Jumat, 27 Desember 2013

Kegiatan Liburan Di Rumah

Liburan sekolah semester ganjil udah berjalan seminggu. Belum ada rencana menghabiskan liburan yang pasti. Keliatannya liburan kali ini kami mengalir aja alias serba mendadak kalau memang mau jalan-jalan. Jadi, yang pasti liburan ini banyak di rumah, nih.

Walaupun begitu bukan berarti kita harus manyun karena gak bisa jalan-jalan, kan? Liburan di rumah juga tetep asyik, kok! Beberapa hari lalu, Chi iseng-iseng bikin kultwit (@ke2nai) dengan hashtag #LiburanDiRumah. Ini rangkumanmya :
  1. Bikin Flying Fox untuk Teddy Bear adalah kegiatan liburan hari pertama Keke & Nai. #LiburanDiRumah
  2. Face painting di rumah? Itu seru banget! Saatnya puas-puasin corat-coret wajah :D #LiburanDiRumah
  3. Kalau di rumah punya banyak botol plastik, gimana kalau dibikin mobil-mobilan. Saya ada tutorial sedehananya di sini #LiburanDiRumah
  4. Fun cooking bersama anak juga asik! Kalau perlu sesekali anak diajak jalan-jalan ke pasar #LiburanDiRumah
  5. Play pretend, yuk! Anakanak itu imajinasinya tinggi. Pasti bakal seru, deh #LiburanDiRumah
  6. Sy pernah ngajarin Keke-Nai ttg metamorphosis kupu2 dg cara main drama. Seru dan diingat terus sm mrk #LiburanDiRumah
  7. Atau gimana kalau kita nge-craft aja? Merasa gak kreatif? Hmmmm... Tenaaaanngg 
    #LiburanDiRumah
  8. Enaknya hidup di zaman sekarang, info gampang di dapat. Tinggal tanya aja sama google, dijamin ide-ide craft bertebaran. Tinggal pilih #LiburanDiRumah
  9. Dulu, waktu Keke-Nai masih balita mereka seneng banget main perosotan kasur ditangga #LiburanDiRumah
  10. Caranya, kasur busa di taro di tangga (biasanya 2 kasur) trus meluncur deh mereka. Yippppiiieee #LiburanDiRumah
  11. Kalau sekarang udah gak mungkin main perosotan kasur. Badannya udah pada besar, jadi gak bakal bisa meluncur :D #LiburanDiRumah
  12. Berendam di bak, main air di pancuran, atau mandi hujan silakan asal sehat :) #LiburanDiRumah
  13. #LiburanDiRumah = main sepeda atau lari2an di luar sepuasnya :D
Itu kultwit yang coba Chi bikin tentang kegiatan liburan di rumah. Ternyata, masih ada lagi, lho. Nih, Chi tambahin :
  1. Bisa membaca lebih banyak buku bersama anak kalau liburan di rumah. Membaca sebelum tidur, saat siang hari, kapanpun.
  2. Jalan-jalan keliling kompleks sambil ngobrol bareng anak juga asik. Apa aja bisa kita ceritain sambil jalan-jalan.
  3. Keluarkan semua permainan. Gak apa-apa, lah, rumah sedikit lebih berantakan kalau lagi liburan. Lebih seru lagi kalau main monopoli, ular tangga, kartu, dan permainan board lainnya bersama-sama.
  4. Kalau lagi kumpul keluarga besar di rumah, asik juga bikin lomba ala 17 Agustusan. Lomba makan krupuk. masukin pensil ke botol, dan lainnya. Gak usah ada hadiah juga tetep seru, kok.
  5. Malem-malem, ngumpul di satu kamar. Nonton funny video di youtube, stel film yang disepakati bersama, atau main game bareng plus ditemani berkaleng-kaleng Pringles. Nikmaaaaattt tiada taraaaaa!

Ya, itulah kegiatan kami kalau liburan di rumah. Tetep asyik, kan? Ada yang ingin menambahkan ide? :)

HAPPY HOLIDAY! :)

79 komentar:

  1. Mengisi liburan bersama anak mmang tidak harus di lakukan di luar rumah ya Mba, kita juga bisa mengajak anak untuk membuatk aktifitas permainan yang edukatif di rumah. Dengan cara sederhana, namun tetap dapat merangsang anak untuk terus melakukan kreatiiftasnya hingga mereka tidak merasa bosan di rumah.


    Salam,

    BalasHapus
    Balasan
    1. buat anak2 yang penting mereka bisa bermain :)

      Hapus
  2. wah.. idenya boleh juga nih, prosotan kasur kayaknya ok tuh...cobain ah.
    skr ini sih yg gampang ya main sepeda di luar keliling komplek.Kalau yg ribet2.. nih emaknya yg males..hehe

    BalasHapus
  3. Bagaimana dengan proyek buku anggota grup WB dulu ?
    Saya dulu kalau liburan nggak pernah jala-jalan. Di rumah sama main kelereng, karet,gambar,gangsing dan sejenis
    Nothing wrong liburan di rumah asal bisa asyik
    Salam hangat dari Surabaya

    BalasHapus
  4. Full liburan full pula keceriaan.. syalalala

    BalasHapus
  5. wah liburan yang seru ya mbak, aku juga nih bingung, kalau di rumah si Kynan minta keluar terus, jadi jalan-jalan sih walaupun hanya keliling kompleks hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin memang lagi sennag2nya main ke luar rumah :)

      Hapus
  6. wah,ini seru bangettt hahaha

    BalasHapus
  7. liburan memang selalu asyik mbak, selamat berlibur :D

    BalasHapus
  8. patut dicontoh idenya ^^

    Ternyata seru juga #LiburanDiRumah

    BalasHapus
  9. huwaaa.. asyik banget. nggak perlu khawatir liburan lama yang membosankan ya, mak. juga gak khawatir liburan isinya anak-anak main keluar terus :)

    BalasHapus
  10. seruya liburannya keke sama nai biar dirumah tetep kreatif dan asik..:)
    salam kenal mbak^^

    BalasHapus
  11. Liburan di rumah aja bisa bikin banyak kegiatan, hebat Mba Myra! Bisa banget dicontek inimah.. :)

    BalasHapus
  12. mainannya banyak, kalau mandi ujan yang ujan dueres sekalian biar makin seruuu :D

    aihh pringles ikutan juga yaa, ndak bakalan cukup 1 kaleng tuh :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. justru harus nunggu hujan deres. Iya, gak cukup sekaleng :D

      Hapus
  13. liburan di rumah berarti mama di tuntut lebih kreatif ya...biar anak2 gak bosan, btw mau nyontek beberap idenya mak myra...

    BalasHapus
  14. main perosotan kasur itu baru aja aku cobain kemarin mbak, seru banget :) mo cobain satu2 ah, thanks ya mbak sharing idenya :)

    BalasHapus
  15. Kira td siang sibuk sendiri. Aku pikir ngapain kok minta tali dan gunting, terus gambar2. Terus dia nyari lidi. Tau2 tadaaaa... dia bikin marionette puppet. :)) Gak pernah kepikiran bisa begitu. Tp menurut dia: "ini boneka yang ada di Pinokio, mama."

    BalasHapus
    Balasan
    1. anak2 selalu ada ide kreatif, ya :)

      Hapus
  16. Liburan dirumah juga bisa jadi alternatif seru ya asal pintar-pintar atur kegiatannya bun hihi :D

    BalasHapus
  17. aku jg liburan di rmh aja nih.. Selain biar irit, skrg ini mo keluar kota jg macet dmn2. Musim ujan pula. Jd mendingan di rmh aja. Mendktkan diri dgn anak dgn bikin kegiatan seru.. Bisa nyontek idenya mak myra nih.. hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, sih, kalau lagi musim hujan suka males kemana2

      Hapus
  18. waahh,,banyak bgt ya mba,,he he jd ngga bosen kalo liburan di rumah,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. kl bosan nanti mereka jadi rewel :)

      Hapus
  19. Meski liburan di rumah..tapi ndak kalah seru ya mbak ;)

    BalasHapus
  20. Ternyata... liburan di rumah pun seru banget ya Mbak...

    BalasHapus
  21. harus banyak ide ya liburan di rumah

    BalasHapus
  22. hihihi enakan liburan di rumah ya Chi kalo banyak kegiatan kayak gitu..
    hemat pulaa... ;)))

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah, penting banget tuh berhemat :D

      Hapus
  23. Saya juga kalau libur lebih banyak mendekam dirumah. Nonton tipi, bersih-bersih. nata kamar, dan cuci baju. Hehee. #LiburanDiRumah memang lebih asik.

    BalasHapus
  24. Meriah ya liburannya, anakku liburan ini pada ke tempat eyangnya di Blitar Mak

    BalasHapus
  25. Liburan di rumah jadi bener-bener seru banget yaaa bila acaranya seperti itu. Asyik dan menyenangkan. Tidak hanyak bagi anak, tapi juga orangtuanya :)

    BalasHapus
  26. seruuuuuu :) aku sama keluargaku juga paling suka kalau liburan ya di rumah. biasanya kami makan2, nonton dvd dan main sama pets di halaman :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. nonton film dirumah bersama keluarga memang asik :)

      Hapus
  27. senangnya bisa kumpul dan berlibur dengan keluarga tercinta, sayang berbeda dengan saya yang jauh dari keluarga karena sibuk kuliah dan kerja

    BalasHapus
  28. Hari hari penuh indah...bisa selalu deket dengan orang2 yg kita sayang :)

    Selamat tahun baru...
    ya mbak :)

    BalasHapus
  29. aku klo liburan lebih banyakan dirumah, menikmati suasana :)))

    BalasHapus
  30. wah.. asyiknya kegiatan liburannya. Selamat Tahun baru,Mbak

    BalasHapus
  31. waahh senang ya liburan bisa ngumpul keluarga

    BalasHapus
  32. di musim penghujan ini, liburan memang lebih banyak dilakukan di rumah saja ya bu, namun dengan sejumlah kegiatan yang membuat liburan di rumah juga jadi mengasyikkan...
    salam takzim dari Banjarbaru, Kalimantan Selatan

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kalau musim hujan kayaknya enakna kruntelan di rumah :D

      Hapus
  33. Paling sering yang nomor 5, apalagi waktu si bungsu belom lahir. Sekarang sih jadinya yang nonton cuma bapake sama Nadya aja, hihihi..
    TFS, Mak :)

    BalasHapus
  34. ya ampun.. keren! kreatif banget :)
    nyontek yah :D

    BalasHapus
  35. siip.... ijin nyontek bila suatu saat hrs menemani krucils liburan di rmh saja ya... :)

    BalasHapus
  36. seru ya mbakk . .
    salam kenal . . :)

    BalasHapus
  37. Kereeen. Mamahnya rajin :)

    BalasHapus

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
badge