Curcuma Plus Grow, Multivitamin untuk Mengoptimalkan Tumbuh Kembang Anak

By Keke Naima - December 30, 2021

Curcuma Plus Grow, Multivitamin untuk Mengoptimalkan Tumbuh Kembang Anak - Anak bertumbuh kembang secara optimal adalah dambaan setiap orang tua. Tumbuh kembang yang optimal, tidak hanya membuat tubuhnya tetap prima. Emosi hingga kecerdasannya juga bertumbuh dan berkembang dengan baik.

curcuma plus grow, multivitamin untuk mengoptimalkan tumbuh kembang anak

Tumbuh kembang anak memang mencakup beberapa aspek. Tidak hanya tentang perubahan fisik. Orang tua harus paham dan memperhatikan hal ini. Mencatat setiap perubahannya. Memastikan semua berjalan optimal sesuai dengan tahapan usia.

Tetapi, terkadang ada orang tua yang masih bingung cara mengoptimalkannya. Apakah dengan asupan bergizi saja sudah cukup? Atau perlu hal lainnya?


3 Kebutuhan Dasar Anak untuk Tumbuh Kembang Optimal, Termasuk Meningkatkan Kecerdasan


Setiap anak memiliki tumbuh kembang yang berbeda-beda. Seringkali hal ini menjadi kekhawatiran para orang tua. Karena terlalu sering membandingkan dengan anak-anak lainnya.

Padahal yang terpenting adalah pastikan asupannya sudah sesuai dengan pola gizi seimbang. Stimulasinya sudah tepat. Perhatikan pula tahapan tumbuh kembangnya sudah berjalan optimal sesuai dengan usia.

Agar tumbuh kembangnya optimal, berkaitan erat dengan 3 kebutuhan dasar anak yang harus dipenuhi, yaitu


1. ASUH

ASUH adalah kebutuhan dasar anak yang berkaitan dengan fisik-biologis. Meliputi kebutuhan sandang, pangan, papan, seperti: nutrisi, imunisasi, kebersihan tubuh dan lingkungan, pakaian, pelayanan/pemeriksaan kesehatan dan pengobatan, olahraga, bermain, serta beristirahat.


2. ASIH

ASIH adalah kebutuhan dasar anak berkaitan dengan kasih sayang dan emosi. Pastikan anak merasa aman, nyaman, dan dilindungi. Didiklah anak dengan bahagia tanpa ada kekerasan. Beri contoh yang baik. Serta hargai setiap upayanya.


3. ASAH

ASAH adalah kebutuhan dasar anak yang berkaitan dengan stimulasi. Dengan stimulasi yang tepat, kecerdasan anak akan optimal. Mental psikososial lainnya yaitu budi luhur, moral, agama dan etika, kepribadian juga akan optimal


Peran Gizi Seimbang Mendukung Tumbuh Kembang Optimal


3 kebutuhan dasar anak sebaiknya dipenuhi sejak anak dalam kandungan. Kita mengenalnya dengan 1000 Hari Pertama Kehidupan, disebut juga sebagai periode emas. Pada fase ini semua sistem organ, terutama otak, berkembang dengan sangat pesat.

Waktu tidak akan terulang. Oleh karenanya sangat penting bagi orang tua untuk memberikan asupan sesuai dengan pola gizi seimbang dan stimulasi yang tepat.

Anak yang sehat, tumbuh kembangnya akan optimal. Orang tua perlu mencermati dengan detail setiap tahapannya. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, yaitu


  1. Tinggi dan berat badan anak 
  2. Lingkar kepala anak
  3. Tumbuh kembang sesuai dengan usia 

Setiap bulan orang tua mengukur tinggi dan lingkar kepala. Serta menimbang berat badan anak. Untuk mengetahui sudah sesuai atau belum bisa dilihat dari Kartu Menuju Sehat (KMS) baik dalam bentuk buku maupun versi digital.

Perhatikan juga perkembangannya, misalnya hingga usia 1,5 tahun anak sudah bisa berdiri sendiri dan mulai berjalan. Tidak hanya perkembangan fisik. Aspek emosi, sosial, hingga kecerdasannya juga perlu diperhatikan.

Setiap tahapan dicatat dengan detail. Bila dirasa mengalami keterlambatan bisa berkonsultasi dengan ahlinya.

Asupan gizi sangat mendukung tumbuh kembang anak. Setiap orang tua berusaha memberikan yang terbaik. Tetapi, terkadang asupan gizi dari makanan belum cukup. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan memberi vitamin untuk tumbuh kembang anak.


Manfaat Curcuma Plus Grow untuk Tumbuh Kembang Anak



Komposisi:

Per 15 mL: Vitamin A 850 IU, Vitamin B1 3 mg, Vitamin B2 2 mg, Vitamin B6 5 mg, Vitamin B12 5 mcg, Vitamin B5/Dekspantenol 3 mg, Vitamin D 100 IU, Kalsium Hipofosfit 500 mg, Minyak Ikan Kod 7.5 mg, Ekstrak temulawak 10 mg


Manfaat:

Memenuhi Kebutuhan Vitamin pada Masa Pertumbuhan

Anak yang tumbuh kembangnya optimal harus terus dijaga kesehatannya. Karena bila sering sakit, prosesnya akan terhambat. Minyak ikan kod di Curcuma Plus Grow berfungsi sebagai vitamin otak agar perkembangan otaknya juga optimal.

Membantu Pertumbuhan Tulang dan Gigi yang Kuat

Kandungan kalsium pada Curcuma Plus termasuk tinggi. Sehingga dengan mengkonsumsi multivitamin ini secara rutin, cukup membantu mengoptimalkan pertumbuhan tulang dan gigi anak.

Memperbaiki Nafsu Makan

Orang tua kerap bingung bila nafsu makan anak sedang bermasalah. Khawatir menjadi sakit. Ekstrak temulawak pada Curcuma Plus Grow bisa membantu menambah nafsu makan pada anak.


Varian dan Dosis Penggunaan:

Curcuma Plus Grow tersedia dalam 3 rasa pilihan yaitu jeruk, strawberry, dan blackcurrant. Ukurannya 200ml dan 400ml.

Dosis penggunaannya sebagai berikut, Dewasa : 3 kali sehari 1 sendok makan. Anak-anak : 6 - 12 tahun : 2 kali sehari 1 sendok makan. 1 - 6 tahun : 1 kali sehari 1 sendok makan. 6 bulan - 1 tahun : 1 kali sehari 1/2 sendok makan.

Curcuma Plus Grow termasuk obat bebas tanpa resep. Sehingga bisa didapatkan di apotek, minimarket, supermarket atau online store.

  • Share:

You Might Also Like

65 comments

  1. Kalo ditanya siapa pengguna setia Curcuma plus, aku harus ngacung kali ya hehe. Dari jaman aku kecil sampe sekarang punya dua anak keciil, Curcuma Plus selalu jadi andalan. Udah percaya pokonya sama kandungan dan khasiatnya.

    ReplyDelete
  2. Dari kecil aku udah terbiasa minum vitamin dan selalu suka waktu2 itu karena vitamin anak biasanya rasanya enak.

    Nah salah satu vitamin yg aku juga minum itu si Curcuma Plus. Cuma kemasannya bukan yg ini deh. Hehe. Alhamdulillah semenjak dari kecil suka minum vitamin, udah gede jarang sakit. Hehe

    ReplyDelete
  3. Bagus kandungan curcuma plus ya. anakku juga rutin minum mbak, karena dalam masa pertumbuhan, kadang ada masanya GTM juga. dengan minum ini jadi bertambah baik nafsu makannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mbak. Jadi solusi buat menambah nafsu makan, ya

      Delete
  4. Saat ini penting banget asupan vitamin juga untuk anak buat membantu lebih fit. Sangat senang dengan Curcuma ini apalagi bisa dikonsumsi dari usia anak 6 tahun juga

    ReplyDelete
  5. Dulu juga anakku pas masih kurus ak rajin minumin curcuma nih biar buat suplemen plus nafsu makannya, alhamdulillah sekarang ada hasilnya loh

    ReplyDelete
  6. Tumbuh kembang anak memang harus dipantau secara rutin agar optimal, ya, Mbak. Curcuma Plus sering jadi andalan para orang tua untuk memenuhi kebutuhan vitamin anak. Banyak juga yang pakai. Barangnya juga mudah didapat.

    ReplyDelete
  7. Tiga kebutuhan dasar ini mungkin terkesan sepele tapi penting banget untuk tumbuh kembang anak ya mba. Kalau dilihat selama ini Curcuma Plus Grow emang bagus buat anak. Rasanya juga enak dan mudah diperoleh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mbak. 3 kebutuhan dasar yang seharusnya dipahami semua orangtua, ya

      Delete
  8. Ini tuh, anakku banget.
    Waktu kecil diingatkan sama Bapak rahimahullah agar diberi booster Curcuma Plus Grow. Alhamdulillah, minum 2x lalu anaknya terasa lapar dan bisa makan dengan baik.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dengan menjaga amanah dari Allah sebaik-baiknya dari segi pengasuhan hingga asupan makanan ini, bisa memberikan tambahan Curcuma Plus Grow.
      Anak tumbuh sehat dan penuh energi.

      Delete
  9. ini vitaminku duluu pas lagi sekolah haha inget banget deh dulu selalu dibelikan ibu curcuma plus :D dan suka juga sama iklannya yang dulu diperankan oleh sherina. masih inget banget nadanyaa haha

    ReplyDelete
  10. aku pernah minum curcuma tapi untuk dewasa, asli dari kecil memang kudu didukung dengan minum curcuma begini ya mba, jadi tumbuh kenang anak bisa dengan baik

    ReplyDelete
  11. karena waktu tak dapat kembali lagi, maka ortu kudu serius dalam hal tumbuh kembang anak ya.
    apalagi, ada Curcuma plus ini, yuk lah dimanfaatin banget!

    ReplyDelete
  12. Tadinya aku tahunya vitamin ini untuk menambah nafsu makan aja..ternyata banyak juga kandungan lainnya yang menambah manfaat bagi tubuh ya..

    ReplyDelete
  13. Curcuma Plus Grow ini sangat membantu mengoptimalkan tumbuh kembang anak2 kita. Bahan dan komposisinya baik sekali khasiatnya untuk kesehatan. Selain asupan bergizi sehari2 tentu anak2 mengonsumsi produk ini yang sudah lama terpercaya kualitasnya. Nafsu makan jadi meningkat, pertumbuhan tulang dan gigi semakin bagus.

    ReplyDelete
  14. Setuju jika, salah satu cara yang bisa dilakukan untuk memenuhi asupan gizi anak, karena dari makanan belum tentu cukup, adalah dengan memberi vitamin untuk tumbuh kembang anak. Seperti Curcuma Plus Grow ini yang manfaatnya lengkap sekali

    ReplyDelete
  15. Jadi inget masa balita anakku, GTM-nya menjadi-jadi. Kasih deh curcuma plus. Manjur euy.

    ReplyDelete
  16. Waktu nadia kecil aku kasih ni juga mbak. Apalagi dia yg GTM parah gtu waktu balita tapi semenjak minum curcuma jd mendingan so makin gwde juga tumbuh kembangnya bagus banget

    ReplyDelete
  17. Ah iya, agar anak tumbuh dengan baik, memang butuh Asah, Asih dan Asuh ya mbak
    Memberikan nutrisi dan stimulasi
    Juga vitamin seperti Curcuma plus ini

    ReplyDelete
  18. Anakku sampai sekarang suka mba konsumsi curcuma. Enak rasanya dan juga sehat. Bikin anak makin banyak makan juga. Hehhe. Anak juga makin pintar juga mba

    ReplyDelete
  19. Soal Asih, Asuh, dan Asah masih ada juga ortu yang cuma mementingkan Asih, padahal Asuh dan Asuh juga penting banget ya mba untuk tumbuh kembang anak ke depannya

    ReplyDelete
  20. Wah ini nih salah satu multivitamin andalanku saat anak sulung kecil. Abisnya dia susah makan. Khawatir banget. Maunya cuma makan makanan yang itu-itu aja. Sama susu palingan. Dengan tambahan multivitamin ini, Alhamdulillah deh dia jadi nambah nafsu makannya. Gak khawatir kurang gizi jadinya.

    ReplyDelete
  21. Anak-anakku tuh suka Curcuma Plus. Rasanya tuh kata mereka enak, dan ngga eneg

    ReplyDelete
  22. Sekarang anakku juga rutin minum Curcuma Plus. kalau liat komposisi dan informasi gizinya aku percaya curcuma plus bagus utk tumbuh kembang anakku

    ReplyDelete
  23. dari zaman masih kecil sampe punya anak kecil curcuma ini emang selalu jadi pilhan buibuuu sepertinya

    ReplyDelete
  24. Anakku Saki juga aku kasih curcuma plus mba, sirupnya disukai sama dia jadi enggak susah minum sirup multivitamin. apalagi di masa pandemi begini kan, perlu banget konsumsi suplemen untuk menjaga daya tahan tubuh

    ReplyDelete
  25. Anak2 emang butuh booster yang baik untuk pertumbuhan dan perkembangannya ya mbak di samping tentu makan makanan bergizi. Kandungan Curcuma emang bagus utk bikin nafsu makan meningkat ya mbak. Cocok kyknya buat anak2 yang suka GTM hehe

    ReplyDelete
  26. Anakku dulu sukaaa banget loh tiap kali waktu minum curcuma plus nya. Habis itu selera makannya jadi membaik. Apa aja lheebb... Alhamdulillah nih emang curcuma plus bagus banget utk menemani pertumbuhan anak2 kita.

    ReplyDelete
  27. mau coba deh curcuma plus ini soalnya si bontot lagi turun drastis nafsu makannya sampe baper aku pas ada yang ngomong ih kurus anaknya skrg yah wkwkwk...

    ReplyDelete
  28. dulu, curcuma plus kesukaan anak aku, bikin cerdas loh ... minum curcuma plus, anak anak paling suka dengan rasanya

    ReplyDelete
  29. Setuju banget sm asuh, asih, asah ini.

    Btw, anakku dulu susah bangett makan. Trus ak jg pke curcuma plus. Alhamdulillah skrg anaknya bagus tumbuh kembangnya. Dulu sempat worry jg

    ReplyDelete
  30. kalau anak lagi malas makan memang dilema banget ya Mbak, huhuh, syukurnya ada Curcuma plus grow multivitamin gini ya yang bisa bantu tumbuh kembang anak ya :)

    ReplyDelete
  31. Curcuma plus ini salah satu suplemen anak yang diperhitungkan. Memang bagus sih kualitasnya. Biasanya juga beneran work di badan anak...

    ReplyDelete
  32. Setuju banget. Tumbuh kembang anak harus dioptimalkan ya mbak biar hasilnya lebih maksimal. Dan sebagai orang tua ini adalah tugas dan tanggung jawab kita.

    ReplyDelete
  33. Anak-anak saya pernah dikasih Curcuma plus grow ini juga Mbak,, Alhamdulillah tumbuh kembangnya dapat tumbuh optimal, apalagi kl susah makan, dikasih ini jadi lebih bersemangat makannya

    ReplyDelete
  34. anak saya juga saya kasi curcuma plus ini.alhamdulillah nafsunya makannya bagus.kalau makan sudah seporsi orang dewasa.badannya juga mulai gembul

    ReplyDelete
  35. Anak saya sedang pengobatan TB sama dokternya disaranin pakai vitamin ini, dia sukaa enak katanya

    ReplyDelete

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^