Alasan Ingin Tinggal di Meikarta Cikarang

By Keke Naima - June 04, 2020

Alasan Ingin Tinggal di Meikarta Cikarang - Sejak dulu, Chi selalu ingin punya tempat tinggal yang lokasinya strategis. Dekat dengan sekolah, pasar, mall, dan lain sebagainya. Dan yang tidak kalah penting adalah kemudahan transportasi umumnya.

alasan ingin tinggal di meikarta cikarang


Apa Kabar Meikarta?


Meikarta adalah proyek pembangunan kota baru berskala internasional yang merupakan proyek investasi Lippo group di area timur Jakarta. Berlokasi di jantung ekonomi Indonesia, Kota Meikarta terletak di pusat keseluruhan industri di Tanah Air dengan Ribuan perusahaan raksasa nasional dan multinasional.

Sempat terdengar kabar kalau pembangunan di Meikarta Cikarang berhenti. Berita tersebut hanyalah hoax.

Hingga saat ini, proyek pembangunan Meikarta terus berjalan. Dan mulai 31 Maret lalu sudah dilakukan serah terima. Sudah ada 2 distric di Meikarta, yaitu:

    1. District 1 memiliki 28 tower yang sudah selesai topping off dan mulai serah terima tgl 31 maret lalu.
    2. District 2 memiliki 30 tower yang saat ini masih dalam progress pembangunan

      tenant di district 1 meikarta cikarang

      Di district 1 sudah ada sekitar 26 tenant, seperti Cinepolis, JYSK, Solaria Timezone, First Media, Kopi Kenangan, dll. Dan akan bertambah 7 tenant lagi dari mulai klinik, reflexology, dll. Kalau lihat dari beberapa tenant yang ada aja, ini segala ada, ya. Udah komplit dari mulai kebutuhan sehari-hari hingga hiburan.

      Mulai bulan Maret 2020 sudah mulai dilakukan serah terima. Semua unit yang sudah diserahterimakan ini dalam keadaan siap pakai. Calon penghuni bisa langsung tinggal di sana. Menikmati berbagai kenyamanan fasilitasnya. Secara bertahap, hingga 28 tower, akan terus ada proses terima hingga akhir tahun 2020.


      Meikarta, Kota Baru di Kawasan Cikarang


      meikarta kota baru di kawasan cikarang

      Bagaimana kalau tinggal di Cikarang?

      Hmmm … awalnya gak kepikiran sih mau tinggal di sana. Pernah sekian lama tinggal di Bekasi aja udah berasa jauh. Apalagi di Cikarang.

      Tetapi, kalau denger cerita dari beberapa teman yang tinggal di sana, transportasinya sudah lumayan. Sekarang juga udah ada commuter line yang jurusan sana. Jadi seharusnya semakin mudah.

      Kemudian beberapa tahun terakhir ini banyak netizen membicarakan tentang Meikarta Cikarang. Apa sih daya tariknya hingga banyak sekali yang membicarakan?

      Chi pernah beberapa kali lihat iklannya. Memang menarik banget, sih. Seperti yang selama ini diinginkan. Tinggal di tempat yang dikelilingi banyak fasilitas.

      Meikarta memang menawarkan rasa kenyamanan yang berkelas. Tidak pusing menghadapi kemacetan ketika berada di sini. Semua fasilitas berada dalam 1 wilayah.

      Berada di area timur Jakarta, gak usah khawatir sama transportasi menuju ke sana. Selain naik commuter line, bagi yang memiliki kendaraan pribadi juga bisa lewat elevated tol Jakarta Cikampek. Lancar deh kalau lewat toll ini.

      Malah saat ini sedang ada beberapa pembangunan yang akan membuat urusan transportasi ke Meikarta tuh semakin lancar dan banyak pilihan. Bakal ada Tol Jorr II yang saat ini sedang dibangun. Kemudia bakal ada MRT dan LRT. Malah rencananya, salah satu stasiun Express Train Jakarta-Bandung bakal ada dekat Meikarta. Mantap banget kan, tuh.

      Tentu gak hanya transportasi yang dibuat nyaman. Kalau udah berada di Meikarta, fasilitas publik lainnya pun dilengkapi supaya tetap nyaman.

      Di Lippo Cikarang sudah ada Siloam Hospital International di Lippo Cikarang dengan kapasitas bed 1.000 s/d 2.000. Untuk sekolah juga ada berbagai sekolah bertaraf nasional dan internasional serta 3 universitas unggulan yang dilengkapi dengan Pusat Penelitian Industri.

      Nai termasuk penggemar film banget. Setiap ada film baru, biasanya dia ke bioskop.

      Kalau tinggal di sana, udah gak perlu jauh kalau mau nonton karena ada bioskop Cinepolis yang lokasinya di District One Meikarta. Kabarnya juga akan dibangun 1 mall besar di area CBD Meikarta Cikarang.

      fasilitas meikarta cikarang

      Salah satu daya tarik ingin tinggal di Meikarta Cikarang adalah karena memiliki taman kota. Luasnya pun gak tanggung-tanggung yaitu sebesar 105 ha. Menjadikan Meikarta satu-satunya hunian yang memiliki taman kota sebesar ini.

      Di tengah taman ada danau yang cantik. Kemudian dikelilingi juga dengan jogging track, pusat rekreasi, dan hiburan. Memang tujuannya untuk mendukung living healthy dan lifestyle dan para penghuni.

      Meikarta juga dilengkapi dengan fasilitas digital. Hari gini kan, ya. Kita semua semakin butuh dengan teknologi digital. Sekarang aja tugas sekolah banyak yang bahan-bahannya cari lewat internet. Belum lagi kerjaan orang tua, termasuk aktivitas Chi sebagai blogger.

      Meikarta memenuhi kebutuhan itu. Karena ada internet fiber optic yang stabil dengan kecepatan 1 GBPS untuk akses internet yang super cepat. Anti bad mood deh ini kalau super cepat.

      Aplikasi MyMeikarta yang menjadi sarana informasi terupdate untuk semua penghuni, serta dapat melakukan pembayaran dan pengecekan cicilan di Meikarta. Ada fitur CCTV dalam aplikasi ini sehingga penghuni bisa memonitor situasi di lobi dan di koridor unitnya secara live. Kayaknya baru Meikarta deh yang punya aplikasi begini. Keren sih karena sebagai penghuni tentunya harus merasa aman saat tinggal di sana.

      Ada yang suka belanja online? Toss dulu kalau begitu hehehe. Di Meikarta ada fasilitas Smart PopBox yang akan memberikan notifikasi di HP penghuni bila ada penerimaan dokumen maupun barang. Jadi gak usah tunggu-tungguan kapan paket bakal datang, ya. Nanti juga akan ada notifnya.

      Hunian apartemen di Meikarta Cikarang ini memang cocok deh buat berbagai kalangan, terutama generasi milenial dengan rentang usia 25-40 tahun. Apartemen menjadi hunian ideal karena faktor keamanan, kenyamanan, dan kepraktisan yang mendukung lifestyle.

      Apartemen Meikarta memiliki berbagai tipe unit dan harga. Dari mulai tipe studio dengan harga 200 jutaan dan cicilan 1 juta/bulan. Sehingga hunian ini memang cocok untuk yang masih single hingga yang sudah berkeluarga.

      Mengingat di kawasan Cikarang ini juga bisa menjadi pusat bisnis, memang akan lebih nyaman lagi kalau kerjanya pun di daerah sana. Tetapi, kalau tetap bekerja di Jakarta, pilihan infrastruktur transportasinya juga sudah banyak pilihan.

      Pantas saja banyak yang membicarakan Meikarta Cikarang. Berbagai kemudahan akses dan fasilitas kenyamanannya yang berkelas memang menjadi daya tarik banget. Chi pun termasuk yang ikut berangan-angan bisa tinggal di kawasan Cikarang ini.

      Info lebih lengkap juga bisa lihat di

      Instagram : themeikarta
      Youtube : The Meikarta

      • Share:

      You Might Also Like

      95 comments

      1. Ambil nggak yah, ambil nggak yah? Hehe. Investasi yang bagus banget ini mba. Ditunjang dengan fasilitas yang bagus plus kemudah transportasi yg mumpuni. Semoga bisa lah investasi disana hehe aamiin ;)

        ReplyDelete
      2. Pakdeku dulu pernah kerja di Cikarang. Aku lihatnya jauh banget hehe. padahal tinggal d Jakarta. Tapi kalo dulu transport belum semaju sekarang. Waah udah jari yaa Meikarta. Dulu sering lihat iklannya dimana mana.

        ReplyDelete
      3. MRT dan LRT bakal sampai Meikarta juga yah? Kece nih kalau bisa investasi di Meikarta. Ya buat rumahnya anak-anak kelak.

        ReplyDelete
      4. Wah ini lokasinya dekat dengan rumah teh hehe. Dulu sering nih main ke daerah sini. Emang bagus-bagus loh properti disini dan mudah akses kemana-mana hehe

        ReplyDelete
      5. Apartemen Meikarta ini sepertinya perkembangannya bagus ya mbak. Selain design, lokasinya yang strategis, juga harganya relatif terjangkau.

        ReplyDelete
      6. Selain sebagai kawasan industri, Meikarta ini juga cocok jadi kawasan investasi..

        ReplyDelete
      7. Aku pernah main ke central park nya bikin betah ada danaunya dan instagramable :)
        SEgala kebutuhan dasar udah tersedia di sana walau di penyangga ibukota mau apapun gak musti ke luar area kecuali kalau kerja :D
        Semoga ada rezeki buat invest di sana :)

        ReplyDelete
      8. Woh, Meikarta masih tetap jalan ternyata ya. Kalau dibayangkan, senang betul tinggal di tempat yang fasilitasnya serba ada, apalagi yang serba canggih. Kemudahan hidup banget itu

        ReplyDelete
      9. Sudah mulai dibuka kembali ya meikarta, beberapa tahun kebelakang yang saya tau mereka masih dalam tahap perizinan bangunan.

        ReplyDelete
      10. pembangunan Meikarta kini progressnya sudah cukup baik ya, malah distrik 1 udah selesai dan serah terima juga

        ReplyDelete
      11. Ku kira ini pembangunan Meikarta mandeg loh, wah ternyata keren banget ya ini masih terus berjalan dan bakalan jadi kota mandiri. Ini sebuah properti yang bisa dijadikan untuk investasi nih, karena pasti akan berkembang daerah ini ya.

        ReplyDelete
        Replies
        1. iya, sepertinya memang bagus banget buat investasi

          Delete
      12. Yang paling menggoda dari Meikarta itu adalah fasilitasnya sih. Menurut aku fasilitasnya top dan pastinya akan bikin penghuni nyaman. Nggak perlu keluar jauh karena apa saja sudah tersedia di Meikarta.

        ReplyDelete
        Replies
        1. yup! Saya suka dengan hunian yang fasilitasnya segala ada

          Delete
      13. Wah, lama banget nggak denger kabar Meikarta. Ternyata masih berjalan ya, bahkan sebagian sudah serah terima. Meikarta, hunian idaman, fasilitasnya komplit pula

        ReplyDelete
        Replies
        1. Jadi kepengen banget ya punya 1 unit di sana :)

          Delete
      14. wah gimana ini kabar meikarta setelah beberapa saat tidak ada kabar beritanya, semoga melakukan perbaikan dan inovasi untuk cikarang yang lebih baik ya

        ReplyDelete
      15. Jadi Meikarta ini kota di dalam kota ya mba seperti kota komplek terkenal di Jakarta dan Bekasi itu kan? Megah banget kayaknya ya dan semua fasilitas yang ada lengkap semuanya

        ReplyDelete
        Replies
        1. iya, Mbak. KOta mandiri karena di dalamnya komplit fasilitas

          Delete
      16. waah udah lama banget rasanya nggak denger mengenai meikarta yang beberapa waktu lalu lagi banyak diperbincangkan yaaa, interiornya juga keren banget ini

        ReplyDelete
        Replies
        1. Dan ternyata sudah ada serah terima di sana :)

          Delete
      17. asyiiiik jadi balik lagi ke Bekasi nih? kita tetanggaan aja yuk di distrik yang sama di Kota Meikarta :) Ternyata udah banyak yang serah terima apartemenna ya

        ReplyDelete
        Replies
        1. nanti sering-sering ketemuan ya kalau saya balik Bekasi hahaha

          Delete
        2. siap, kalao mau ke Jakarta ada event bisa barengan ya :-D Mulai halu tapi siapa tau beneran bisa kebeli apartemen di Meikarta ya dijadiin bisnis lah

          Delete
      18. Waaahhh amaziiing!
        ternyata MEIKARTA keceeee ga ada obat nih Mak.
        Pengin bgt menjejakkan kaki langsung di sana

        ReplyDelete
      19. Lihat desain interior dalemannya aja sudah bikin mupeng mau tinggal di sana, apalagi kalau lihat semua fasilitasnya, duh rasanya pengen segera punya uang banyak

        ReplyDelete
      20. aku udah lama ngga lewat sana mba, udah rapi sepertinya ya pembangunannya. bakalan jadi pusat kota baru ya.

        ReplyDelete
        Replies
        1. yup! Bakalan segala ada makanya disebut kota baru

          Delete
      21. Wuih proyek meikarta masih jalan lagi ya.
        Menarik sih agar bisa tinggal di meikarta ya kak.

        ReplyDelete
        Replies
        1. masih jalan dan masih menarik untuk tinggal di sana

          Delete
      22. Meikarta memang jadi bayangan hunian ideal masa kini. Semua fasilitas ada kan. Keamanan dengan CCTV juga. Jadi bisa kontrol jika ada sesuatu

        ReplyDelete
      23. Kayaknya seru ya tinggal di meikarta, fasilitasnya lengkap dan desain bangunnanya cakep. Kemarin aku ada denger proyek meikarta juga akan dibuat di calon ibu kota baru. Bener gak ya

        ReplyDelete
        Replies
        1. Saya belum dengar sih tentang calon ibu kota itu. Tetapi, di sini memang jadi proyek kota baru

          Delete
      24. Meikarta paling ingat sama iklannya dulu.
        Dan hingga kini, projectnya masih berlanjut dengan baik.
        Kereen...

        ReplyDelete
      25. Wah, sekelas Meikarta pastinya nggak bisa diragukan lagi. Semuanya sudah terkonsep dengan baik. Kalau pengen dapat kenyamanan dengan segala fasilitas, memang nggak ada pilihan lain sih, Mbak.

        ReplyDelete
      26. Akhirnya baca info tentang proyek Meikarta yang ternyata tetap jalan terus ya. Asik juga kalo tinggal di lingkungan nyaman dengan fasilitas lengkap seperti Meikarta.

        ReplyDelete
      27. Eh iya kemarin tuh lupa deh mau nanyain, ini tuh apartemennya full firnished atau enggak sih mbak? Tapi kalau gak full furnish bisa sekalian beli di JYSK ya karena ada tenantnya disana.

        ReplyDelete
      28. fasilitas dan infrastruktur di Meikarta sudah cukup lengkap ya. Selain Central Park, area komersial dan entertainment juga melengkapinya

        ReplyDelete
      29. Wah lama ngga dengar kabarnya, ternyata udah siap diorder aja. Aku juga salah satu kriteria nyari hunian dekat dengan fasilitas umum Mbak. Meskipun harus merogeh kocek lumayan gapi sebanding lah.

        ReplyDelete
      30. Adikku sempat tertarik nih dengan Meikarta tapi mundur saat ada berita heboh kemarin mbak, ternyata pembangunannya lanjut ya bisa nih diintip lagi..

        ReplyDelete
      31. Canggihhh banget ya fasilitas-fasilitas di Meikarta. Btw Cikarang-Jakarta jauh banget sih rasanya dulu pas ke rumah kakak. Padahal naik kendaraan pribadi. Tapi katanya sekarang lebih mudah transportasi umumnya.

        ReplyDelete
        Replies
        1. Sekarang lebih banyak pilihan transportasinya

          Delete
      32. Wah mega proyek ini tetap lanjut ya ? Makin keren nih cikarang akses kemanapun gampang ya

        ReplyDelete
      33. Aku sebagai orang kampung, takjub dengan luasannya, Mbak Chi. Dengan tower segitu banyaknya, gak kebayang berapa manusia bakal bisa berada di sana. Ckckckck

        ReplyDelete
      34. Kalau baca fasilitasnya kaya begini jadi pengen juga tinggal di meikarta, pasti nyaman banget ya

        ReplyDelete
      35. Enak banget ya akayaknya tinggal disana. Fasilitasnya lengkap. Aksesnya juga gampang, internet cepat. Y ampuun pengen tinggal disana.

        ReplyDelete
      36. Impina banget ini. Ditengah taman ada danau cantiik. Duh, kek surga dunia ya. Baru tau loh perkembangan terbaru meikarta dr sini. Kemarin sempet tenggelam

        ReplyDelete
        Replies
        1. Yup! Dan gak usah jauh-jauh untuk menikmatinya

          Delete
      37. Dulu pernah ter wow wow waktu lihat iklan meikarta, terus habis itu iklannya ilang dan kabarnya kena kasus. Kirain pembangunannya dihentikan, ternyata jalan terus ya. Malah sudah serah terima.

        Keren ada aplikasi Smart PopBox juga buat penghuninya.

        ReplyDelete
        Replies
        1. Yup! Masih berlanjut bahkan sudah ada yang serah terima

          Delete
      38. Sewaktu dulu iklannya ngehits banget sampai-sampai apa-apa Meikarta bahkan jadi obrolan dalam candaan. Lama nggak terdengar eh ternyata sudah jadi dan resmi diserahterimakan kepada para pemiliknya.

        ReplyDelete
      39. Kalau lihat dari modelan dalam apartemennya ini cocok banget ya untuk keluarga muda atau yang masih sendiri juga oke nih.

        ReplyDelete
      40. Sukses Meikarta...
        Siapa yang gak mau tinggal di daerah prestisus dengan jaminan kelengkapan lingkungan serta fasilitas.
        Sungguh sempurna.

        ReplyDelete
      41. Wah peoyek ini jalan lagi ya?
        Soalnya pernah dgr sudah berhenti, bagus lah klo jalan lagi..
        Bisa jadi pilihan hunian terbaik ni

        ReplyDelete
      42. Wih, keren, yaaa.. Bahkan sampai kecepatan internet pun diperhatikan. Aku pernah staycation di sebuah apartemen, tapi begitu sampai kamar, internetnya lola. Huhu...

        ReplyDelete
        Replies
        1. Kalau di Meikarta kabarnya koneksi internet akan kencang

          Delete
      43. Idaman banget ini tinggal di sini ya mba, aku jadi pengen investasi punya satu amiin. Bermimpi dulu, temenku dulu ada yang mau beli di sini. Trus pembantunan mandek. Sekarang udah aktip lagi ya Mba. Keren.

        ReplyDelete
      44. ohh ternyata berita pembangunan Meikarta itu dihentikan hoax ya, malah ini bangunannya udah jadi ya, keren pula dilengkapi dengan fasilitas canggih gini.
        saya mah juga jadi mupeng ih bisa tinggal disana juga :D

        ReplyDelete
      45. Sebenernya sih maksud dari sejenis mega proyek kayak MEIKARTA didirikan agar semua terintegrasi di satu titik ya..

        Jadi, biarpun zonasi tapi anak anak tetap dapat fasilitas sekolahan yang bagus dan layak, rumah sakitnya juga bagus, mal dan apa pun itu juga membuat si penghuni ga usah kemana mana apalagi ke Jakarta, duuuh maceeettttt beib!

        Bagusnya lagi,
        aplikasi MEIKARTA udah terintegrasi juga sehingga ada fasilitas Smart PopBox yang akan memberikan notifikasi di HP penghuni bila ada penerimaan dokumen maupun barang. Hahaahaaa ini one of the most fasilitas penting jaman now, nih!

        ReplyDelete
        Replies
        1. Yup! Jadi kelihatannya menarik banget ya Mbak tinggal di sini

          Delete
      46. Wahh banyak ya fasilitas yg ada di meikarta. Cocok untuk milenials ya. Pantesan apartemen ini cukup populer.

        ReplyDelete
      47. Fasilitas nya wow banget ya, pantes banyak orang yang tertarik ke sini. Didukung sama transportasi yang mudah pula. Trus Cikarang kan banyak industri ya, terutama industri manufaktur, cocok sih buat dijadiin tempat tinggal.

        ReplyDelete
      48. Untuk tipe 200jt, 1jt perbulan terbilang terjangkau yah, andai aja lokasinya di mksr pengen banget soalnya

        ReplyDelete
        Replies
        1. Betul. Atau yang di Makassar invest aja di Meikarta :)

          Delete
      49. kalau aku kerja di daerah sana ingin sekali beli 1 unit di meikarta, lingkungannya sudah serba ada ya, jadi nyaman.

        ReplyDelete
        Replies
        1. Yup! Lebih asik lagi kalau kerjaannya pun di sana

          Delete

      Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

      Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^