Selasa, 02 September 2008

Imunisasi Varicella

imunisasi varicella
Semalem Nai abis diimunisasi Varicella. Seharusnya sie dia udah diimunisasi varicella sejak 6 bulan yg lalu. Tapi berhalangan terus. Ya itu deh gara-gara batuk-pilek. Sebentar sembuh, sebentar kena lagi. sementara Chi tuh paling takut diimunisasi kalo kondisi anak gak fit, walopun cuma batuk-pilek ringan.

Chi agak yakin nie penyebabnya debu. Maklum deh musim kemarau, debu dimana-mana. Nai cepet banget reaksinya kalo kena debu, langsung batuk-pilek.

Kebetulan sekarang ini Nai lagi fit. Batuk-pileknya lagi ilang. Mungkin karena beberapa hari kemarin ujan terus ya.. Debu langsung kesapu. Nai pun cepet banget deh ilang batuk-pileknya kalo gak ada debu. Cuma hari Minggu itu saking gedenya uja, geledek pun gede banget. Internet sempet mati. Kesamber geledek. Seharian gak bisa dipake, harus ganti kabel dulu baru bisa di pake lagi.

Balik ke cerita imunisasi lagi ya... Sebelum berangkat Chi cerita dulu ke Nai, kalo nanti sore mau ke RS. Chi cerita apa adanya aja, bilang ke dia kalo mau di suntik nanti jangan nangis. Sakitnya kan cuma sebentar. Lagian nanti kan dihadiahin plester sama pak dokter (Nai kan pecinta plester. Hehe...)

Entah karena di janjiin bakal dapet plester, atau girang karena mau ke RS. Dari berangkat nai seneng banget. O'ya Keke sama Nai itu seneng banget deh kalo di ajak ke rumah sakit. Mereka tuh gak pernah rewel, padahal kalo jalan ke mall aja mereka masih suka ada rewelnya. Heran deh kadang-kadang..

Bener aja sampe di ruang dokter, Nai gak nangis sama sekali. Meringis aja gak. Pasang muka cool aja gitu, padahal lagi di suntik. Dokter sama susternya sampe bingung. Susternya malah sampe tanya gimana caranya Nai bisa sampe gak nangis. Ya Chi ceritain aja, seperti cerita yang di atas tadi..

Setelah dengerin ceritanya Chi, sama susternya Nai di kasih satu plester lagi. Jadi kalo liat fotonya Nai ada 2 plester kan tuh. Yang di kaki emang bekas suntikannya. Kalo yang di tangan hadiah dari susternya..

9 komentar:

  1. hebat euy berani di suntik gak nangis lagi....tante ajah masih takut hehehe

    BalasHapus
  2. wuis kok bisa begitu kak? jgn2 ototnya terbuat dari baja ni kyk panji si milenium...hehehe..jempol d buat kakak nai..

    BalasHapus
  3. hebat ya..
    btw,disana masih kemarau kah?padahal di sangatta hujan mulu

    BalasHapus
  4. Naima, pinter sekali kamu ke dokternya. Kak Kayla aja yg sdh besar msh takut ke dokter, apalagi kalo minum obat. sampai pusing nih tante kalau sdh urusan yg dua itu.

    BalasHapus
  5. u/ dessy, bunda pacific, & mbak reni - iya tau tuh anak2 kl di ajak ke dokter malah kegirangan. justru kesulitan terbesar sy bukan gmn caranya ngasih obat ke mereka, tp mendiamkan mereka setiap kali habis ngasih obat. Krn seringnya mrk minta lg, kl gak di ksh suka ngambek & nangis. Lah jelas sy gak mau ksh, obat kan bukan buat main2. Makanya sy kl naro obat hrs di tmp yg tinggi :)

    U/ mama icel - kirim ujan dong kesini...! panas bgt di sini..

    BalasHapus
  6. wah hebai nai, dulu aja Oom pasti ngumpet kalo mau di suntik, Hihihi lucu juga hanya karena plester!

    met puasa Mbak sekeluarga ya! :)

    BalasHapus
  7. Good deh klo disuntik gag nangis.

    Mau jadi dokter ya klo udah besar nanti?

    BalasHapus
  8. hebat banget disuntik gak nangis....
    suka plester ya? sama dong ama valisha, sakit gak sakit tempel plester di badan hehe

    BalasHapus
  9. eiitss .. jagoan nih anak mama .. suka plester juga ya .. anak tante jg suka tuh, gak ada luka tetep aja ditempelin plester ,, hehee ..

    BalasHapus

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
badge