Yuk Kenalan dengan Fi, Fitur Chatbot FWD Insurance untuk Memudahkan Layanan Terhadap Nasabah

By Keke Naima - December 20, 2021

Ketika Chi menulis beberapa artikel tentang FWD, terkadang ada yang ingin bertanya lebih lanjut tentang asuransi kesehatan ini. Beberapa pertanyaan memang bisa bantu jawab. Tetapi, bila pertanyaan lebih detail, biasanya Chi akan sarankan untuk langsung hubungi agen asuransi.


Terkadang suka malas gak nanya-nanya sama agen asuransi? Kalau Chi sih iya hehehe.

Sebetulnya gak hanya sama agen asuransi. Sama siapapun Chi suka malas menghubungi kalau niatannya sekadar tanya-tanya. Misalnya kayak mau beli suatu barang, pengennya udah jelas aja semuanya. Harganya, ukurannya, pengirimannya, dan lain sebagainya. Jadi gak perlu nanya lagi. Langsung transaksi aja.

Tetapi, kan, gak semua bisa begitu. Akhirnya jadi bikin galau, nih. Gak nanya, jadi semakin penasaran. Mau nanya, tapi males banget.


FI, Chatbot Terbaru FWD Insurance



Kalau begitu kenalan dulu sama Fi. Ini chatbot terbaru dari FWD Insurance. Fi siap membantu nasabah mendapatkan layanan yang lebih sederhana, cepat, dan dapat diakses 24/7. 

Direktur Utama FWD Insurance, Anantharaman Sridharan mengatakan, “Fi adalah inovasi terbaru kami untuk membuat proses asuransi yang sederhana, tidak rumit dan mudah dipahami. Fi adalah bentuk komitmen FWD Insurance dalam mewujudkan visi mengubah cara pandang masyarakat tentang asuransi, dengan memastikan bahwa kami dapat memenuhi kebutuhan nasabah. Didukung oleh teknologi digital terdepan, FWD Insurance berupaya untuk membuat asuransi lebih mudah dipahami, mudah dibeli dan mudah diklaim.”
 
Teman-teman tinggal kirim chat aja ke fwd.co.id, nanti akan langsung dijawab saat itu juga oleh Fi. Apa aja sih yang bisa Fi bantu?

  1. Menjawab pertanyaan tentang informasi produk dan mendapatkan brosur produk 
  2. Menginformasikan prosedur untuk melakukan transaksi perubahan polis dan klaim 
  3. Membantu menemukan lokasi rumah sakit/klinik rekanan dan kantor pemasaran FWD Insurance terdekat 


Testimoni Berkenalan dengan Fi Chatbot


Penasaran, Chi pun coba kenalan dengan Fi. Bisa tanya sepuasnya tentang asuransi jiwa FWD kapan pun dan di mana pun. Mau nanya saat tengah malam juga bisa banget. Akan dibalas real time sama Fi.


Setelah klik ‘Saya setuju. Yuk mulai!’, Fi memberikan beberapa topic pertanyaan untuk dipilih. Tetapi, mau ketik pertanyaan sendiri pun bisa. Chi memilih mengetik sendiri.

Chi menanyakan produk terbaru dari FWD Insurance. Fi pun memberikan beberapa opsi yang bisa dipilih.



Sama seperti yang pertama, nasabah bisa memilih salah satu jawaban dari opsi yang diberikan atau mengetik sendiri. Karena masih masa pandemi, Chi menanyakan asuransi kesehatan yang berkaitan dengan COVID.


Nah, bila pertanyaan semakin detail atau gak ada dalam opsi, Fi akan menghubungi nasabah dengan Customer Cara melalui live chat.

Ketika Chi menyetujui live chat, ternyata sedang ditutup sementara karena ada peningkatan pelayanan. Kemudian ditawarkan untuk dikirimkan e-mail terkait dengan asuransi yang dibutuhkan.

Dari pengalaman tadi, bener banget kalau Fi jawabannya cepat. Nasabah gak dibiarkan menunggu. Karena semua pertanyaan bisa langsung terjawab saat itu juga.

Jadi udah tau ya harus tanya ke siapa kalau penasaran sama produk FWD. Atau kalau teman-teman masih penasaran dengan cara kerja Fi, silakan lihat kontennya di IG FWD.

  • Share:

You Might Also Like

1 comments

  1. Robot chat begini memang sangat memudahkan customer karena mereka merespon dengan cepat. Keren si Fi ini, sebuah inovasi bagus untuk FWD dalam meningkatkan performa pelayanan

    ReplyDelete

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^