Kopdar Blogger di Tanakita

By Keke Naima - November 18, 2014

Kopdar Blogger di Tanakita. Berkali-kali datang ke Tanakita, baru kali ini merasa deg-degan...

Oiya, masih ingat 3rd GA berhadiah liburan ke Tanakita yang beberapa bulan lalu Chi gelar dengan pemenangnya adalah Nurul Wachdiyah dan Shinta Ries? Tanggal 8 November lalu, sesuai rencana yang sudah disepakati, kami pun kopdar di Tanakita.


Hujan Deras di Tanakita


Ngobrol-ngobrol dulu sambil nunggu Mak Nurul dan Mak Shinta dateng


Walopun Chi udah kangen banget sama hujan, tapi agak berharap saat kami ke sana itu gak hujan sama sekali. Kalau hujan, gak bisa banyak aktivitas yang bisa kami lakukan disana. Paling santai-santai di area Tanakita aja.

Buat Chi sih gak masalah mau hujan atau enggak, sama enaknya. Malah kata K'Aie di Tanakita itu saat hujan. Karena yang terbayang adalah nikmatnya nyeruput kopi di gazebo. Tapi, Mak Nurul dan Mak Shinta kan baru ke Tanakita, sayang banget kalau gak maksimal beraktivitas disana.

Apalagi para pemenang GA juga diminta untuk ikut tubing. Sedangkan tubing itu tergantung sama debit air. Terlalu kering atau terlalu deras, kegiatan tubing ditiadakan. Duh, Chi merasa gak enak juga nih kalau sampe gagal tubing. Deg-degan hihi.

Cuma pasrah begitu hujan turun lumayan besar di hari Sabtu. Ya, masa mau nyalahin Allah? Enggak, lah. Jauh-jauh dari pikiran seperti itu :)


Macet Saat ke Tanakita


Kopdar, Blogger, Tanakita
Mak Shinta datang menjelang makan malam


Macet... macet... macet... Kalau ke Tanakita memang yang bikin malesnya itu menghadapi macet di beberapa titik. Biasanya kalau ketemu pasar. Untuk menyiasatinya, kami berangkat pagi. Paling telat pukul 07.00 wib udah harus jalan. Siangan dikit, bakal kena macet di beberapa pasar karena banyak anak-anak yang pulang sekolah. Sorean dikit, paraburuh pabrik pada pulang. Titik kemacetan bertambah.

Kami pun berangkat pagi, gak taunya di luar perkiraan. Keluar tol, macet parah banget! Sebetulnya yang parah itu yang ke arah Puncak. Tapi, mengular macetnya jadi yang keluar ke arah Sukabumi pun kena imbasnya. Akhirnya, lolos dari tol udah agak siang keburu ketemu anak-anak yang pulang sekolah. Macet sepanjang jalan. Capeee...

Mak Nurul dan Mak Shinta juga sama kena macet. Sekitar pukul 4-5 sore, Mak Nurul dan keluarga datang. Mak Shinta baru datang menjelang makan malam. Chi rada deg-degan nungguin Mak Shinta dateng. Karena jalan masuk ke Tanakita lumayan gelap. Chi khawatir Mak Shinta nyasar hihi. Alhamdulillah, akhirnya sampe juga, ya, Mak :)


Tanakita Riverside


kopdar, blogger, tanakita
Tempat finish tubing. Tadinya nginepnya disini. Dipinggir sungai Cigunung. Anak-anak bisa gak brenti main air, nih :)


Tanakita lagi penuh dengan tamu. 1 hari sebelum berangkat. Chi dikasih tau kalau menginapnya nanti di camp 2. Di tempat finish tubing. Chi tau lokasi finish tubing, karena Keke pernah ikutan tubing. Tapi, terakhir kesana belum ada camp area. Berarti masih baru nih camp areanya. Masalahnya, nyaman atau enggak tempatnya?

K'Aie bilang kalau bedanya cuma di lokasi aja. Segala fasilitas dan kenyamanannya sih tetep sama. Cuma karena Chi memang sama sekali gak ada bayangan, tetep aja deg-degan. Pas hari H dapet kabar lagi kalau ada tamu yang batal datang. Jadi, kami bisa masuk ke Tanakita. Legaaa... Etapi pas Chi lihat camp area Tanakita yang di lokasi finish tubing gitu kelihatannya enak juga. Bener kata K'Aie, gak ada bedanya dengan camp lama.


kopdar, blogger, tanakita

 

Cerita Kopdar Di Tanakita

Alhamdulillah, satu per satu kekhawatiran Chi sirna. Setelah makan malam, kami pun trekking mencari kunang-kunang. Biasanya trekking mencari kunang-kunang, jalan ke arah danau. Gelap-gelapan, makanya butuh senter. Kali ini rute trekkingnya pendek banget jaraknya. Gak terlalu jauh dari tenda. Karena masih pengen jalan, kami lalu melanjutkan jalan-jalan. Sekeluarga aja :)

Kami sekeluarga melanjutkan perjalanan sampai Villa Merah. Kapan-kapan, Chi ceritain tentang Villa Merah, ya :)


Udara di Tanakita saat itu gak sedingin saat kemarau. Kalau pengen merasakan dingin yang cukup menggigit memang datangnya saat kemarau. Kalau musim hujan, rasa dinginnya berkurang. Walopun tetep aja pakai jaket hehe.

Tubing


Tubing pun berjalan dengan lancar. Debit air di sungai Cigunung lagi bagus. Yang tubing kelihatannya pada seneng. Chi sendiri belum pernah ikutan tubing. Tunggu Nai cukup umur dulu untuk tubing. Kalau enggak, siapa yang jagain dia. Jadi, seperti yang udah-udah, Chi menyusuri sungai aja bareng Nai dan anak-anak Mak Shinta plus ditemenin 1 orang crew dari Tanakita.

Yang gak ikutan tubing, menyusuri sungai. Ketemu di tempat finish, trus main air di sungai
Anak-anak flying fox dulu setelah main air di sungai


Mak Nurul, Mak Shinta, makasih banyak ya udah kopdar di Tanakita. Baca juga tulisan mereka, ya. Tulisan dan foto-fotonya keren banget, deh. Chi gak tanggung jawab kalau sampe ada yang mupeng ke Tanakita gara-gara baca tulisan Mak Nurul dan Mak Shinta :D

    Terima kasih banyak, ya, udah ikutan GA Keke Naima :)

      • Share:

      You Might Also Like

      38 comments

      1. ihiyyy... asli bikin mupeng.. nunggu Rafa gedean dikit ahh biar bisa tubing. hihi..

        ReplyDelete
      2. uwaa asik bangettt...pingin kesan jadinya..gratis xixixixi

        ReplyDelete
        Replies
        1. mudah2an ada lomba berhadiah ke Tanakita lagi, Mak hehe

          Delete
      3. Subhanallah,,,pemandangannya enak banget mak,,pasti aku betah nih main2 disini,,,

        ReplyDelete
        Replies
        1. saya juga belum ada bosannya main ke Tanakita :)

          Delete
      4. Melihat tubing itu, saya jadi ingat waktu masih jadi anak kampung, menghanyutkan diri di atas batang pisang. Tempatnya bagus nian, Mbak Myr :)

        ReplyDelete
      5. Serunya :D
        Saya juga berencana ke sana deh bun

        ReplyDelete
      6. Enaknya tempatnya, seru mupeng juga ingin kesana

        ReplyDelete
      7. whaha ternyata deg-degan toh :D jamuannya oke, mba chi! gak ada komplen. Kami senang sekaliiiiiii

        ReplyDelete
      8. zumpeeh aku penasaran banget dari yang mak Myra posting dulu itu ttg Tanakita... pokoknya kalo Kinar udah agak gedean, mau tak ajak kemping hihihihi

        ReplyDelete
      9. Siapa sih Chi yang gak mupeng bisa rekreasi outdoor seru begitu? :D
        Seru juga ya hadiah GA berupa jalan-jalan :D

        ReplyDelete
      10. Perjalanan yg menyenangkan dan semacam sport jantung ya. Soalnya deg deg an mulu :)

        ReplyDelete
        Replies
        1. sport jantung dikit, lha. Cuma gak ingin acaranya berantakan aja. Khawatir jamuannya kurang memuaskan :)

          Delete
      11. Waaa mak CHi gitu deh. Aku nggak diajak :)

        ReplyDelete
      12. Ihh.. Mba,

        Ini kopdar dimana, kayanya seru banget deh.

        ReplyDelete
      13. Waa, mupeeng! kalau ada kopdar lagi, colek dong mbaaa!

        ReplyDelete
      14. wahaha mas cumiyy pinjem keluarga cemara aja mas cumiy haha hay

        ReplyDelete
      15. asik banget deh kangen flying fox jadinya:)

        ReplyDelete
      16. maauuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu

        ReplyDelete
      17. Waah tempatnya asiik ya mb..pengeenn..

        ReplyDelete

      Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

      Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^