Iyeeess! Udah masuk liburan sekolah lagi, nih! Yang libur sekolah itu memang Keke dan Nai, tetep aja Chi ikutan seneng. Karena kalau mereka libur, berarti rutinitas keribetan di pagi hari ikutan libur dulu hehehe.

Walopun begitu, gak akan bertahan lama kalau mereka gak dicariin kegiatan pengisi liburan. Di rumah memang ada gadget dan konsol game, tapi kayaknya kalau setiap hari main itu mereka juga bosen. Pasti deh suka uring-uringan. Ujung-ujungnya suka nanya kapan masuk sekolah?

Ada sih rencana jalan-jalan untuk liburan kali ini. Tapi kan full selama liburan jalan-jalannya. Jadi, Chi tetep harus mikirin bakal ngapain selama di rumah. Kepikir untuk bikin liburan dengan tema “Libur Jadul.” Gaya bener, ya, pake ada tema segala :p


Monopoli


Seandainya ini bisa jadi uang beneran, ya hehe. Main monopoli itu selain mengasyikkan juga mengajarkan anak untuk belajar bertransaksi.

Lagi beberes rumah, ketemu uang monopoli. Tapi, uangnya aja. Peralatan lainnya masih belum ketemu. Waks! Kalau kayak gini mana bisa kepake? Cari lagi, ah. Kalau enggak ketemu juga, baru coba beli.

Kami sekeluarga beberapa kali main monopoli pas wiken. Keke dan Nai suka banget main monopoli. Herannya, tiap kali main, selalu aja Chi yang kalah. Trus yang menang itu K’Aie terus. Emang gak salah kalau selama ini K’Aie yang mengatur keuangan rumah tangga kami hehehe.


Karet


Nai lagi merangkai karet gelang supaya bisa dimainin


Chi beli seplastik karet di pasar. Trus, K’Aie yang ngajarin Nai bikin rangkaian karetnya. Abis itu kami main, deh. Hmmm… umur emang gak bisa bohong, ya. Chi baru 5 kali lompat aja udah ngap-ngapan. Etapi, K’Aie enggak, tuh. :D


Congklak



Nah, kalau main congklak, Chi termasuk jagonya. Setidaknya gak selalu kalah hehehe. Congklak lagi sering dimainin sama Keke dan Nai setelah maghrib kalau lagi gak belajar.


Kartu


Biasanya kami main kucingan sama cangkulan karena Cuma 2 itu permainan kartu yang Nai ngerti. Tapi, walopun Cuma 2 tetap seru buat dimainin.


Engklek


Karena keterbatasan lahan, kami main engklek di dalam garasi rumah. Caranya, lantai di corat-coret pake spidol hihihi. Nanti kalau ketemu fotonya Chi upload, deh. Kami sih gak masalah lantai di corat-coret. Bisa dihapus juga, kan. Yang penting bisa bermain bersama

Apa lagi, ya? Di rumah juga ada kartu UNO, UNO Stacko, Twister, atau main paper game battleship juga seru. Keke dan Nai gak asing sama beraneka permainan jadul tersebut karena cukup sering dimainin. Di sekolah juga boleh bawa kalau permainan jadul. Permainan modern justru gak boleh.

Kayaknya daftar permainan yang Chi sebut di atas udah cukup buat mengisi hari libur mereka nanti, ya. Bagaimana dengan teman-teman? Sudah ada rencana untuk mengisi liburan? Bikin liburan jadul aja kayak Keke dan Nai, yuk! Cari monopoli dulu, ah. Mumpung liburannya belum mulai.