Asuransi Kesehatan Prudential PPH Plus dan PPH Plus Syariah Sefleksibel OOTD

By Keke Naima - May 23, 2019

Asuransi Kesehatan Prudential PPH Plus dan PPH Plus Syariah Sefleksibel OOTD - Seperti apa outfit favorit teman-teman? Pertanyaan ini pasti akan menuai banyak jawaban beragam karena selera bisa berbeda-beda. Bahkan ketika datang ke salah satu acara yang ada ketentuan dress code pun bisa berbeda. Misalnya di suatu acara mengharuskan dress code warna merah, biru, coklat, atau warna lainnya. Ada juga yang menggunakan tema, misalnya smart casual, retro, vintage, dan lain-lain.

Ada atau tidak ada dress code, semua akan menggunakan style sendiri. Lain cerita kalau memang harus pakai seragam yang sama.  Tetapi, bila tidak seragaman, tentunya akan ada yang pakai dress, kemeja, tunik, atau lainnya.

Asuransi Kesehatan Prudential PPH Plus dan PPH Plus Syariah Sefleksibel OOTD
Ini outfit yang Chi kenakan di acara Prudential. Dress code-nya Smart Casual


Memang sefleksibel itu pada saat kita ber-ootd. Menyesuaikan dengan tempat dan acara yang akan dikunjungi. Tetapi, tetap menggunakan outfit yang nyaman sesuai pilihan masing-masing.

Bagaimana dengan asuransi? Ternyata ada lho asuransi kesehatan yang sefleksibel dan senyaman ootd. Namanya PRUPrime Healthcare Plus (PPH Plus) dan PRUPrime Healthcare Plus Syariah (PPH Plus Syariah) yang baru aja diluncurkan oleh Prudential pada hari Senin (20/3) di Kota Kasablanka, Jakarta.


Pentingnya Asuransi Kesehatan


Gak ada satu orang pun yang menginginkan sakit. Kena sakit pilek atau batuk aja udah bisa bikin kita kurang istirahat. Aktivitas jadi terganggu. Berasa banget jadi gak produktif.

Kalau ada anggota keluarga yang sakit juga sama imbasnya. Contohnya kalau anak yang sakit, orang tua jadi kurang istirahat. Kadang-kadang harus cuti kerja buat menemani anak.

Penyakit datang juga gak mengenal usia, profesi, atau kelompok apapun. Seorang dokter juga bisa kena sakit. Seperti yang diceritakan oleh dr. Reisa Broto Asmoro, Praktisi Kesehatan, bahwa dirinya baru saja sembuh dari demam berdarah.


dr. Reisa Broto Asmoro, praktisi kesehatan, menjelaskan bahwa penyakit kritis seperti kanker, gagal ginjal, stroke, thalasemia, leukemia, dan hemofilia adalah penyakit-penyakit yang membutuhkan biaya yang sangat besar serta meningkat dari tahun ke tahun. Pasalnya, penderita harus mengikuti sederet proses pengobatan seperti terapi, kemoterapi, obat-obatan atau cuci darah untuk penanganan gagal ginjal. Hal ini diperkuat oleh data Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) di mana jumlah pembiayaan penyakit kritis mengalami kenaikan dari 2016 hingga 2018. Pada 2016, total pembiayaan sebesar Rp13,7 triliun dan meningkat menjadi Rp20,4 triliun pada 2018. *Data dari BPJS 2018.

Selain produktivitas yang terhambat saat sakit, biaya juga bisa menimbulkan permasalahan baru. Apalagi dari tahun ke tahun biaya kesehatan meningkat. Harus mendapatkan biaya dari mana? Menguras tabungan, pinjam ke keluarga, memotong pos anggaran lain, atau cara lainnya?

Padahal kehidupan harus terus berjalan meskipun ada anggota keluarga yang sakit. Ada anak yang harus terus dibiayai sekolah, ada biaya untuk hidup sehari-hari, dan lain sebagainya. Pengennya gak sampai mengganggu pos keuangan yang lain.


Sudah waktunya berpikir untuk memiliki asuransi kesehatan. Tetapi, tentunya ingin asuransi yang sesuai kebutuhan dan kenyamanan. Ya, sefleksibel ketika kita ber-ootd.


[Silakan baca: #JalaninBareng PRUCritical Benefit 88 dari Prudential untuk Hidup Sehat]


8 Keunggulan PRUPrime Healthcare Plus dan PRUPrime Healthcare Plus Syariah


Luskito Hambali, Chief Marketing Officer Prudential Indonesia mengungkapkan, “Sejalan dengan fokus We Do Health, kami merasa bahagia dapat menghadirkan PPH Plus dan PPH Plus Syariah, solusi inovatif dari Prudential Indonesia untuk membantu biaya perawatan rumah sakit. Hal ini merupakan wujud dari komitmen kami untuk terus Mendengarkan, Memahami, serta Mewujudkan perlindungan kesehatan masyarakat Indonesia di tengah biaya perawatan kesehatan yang makin meningkat.”

Bila ingin mencari asuransi yang komplit, nyaman, serta sefleksibel kita ber-ootd, maka PPH Plus dan PPH Plus Syariah adalah jawaban. Asuransi kesehatan ini memiliki beberapa keunggulan, yaitu


1. Fleksibel Menentukan Pilihan Kamar Rawat Inap atau Pilihan Batas Harga Kamar

Nasabah bisa memililih salah satu diantara 2 pilihan kamar pada saat dirawat inap. Apakah ingin berdasarkan tipe kamar atau batas harga kamar.


2. Fleksibel dalam Menentukan Wilayah Perlindungan

Nasabah bebas memilih wilayah perawatan. Bisa di dalam negeri atau luar negeri. Wilayah luar negeri pun bisa memilih apakah hanya ingin di Asia atau seluruh dunia, termasuk Amerika Serikat.


3. Fleksibel dalam Menentukan Masa Perlindungan

Nasabah bisa menentukan sendiri batas usia tertanggung. Bisa sampai 55 tahun hingga 99 tahun.


4. Terdapat PRUPrime Limit Booster

Apabila manfaat yang diterima sudah habis limitnya, nasabah bisa melakukan booster. Batas manfaat tahunannya bisa sampai Rp65 milyar per tahun.


5. Pembayaran Rawat Jalan Sesuai Tagihan untuk Perawatan Kanker dan Cuci Darah

Teknologi kedokteran semakin maju. Misalnya, saat ini pasien kanker tidak sekalu harus rawat inap. Bila dokter menyarankan rawat jalan, Prudential tetap akan membayar biayanya.


6. Manfaat Perawatan 30 Hari Sebelum dan 90 Hari Sesudah Tindakan Bedah Rawat Jalan

Sebelum diputuskan rawat jalan, pasien harus melakukan konsultasi terlebih dahulu. Begitupun setelah tindakan dilakukan, pasien melakukan konsultasi ke dokter. Biaya konsultasi ini juga akan ditanggung.


7. Kunjungan Dokter Umum dan Dokter Spesialis (serta Sub Spesialis) per Jenis Spesialisasi Masing-Masing hingga Dua Kali per Hari

Pada saat rawat inap, biasanya akan ada kunjungan dokter. Bila nasabah ingin dokter berkunjung lebih dari sekali per hari juga bisa


8. Pembayaran Manfaat Sesuai Tagihan untuk Perawatan Fisioterapi, Terapi Okupasi, dan Terapi Wicara

Beberapa nasabah memerlukan terapi untuk perawatannya hingga sembuh. Terapi-terapi ini juga akan dicover oleh PPH Plus ataupun PPH Plus Syariah.

Asuransi PPH Plus dan PPH Syariah Plus merupakan asuransi tambahan (rider). Nasabah diharuskan memiliki asuransi dasar PRULink Generasi Baru atau PRULink Syariah Generasi Baru.


Perbedaan antara PPH Plus dan PPH Syariah Plus adalah adanya manfaat tambahan. Pada PRUPrime Healthcare Plus Syariah ada dana Marhamah yang akan dibayarkan bila nasabah meninggal dunia.

[Silakan baca: Prudential Indonesia Luncurkan Program Wakaf PRUSyariah]

prudential, asuransi kesehatan, pruprime healthcare plus syariah, asuransi prulink syariah generasi baru

Pembayaran asuransi ini juga bisa cashless. Nasabah tinggal menunjukkan kartu dan tidak perlu mengeluarkan dana pribadi lagi. Saat ini Prudential sudah bekerjasama dengan lebih dari 600 rumah sakit dan klinik PRUMedical Network dan Third Party Administrator (TPA). 

Dengan Asuransi Kesehatan Prudential PPH Plus dan PPH Plus Syariah
, teman-teman bisa menentukan sendiri batas kenyamanannya. Termasuk dengan premi yang akan dibayar per bulan. Silakan hubungi agen Prudential yang terpercaya, ya!

  • Share:

You Might Also Like

77 comments

  1. alhamdulillah makin banyak asuransi syariah yang lengkap fasilitasnya, soalnya masih ragu pakai asuransi non syariah

    ReplyDelete
  2. Asuransi kesehatan yang keren ini, prudential mantap menghadirkan limit booster, yang memungkinkan pilihan terbaik untuk masyarakat

    ReplyDelete
  3. Seru banget ya ada asuransi senyaman OOTD udah gitu keunggulannyan banyak. Prudential memang luar biasa

    ReplyDelete
  4. Wah, makin lengkap aja ya produk Prudential. Kta jadinya tinggal milih yan sesuai dengan kebutuhan. Dan menarik banget ini analoginya. Milih asuransi kesehatan se-casual kita milih OOTD. Bener-bener kita banget ya. Gak bisa kita banding-bandingin dengan orang lain. Kebutuhan kesehatan kita berbeda dengan orang lain.

    ReplyDelete
  5. Keleluasaan ini menjadi daya tarik sendiri ya untuk asuransi Prudential. siapa juga sih yang mau sakit? Tapi sedia payung sebelum hujan kan lebih baik.

    ReplyDelete
  6. Wah banyak banget ya keuntungan yang di dpt dr prudential PPH Plus. Prudential seolah tau bagaimana membuat nyaman customer. ^_^

    ReplyDelete
  7. Asyik ya kalau bisa fleksibel gitu pilih paketnya. Jadi berasa lbh solutif aja.

    ReplyDelete
  8. Asuransi memang penting bngt terutama kesehatan dan jiwa. Harus sedia payung sebelum hal urgent terjadi sama kesehatan kita.

    ReplyDelete
  9. Keren yah, keunggulan dari asuransi ini mba.. Jadi gampang milih paketnya

    ReplyDelete
  10. ini sama juga gak sih mba chi dengna produk prudent yang bulan lalu, yang syariah sekaligus ada wakaf nya gitu? Tpi memang ya, asuransi sekarang makin banyak pilihannya mengikuti kebutuhan dan usia nasabahnya gitu.

    ReplyDelete
  11. Pembayaran asuransi kesehatan enaknya menyesuaikan dengan kebutuhan ya. Asiknya lagi udah bisa cashless, jadi praktis karena nggak harus bayar dnegan uang tunai.

    ReplyDelete
  12. Benar banget kita butuh asuransi kesehatan, dan apa yang ditawarkan Prudential bisa membantu masyarakat. Ada kesan bahwa mereka profesional dan serius, berbisnis tetapi tak melupakan etika berbagi dengan menawarkan beragam kemudahan bagi konsumennya. Saya suka hal demikian. Sakit itu mahal dan penawaran yang dilakukan Prudential sangat memudahkan. Mencakup hal-hal krusial.
    Sukses untuk Prudential.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Prudential memang sudah profesional di bidangnya

      Delete
  13. Asuransi kesehatan penting banget memang. Anakku waktu sakit DBD dan harus rawat inap di RS selama 3 hari dulu itu aja kami sudah kelimpungan karena tidak ada asuransi.
    Senang ada asuransi kesehatan yang fleksibel seperti ini, bisa disesuaikan dengan kebutuhan kita ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama, Mbak. Waktu anak saya dirawat juga terbantu dengan asuransi

      Delete
  14. Kalo ada asuransi yang sesimpel dan gampil surampil kayak gini, pastinya bisa bikin hidup makin asyik dan bebas rempong ya Mak.
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  15. Prudential Syariah menawarkan pilihan lain dalam berinvestasi jangka panjang yang akadnya sesuai dengan ajaran Islam.
    Semoga berkah dengan program-programnya, banyak membantu bagi yang membutuhkan.

    ReplyDelete
  16. Bicara soal asuransi kesehatan, saya cuma punya 1 mbak itupun yang dari Pemerintah. Cuma kadang suka susah kalau digunakan ribet dan lama. PRUPrime Healthcare Plus dan PRUPrime Healthcare Plus Syariah jadi pengen ulik lagi mbak, keunggulannya mantap.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau bisa punya yang swasta juga. Prudential bagus nih, Mbak

      Delete
  17. Wah senang dong kalau milih asuransi semudah memilih OOTD
    Ntar aku belajar sama Mak Myr aja ya soalnya OOTDku juga hancur ini...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau untuk asuransi, hubungin agennya aja, ya :)

      Delete
  18. Aku jadi teringat ortuku nih mba soalnya kayaknya perlu untuk lebih jaga2. Seingatku mereka sudaj pakai asuransi tapi coba nanti kupastikan lagi.

    ReplyDelete
  19. Delapan Benefit dari PRUPrime Healthcare Plus menggiurkan banget untuk dicoba, secara memang penting banget memiliki perlindungan tambahan terkait kesehatan ya, Mbak. Kita tak pernah tahu kan ya apa yang akan terjadi pada diri kita atau keluarga beberapa jam lagi, besok, atau bulan depan. Boleh dicoba nih, apalagi bisa dipadupadankan gitu sesuai kebutuhan.

    ReplyDelete
  20. ide asuransi syariah ini membuat umat muslim lebih mudah dan tenang dalam memberikan perlindungan finansial melalui asuransi semoga bisa mensejahterahkan para anggotanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sekarang semakin banyak umat muslim yang ingin produk syariah

      Delete
  21. OOTD nya simple tapi keren mbak, aku suka topinya hehehe....ngomongin simple dan fleksibel aku setuju bgt dg Prudential mbak. Asuransi yang terus berinovasi untuk nasabahnya. Selalu mengedepankan rasa nyaman dan fleksibel...dan memang asuransi ini hrs kita persiapkan dari sekarang agar disaat membutuhkan kita pun tidak kelabakan. TFS mbak....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biar gak ketinggalan, makanya harus terus berinovasi

      Delete
  22. fasilitas dan fiturnya lengkap ya dan bisa menyesuaikan dengan apa yang kita inginkan. kerenn...

    ReplyDelete
  23. Wah iya ya cukup fleksible gtu ya mbak penggunaannya :D
    Aku baru tau kalau asuransi Prudential jg menanggung seandainya diperlukan terapi2 kyk gtu. Emang keren deh Prudential :D

    ReplyDelete
  24. Prudential ini selalu berinovasi dengan produk2 asuransi mereka ya. Kenyamanan customer yang paling diutamakan. Jaman sekarang kalau ga punya asuransi kesehatan memang repot deh.

    ReplyDelete
  25. Selalu keren ya inovasi dari Prudential ini, yang terbaru ini bener2 kita bebas memilih sesuai apa yang kita butuhkan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. semakin nyama kalau punya asuransi Prudential

      Delete
  26. Aku sudah pakai asuransi ini mba.. happy to enjoy all the facilities it provides

    ReplyDelete
    Replies
    1. alhamdulillah, merasakan benefitnya ya, Mbak

      Delete
  27. Bener bgt asuransi itu penting. Kerasa pas bapak sakit dan harus dirawat inap dan jalan, terbantu diringankan biayanya dg asuransi kesehatan

    ReplyDelete
  28. Ini terobosan baru nih, di dunia asuransi, Mbak. Jadi pengembangan dari itu tadi, setiap orang punya selera yang berbeda. Dan ini asuransinya keren, karena dibuat sefleksibel mungkin sesuai yang bersangkutan ya, Mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, Mas. Sangat menyesuaikan keinginan customer

      Delete
  29. Kalau pilihan pembayaran preminya bisa disesuaikan dengan kamampuan nasabah, asyik bangett, nih. Karena namanya kesehatan memang sangat perlu diperhatikan. Dan betul, baru kena flu aja kadang bikin aktifitas harian kacau ya, Teh. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. apalagi zaman pandemi begini. Flu udah bikin was-was

      Delete
  30. Enak ya kalo ada yang bisa fleksibel begini. Secara kan emang kebutuhan dan kemampuan tiap orang itu beda-beda. Kalo fleksibel gini kan jadi gampang menyesuaikan..

    ReplyDelete
  31. Prinsipnyang dipakai samaaa ya mba.. nyaman dan sesuai dengan keinginan or kebutuhan kita. Aku udah pakai Pru jugaa sih

    ReplyDelete
  32. Wah sefleksibel itu sekarang yaa pilih asuransi. Btw outfit mak chi aku liat makin kece ajaaa dan ngenomi (kalo orang jawa bilang) alias makin tampak mudaa.

    ReplyDelete
  33. Wah asuransi kesehatan yang sudah syariah nih jadi ga khawatir lagi yah mak. Plus fleksibel banvet pula. Makasi mak informasinya

    ReplyDelete
  34. Anakku baru sakit, Mbak, dan memang benar, dana dadakan harus kepakai. Kemudian, aku harus izin dari sekolah. Banyak hal yang terlewatkan.

    Kemudian tentang asuransi Prudential ini ternyata bisa dipakai di seluruh Indonesia bahkan luar negeri ya. Enak dong. Bebas pilih kamar pula. Jadi, nggak ada aturan yang saklek.

    ReplyDelete
  35. Seru banget ya ini.. Senyaman ootd loh... Aku kira apa.. Ternyata prudential.. Bener2 memahami kita

    ReplyDelete
  36. Wah semakin banyak aja variasi asuransi ya ditambah ada sistem syariahnya pula nih.. Bikin hidup semakin tak was was lagi nih ya..

    ReplyDelete
  37. Layanan Prudential makin beragam nih. Bikin banyak kemudahan untuk memilih asuransi yang sesuai.

    ReplyDelete
  38. Sungguh nyaman andaikan punya asuransi sefleksibel pilihan ootd kita seperti PRUPrime ini.
    Tinggal sesuaikan kebutuhan dan ambil manfaatnya sesuai yang diinginkan

    ReplyDelete
  39. Jadi penasaran sama pilihan asuransiya myra nih, mau yang kaya gimana? hihihi
    Tapi apapun pilihannay fleksibel aja ya sesuai dengan kebutuhan

    ReplyDelete
  40. penasaran dengan asuransi ini, bakal sangat membantu ya buat kesehatan kita di masa depan, jangan sampai tua menyusahkan anak-anak hiks... aamiin.

    ReplyDelete
  41. asyik ya sekarang ada asuransi syariah yang fleksible , nyaman & menenangkan karena sesuai asyariah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semakin nyaman karena bisa memilih dan syariah pula

      Delete

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^