Selasa, 03 Juni 2008

Metamorphosis Kupu-Kupu


Walaupun ulat yang sedang kami amati belum jadi kupu, tetapi paling tidak sudah ada 1 ilmu baru yang anak-anak dapatkan. Mereka bisa tau apa itu kepompong. Kalo kemarin-kemarin ketika Keke bertanya kupu-kupu itu datangnya dari mana, kami agak sedikit sulit menjelaskan. Terutama pada bagian kepompong. Mungkin karena Keke sendiri belum pernah tau yang namanya kepompong, denger namanya saja baru apalagi liat bentuknya. Jadi mungkin agak sedikit sulit untuk dia bayangkan walaupun kami merasa sudah menjelaskan dengan jelas.

Barusan mati lampu, untuk ngisi waktu luang kami melakukan beberapa permainan (sebenarnya bermain). Diantaranya adalah metamorphosis kupu-kupu.

Bunda : "Siapa yang tau kupu-kupu datangnya dari mana?"
Keke : "Keke tau!!! Dari kepompong!"
Bunda : "Abis kepompong?"
Keke : "Jadi kupu-kupu deh... Trus kalo ulet dari mana bunda?"
Bunda : "Ulet itu dari telur. Kalo gitu kita main yuk! Ceritanya kita jadi kupu-kupu ya... Terbang yuk!"
Keke : "Ayo, ayo!"

Kami lalu berlarian kesana-kemari. Tangan di kepakkan pura-puranya jadi kupu-kupu.

Bunda : "Aduh, kita udah cape terbang nih!! Kita hinggap di daun yuk!"
Keke : "Ayo, daunnya yang itu ya bunda.." (Keke nunjukkin salah satu bantal)
Bunda : "Boleh... sambil hinggap di daun, kupu-kupu mau bertelor dulu ah.."
Keke : "Hehehe..." (Keke ngikik liat bunda bergaya, lucu kali menurut dia. Hehe...)
Bunda : "Wah... Ke, telornya udah netes nih. Wow... ternyata keluar ulet!"
Keke : "Keke yang jadi uletnya ya Bun..." (Keke lagu merayap, pura-pura jadi ulet. Pantatnya ogel-ogelan. Hihihi..."

Keke : "Makan daun ah Bun, kayak uletnya Keke"
Bunda : "Makannya yang rakus ya Ke, kayak uletnya Keke.."
Keke : "Nyam... nyam.... nyam... kenyang nih Bun" (Keke pura-pura tidur)
Bunda : "Hmmm... udah kenyang ya... Kalo gitu jadi kepompong ah" (Chi lalu menutupi seluruh badan Keke dengan selimut)

Untuk beberapa saat Keke pura-pura tidur di dalam selimut. Gak lama kemudian...

Keke : "Aduh... panas Bun kalo ditutupin selimut"
Bunda : "Hah..! Kepompongnya berantakan, berarti Keke udah jadi kupu-kupu!"
Keke : "Hihihi... kalo gitu terbang lagi yuk!"

Kami pun berlari kesana-kemari sebagai kupu-kupu. Naima jadi apa ya...

Naima : "Ima adi ikus (Naima jadi tikus), cit... cit... cit..."

Naima merangkak kesana-kemari ceritanya ngejar-ngejar kami. Hehe...

post signature

10 komentar:

  1. biasanya dinyanyiin tuh myr metamorphosis kupu-kupunya kalau pascal

    BalasHapus
    Balasan
    1. kadang suka sambil nyanyi juga Lid :)

      Hapus
  2. sambil nyanyi kupu kupu yang lucu dong..?

    BalasHapus
  3. met mlm genk.. wah aq klu lihat ft anak lki2 aq tringat anak tmn aq genk. mirip bnget genk

    BalasHapus
  4. Kalaw sudah ada "kupu kupu" saya langsung ingat blognya Dini The Kupu karena secara khusus dia memproklamirkan kupu kupu sebagai hightlight desainnya hihieieiiee

    BalasHapus
  5. Seru banget bayanginnya Mba. Hihihi, belajar jadi menyenangkan... :D

    BalasHapus

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
badge