Nikmatnya Solo Traveling

By Keke Naima - January 20, 2019

Nikmatnya Solo Traveling
Nikmatnya Solo Traveling
Sumber: Pixabay


Apa sih yang menjadi alasan seseorang solo traveling? Letak kenikmatannya di mana? Sampai ada yang yang berkali-kali melakukan itu udah pasti karena nikmat, kan?

Pasti Chi gak akan bisa menjawab semua pertanyaan itu karena bukan tipe solo traveler. Satu aja sih alasannya yaitu takut nyasar hahaha. Padahal ya Chi kadang-kadang suka penasaran lho sama para solo traveler. Kayaknya seru aja kalau jalan-jalan sendirian gitu.

[Silakan baca: Resolusi 2019? Hmmm ... Apa, Ya?]


Solo Traveling Kelihatannya Seru!


Karena belum pernah melakukannya, Chi coba mencari tau tentang keseruan melakukan perjalanan sendiri. Dari beberapa informasi yang didapat, Chi membuat jadi 3 garis besar aja, ya.


Lebih Bebas Menentukan Itinerary

Selera liburan setiap orang berbeda-beda. Ada yang senang ke pantai, tetapi ada juga yang senang ke gunung. Ada yang maunya naik kendaraan pribadi, ada juga yang lebih suka naik pesawat. Ada yang suka jalan kaki  ke mana-mana kalau sudah di tempat tujuan. Tetapi, ada juga yang lebih suka menyewa mobil.

Semakin banyak orang yang ikut, maka semakin banyak kepala yang harus dipertimbangkan pendapatnya. Jangankan dengan teman, bahkan dengan keluarga dekat aja bisa beda-beda. Makanya, Chi kalau mau jalan-jalan sekeluarga juga banyak diskusi dulu. Biar sama-sama happy saat traveling.


Bisa Mendapatkan Teman Baru

Solo traveler belum tentu seorang penyendiri. Ya, bisa jadi memang alasannya karena kenikmatan melakukan perjalanan sendiri. Tetapi, bisa jadi saat di jalan akan ketemu teman baru. Akhirnya, jadi teman seperjalanan, deh. Tetap harus hati-hati juga bila bertemu dengan orang baru. Tetapi, kalau teman barunya jadi teman perjalanan yang seru kan jadi asik.

Memang gak wajib juga mendapatkan teman baru. Ada juga kan yang memang ingin 'me time' dengan menikmati perjalanan seorang diri.


Butuh Keberanian

Seperti yang Chi tulis di awal kalau gak pernah solo traveling karena takut nyasar. Beneran gak berani deh Chi melakukan perjalanan sendiri. Memang kelihatannya yang pernah solo traveling harus lebih berani. Pastinya juga para solo traveler ini memiliki kepribadian yang mandiri karena segalanya harus dilakukan sendiri.

[Silakan baca: 5 Tips Mempersiapkan Liburan Bersama Keluarga]


Ingat happyTrip Biar Perjalanannya Lebih Nyaman


asuransi perjalanan 
happy trip

Gak ada satupun traveller yang berharap akan terjadi drama yang tidak diinginkan saat melakukan perjalanan. Tetapi, kadang-kadang bisa terjadi baik itu perjalanan domestik maupun internasional. Bagusnya sih juga bikin asuransi perjalanan sebagai proteksi.

Drama-drama perjalanan bisa macam-macam. Siapa yang pernah mengalami kerusakan atau kehilangan bagasi? Ngeselin banget pastinya, ya. Saat perjalanan juga berisiko terjadi kecelakaan. Aduuuhh, gak pengen banget kan sebenernya. Maunya berangkat selamat, pulang pun sama.

Ikutan asuransi happyOne.id, deh. Ini asuransi dari Astra. Udah dikenal dong bagaimana bagusnya produk asuransi Astra. Preminya pun murah sehingga mampu menjangkau berbagai kalangan. Prosesnya juga cepat dari mulai membuat polis hingga klaim. Lagipula dengan adanya asuransi perjalanan, maka perjalanan kita pun akan semakin nyaman.

  • Share:

You Might Also Like

18 comments

  1. Pergi dan pulang selamat, ini nih yang penting kalau kita traveling, apalagi sebagai solo traveling. Banyak pengalaman baru yang akan kita dapatkan nih, modal nekat, dan gak lupa untuk punya asuransi happyone.id yang harganya sangat terjangkau. Traveling kemana aja jadi nyaman.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asuransi perjalanannya bikin traveling jadi lebih tenang, ya :)

      Delete
  2. Buat yang mau solo tarveling apalagi ke tempat asing harus bener2 disiapkan kondisi fisik dna mental jg. Plus tentu aja harus ada asuransi perjalanan, biar kalau ada apa2 enak gk terlalu susah mikirin ke depannya ya mbak?

    ReplyDelete
  3. Asyik banget ya mba kalau solo traveling Internasional trus pakai asuransi HappyTrip Internasional.

    Jadi membayangkan saya yang ke pasar sendiri aja takut, lah kok solo traveling internasional hahaha
    Saya punya tuh temen yang suka solo traveling, bahkan dia hamil2 solo taveling ke LN loh

    Btw, Astra emang selalu keren mengeluarkan produk, gak ribet dan bikin happy semua masyarakat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mantap banget temannya, ya. Berani solo traveling saat hamil :)

      Delete
  4. Aih, menurutku nikmat banget terutama saat masih single. Aku kalau bete, lagi ada masalah atau butuh inspirasi biasanya main jalan aja ke mana langkak kaki menuju. Paling suka ke desa-desa terpecil, ngobrol sama penduduknya, terutama sama kepala suku disana atau sekedar mandi di sungai. Ah, kangen masa begini

    ReplyDelete
  5. Jaman (((muda))) dulu beberapa kali solo traveling. Karena kuliah di Bali sementara Ortu tinggal di Kediri. Jadi pulang balik sering sendiri terus kadang singgah dimana gitu.
    Tapi, sejak nikah enggak pernah lagi.
    hihihi
    Yess..setuju kalau musti punya asuransi, biar tenang hati

    ReplyDelete
  6. Kalo aku senengnya traveling bareng keluarga sih, jadi rame gitu. Emang aku orangnya gak bisa kesepian hehe. .

    ReplyDelete
  7. tunggu anak anak pada gede dulu kali ya baru bisa solo travelling lagi hehehe.. inget jaman masih single, beberapa kali ikutan solo travelling..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya biar lebih tenang ya kalau menunggu anak gede :)

      Delete
  8. Jujur... kalau saya traveling sendirian tuh rasanya hampa. Hehehe...maunya bareng keluarga. Anak dan suami. Jadi nggak bisa membayangkan deh kalo traveling tanpa mereka...

    ReplyDelete
  9. aku juga suka solo traveling, karena gak takut ribet dengan kepentingan-kepentingan orang lain. Tapi pernah juga kok grup traveling.

    ReplyDelete

Terima kasih banyak sudah berkenan berkomentar di postingan ini. Mulai saat ini, setiap komen yang masuk, dimoderasi dulu :)

Plisss, jangan taro link hidup di kolom postingan, ya. Akan langsung saya delete komennya kalau taruh link hidup. Terima kasih untuk pengertiannya ^_^