Jumat, 11 Juli 2008

Bear Hunt

Semalem waktu Chi sama anak-anak lagi di kamar, chi punya ide untuk bikin permainan baru. Chi namain ‘Bear Hunt’.

Pertama Chi kasih liat ke mereka gambar beruang

Bunda : “Anak-anak..! Ini bunda bawa gambar apa? Ayo siapa yang tau?”
Keke : “Beruang..!!”
Nai : “Buang..!!”
Bunda : “Siapa yang tau bahasa inggrisnya beruang apa..?”
Keke : “Hm… apa ya? Gak tau bunda..”
Bunda : “Bahasa inggrisnya beruang itu bear..!”
Keke : “Bear..!!” (Nai juga ikut membeo, ‘Beh!!’ kata Nai)
Bunda : “Ya betul!! Nah sekarang pada mau gak bantuin bunda? Di kamar ini ka nada beruang-beruang lagi pada ngumpet tuh, kita cari yuk. Kalo ketemu kita tangkep. Mau gak?”
Keke : “Mau.. mau..!!” Nai juga sama teriak mau-mau…

Jadilah kami mencari beruang-beruang yang ada di kamar. Chi sih sebenernya tau dimana, tapi pura-pura ikut cari. Seru banget liat mereka yang pada sibuk cari beruang, terutama Keke yang bener-bener mencari dimana beruang-beruang pada ngumpet. Kalo Nai sih masih jd tim penggembira. Ikut hebohnya aja, tapi lebih sering nyanyi & joget-joget sendiri. Hehe…

Keke : “Bunda Winnie the pooh itu beruang kan?” Keke nunjukkin stiker yang di temple di lemari pakaian.
Bunda : “Iya beruang..”
Keke : “Kalo gitu udah ketemu nih bun beruangnya..”
Bunda : “Iya Keke hebat, tapi masih ada lagi nih. Malah beruang yang satu ini bisa jalan-jalan”
Keke : “Hah?!! Bisa jalan? Mana bunda..?”
Bunda : “Cari dooong…”

Keke lalu mencari, mulai dari tumpukan baju, di balik bantal, tumpukan buku, kolong meja, dll. Yang ketemu sama Keke adalah, boneka beruang sama tempat tissue berbentuk boneka Winnie the pooh.

Keke : “Bunda, mana beruang yang bisa jalannya!! Keke udah cari-cari gak ketemu nih..”
Bunda : “Masa sih gak ketemu, padahal jelas banget loh keliatan. Gak perlu cari kemana-mana udah ketemu.. Nih bunda aja lagi liat”
Keke : “Mana bun… Keke kok gak liat?” Keke nengok ke sekeliling
Bunda : “Nyerah nih?”
Keke : “Iya deh Keke nyerah..”
Bunda : “Ini dia beruangnya..!!” seru Chi sambil memeluk Nai dari belakang
Keke : “Bunda itu kan adek, masa’ dibilang beruang..?!”
Bunda : “Coba liat baju adek gambarnya apa?”
Keke : “Beruang”
Bunda : “Nah, berarti adek itu…”
Keke : “Beruang..!!! Hahahaha….”

Kami berdua lalu langsung menangkap Naima, saling berpelukan & main kelitik-kelitikan.

Permainan yang sederhana tapi seru. Bundanya seneng, anak-anak apalagi. Mereka juga aktif bergerak kesana-kemari, selain itu mereka juga belajar mengenal binatang (beruang) & belajar bahasa inggris yaitu bear. Seru kan?

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
badge