Selasa, 29 Maret 2016

Bunda, Sudah Siapkah Mencerdaskan Anak Sejak Dini?

morinaga

"Makan yang bener supaya pintar."
"Makan yang banyak supaya kuat."

Sebelum menikah, rasanya Chi cuma tau kalau mau menjadikan anak cerdas dan sehat adalah hanya dengan makan. Lebih bagus lagi kalau makan yang banyak. Mungkin karena dulu Chi itu cungkring banget, jadinya selalu ada aja yang bilang, "Kurus banget, sih?" Padahal Chi merasa sehat walaupun kurus. Tapi, kayaknya pada gak yakin, ya? :D

Makanya, ketika menikah dan beberapa bulan kemudian dinyatakan hamil, yang Chi cari tau dari berbagai sumber tentang bagaimana agar anak mau makan. Ya, jaga-jaga aja siapa tau kalau udah punya anak trus susah makannya. Eh, gak taunya Chi malah jadi tau kalau urusan makan gak hanya tentang kenyang tapi juga harus bernutrisi dengna porsi yang tepat.

Semakin mencari tau, Chi jadi tau tentang stimulasi. Sesuatu yang gak pernah terpikirkan sebelumnya. Dan, masih banyak informasi tentang tumbuh kembang anak lainnya. Menjadi orang tua memang gak boleh pasif apalagi berkaitan dengan anak, ya.

Nutrisi dan Stimulasi

Antara pemberian nutrisi dan stimulasi, manakah yang lebih penting diberikan untuk anak? Ternyata keduanya tidak bisa saling dibandingkan satu dengan lainnya. Justru keduanya harus saling bergantung dan terjalin kerjasama dengan baik. Dan keduanya berhubungan dengan perkembangan otak.
“Karena otak dan daya tahan tubuh saling bergantung dan bekerja timbal balik, maka pemberian stimulasi menjadi sama pentingnya dengan nutrisi, terutama selama 1000 Hari Pertama Kehidupan (1000 HPK) Si Kecil,” jelas DR. Dr. Ahmad Suryawan, SpA(K), Ketua Divisi Tumbuh Kembang Anak dan Remaja, Departemen Ilmu Kesehatan Anak, RSUD Dr. Soetomo / FK Unair Surabaya.
Dengan pemberian nutrisi dan stimulasi yang tepat, anak  seperti diberi bekal terbaik oleh orang tua. Nutrisi yang tepat akan membuat tubuh sehat. Dalam masa tumbuh kembang anak juga akan memiliki kecerdasan majemuk. Untuk mendukung hal ini, pada tahun 2015 lalu Kalbe Nutritional meluncurkan Moricare+ Prodiges.

Sinergi antara nutrisi dan stimulasi di Moricare+ Prodiges, yaitu
  1. Nutrisi Anak - mendukung kebutuhan nutrisi anak, tumbuh kembang menjadi optimal, pertahanan tubuh ganda, dan mendukung kecerdasan multitalenta (multiple intelligence anak)
  2. Stimulasi Anak - memiliki modul stimulasi digital berjudul Multiple Intelligence Play Plan atau MI PlayPlan, untuk mendukung para orangtua dalam mengenali dan mengembangkan potensi Si Kecil, untuk mendukung para orangtua dalam mengenali dan mengembangkan potensi si Kecil.
Gerakan #SiapCerdaskanBangsa persembahan Morinaga

Chi percaya kalau maju atau tidaknya sebuah bangsa ditentukan dari kualitas manusianya sejak masih anak-anak. Itulah kenapa saat ini gencar disosialisasikan kepada masyarakat tentang 1000 hari pertama kehidupan. Generasi anak-anak saat ini disebut generasi platinum. Keke dan Nai pun termasuk anak-anak generasi platinum. Masa depan bangsa kelak akan berada di tangan generasi platinum.

Morinaga mengajak para orang tua untuk ikut melakukan gerakan #SiapCerdaskanBangsa melalui program 1 juta suara. Silakan menuju web www.siapcerdaskan.com. Pada website tersebut terdapat informasi tentang 1000 hari pertama kehidupan dan juga gerakan 1000 hadiah pertama. Tidak hanya itu, setiap kunjungan ke website akan dikonversi ke dalam nilai rupiah selama periode kampanye (April s/d Juni 2016) dan pada akhir periode, jumlah klik/rupiah yang terkumpul akan didonasikan untuk rehabilitasi sekolah di daerah lewat Yayasan ASA (Act, Serve, Aspire).

Untuk program 1000 hari pertama, akan ada drop box di setiap acara seminar parenting Morinaga. Orang tua bisa mendonasikan mainan edukatif atau buku layak baca di sana.

Teman-teman ingin tahu lebih banyak tentang pentingnya nutrisi dan stimulasi bagi kecerdasan anak dan tumbuh kembang? Penasaran juga sama gerakan #SiapCerdaskanBangsa? Nah, gerakan ini akan pertama kali dibuka pada

Jakarta, 2 April 2016
The Kasablanka, Kota Kasablanka lantai 3
Pukul 08.00 - 15.00 wib
Harga tiket: Rp100.000,00
Informasi lebih lanjut, silakan lihat gambar di atas atau ke web www.siapcerdaskan.com

Pada seminar parenting ini akan menghadirkan 3 narasumber dan dimoderatori oleh Adrian Maulana
  1. Optimalkan Perkembangan Otak dan Daya Tahan Tubuh, Penentu Kecerdasan Multitalenta si Kecil. - DR Dr Ahmad Suryawan, SpA(K) (Dokter Ahli Tumbuh Kembang Anak) dan DR Dr Anang Endaryanto, SpA(K) (Dokter Ahli Alergi Imunologi Anak)
  2. Kenali Kecerdasan Anak Sejak Dini, Penentu Kecerdasan Multitalenta si Kecil - Dr. Rose Mini A.P.M.Psi
Acara ini merupakan seminar parenting pertama dari rangkaian  mall to mall event dengan total 15 kota yang akan didatangi dengan kurun waktu April - November 2016. Bila teman-teman ingin datang ke acara ini, teman-teman silakan membawa pakaian bekas layak pakai dan mainan edukatif untuk diserahkan kepada panitia.

Teman-teman, ayo kosongkan jadwal di tanggal 2 April 2016, ya. Bakal bermanfaat acaranya, lho. Sudah siapkan kita mencerdaskan anak sejak dini? :)

Morinaga

www.siapcerdaskan.com

Facebook: Morinaga Platinum
Twitter: @MorinagaID
Instagram: MorinagaPlatinum

post signature

9 komentar:

  1. sering ya mbak ada acara di kokas

    BalasHapus
  2. ini morinaga yg ngadain ya? Anak kedua saya sejak lulus ASIX sampai skrg, minum susunya morinaga terus, gak pernah ganti2. Dan Alhamdulillah selalu sehat dan cerdas. Saya meyakini salah satu penunjangnya adalah susu morinaga ini. *bukaniklanya* :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. sebetulnya pengen banget bisa ikut acaranya, apalagi anak saya mengkonsumsi susunya, hanya saja lokasinya di jakarta dan kebetulan tgl segitu saya punya acara

      Hapus
  3. Ada psikolog keren nich, semoga saya dan anak-anak bisa datang ke Kokas,

    BalasHapus
  4. Pembicaranya bagus. Udah lama gak dengar ilmu dari Ibu Rose Mini.

    BalasHapus
  5. Mau baca ceritanya aja nanti di blog ini ... hehhehehhe

    BalasHapus
  6. yaaa..tgl 2 aku ke bandung -__-.. pgn ikut acara bgini sesekali sbnrnya..

    BalasHapus
  7. Ooo.....ternyata mbak mira pernah kurus to?

    BalasHapus
  8. Wah, menarik acaranya nih. Yuuuuk pada datang ^^

    BalasHapus

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
badge