Senin, 04 Agustus 2008

Cerita Ke Bandung Kemarin

Baru sempet cerita nie... Sebenernya sie gak ada cerita yang spesial waktu ke Bandung kemaren. Gak kemana-mana, kalo jalan-jalan paling ke FO aja karena ke Bandung emang rencananya cuma mau ke FO. Hehe...

 
Kesannya kok niat banget ya ke FO sampe 4 hari di Bandung? Jadi gini... tiap taun, biasanya sebulan menjelang puasa dari jaman Keke baru lahir, Chi emang selalu beli baju lebaran buat mereka itu sebulan sebelum puasa. Kenapa? Alesannya karena dari dulu banget Chi tuh paling males jalan-jalan di bulan puasa. Kayaknya kalo gak terpaksa amat mendingan di rumah aja deh sebulan penuh. Apalagi kalo buka puasa di luar, wa... paling males tuh!! Ngantrinya yang bikin males. Puasa masih 1 jam-an lagi kitanya udah harus duduk di depan makanan, mana enak? Tapi kalo gak gitu (nunggu pas buka), mana dapet? Bisa-bisa pas beduk, kitanya masih ngantri makanan. Males deh pokoknya...

Belanja baju juga gitu. Kalo bulan puasa pasti mall-mall ramenya minta ampun. Yang sekedar jalan-jalan, tapi yang belanja juga banyak. Mau cari baju juga udah pada di acak-acak sama orang-orang. Mengurangi kenyamanan aja jadinya.. Makanya akhirnya dijadiin kebiasann aja 1 bulan sebelum puasa, cari baju buat anak. selain relatif sepi, juga kalo sewaktu-waktu cape, (lapar & haus) bisa cari tempat makan. Hehe...

Bukan ngajarin mereka untuk konsumtif juga. tapi kami pikir gak ada salahnya lah membelikan mereka baju baru. Cuma setaun sekali ini (kecuali kalo kepepet. Hehe...). Lagian mereka kan masih anak-anak.. masih pada numbuh badannya. Jadi pasti beli baju baru lah. Jadi semua alasan tadi disatuin aja deh..

Sekarang cerita tentang di Bandungnya ya... 2 malam pertama nginepnya di Naripan. Kenapa gak di Sailendro (biasanya kalo ke Bandung nginepnya sering di Sailendro). Pertama, di Naripan lebih banyak krucilnya (sodara-sodara Keke).. Keke itu udah gak betah di ajak jalan-jalan. Udah mulai milih-milih. Kalo gak menyenangkan menurut dia, mendingan di rumah aja. Tapi suka pengennya di temenin. Akhirnya sering terpaksa ikut, tapi sepanjang jalan suka merengek minta pulang. Karena di Naripan banyak krucil, waktu hari pertama keliling FO (hari Senin), Keke gak mau ikut. Tapi hari keduanya ikut. Awalnya sih dibujuk, karena ternyata waktu hari pertama kemarin semua krucil yang nemenin pada les Yudo. Keke gak ada yang nemenin (cuma sama tantenya aja). Walaupun Kekenya sendiri gak rewel Chi jadi kasian liatnya, karena mungkin gak pernah ditinggal sendirian kali ye.... Jadi Chi bujukin aja buat ikut. Awalnya sie gak mau, tapi Alhamdulillah akhirnya mau. Walaupun agak sedikit rewel di jalan sie. Tapi masih banyak senengnya sie...

Alasan kedua. Nai lagi sakit, asmanya kambuh. Di Naripan itu kan tempatnya lebih gerah. malem-malem aja Nai suka gak mau di bajin, keringetan banget. Akhirnya dia mau pake baju tapi cuma pake singlet sama celana dalem aja. Mungkin karena lebih hangat ya... jadi napasnya gak ngik-ngikan lagi. Paling pilek aja, meler terus..



Malam ketiga, nginep di Sailendro. Abis gak enak juga kalo sampe gak nginep disana. Di sini tempatnya dingin. Apalagi kalo udah mulai subuh. Dingin banget...!! Jam 8-an masih dingin. Baru terasa nie Bandungnya. Hehe... Nai pun kalo disini anteng dipakein baju panjang. Tapi pas diperhatiin kok napasnya ngik-ngok lagi ya? Pertama kami bingung kenapa bisa bunyi lagi padahal kemaren udah sempet ilang. Setelah dipikir-pikir, oh.... mungkin karena dingin..!!

Emang sie biarpun gitu, Nai gak rewel. Tidurnya juga tetep nyenyak. Tapi kami yang ngeliat jadi kasian aja. Pulang ke Jatibening lagi hari Rabu malem. Sampe rumah, bahkan sampe hari Jum'atnya sie.. Nai tetep ngik-ngikan napasnya. Untung hari ini udah gak terlalu kedengeran bunyi lagi. Tinggal pileknya aja nie.. masih aja meler.. Cepet sembuh ya Nai...

4 komentar:

  1. asiiiik udah siap lebaran nih

    BalasHapus
  2. nahh ini juga ceritanya lagi jalan2..sama dong kita :)

    Nai udah baikan belum??

    BalasHapus
  3. nanti dekat lebaran beli baju baru lagi ya...ada model baru lagi hehe..
    salam ya buat anak2 lucu banget seh..

    BalasHapus
  4. loh mana gambar FO-nya? kita juga kan pengen tau loh...

    BalasHapus

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
badge