Ada yang belum pernah ke Kampoeng Maen Fair? Kalo belom ayo cepetan kesana mumpung masih ada waktu beberapa hari lagi..


Kampoeng maen fair biasanya di adain setahun sekali setau Chi.. Awalnya di Senayan, pernah juga di daerah Alam Sutra & sekarang di Bumi Perkemahan, Cibubur..

Setelah beberapa tahun di adain baru kali ini Chi dateng ke Kampoeng Maen.. Itu pun yang berangkatnya sempet ogah-ogahan dulu.. Yang bikin males itu karena kami baru berangkat dari rumah sekitar jam 1. Sementara Kampoeng Maen bukanya dari jam 09.00 - 17.00. Apa keburu kalo berangkat dari rumah udah jam 1?

Untung aja Cibubur lumayan deket dari rumah.. Jalanan gak macet pula, jadi lumayan cepet sampe Cibubur..

Sampe sana, K'Aie baru inget kalo lupa ambil uang di ATM.. Minim banget uang di dompet.. Gak cukup uangnya buat beli tiket.. Chi juga sama.. Sempet males juga kalo harus keluar Bumi Perkemahan lagi... Setelah tanya-tanya di tiket box, ternyata bisa pake credit card. Tapi kalo debit gak bisa.. Huuuufff selamat.... Alhamdulillah...


Tiket dewasa.. Kalo tiket anak-anak di kasih tali gitu jadi kayak ID card


HTMnya Rp. 60.000/anak dapet 15 tiket. Untuk dewasa Rp. 30.000/org dapet 8 tiket.. Tiket-tiketnya nanti untuk permainan-permainan. Tiap permainan bervariasi antara 2-4 tiket.. Kalo tiketnya habis, kita harus beli lagi sebesar 30 ribu atau 60 ribu.. Tiket dewasa bisa juga di pake sama anak-anak.. Kayak kami, semua tiket habis di pake sama Keke & Nai semua. Chi sama K'Aie nemenin mereka ajah.. Ada juga permainan yang bayar, misalnya bungee trampolin, sewa sepeda sama shooting target..

Di cap dulu tangannya sebelum masuk


Anak-anak sih sampe sekarang belom mau main bungee trampolin.. Keke tadinya mau sewa sepeda tapi setelah dipilih-pilih gak ada yang sreg sama dia.. Padahal enak loh main di kampoeng fair sambil sewa sepeda.. Jadi paling kemaren itu kami bayar lagi buat shooting target aja.. Keke & K'Aie mau main shooting target..


Banyak pilihan permainan di sana.. Dan di bagi dalam beberapa kampoeng (lihat foto diatas). Tapi dari sekian banyaknya pilihan permainan anak-anak cuma mau di kampoeng petualang untuk maen flying fox, kampoeng karya sama di kampoeng rasa..


Kampoeng Petualang


kampoen maen
Meluncuuuuurrrr....
Gaya setelah meluncur...


Di sini Keke & Nai main flying fox sampe 2x. Kalo di turutin maunya sih mereka berkali-kali... Tapi cukup lah 2x aja dulu.. Hehe..

Di rapihin dulu rambutnya.. Nai mukanya tegang.. :D


Nai awalnya takut-takut & sempet mau nangis pas meluncur.. Yah mungkin karena ini pengalaman pertama dia..

Sebelumnya dia udah pernah flying fox di Tanakita tapi selalu tandem sama ayahnya.. Dari yang pertama takut-takut lama-lama ketagihan meluncur kayak Keke.. Hehe..


Kampoeng Karya


kampoeng maen
Rangka layangannya di kasih lem dulu
Mulai di cat
Gak puas sama pilihan warna yang ada, mulai di campur-campur..
Ngewarnain gambar untuk di bikin pin
Hasil pin yang udah jadi.. Keke juga bikin pin, tapi belom di foto


Ada macem-macem kegiatan disini... Keke langsung nunjuk ke area make-up character.. Mukanya pengen di cat bendera Spanyol katanya.. Nai awalnya gak mau mukanya di cat, dia lebih milih ngecat layangan.. Setelah ngecat layangan, Nai milih untuk bikin pin

Di area make-up character itu lama banget antrinya.. 1 anak kira-kira 15 menitan lah di cat mukanya.. Jadi gak heran kalo antrinya lama..


K'Aie jadi make up artist dadakan.. Hehehe...


Karena kelamaan K'Aie akhirnya ngecat sendiri mukanya Keke.. Hehehe... Gampang kan cuma merah sama kuning aja.. :D

Aneka tukang jualan yang menggoda untuk di beli.. Sayangnya Nai gak mau di tinggal sama sekali.. :D
Setelah antri lama, akhirnya mulai di dandan..


Ngeliat hasil mukanya Keke, Nai juga jadi pengen ikutan.. Tapi karena dia maunya kupu-kupu jadi terpaksa harus antri... Chi juga pengen sih sebetulnya (hehe..), tapi sayang periasnya gak ada yang cewek.. Gak enak ah kalo di rias sama cowok.. Baru pas setelah Nai selesai aja dateng perias cewek..

Maen shooting target.. Ini udah yang kedua kali Keke main shooting target.. Yang pertama waktu d Lembang..


Biar Keke gak kesel, kami pun misah sementara.. Chi nungguin Nai antri. Keke sama ayahnya keliling-keliling.. Katanya sih mereka bikin pin sama main shooting target berdua..


Kampoeng Rasa


Masukin adonan kue putu yang ternyata susah-susah gampang.. Kalo terlalu padet, lama matengnya.. Kalo kebanyakan gula bakalan terlalu cair jadinya..
Sabar menanti putunya mateng..
Mau????
Makan bareng-bareng.. Nikmaaaatttt


Setelah dari kampoeng karya, anak-anak main flying fox lagi.. Setelah itu baru ke kampoeng rasa.. Mungkin karena sudah sore akhirnya tinggal tersisa area kue putu.. Area makanan lain udah pada habis.. Ya sudahlah gak apa-apa..

Anak-anak sebetulnya masih belom puas.. Masih pengen membatik, dll.. Tapi udah sore, sebentar lagi udah mau tutup jadi mending pulang aja.. Mungkin tahun depan kalo ada lagi


kampoeng maen
Di McD.. Anak-anak emang pada cuek... Hahahah...


Di jalan K'Aie tanya pada laper gak? Anak-anak bilang iyaaaaa... Trus di tanya lagi, emang gak malu makan di restoran mukanya coreng-moreng? Mereka jawab, "Enggaaaakkkk...". Ya udah akhirnya kami brenti dulu di Mc D buat makan.. Dan sukses di liatin orang-orang.. Hahahha... Terutama wajahnya Keke, dari Kampoeng Maen juga udah menarik perhatian.. Banyak nyeletuk, tanya-tanya & ngajak ngobrol.. Mungkin karena kebetulan malamnya bakal ada final Euro ya.. Jadi liat Keke mukanya di cat bendera Spanyol, jadinya menarik perhatian.. Di sangkanya buat persiapan nobar.. Padahal mah sampe rumah pada tidur.. Kecapean... Hehehe.. Tapi gak sia-sialah Keke di coret-coret, Spanyol akhirnya menang.. :D

Sesekali bundanya ikut narsis.. Masa' di belakang layar ajah... :p