Rabu, 20 Agustus 2014

Simply Stay by Mustika Ratu. Simply Pretty Everyday

Dulu, Chi paling anti pake foundation. Gak pernah rata! Selalu aja cemong sana-sini. Untungnya, Chi emang cuek sama urusan dandan. Paling sehari-hari lipstikan aja. Malah kalau lagi gak mood, gak dandan sama sekali.

Jiwa perempuan Chi *halah!, baru keluar justru setelah menikah. Mulai kepengen dandan, walopun sehari-hari lebih banyak dihabiskan di rumah. Belajar dandan secara otodidak. Termasuk belajar pakai foundation.

Mulai suka dandan dan udah bisa pake foundation *ihiiyy!, bukan berarti selesai permasalahan. Make up yang Chi pake jarang bertahan lama. Dalam sekejap, muka udah kelihatan berminyak lagi. Kalau cuma jemput anak-anak ke sekolah atau jalan ke mall aja, sih, kadang Chi masih cuek berdandan minimalis. Tapi, kalau ke suatu acara, misalnya ke kawinan, selain dandan juga pengen pake make up yang bisa tahan lama. Gak sebentar-sebentar harus touch up di toilet :D.


Beberapa hari lalu, Chi dapat sample Simply Stay by Mustika Ratu. Seperti yang kita ketahui, Mustika Ratu adalah brand kosmetik Indonesia. Sudah pasti formulanya disesuaikan dengan warna dan jenis kulit wanita Indonesia.

Simply Stay by Mustika Ratu merupakan rangkaian tata rias dasar untuk wanita Indonesia yang aktif, modern, dan simple dengan kisaran usia 25-40 tahun. Simply Stay mampu mempertahankan riasan hingga 8 jam. Benarkah? Harus dibuktikan tentunya. Kita buktikan, yuk!

Sebelah kiri masih tanpa make up apapun, baru selesai cuci muka. Yang sebelah kanan sudah memakan Simply Stay. Abaikan tangan dan wajah usil K'Aie dan Keke. Baca tutorial sederhana Chi aja di bawah ini, ya :D

Moisturizer


Oleskan moisturizer secara tipis dan merata ke wajah.. Tunggu hingga moisturizer meresap sekitar 2-3 menit. Ada 2 moiturizer Simply Stay, yaitu Normal to Oily Skin dan Normal to Dry Skin. Chi pakai yang Normal to Oily skin pastinya.

Liquid foundation

Simply Stay liquid foundation dari atas ke bawah, yaitu pearly white, smoothie yellow, caramel latte, dan sweet choco. Kalau lihat dari telapak tangan, sweet choco kayaknya cocok buat Chi. Tapi, akhirnya Chi pilih yang caramel latte karena warna kulit wajah lebih terang dari telapak tangan.

Simply Stay mempunyai 4 warna liquid foundation, yaitu pearly white, smoothie yellow, caramel latte, dan sweet choco. Pearly white cocok untuk yang berkulit putih. Smothie yellow untuk kulit berwarna kuning langsat. Caramel latte untuk kulit coklat. Sweet choco berkulit gelap.

Oleskan Simply Stay liquid foundation ke seluruh wajah. Chi biasanya menggunakan kuas dan dioleskan ke arah luar. Olesnya tipis-tipis aja yang penting rata.

Permak wajah dengan shading dan highlight

 Stick foundation sebelah kanan bawah untuk shading. Yang sebelah kiri atas untuk highlight.

Kalau mau permak wajah, gak perlu operasi plastik. Cukup bermain-main dengan make up aja. Samarkan noda atau pengen rada tirus pipinya coba bikin shading degan warna lebih gelap. Gunakan stick foundation, dan ratakan dengan kuas atau jari. Biasanya, sih, Chi pakai jari kalau untuk stick foundation.

Area warna merah, Chi kasih highlight. Yang kuning untuk shading. Olesinnya harus halus rapi dan halus. Jangan sampai kelihatan belang, ya :)

Bedak tabur

Untuk bedak tabur, Chi lebih suka menggunakan kuas karena hasilnya lebih merata. Gunakan kuas yang tebal dan besar dengan cara memutar. Tipis-tipis aja pakainya.

'Lukis' wajahmu

Maksudnya dikasih lipstik, blush on, dan lainnya. Kalau untuk jemput anak-anak ke sekolah, Chi pakai yang tipis aja dan natural. Kalau untuk ke acara yang lebih formal pakai agak tebal yang penting gak menor.

Biasanya, kalau untuk sehari-hari, proses berdandan selesai sampai sini. Tapi, kalau untuk ke acara formal atau bepergian yang lama dan harus dandan, Chi akan lanjutkan lagi dengan menggunakan two way cake. Dan, itu juga kenapa harus sedikit tebal dandannya karena mau ditutup dengan two way cake. Kalau terlalu tipis malah gak akan kelihatan hasil 'lukisan' di wajah :)

Two way cake

Chi pakai yang sebelah kiri atas

Two way cake ini bedak padat yang mengandung foundation. Pemakaiannya dengan menggunakan spons. Karena sebelumnya sudah menggunakan foundation, Chi pakai spons yang kering. Spons lembab baru Chi gunakan kalau sebelumnya belum menggunakan foundation.

Dulu, Chi kalau pake bedak dengan spons itu diusap-usap ke wajah. Ternyata, bukan begitu caranya. Yang benar adalah dengan cara ditekan-tekan secara lembut. Selain membuat lebih rata juga bikin make up jadi tahan lama.

Kuas yang ditengah, yang kayak sapu ijuk, suka Chi gunakan untuk penutup proses berdandan.

Selesai sudah proses dandan. Biasanya Chi tutup dengan kuas yang berbentuk kayak sapu ijuk. Gunanya untuk meratakan hasil kuas.

Foto sebelah kiri, nyobain Simply Stay sehabis maghrib. Makan malem bersama keluarga di salah satu resto dekat rumah. Gak pakai two way cake.
Kalau yang tengah, keesokan harinya. Ada undangan pernikahan pukul 11 siang. Dandan dari pukul 9, pakai semua Simply Stay. Sampe sore make ini tetap bertahan. Gak touch up sama sekali.
Foto yang sebelah kanan, difoto setelah sampe rumah, sore hari. Kelatan sedikit keringetan. Tapi, cukup ditekan dengan tissue aja. Gak harus touch up.
Simply Stay tahan lama? TERBUKTI!


Kenapa harus pilih Simply Stay by Mustika Ratu?
  1. Ada sertifikat HALAL
  2. Formula dan warnanya sesuai dengan kulit wanita Indonesia
  3. Tahan lama
  4. Lembut dan halus 
  5. Mengandung vitamin E dan UV filter
  6. Penggunaannya praktis
  7. Harganya standar
Harga Simply Stay by Mustika Ratu

Menurut Chi, harga Simply Stay ini standar, lah. Murah enggak, mahal juga enggak. Tapi, kembali ke maisng-masing orang, ya. Mahal murah, kan, punya standar masing-masing. Mending, chi kaish tau aja harganya untuk bahan pertimbangan :)
  1. Moisturizer Rp15.000,00
  2. Liquid Foundation Rp20.000,00
  3. Stick Foundation Rp50.000,00
  4. Loose Powder Rp60.000,00
  5. Two Way Cake Rp75.000,00
Cobain, deh, pakai Simply Stay. Kalau kata Chi, sih, gak rugi pake produk ini :)

post signature

3 komentar:

  1. Tes...perasaan aku dah pernah komen dipostingan ini tapi kok g ada ya xixixi

    cantik mak

    aku sukanya juga kalau mustika ratu ringan dimuka

    BalasHapus
    Balasan
    1. di postingan sesudahnya udah saya tulis kalau saya gak sengaja menghapus seluruh komentar yang masuk dari 15 postingan terbaru. Maaf, ya, Mak :)

      Hapus

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
badge