Jumat, 07 Desember 2012

Cari Gara-Gara

Kalo lagi gak jalan-jalan, biasanya kalo gak di rumah aja kami pergi ke rumah mertua. Nanti di sana Keke & Nai suka ngumpul sama sepupu-sepupunya yang seumuran mereka.. Kebetulan K'Aie juga bikin warnet di sana. Tapi kalo para krucil lagi kumpul, warnet biasanya di kuasai mereka.. :D

Yasmin : "Nai kita nonton film serem di youtube yuk.."
Nai       : "Gak ah, Ima gak mau cari gara-gara"
Yasmin : "Emang kenapa Nai.. Seru tau nonton film serem.."
Nai       : "Mendingan cari pinter nonton film islam, kayak Dodo dan Syamil. Kalo nonton film serem itu namanya cari gara-gara"
Yasmin : "Kok cari gara-gara?"
Nai       : "Ya iyalah.. Kalo nanti Ima jadi gak bisa tidur gimana? Kan cari gara-gara namanya."

Chi emang selalu ingetin ke anak-anak kalo mau melakukan sesuatu harus belajar bertanggung jawab. Termasuk kalo mereka mau nonton film serem. Kalo akibatnya gak berani tidur, jangan harap Chi akan nemenin mereka semaleman karena mereka gak bisa tidur.. Dan anak-anak biasanya ngerti sih untuk gak coba-coba. Karena mereka pernah nonton film serem juga waktu Chi gak ada. Akibatnya gak bisa tidur.. Trus Ci nyeletuk "makanya jangan cari gara-gara". Jadi dari kejadian itu kayaknya Nai ngikutin kalimat Chi :D

post signature

90 komentar:

  1. wuaah.. bagus banget jawabannya.
    kalo beneran harus tidur sendiri pas ketakutan serem juga kali ya Mba si Nai. hihihi. pinteer

    BalasHapus
    Balasan
    1. drpd gak ada yg nemenin tidur, mending gak usah ambil resiko.. hehe..

      Hapus
  2. gara-gara film serem ya. Nay sudah tidur sendiri ya?

    BalasHapus
  3. Hihi, pinter ya kk Nai. Dari kecil udah belajar bertanggung jawab :)

    BalasHapus
  4. Bwahahaha.. Ternyata samaan kita Nai. Aku juga gak berani nonton film serem, bener-bener keinget teruuuusss.. Hehehe..

    Keke n Nai, ikutan Giveaway di Popcorn yukk, selengkapnya ada disini yaaa >>> http://www.my-armae.com/2012/11/popcorns-2nd-anniversary.html :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama ma sy juga.. hehhee..

      postingan2 peserta bikin sy melipir euy.. asli gak pede bgt :)

      Hapus
  5. hahaha...jawaban/pengajaran yang patut dicontoh nih mba.
    Jadi mengajarkan anak untuk bertanggung jawab ya :)

    BalasHapus
  6. jawaban bagus Nai...
    tapi Keke dan Nai gak boleh takut sama gituan
    Nai dan Keke kan lebih hebat...

    BalasHapus
  7. tos sama nai, gak suka pilm horor

    BalasHapus
  8. woyo woyo.
    gua juga mau cari gara gara ah..

    kok tiap ke blog ini ada yang aneh ya?

    ceritanya aneh2, enak juga kalo masih banyak kreatifitas tumbuh

    BalasHapus
    Balasan
    1. namanya juga dunia anak2.. selalu ada aja crt yg aneh tp seru kan.. hehehe..

      Hapus
  9. toss naima, samaan ni qta ga suka film serem :)
    Inget banget waktu kecil pernah nonton film kalo ga salah judunya "anak ajaib" & "7 manusia harimau". sukses bikin ga bisa tidur plus kalo malem kebayang2 tu horornya.. hiihh.. sejak itu smpe skrg punya anak 2 kapok gak mau nonton film serem ... -__-"

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama mbak.. makanya kl bs anak2 juga jgn ikutan nonton film serem deh. mending kayak sy aja penakut :D

      Hapus
  10. anak pinteeer.... iya Nai..mending cari ilmu daripada cari gara2 ya.. :)

    BalasHapus
  11. Pandainya Naima membuat pilihan dengan konsekuensinya, apresiasi tuk mama Chi. trima kasih sharingnya.

    BalasHapus
  12. duh...nai pinter ya...bisa belajar dari pengalaman yang kemarin2...:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. drpd gak ada yg nemenin tidur kali mbak :D

      Hapus
  13. kedua anak lelakiku suka cari gara2 tuh, nonton film horor di transtv.
    akhirnya pas mau tidur , suka minta ditemenin dulu, hadeuh...

    BalasHapus
    Balasan
    1. kl sy gak mau mbak.. makanya mereka juga akhirnya gak berani coba2 kali.. :D

      Hapus
    2. Kalaw anak anak saya masib BALITA dan dari usia dini mereka tidak saya perlihatkan film film di TV kecuali acara Sponge Bob saja soalnya lucu hiheiheiheihee. Anak anak biar pun belum pada ngerti percakapan di film, tapi dari gambar gambarnya Sponge Bob anak anak sudah bisa bereaksi

      Hapus
  14. bayangin apa jawaban yang bakal kukeluarkan dikondisi yang sama?

    hahahahhaha pasti langsung kabur denger film horor

    BalasHapus
    Balasan
    1. apalagi flm horor Indonesia ya.. uda serem byk pamer tubuh pula.. enggak bgt deh pokoknya :D

      Hapus
  15. Nai pinter ya, sudah bisa langsung 'menolak' sesuatu yang menurutnya 'kurang/tidak' baik.
    Salut buat mamanya nih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. krn udah ngerasain juga gak enaknya gak bs tidur kayaknya.. makanya kapok :D

      Hapus
  16. klo anak2ku tuh sukanya ngayal yg serem2. Giliran ma tidur jd parno sndri. Akhirnya minta ditemenin tidur mpe pagi -____-

    BalasHapus
  17. aku suka bangettttt dengan tampilang blog ini... mirip buku cerita komik... asli suka banget... sederhana tapi bikin betah...

    BalasHapus
  18. Hehe... siapa tuh yang suka nyari gara2 :D
    Di tempat kerja saya juga gak bisa sembarang cerita2 yang serem pas jaga malam. Soalnya bisa2 teman jaga (cewek) minta temenin pas mau ke toilet. Nyari gara2 kan namanya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. waaaa... apalagi kl di rumah sakit ya.. Gak mau juga sy cari gara2 :D

      Hapus
  19. jawaban nai super sekali.

    BalasHapus
  20. jawaban yang oke banget deh Nai ...toss ah sama Nai.

    BalasHapus
    Balasan
    1. tante Monda gak suka film horor juga ya.. Toss :)

      Hapus
  21. huehehehe... nonton film serem d youtube.
    baru denger sayah..
    :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. di youtube kayaknya segala film ada oom :D

      Hapus
  22. Wah... saya juga dulu waktu masi cilik sering gak bisa tidur gara - gara nonton felm horror... jera sendiri sih meskipun gak ada yang larang - larang..

    lah sekarang gak bisa tidur sih enggak... tapi minta ditemenin ke wc pasca nonton film serem iyaaa hahhahaahha....

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya aja masih suka kayak gitu... hehee..

      Hapus
  23. Dengan era informasi yg smakin terbuka peluang anak semakin cerdas semakin terbuka..asal di berikan pendampingan bijak seperti jawaban bunda keke ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. sbg org tua kita juga jgn sp ketinggalan jaman ya.. biar bs terus mendampingi anak2

      Hapus
  24. aku mah paling suka film serem,tp film serem luar ya mba bukan indonesia soalnya film horor dalam negeri isi'a horor ++ alias sangat tdk mendidik bangettt

    BalasHapus
    Balasan
    1. yup.. menjijikan sih film horor Indonesia..

      tp film horor barat pun kayaknya sy cuma berani nonton resident evil :D

      Hapus
  25. gara-gara film serem jadinya malah takut sendiri ntar..

    BalasHapus
  26. Nai memang anak manis, selalu "ingat-ingat pesan mama" ya.... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. "ingat-ingat pesan mama" kayak lirik lagu ya :D

      Hapus
  27. Qiqiqi anak cerdas .... gak mau cari gara2 :D

    BalasHapus
  28. Mereka jadi mengerti kalau setiap perbuatan itu ada konsekuensinya...
    :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. yup.. mungkin krn mrk pernah ngerasain juga :)

      Hapus
  29. Anaknya penurut ya, kalau tidak mau ambil resiko, ya jgn ngelakuin.

    Klo aku sih gk suka nonton film horor, bkn krna takut gk bisa bobo, tp seremnya terlalu dibuat-buat gk natural serem.

    BalasHapus
    Balasan
    1. apalagi kl ada adegan yg mengumbar keseksian ya..

      Hapus
  30. mihihihi....Nai niruin kalimat Bundanya, jangan cari gara2 :D

    BalasHapus
  31. duplikat bagus tuh
    'jangan cari gara-gara'

    BalasHapus
  32. haha...ke ingatan dulu..punya adik juga..suka sperti itu..

    salam knal ya mbak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. di temenin juga gak sm mas budi.. hehe..

      salam kenal juga :)

      Hapus
  33. kalo saya sih lebih mengenalnya dengan sebutan cari masalah dari pada cari gara - gara.. :D

    BalasHapus
  34. Hahahhaahaha.. .
    Walaupun aku sudah segede raksasa, kalau baru lihat fiml horror juga terbayang sampai tidru. Ke kamar mandi gak berani. :D

    Tapi anehnya, aku suka nonton film horror. . .
    Bukannya mau cari gara2, tapi kadang penasaran, Bund. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. kl sy mah gak ada penasarannya sama sekali.. gak berani ambil resiko.. hehehe..

      Hapus
  35. Saya juga gak mau cari gara-gara, Bund. Makanya, dari dullluuu sampe sekarang saya ga suka sama film serem...

    BalasHapus
    Balasan
    1. kadang ceritanya juga megada2 ya mas.. :D

      Hapus
  36. Wahhhh Nai pintar bisa mengingat pesan Bunda dengan baik ^^

    Eh aku suka film serem loh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. drpd begadang sendirian kali. hehehe..

      gak takut tuh? hebat.. :D

      Hapus
  37. Anak2ku kalau habis nonton yg serem2 terus takut sendiri, aku suruh saling menemani. Aku nggak mau nemenin. Resiko tanggung sendiri :D

    BalasHapus
  38. Canggih deh anak2 udah bisa filter dan bentengin dirinya sendiri

    BalasHapus
    Balasan
    1. masih kecil bisa yah ane anak kecil aja nakal apalagi zaman sekarang kayak apa jadi anak kecil

      Hapus
    2. @masrafa.com : anak2 skrg lebih berani mengungkapkan pendapat ya..

      @opick : ??? anak2 sy manis2 kok :D

      Hapus
  39. whuahahaha...
    bener Nai, jangan cari gara gara yaaaah :)

    Kayla juga pernah nonton pelm horor bareng temen2 tetangga...
    Pulang pulang minta tidur bareng...
    cari gara gara banget deh :)

    BalasHapus
  40. Lha saya sukanya malah yang horor and serem2 tuh.

    BalasHapus
  41. hihi..baru tahu deh kl film serem itu cari gara2.. :D

    BalasHapus
  42. Iya ya,mbak, sedari kecil anak udah harus kita ajarin konsekwensi

    BalasHapus
  43. Hehehe... lucu ya, dunia anak2. Tapi anak ku yg berumur 6 th dan menjelang 3 th, seneng banget liat film horor, serius nontonnya, tapi ga sampai ketakutan, atau jadi terbayang2.

    BalasHapus
    Balasan
    1. tiap anak beda2 ya.. kl anak2 sy kayaknya menurun ke saya urusan film horor.. :D

      Hapus
  44. Nai, samaan sama tante kania dong, takut film horor. tapi kalo tante mah suka cari gara-gara. Hehehehe, nai pinter deh

    BalasHapus
  45. Ha..ha...ha...sama dengan anak perempuanku

    BalasHapus

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
badge