mie ini karena rasanya mirip dengan mie instant goreng lainnya. Rasa mie goreng ini juga diperkaya dengan taburan bawang goreng yang renyah. Ada sambelnya juga tapi dipercobaan pertama Chi gak merasa kepedesan sama sekali. Makanya ketika masak untuk kedua kalinya Chi tambahkan 8 buah rawit, chicken nugget, dan salad.

Belum juga kepedesan tapi malah kekenyangan πŸ˜‚ Ya iyalah, mie-nya aja udah 130 gram trus masih Chi kasih beberapa potong chicken nugget. Jadinya kenyang maksimal. Untuk urusan pedasnya, bukan berarti mie ini gak pedas, lho. Tapi sebagai gambaran aja, mie instan yang ukurannya lebih kecil biasanya suka Chi kasih rawit merah sekitar 10 buah. Nah, kalau mie Arirang ini 'cuma' dikasih rawit 7 buah pastinya gak bakal pedes, lah. Level penerimaan pedes setiap orang kan beda-beda, ya 😊

Noodle Soup Bone Marrow (Mie Instant Kuah Sup Sum Sum)

mie arirang korea hot instant halal

mie arirang korea hot instant halal

mie arirang korea hot instant halal

Chi cicipin bubuk kaldunya, rasa dagingnya berasa. Di percobaan pertama, Chi merasa agak keasinan. Tapi, ini seperti level kepedesan. Keke dan Nai merasa nikmat aja mencoba mie instant dengan kuah sup sum sum ini.

Tidak hanya kaldu dagingnya yang berasa. Di setiap kemasan juga dikasih creamer yang akan membuat mie instant ini terasa creamy. Rasa creamy ini menjadi ciri khas mie Arirang. Rasanya Chi belum pernah tau ada mie dengan rasa creamy, kecuali kalau ditambah sendiri. Tapi kalau teman-teman gak suka rasa creamy, gak usah dikasih creamernya juga tetap enak, kok. Varian ini juga dilengkapi dengan daun bawang kering.

Di percobaan kedua, Chi agak banyakin kuahnya dan dikasih ayam panggang. Buat Chi rasanya lebih pas kalau kuahnya lebih banyak. Tapi kali ini, Chi cuma icip-icip aja. Chi bikinin buat Nai yang lagi pengen Mie Arirang Kuah Sup Kuah Sum Sum. Karena belum makan siang, mie-nya Chi lengkapi dengan ayam panggang dan taburan wijen. Bikin ngenyangin banget, Nai gak sanggupin makan sampai habis. Sisanya tinggal sedikit, sih. Kalau gak ditambah ayam lagi pasti bakal habis mie-nya.

Extra Hot Fried Noodle (Mie Instant Goreng Pedas)

mie arirang korea hot instant halal

mie arirang korea hot instant halal

mie arirang korea hot instant halal

Mie instant yang varian ini juga disebut mie Aring Hot-Hot. Kata Hot-nya disebut sampe 2x karena rasanya yang memang lebih pedas dari Tasty Chicken Fried Noodle. Teman-teman yang pernah menyicipi mie ini juga bilang rasanya super duper pedas. Malah beberapa teman gak kuat dengan pedasnya. Bahkan katanya lebih pedas dari mie goreng instant Korea lain yang lebih dulu dikenal karena kepedasannya.

Hmmm ... Sebagai penggemar pedas, Chi jadi tertantang, nih. Tapi, karena banyak yang bilang rasanya pedas banget, Chi pun sempat menyediakan segelas susu. *Salah satu tip menghilangkan rasa pedas di mulut adalah dengan minum susu.

Ketika Chi mencoba mie ini, rasanya memang pedas. Tapi level kepedasannya pun belum sampe bikin Chi perlu minum segelas susu. Akhirnya susunya tetap diminum, bukan karena kepedasan tapi karena sayang aja udah dituang ke gelas. Mubazir kalau sampe dibuang.

Chi pun masih penasaran dengan rasa pedas varian ini. Chi pikir, mungkin karena yang pertama kan nyobainnya bareng-bareng Keke dan Nai jadi bisa aja gak begitu terasa pedesnya. Untuk percobaan kedua, Chi nyobain sendiri. Tapi kali ini Chi kasih baso dan sawi aja biar gak kekenyangan.

Iyesss! Chi masih kuat dengan rasa pedasnya. 1 porsi habis sendirian dan langsung yakin kalau mie Arirang Hot-Hot ini terfavorit. Rasa pedasnya pas, dalam artian gak perlu nambah cabe rawit lagi. Pedasnya varian ini hanya di sekitar bibir dan lidah aja, gak berapa lama kemudian juga udah hilang lagi pedasnya. Kan ada tuh pedas yang sampai ke langit-langit mulut bahkan tenggorokan. Ada juga yang sampe bikin perut jadi panas. Tapi mie Arirang Hot-Hot tidak seperti itu pedasnya.

Selain rasa pedasnya, yang paling bikin Chi ketagihan adalah daun jeruknya. Jadi mie ini gak hanya juara pedasnya tapi rasa daun jeruknya bikin segar. Diperkaya lagi dengan nori dan taburan wijen. Sebelum mie dicampur ke bumbu, Chi cobain satu per satu bumbunya. Rasa daun jeruknya itu ada di bumbu kecap. Teman-teman pernah makan sambal kecap? Nah, kurang lebih seperti itu.

Bumbu kecapnya aja udah pedas. Kayaknya bumbu bubuknya juga pedas. Kemudian ada 1 sachet extra sambal lagi. Kalau teman-teman penasaran dengan varian ini tapi gak pengen terlalu pedas, cukup dikasih bumbu kecap dan bubuknya saja. Extra sambalnya dikasih sedikit demi sedikit sesuai tingkat kepedasan yang diinginkan.

Dimana Belinya? Berapa Harganya?

Karena Mie Arirang masih baru, jadi untuk tahap awal masih hanya ada di Jabodetabek di supermarket kelas A seperti, Farmer's, Lulu, Foodhall, dan lainnya. Tahap selanjutnya akan masuk ke berbagai kota besar di Indonesia. Tapi, Teman-teman di luar Jabodetabek jangan kecewa dulu. Bisa pesan mie Arirang secara online di Tokopedia, Bukalapak, Shopee, atau di social media Arirang. Harganya Rp10.000,00 per bungkus.

Chi aja beli di Tokopedia, kok. Apalagi sekarang kalau belanja mie Arirang secara online lagi ada promo bagus, lho. Dan mie Arirang juga bakal sering bikin Giveway di akun social medianya. Difollow, ya.

mie arirang korea hot instant halal

Mie Arirang Hot-Hot kan paling Chi suka. Sayangnya kalau di rumah gak ada temannya, uy! Nai dan ayahnya memang gak terlalu kuat makan pedas Jadi pilih varian lain. Kalau Keke sama kayak Chi, suka banget ma pedas. Sayangnya perutnya semakin sensitif. Dokter pun udah mulai kasih peringatan untuk mengurangi hobi makan pedas.

Jadi, Chi beneran gak ada teman makan pedas, nih. Kalau teman-teman berani gak ditantang makan Arirang Hot-Hot? 😊

Di bawah ini video Chi saat menantang diri sendiri makan mie Arirang Hot-Hot. Gara-gara Arirang nih akhirnya Chi bikin vlog dengan menampilkan suara sendiri. Biasanya kan gak pede banget hehehe. Saat makan ini, Chi lagi pilek berat makanya suaranya bindeng. Tapi yang penting Chi menikmati mie Arirang Hot-Hot ini sampai tandas πŸ˜‹


Mie Arirang

www.ariranghot.com

Email: salesarirang2017@gmail.com
Hp/WA: 08111-903047

IG/Twitter/Fanpage: ariranghot

Bukalapak/Tokopedia/Shopee: ariranghot woi

116 komentar:

  1. Wew pake ayam panggangg makin rnak nyruput kuah sup sum sumnya nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Enak kalau dikasih ayam panggang. Tapi kenyang banget. Harus barengan makannya :)

      Hapus
  2. Chi, nyebut Hot hot sampe semangat gitu hahahaha.
    Eh itu pakai tambahan rawit lagi gak?
    Topping nya bikin Arirang nya tambah manteppp

    BalasHapus
    Balasan
    1. Enggak, Ani. Tadinya mau saya tambahin lagi. Tapi masih penasaran dengan tingkat kepedasan yang hot-hot tanpa rawit ^_^

      Hapus
  3. Lagi pilek makan arirang hot pasti hooot ya, keluar semua keringatnya :)

    BalasHapus
  4. Waduhhh olahannya semakin membuat pengen, arirang tungggu akuuu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ditunggu sampai kapanpun, Mbak :D

      Hapus
  5. Duuhh, aku pengen yg kuah lom kesampaiaaaan

    BalasHapus
  6. Kemaren aku salah masak. Arirang Hot Hot aku kasih kuah. πŸ˜‚ Tapi tetap enak, cuma pedasnya aja yang berkurang sikit. πŸ˜‚

    BalasHapus
  7. Aku masih jadi team pedas karena emang pedas banget tapi enak.

    BalasHapus
  8. pengen juga jadinya nyobain...

    BalasHapus
  9. Gilsssss cepet amat makannyaaaa.... Aku butuh 15 menit buat makan yang hot - hot hahahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anatar lapar dan doyan hahaha. Diseling ma minum ya, Put? :D

      Hapus
  10. Mak chi, saya suka varian hoh hot, pertama nyoba kepedesan tapi kok ya nagih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Daun jeruknya juga bikin syaa ketagihan meskipun rasa mie-nya pedas banget :)

      Hapus
  11. Yang kuah nikmat banget..tapi makan yg pedes itu makin seruu pedass

    BalasHapus
  12. Aku lagi pilek jugaaa Mak Chi, jadi pengen bikin Arirang yang Soup deh. Tapi semua rasanya enak pisaaan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apalagi kalau pedas. Pilek rasanya langsung rada legaan :D

      Hapus
  13. Duh laper liat mie Arirang abis enak
    Siy

    BalasHapus
  14. Wah mie Indonesia kena saingan ini ha ha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak apa-apa selama persaingan sehat. Masyarakat juga yang diuntungkan karena memiliki banyak pilihan :)

      Hapus
  15. Ini mie paling pedas yang pernah dicoba

    BalasHapus
  16. Enaknya dimakan semuanya ya mak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. pastinya lagian sayang kalau gak dihabiskan :)

      Hapus
  17. Wih serius gak kepedesan teh? Hahaha kamuh juara...

    BalasHapus
  18. sahur nanti makan mie arirang hot hot bisa ganjel kali ya? krn buat ngurangi pedasnya kita minum susu..kenyang deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. good idea, Mbak. Kepikiran aja hehehe

      Hapus
  19. Toppingnya ituu makin menggoyang lidah, next bikin duet challenge makan ARIRANG extra hot yuk mba hehe

    BalasHapus
  20. Makin lezat ada tambahan ayam panggangnya apalagi dicampurin di kuah sup sumsum

    BalasHapus
  21. yg mie goreng kayaknya pedes banget yak, semoga segera ada di minimarket deket rumah biar bisa ikutan icip2 hot hot

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau mie goreng yang bungkus merah, tingkat kepedasannya biasa aja. Yang hitam baru juara pedasnya :)

      Hapus
  22. Sukses bikin ngiler malam2 nih mbaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahah! Yuk bikin lagi. Masih ada stok, kan? :)

      Hapus
  23. Wew Bunda KeNai banyak amat cabe rawitnya, haha... Karena waktu itu mau nyobain rasa dasar, saya ga tambahin saus atau rawit. Fave saya yang bungkus hitam.

    BalasHapus
    Balasan
    1. abis kurang pedas rasanya hahaha

      Hapus
  24. Waahh tips nya ok tuh mba pake susu... Biar makin semangat makan yg hot hot

    BalasHapus
    Balasan
    1. Karena susu bisa bikin rasa pedas cepat hilang :)

      Hapus
  25. Ini enakk banget, yg hot nagihh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Toss yang hot pun paling bikin saya ketagihan :)

      Hapus
  26. Hihi.. mba myra pakai ditambah rawit... saya malah ga kasih cabe sama sekali. Dan ternyata mba ,yra emang pecinta pedas sejatiiii... kenai nanti besarnya pada suka pedas juga ga ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Keke suka pedas tapi udah dikurangi karena udah sensitif perutnya. Nai belum terlalu kuat makan pedas :)

      Hapus
  27. Aduh, yang bikin mupeng bukan mie-nya. Tapi potongan cabe rawitnya ituuuu. *ngiler

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tapi kan gak mungkin makan rawitnya aja hehehe

      Hapus
  28. Pilek, terus suasana melow pakai hujan, makan yang beginian, perfect combo!

    Kemarin ikut daftar buat testimoni, tapi belum terpilih.
    Jadi gak sabar pengen eksplor sendiri.

    BalasHapus
    Balasan
    1. cobain deh, Mbak. Rasanya bikin ketagihan hehehe

      Hapus
  29. langsung beli semallam di Food markrt tapi belum dicobain nih he he he

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tapi kalau sekarang udah cobain, dong? :)

      Hapus
  30. Waaaah nanti ah makan arirang lagi pake daging dll lengkap. Kok enak banget yaaa keliatannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. banget. Udah cobain juga, kan? :D

      Hapus
  31. Mbak itu yg di atas Arirang creamiy itu ayamkah? yg ada wijennya?

    BalasHapus
  32. Soal rasa sih semua enak, tapi kalo pedes yang item ga perlu diragukan siiih

    BalasHapus
  33. Kalo chalengge makan banyak2an yang varian sum sum aku berani maaaakkk, kalo yg hawt melipir deh.... hihihi pedes bangetttttt

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau yang sum sum saingannya ma Nai :D

      Hapus
  34. Jadi kepikiran pengen pake ayam panggang juag biar tambah endeeeus hahaha udahlah aku favorit bgt sama arirang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. tambaj enak dan tambah kenyang :D

      Hapus
  35. Aku coba juga akhirnya kmriiin :D. Beli dr shoppee, yg hothot ama yg sumsum mba.. Yg chicken aku g tertarik krn rasanya ga pedes kan kata org..

    Aku sukaaaaa ama yg hot hot ini.. Jauh lbh enak drpd samyang sih... Yg arirang lbh berasa pedes walo g bikin aku megap2 jg, dan krn ada daun jeruknya jd rada seger yaaa

    Yg sumsum aku blm coba nih.. Penasaran juga..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah itu dia. Rasa daun jeruknya itu yang justru bikin pengen makan terus walaupun pedas hehehe

      Hapus
  36. Aduh pingiiiiinnnnnn......., sayang belum nyampe Bandung ya?

    Kepoin medsosnya ah, mau nyuruh nyebarin ke bandung 😊😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa beli online, Mbak. Saya pun beli online :)

      Hapus
  37. bentuk fisik mie nya kaya mie goreng khas indonesia yg populer itu ya? hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bentuk fisik mie instant sih mau brand apapun sama, ya. Tapi seperti yang saya tulis, kalau mie Arirang ini lebih besar ukurannya dan lebih kenyal

      Hapus
  38. Aku besok mau ngemol, beli lagi ah.. yipiie

    BalasHapus
  39. Mie Arirang hot hot emang terfavorit yaaa. Aku juga suka banget sama yang hot hot.. bikin nagih!

    BalasHapus
    Balasan
    1. bikin nagih meskipun keringetan makannya :D

      Hapus
  40. Wah bisa beli mi arirang di shopee juga ya, mb Chi. Jadi pengin beli. :3

    BalasHapus
  41. Favorit aku Arirang Soup Bone Marrow.
    Kuahnya endesss banget, berasa makan soup cream pakai mie. Endess

    BalasHapus
  42. Duhhh aku pengeennnn. Ini asli enakk bangeett. Hobbyku banget

    BalasHapus
  43. Jadi makan yang varian Hot perlu minum berapa gelas, mbak? hahaha
    Aku nyerah deh yang hot, juaraa pedasnyaa!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pas makannya sih gak minum biar cepat habis hahaha

      Hapus
  44. Waaaahhh mantab juga nih, jadi kepingin ...
    kayaknya butuh Air banyak nih ... wkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. cobain deh. Saya tantangin hahaha

      Hapus
  45. Toss mba..aku juga nggak ngerti sama sekali tentang drama korea..aktor korea.
    Tapi klo yang pedes2..palagi mie...palagi di luar hujan dan dingin...wow..mau aku..!

    BalasHapus
    Balasan
    1. pokoknya yang namanya makanan biasanya suka, ya :)

      Hapus
  46. Mie nya gendut gendut ku sukaaaaa hehe

    BalasHapus
  47. Liatnya aja ko ngerasa pedas ya..haha
    Aku sendiri baru tahu mie ini, ko mienya seperti lebih besar dibanding mie biasanya ya, apa ini cuma aku yang lihat ya :)

    Jadi pengen mie nih, anak kos mana anak kos..hehe

    BalasHapus
  48. ah, saya mah berani aja. karena yakin, pedesnya gak otentik... *sok pede*

    BalasHapus
  49. Yang rasa sop sumsum kayaknya enak nih πŸ˜„ ini mie nya agak besar ya dibandingkan dg mie instant ala Indoneaia. Kira2 1 bungkus nendang ga yach? Hehehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau kata saya, nendang banget. Beratnya aja hampir 2x lebih banyak

      Hapus
  50. Suamiku suka banget sama yang warna item tuh, pedes banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. Suami Olin berrati suka pedas, ya? :)

      Hapus
  51. Yang pedes terakhir itu kelihatan nya mantap banget mba. Tapi sayangnya distribusinya masih terbatas ya, kira-kira kapan ya dijual di Indomaret dkk??? Saya pikir mie nya sama yang kayak dijual di Indomaret yang warna merah?!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa beli secara online, kok. Malah jadinya mudah, kan

      Hapus
  52. Saya belum cobain yang pedas, Mbak. Baru yang kaldu aja. Dan memang kaldunya itu beda, lebih berasa. Tapi tetap harus ditambahkan rawit biar lebih sedap....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama, Mbak. Saya pun harus ditambahin pedas lagi biar makin mantap rasanya

      Hapus
  53. saya tau ttg mie ini dari teman Farras, tapi Farrasnya sendiri gak pernah minta buat nyoba :)

    BalasHapus
  54. Aku suka makan mie goreng pake rawit, semoga yang ini ga usah pake rawit

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau yang pedas gak usah pakai rawit juga bisa :)

      Hapus
  55. Aku belum cobain yang ini nih, next time bisa aku coba nih :)
    Jadi laper baca ini..hehe

    BalasHapus
  56. Mie-nya aja udah enak.
    Ditambah ayam panggang pasti double enak.
    Jadi laper. :D

    BalasHapus
  57. saya malah tertarik liat daging yg jadi pendamping mie-nya :))))))

    BalasHapus

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...